Tips  

Cara Daftar Go Ride Online dan Syaratnya Tanpa Ribet

cara daftar go ride online
cara daftar go ride online

Cara daftar go ride online terbaru. Siapa yang tidak mengenal Gojek? Rasanya, layanan transportasi online ini sudah familiar di masyarakat Indonesia. Bahkan, sudah banyak yang bergabung menjadi mitra Gojek. Mengingat, setiap orang pasti membutuhkan transportasi. Kini, cara daftar Go Ride online bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Apa Itu Layanan Go Ride ?

Sebelum melanjutkan pembahasan mengenai cara mendaftar. Ada baiknya, mengetahui secara sekilas tentang layanan dari Gojek. Sebagai transportasi online berbasis aplikasi, Gojek menawarkan berbagai macam layanan yang memudahkan penggunanya, seperti Go Ride, Go Food, Go Send, Go Shop, Go Med, dan Go Box.

Lalu, apa itu Go Ride ? Go Ride termasuk layanan pertama yang ditawarkan oleh Gojek. Fiturnya dapat digunakan untuk memesan ojek dengan lebih efisien. Cukup pesan layanan Go Ride melalui aplikasi saja. Nantinya, seorang driver akan menjalankan tugasnya dengan menjemput Anda sesuai titik lokasi berada. Kemudian, driver akan mengantar ke lokasi tujuan yang diinginkan. Jadi, Anda tidak kerepotan untuk mencari ojek lagi, tentunya sangat mudah dan cepat bukan ?

Semakin banyaknya pengguna, tentunya menjadi peluang besar bagi driver untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Apabila tertarik menjadi partner Gojek, ada beberapa syarat dan cara daftar yang wajib diketahui. Berikut syarat dan cara daftar Go Ride online.

BACA JUGA:   Ibu Sudah Pulang Buruan Sembunyikan Konsol Game

Lengkapi Syarat Untuk Mendaftar Go Ride Online

Persyaratan yang harus disiapkan, yaitu Kartu Tanda Penduduk, SIM C atau D yang masih berlaku, STNK (pajak 5 masih berjalan atau berlaku), umur maksimal 65 tahun saat mendaftar, SKCK dengan legalisir (dalam masa berlaku), buku rekening tabungan, batas maksimal kendaraan 8 tahun, kapasitas mesin 250 cc, kendaraan 4 tak, dan bukan kendaraan motor trail.

Setelah Lengkap, Bisa Langsung Mendaftar Online

Langkah berikutnya adalah daftar Go Ride online,  Anda bisa menggunakan ponsel atau perangkat apa saja yang bisa terhubung ke internet.

  1. Pertama, kunjungi halaman situs Gojek atau masuk ke link pendaftarannya. Secara otomatis, Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran tersebut. Setelah itu, isilah formulir pendaftaran yang tertera. Pastikan semua data terisi dengan benar dan tidak ada kolom yang terlewatkan,
  2. Setelah mengisi data formulir. Pihak Gojek akan mengirim SMS berupa kode verifikasi yang harus dimasukkan pada kolom pendaftaran. Masukkan kode tersebut, lalu lanjutkan ke langkah berikutnya.

Lengkapi Syarat Untuk Mendaftar Go Ride di Kantor

  1. Selanjutnya, syarat untuk mendaftar Go Ride adalah Anda juga harus datang ke kantor Gojek terdekat atau sesuai domisili. Siapkan dokumen, seperti KTP, SKCK, STNK, dan SIM yang masih berlalu. Pastikan file dapat terbaca dengan jelas dan tidak buram. Ukuran filenya diusahakan tidak melebihi 10 MB, dengan format file jpg, jpeg, gif, hingga png. Selain dari format ketentuan, maka file tidak dapat terkirim.
  2. Bila proses upload sudah berhasil, pastikan Anda mengecek kembali semua data yang sudah dimasukkan tadi. Jika sudah benar, bisa langsung menekan tombol “Ya”. Secara otomatis, data sudah terkirim ke sistem pendaftaran. cara daftar Go Ride online Anda sudah setengah jalan.
  3. Jika data sudah diverifikasi, maka pihak Gojek akan mengirim SMS pemberitahuan yang dikirim ke nomor yang sudah didaftarkan tadi. Calon yang lolos seleksi akan mendapatkan undangan ke kantor operasional Gojek sesuai domisili dan waktu yang sudah ditentukan.
  4. Berikutnya adalah mendatangi kantor Gojek. Bawalah persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan atau bisa menyiapkan fotokopi KTP, STNK, SIM, dan SKCK.
  5. Terdapat pula syarat tambahan untuk driver yang lolos, berupa tes safety riding, sesi wawancara, dan foto sebagai pengemudi Gojek.
  6. Bila semua proses verifikasi dan aktivasi sudah selesai. Anda bisa mengunduh aplikasi driver Gojek melalui Play Store. Paling tidak, spesifikasi ponsel minimal RAM 2 GB agar saat digunakan bebas dari kendala dan lancar.
BACA JUGA:   Cara Mengecek KK Online

Kesimpulan

Selain mendaftar Go Ride secara online, Anda juga bisa langsung mendatangi kantor Gojek sesuai domisili. Syaratnya juga tidak jauh berbeda dengan pendaftaran online. Hanya saja, lamaran bisa dilakukan ketika Gojek mencari lowongan driver terbaru. Sebab, beberapa kota sudah terlalu banyak driver Gojek. Bagaimana, sudah mengerti cara daftar Go Ride online kan?