Nada Notifikasi WA
Nada Notifikasi WA. Sumber Gambar: Google.com

Nada Notifikasi WA dan Aplikasi Pembuat Nada Dering

Nada notifikasi WA dan aplikasi pembuat nada dering terkini. Popularitas nada dering khusus mungkin telah menurun, tetapi menemukannya menjadi lebih mudah dari sebelumnya dengan aplikasi Android.

Nada Notifikasi WA

Buat Ringtone
Buat Ringtone

Jadi, dengan menggunakan aplikasi nada dering, maka kita bisa memilih nada dering yang lebih sesuai. Juga membuat yang baru. Tentu saja bisa kita sesuaikan dengan selera masing – masing.

Namun, yang mengejutkan, hanya ada beberapa aplikasi di pasaran yang menyediakan nada dering, nada notifikasi, dan kemampuan nada alarm. Zedge adalah salah satu aplikasi yang mendominasi pasar.

Meskipun beberapa aplikasi seperti Jam Google memungkinkan Anda merekam suara alarm, ini bukan fitur yang umum kita temukan. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa aplikasi Android terbaik untuk nada dering.

 

Nada Notifikasi WA

1. InShot MP3 Cutter and Ringtone Maker

InShot MP3 Cutter and Ringtone Maker
InShot MP3 Cutter and Ringtone Maker

Adalah aplikasi pemotong MP3 populer untuk perangkat seluler. Ini menawarkan berbagai fitur, termasuk memotong lagu, membuat nada dering khusus, nada notifikasi WA, dan juga nada alarm.

Pengguna dapat menambahkan efek fade-in dan fade-out ke kreasi mereka, dan aplikasi ini mendukung berbagai codec musik, seperti WAV, FLAC, OGG, dan juga lainnya. Ini juga menawarkan dukungan bitrate variabel dan penyesuaian volume.

InShot MP3 Cutter and Ringtone Maker adalah pilihan bagus untuk membuat nada dering yang dipersonalisasi dengan mudah. Aplikasi ini tersedia secara gratis, tetapi pengguna juga dapat memilih versi berbayar seharga $3,99.

 

2. Pi Music Player

Nada Notifikasi WA Pi Music Player
Nada Notifikasi WA Pi Music Player

Adalah aplikasi musik serbaguna yang juga menyertakan beberapa kemampuan nada notifikasi WA / nada dering. Aplikasi ini menampilkan pemutar musik yang sederhana dan intuitif dengan equalizer lima band dan juga dukungan metadata.

Selain itu, ada juga berbagai tema dan latar belakang, serta UI yang menarik. Selain itu, Pi Music Player menawarkan pemotong nada dering yang memungkinkan pengguna membuat nada dering dan nada pemberitahuan khusus dari trek apa pun di perpustakaan musik mereka.

Meskipun ini mungkin bukan aplikasi pemutar musik terbaik yang tersedia, fungsi pemotong nada dering Pi Music Player lebih baik daripada kebanyakan. Ini menjadikannya pilihan yang layak secara keseluruhan.

Aplikasi ini gratis, tetapi pengguna dapat memilih versi berbayar, yang harganya mencapai $3,99. tentunya, pilihan ini juga bermanfaat. Ini karena fitur aplikasi ini jauh lebih lengkap atau lebih berguna dari sekedar fitur dasar.

 

3. Ringtone Maker

Ringtone Maker
Ringtone Maker

Adalah aplikasi nada notifikasi WA lain yang memungkinkan pengguna membuat nada dering khusus. Ini memungkinkan pengguna memuat file suara, memotong bagian yang pengguna inginkan, dan kemudian menyimpannya sebagai nada dering atau nada notifikasi.

Aplikasi ini mendukung berbagai jenis file, termasuk MP3, WAV, AAC, AMR, dan lainnya. Ini juga menawarkan fitur perekaman audio untuk nada dering yang lebih personal. Ringtone Maker berfungsi dengan baik dan tersedia gratis, tetapi menampilkan iklan.

 

4. Zedge

Zedge
Zedge

Adalah aplikasi nada notifikasi WA yang sangat populer untuk mengunduh nada dering dan nada notifikasi. Aplikasi ini faktanya menawarkan koleksi nada yang luas di berbagai genre maupun jenis.

Pengguna dapat mencari nada tertentu berdasarkan preferensinya, baik untuk nada notifikasi, nada dering, maupun nada alarm. Nada notifikasi pengembang rancang pendek untuk mencegah pengguna merasa terganggu dengan notifikasi yang sering.

Terlepas dari gangguan sesekali dari iklan, Zedge tetap menjadi salah satu aplikasi paling andal dan konsisten untuk menemukan dan mengunduh nada notifikasi dan nada dering. Aplikasi ini juga gratis tetapi memiliki opsi pembelian dalam aplikasi.

 

5. Z Ringtones Premium 2023

Nada Notifikasi WA Z Ringtones Premium 2023
Nada Notifikasi WA Z Ringtones Premium 2023

Adalah sebuah alternatif nada notifikasi WA dari Zedge, menawarkan berbagai macam nada dering yang dapat pengguna unduh dengan cepat. Aplikasi ini mencakup berbagai nada yang memenuhi berbagai kesempatan dan hari libur.

Namun, kualitas nada dering dapat kita tap untuk melewatkannya. Dan aplikasi ini menampilkan iklan dengan frekuensi tinggi, yang dapat mengganggu sebagian pengguna.

Selain itu, aplikasi tersebut tampaknya memberi insentif kepada pengguna untuk memberikan ulasan bintang lima, yang mengarah ke peringkat yang berpotensi meningkat.

Namun demikian, Z Ringtones 2020 dan aplikasi serupa memberi pengguna pilihan nada dering dan nada notifikasi yang layak secara gratis, meskipun dengan beberapa kekurangan.

Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini, maka  kalau ada pesan atau panggilan masuk di WhatsApp, akan ada suara yang menyala yang namanya nada dering. Tetapi, kalo kita hanya menggunakan suara bawaan saja, pasti cepat bosan.

 

Kesimpulan Tentang Nada Notifikasi WA

Ringtone Kesimpulan
Ringtone Kesimpulan

Untuk menambahkan nada dering buatan sendiri di WA, caranya juga mudah. Tinggal masuk ke menu pengaturan notifikasi, terus pilih suara yang kamu mau. Kamu bisa pake rekaman suara kamu sendiri atau download file audio dari link yang tersedia.

Eh, terus kamu bisa pake format file audio apa aja lho, termasuk MP3 atau OGG. Jadi, kalo kamu mau ubah nada dering WA-mu jadi lebih oke, langsung aja cek kumpulan nada dering WA yang tersedia di sana.

Ada banyak pilihan yang lucu, pendek, atau yang lainnya. Dengan punya nada dering yang unik, pesan atau panggilan masuk kamu bisa lebih mudah dikenali sama temen-temen kamu. Yuk, coba sekarang juga!

Link Unduh:

InShot MP3 Cutter and Ringtone Maker

 

Pi Music Player

 

Ringtone Maker

 

Zedge

 

Z Ringtones Premium 2023

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …