Whatsapp iOS
Whatsapp iOS. Sumber Gambar: Google.com

Whatsapp iOS dan Bedanya dengan Versi Android

Whatsapp iOS dan bedanya dengan versi Android. Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak orang gunakan di seluruh dunia untuk berbagai keperluan, mulai dari chatting, berbagi gambar, video, audio hingga rapat, dan masih banyak lagi.

Whatsapp iOS

Whatsapp iPhone
Whatsapp iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Baik pengguna Android atau iOS, hampir setiap smartphone pasti sudah terpasang aplikasi WhatsApp. Namun, kamu mungkin akan terkejut mengetahui bahwa meskipun aplikasi WhatsApp sama, tidak semua fiturnya tersedia untuk kedua platform tersebut.

Sudah pernah kamu sadari sebelumnya? Jika belum, kamu bisa cek sekarang. Untuk memudahkanmu, kami akan memberikan beberapa perbedaan yang bisa kamu temukan saat menggunakan WhatsApp di Android jika kamu bandingkan dengan aplikasinya di iOS.

Perbedaan ini kami peroleh dari Twitter WABetaInfo. WABetaInfo menggunakan akun Twitter-nya untuk memberikan informasi tentang perbedaan tersebut dan menuliskan perbedaan sebagai beikut.

“Fitur eksklusif di WhatsApp untuk Android dan iOS. Perbedaan antara WhatsApp untuk Android dan WhatsApp untuk iOS dalam hal fitur!” WABetaInfo juga menambahkan, Jadi, dengan artikel ini maka kamu bisa melihat fitur eksklusif di setiap platform.”

Jadi, kamu mungkin penasaran manakah yang lebih baik antara WhatsApp Android atau iOS. Juga, mana yang sekiranya lebih sosok untuk perangkat Android atau iOS. Jadi, cek daftar fitur WhatsApp berikut ini.

 

Beda Whatsapp iOS dan Whatsapp Android

1. Media

Whatsapp iOS Media
Whatsapp iOS Media. Sumber Gambar: Google.com

Kemampuan menyimpan gambar, video, dan GIF di galeri kamu meskipun orang lain telah menghapusnya untuk semua pengguna. Bagi pengguna Android, ketika seseorang menghapus gambar atau video dari WhatsApp, itu akan otomatis terhapus dari galerimu.

Tetapi tidak demikian halnya untuk pengguna iOS. Mereka masih dapat menemukannya di galeri mereka, tetapi ada syaratnya, yaitu fitur tersebut harus mereka aktifkan terlebih dahulu.

Bosen dengan gambar yang biasa-biasa saja? Kamu bisa mengaburkan gambar menggunakan fitur pengedit gambar di WhatsApp. Sayangnya, fitur ini belum tersedia untuk pengguna Android, tapi pengguna iOS bisa menikmatinya.

Fitur “Save” pada opsi pesan memungkinkan beberapa pengguna Android untuk menyimpan media secara manual, meski fitur ini belum tersedia secara umum. Sementara pengguna iOS sudah bisa menikmati fitur ini di WhatsApp.

 

2. Chat dan Notifikasi

Whatsapp iOS Chat
Whatsapp iOS Chat. Sumber Gambar: Google.com

Kamu pengguna WhatsApp Android? Sayangnya fitur preview chat tanpa membaca pesan yang kita kirimkan belum tersedia. Namun, pengguna iOS dapat dengan mudah menemukannya.

Ingin tahu jumlah total chat yang belum terbaca saat sedang membuka chat tertentu? Sayangnya fitur ini belum tersedia untuk pengguna Android, tapi pengguna iOS sudah bisa menikmatinya di WhatsApp.

Kamu bisa memutar pesan suara dari notifikasi tanpa membuat tanda terbaca pada pesan tersebut. Sayangnya fitur ini belum tersedia di WhatsApp Android, tetapi sudah ada di iOS.

 

3. Fitur Lainnya

Fitur Lain
Fitur Lain. Sumber Gambar: Google.com

Ingin mendownload gambar dari URL? Sayangnya, fitur ini belum tersedia di WhatsApp Android, tapi pengguna iOS sudah bisa melakukannya. Kemudian, kamu ingin memotong video? Fitur ini belum tersedia di WhatsApp Android, tapi pengguna iOS sudah bisa melakukannya.

Kamu pengguna WhatsApp Android? Kamu bisa mengirim foto tanpa kompresi langsung sebagai dokumen. Sayangnya fitur ini belum tersedia untuk pengguna iOS. Kemudian, kita juga bisa edit chat.

Kamu ingin mengedit beberapa chat sekaligus? Fitur ini sudah tersedia di WhatsApp Android, tapi belum tersedia di iOS. Jadi, jumlah bedanya lumayan juga kan antara WA iOS dengan WA Android?

Karena itulah, ada orang yang ingin menggunakan WA iOS di HP Android mereka. Terutama untuk tampilan. Tetapi, untuk sekedar mendapat fitur iOS di Android, kita bisa menggunakan aplikasi WA Mods yang banyak tersedia. Misal GB WA atau YoWhatsapp atau bisa juga lainnya.

 

Kesimpulan Tentang Whatsapp iOS

Mode Gelap Kesimpulan
Mode Gelap Kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Untuk link unduhan, maka tersedia di bagian bawah. Jadi, kami berusaha mendapatkan link dari sumber yang terpercaya dan juga aman dari virus dan malware. Situs unduhan di bawah terbukti banyak pengguna dan juga aman.

Tetapi, tetap saja saya harus mengatakan bahwa penggunaan WhatsApp versi modifikasi tidak kami rekomendasikan karena beberapa alasan. Pertama, WhatsApp versi modifikasi seperti WhatsApp Plus, GBWhatsApp, dan lainnya tidak resmi dan tidak mendapat persetujuan oleh WhatsApp Inc.

Oleh karena itu, menggunakan aplikasi ini dapat melanggar kebijakan privasi dan syarat penggunaan WhatsApp. Kedua, aplikasi WhatsApp modifikasi sering kali memiliki fitur yang tidak tersedia di aplikasi resmi, seperti tema kustom, pengaturan privasi yang lebih luas, dan juga lainnya.

Namun, kebanyakan fitur ini dapat menimbulkan masalah keamanan, seperti membuka celah bagi serangan malware dan juga virus. Dan, bahkan mengakibatkan akun WhatsAppmu terkena blokir.

Ketiga, WhatsApp Inc. memiliki sistem keamanan yang kuat untuk melindungi pengguna dari serangan hacking, phishing, dan juga pencurian data. Namun, aplikasi WhatsApp modifikasi tidak memiliki tingkat keamanan yang sama karena mereka tidak teruji oleh WhatsApp Inc.

Jadi, kesimpulannya, meskipun ada beberapa fitur yang menarik di WhatsApp versi modifikasi, menggunakan aplikasi ini dapat menimbulkan risiko keamanan yang tinggi dan melanggar kebijakan privasi WhatsApp.

Sebaiknya kamu menggunakan aplikasi WhatsApp resmi yang telah mendapat persetujuan dari WhatsApp Inc. Tentu untuk keamanan dan juga privasi yang lebih terjamin. Jadi, fitur yang banyak ini bisa menjadi tidak berarti jika HP di bobol hacker.

Link Aplikasi WA iOS dan GB:

WA iOS Resmi

 

Whatsapp Mod GB

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …