Cara Install Aplikasi Android di Laptop, Ini Ulasannya

  • Bagikan
Cara Install Aplikasi Android di Laptop
Cara Install Aplikasi Android di Laptop

Cara install aplikasi android di laptop. Yuk simak review ini Pernahkah kamu memainkan game Android di layar yang lebih besar atau mungkin ada game yang ingin kamu mainkan. Namun, itu dibatasi oleh keterbatasan smartphone Anda. Jika Anda memiliki PC Windows, Anda dapat memainkan game dan menggunakan berbagai aplikasi Android dengan cara yang sama.

Panduan cara install aplikasi android di laptop

Dalam aplikasi dan laptop Android, ini masih merupakan sistem operasi seluler terbesar dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Hal ini dikarenakan sistem operasi Android memiliki beragam aplikasi yang menarik. Kami menyediakan cara install aplikasi android di laptop karena sebagian orang masih bingung.

Tapi jangan khawatir, Anda sekarang dapat menjalankan aplikasi Android sesuai dengan trik di bawah ini.

Alat alat ini memungkinkan kita untuk menjalankan aplikasi Android, di platform android dengan browser Chrome. Juga,seperti Windows, OS X Yosemite, dan Chrome. Namun, tidak semua aplikasi Android kompatibel dengan Chrome OS.

Berikut cara menjalankan Aplikasi Android di PC komputer desktop Anda

  • Unduh Aplikasi Bluestacks di PC

Bluestacks adalah aplikasi emulator untuk membuat aplikasi android bisa berjalan di PC Windows Anda secara normal. Bluestacks gratis untuk diunduh dan digunakan. Kunjungi website / situs resmi Bluestacks dan silahkan unduh aplikasinya melalui komputer Anda.

  • Instal Aplikasi Bluestacks

Setelah berhasil diunduh, jalankan file yang diunduh untuk menginstal aplikasi Bluestacks di komputer Anda.

Aplikasi ini mudah untuk dipasang seperti program lainnya. Yang bagus lagi, tidak mengandung bloatware. Jadi Anda akan aman dan tidak perlu khawatir.

  • Jalankan aplikasi Bluestacks

Selanjutnya, cara install aplikasi android di laptop adalah: menjalankan aplikasi Blustacks. Kita klik pada melalui menu mulai atau ikon di desktop. Tunggu hingga beberapa saat hingga loading selesai dan aplikasi berjalan dengan sempurna. Kemudian Anda akan diminta untuk mendaftarkan akun Google Anda.

  • Mulai instal aplikasi

Di Bluestacks, Anda dapat mengakses dan menginstal aplikasi Android langsung melalui Google Play Store. Tap pada menu My Apps yang letaknya di pojok kanan atas layar. Selanjutnya Anda masuk ke folder System Apps. Di tempat ini Anda dapat membuka Google Play Store. kemudian silakan pilih dan instal aplikasi semudah atau seolah-olah Anda sedang menginstal aplikasi langsung di smartphone.

Begini Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Windows

  • Download file APK

Sebelum menjalankan aplikasi Android di Chrome, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan aplikasinya terlebih dahulu. Jika Anda mengunduh langsung dari Google Play Store, itu tidak akan berfungsi, jadi yang Anda lakukan adalah mendapatkan file APK dari aplikasi yang ingin

  • Anda jalankan di Chrome

Cara install aplikasi android di laptop ada banyak pilihan. Ada banyak situs web yang menyediakan file APK untuk aplikasi Android. Faktanya, tidak semua aplikasi Android tersedia dalam file APK, karena hanya aplikasi favorit yang biasanya tersedia dalam file APK. Anda dapat mencoba menemukan aplikasi favorit Anda dalam bentuk file APK melalui situs web APKmirror atau file APK gratis di Android.

Anda bisa juga mengunduh file aplikasi ini dalam bentuk file APK secara langsung dari Google Play Store. Namun, Anda bakal tetap akan diarahkan juga ke berbagai situs lain yang menyediakan unduhan file APK. Untuk cara yang satu ini kamu bisa mengunjungi situs Download APK Evozi.

Cara download aplikasi APK

Prosesnya sangat mudah. Cukup buka Google Play Store di komputer Anda lalu buka halaman aplikasi yang ingin Anda unduh. Kemudian akan muncul link dan copy link tersebut. Selanjutnya, kunjungi situs web APK Downloader dan tempel tautan yang Anda salin. Setelah menempelkan tautan, klik Buat Tautan Unduhan. Segera, file APK untuk diunduh akan muncul.

Menggunakan Aplikasi ARC Welder untuk bisa cara menjalankan aplikasi Android di PC di browser Chrome. Untuk bisa menjalankan aplikasi Android melalui browser Google Chrome, Anda perlu menggunakan aplikasi lain. Berupa aplikasi pengembang yang juga ditujukan untuk pengembang. Tujuan aplikasi ini adalah untuk membantu pengembang mem-port aplikasi Android ke Chrome sebelum mengunggahnya.

Inilah sebabnya mengapa tidak semua aplikasi Android dapat berjalan di Chrome

Kesimpulan cara install aplikasi android di laptop

Demikian ulasan tentang cara install aplikasi android di laptop, pada kesempatan kali ini banyak hal yang ingin saya bagikan kepada para tech savant dan pembaca review ini. Karena secara umum aplikasi ini sangat bagus untuk kita coba, dan selamat mencoba.

  • Bagikan