Cara Bayar Shopee Paylater
Cara Bayar Shopee Paylater. Sumber Gambar: Google.com

Cara Bayar Shopee Paylater dengan 4 Cara

Cara bayar Shopee Paylater mudah dengan 4 cara. Di zaman digital seperti sekarang, segala sesuatunya menjadi lebih mudah termasuk dalam hal berbelanja. Kamu bisa melakukannya dengan lebih praktis tanpa harus keluar rumah. Dan, e-commerce menjadi salah satu opsi utama.

Sudah pernah mencoba belanja online? Salah satu aplikasi belanja online yang populer adalah Shopee. Namun, tahukah kamu bahwa Shopee memiliki fitur bernama Shopee PayLater? Apa sih sebenarnya fitur ini? Yuk, kita bahas lebih lanjut di artikel ini.

 

Cara Bayar Shopee Paylater

Spaylater Home
Spaylater Home

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi belanja online bernama Shopee. Di aplikasi ini, kamu bisa melakukan banyak hal, tidak hanya sekadar berbelanja online saja. Kamu juga bisa membayar tagihan seperti listrik atau BPJS, dan lain sebagainya.

Namun, ada satu fitur menarik dari Shopee yang mungkin belum semua orang tahu yaitu Shopee PayLater. Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan pembelian barang secara kredit, dan membayarnya dalam tenor beberapa bulan atau tahun ke depan.

Jadi, Shopee PayLater adalah opsi untuk membayar nanti atau mencicil barang yang ingin kamu beli. Seru, bukan? Namun, penting untuk kita ingat bahwa Shopee PayLater adalah bentuk kredit yang harus peminjam lunasi sesuai dengan jangka waktu yang Shopee tentukan.

Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda memilih jangka waktu pembayaran yang sesuai dengan kemampuan keuangan Anda dan membayar tagihan tepat waktu agar tidak terkena bunga dan denda.

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Shopee PayLater memiliki beberapa opsi pembayaran yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih untuk membayar dalam satu kali bayar, tiga kali bayar, enam kali bayar, atau bahkan dua belas kali bayar.

Untuk kamu yang masih belum memahami arti dari opsi pembayaran tersebut, tenang saja, kamu bisa mempelajarinya terlebih dahulu. Jadi, misalnya kamu memilih opsi pembayaran satu kali bayar di Shopee PayLater.

Maka kamu harus membayarnya secara penuh di bulan berikutnya. Begitu juga dengan opsi pembayaran lainnya yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuanmu. Jadi, tidak perlu khawatir jika ingin membeli barang.

Tetapi. sayangnya tidak bisa membayar secara penuh dalam satu waktu. Maka, Shopee PayLater akan membantumu untuk membayar nanti dalam jangka waktu yang sudah mereka tentukan.

 

Cara Menggunakan Shopee Paylater

Cara Penggunaan
Cara Penggunaan

Buat kamu yang doyan belanja online tapi nggak pengen langsung keluar duit, Shopee Paylater bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan Shopee Paylater, maka kamu bisa belanja tanpa harus langsung bayar.

Dan, bayarnya bisa kamu lakukan nanti dalam waktu sesuai ketentuan. Nah, buat kamu yang baru pertama kali mau coba Shopee Paylater, gue mau kasih tau nih caranya.. Pertama, aktifkan Shopee Paylater.

Jadi, pertama-tama, kamu harus aktifkan Shopee Paylater kamu dulu. Caranya mudah kok, tinggal buka aplikasi Shopee, lalu klik “Shopee Paylater” dan ikuti instruksi yang diberikan.

Setelah Shopee Paylater kamu aktif, kamu bisa langsung belanja di Shopee. Caranya sama aja seperti belanja biasa, kamu tinggal pilih barang yang kamu mau beli, masukin ke keranjang, dan selesaiin transaksi.

Setelah kamu selesai belanja, saatnya kamu memilih metode pembayaran Shopee Paylater. Kamu bisa pilih untuk bayar sekarang atau bayar nanti dengan cara pilih Shopee Paylater sebagai metode pembayaran saat checkout.

Bayar Shopee Paylater. Setelah memilih metode pembayaran Shopee Paylater, kamu bisa lihat detail tagihan Shopee Paylater kamu. Pastikan kamu sudah baca dan juga setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Setelah itu, kamu tinggal bayar Shopee Paylater kamu sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Kamu bisa bayar lewat ATM, internet banking, mobile banking, atau dengan metode pembayaran lainnya yang disediakan oleh Shopee.

Gampang banget kan? Dengan Shopee Paylater, kamu bisa belanja lebih nyaman dan bebas, tanpa harus khawatir langsung keluar uang. Yuk, langsung cobain Shopee Paylater sekarang juga!

 

Pilihan Cara Bayar Shopee Paylater

1. ATM BCA

ATM BCA
ATM BCA. Sumber Gambar: Google.com

Hey, bro/sis! Kita udah banyak ngebahas tentang Shopee Paylater nih, tapi apa kamu udah tau gimana sih cara bayarnya? Kalo belum, tenang aja, kami mau kasih tau nih caranya. Pertama-tama, kalo kamu pengen bayar Shopee Paylater lewat ATM BCA.

Jadi, kamu bisa kunjungin ATM BCA terdekat. Terus, masukin aja kartu ATM BCA kamu dan masukin juga PIN ATM BCA kamu. Setelah itu, pilih menu transaksi lainnya dan masukin nomor virtual account BCA Shopee Paylater kamu.

Setelah itu, konfirmasi deh data tagihan Shopee Paylater kamu. Dan yang terakhir, tungguin aja pembayaran Shopee Paylater kamu berhasil ya! Simple banget kan? Jadi, yuk langsung coba!

 

2. ATM BRI

Cara Bayar Shopee Paylater ATM BRI
Cara Bayar Shopee Paylater ATM BRI. Sumber Gambar: Google.com

Nah, buat kalian yang lagi cari cara buat bayar Shopee Paylater lewat ATM BRI, Jadi, caranya gampang banget loh! Cukup ikuti langkah-langkah berikut nih. pertama, langsung aja datengin ATM BRI terdekat.

Masukin kartu ATM kalian. Pilih bahasa Indonesia biar nggak bingung. Masukin PIN ATM, jangan sampai kecolongan ya!. Lalu, cari menu lainnya dan klik menu pembayaran atau pembelian.

Selanjutnya, klik BRIVA untuk lanjut ke pembayaran Shopee Paylater. Isi nomor virtual account Shopee Paylater kalian. Konfirmasi data tagihan yang muncul. Tungguin deh sampai pembayaran Shopee Paylater kalian berhasil.

Mudah banget kan? Yuk, segera bayar Shopee Paylater kalian biar nggak kena denda! Jadi, ini yang pertama. Kemudian, untuk ATM lain, maka kurang lebih caranya juga sama. Kemudian, buat bayar hutang Shopee Paylater kamu di Indomaret atau Alfamart, ini caranya nih.

 

3. Indomaret atau Alfamart

Cara Bayar Shopee Paylater Indomaret
Cara Bayar Shopee Paylater Indomaret. Sumber Gambar: Google.com

Pertama, buka aplikasi Shopee dulu ya. Terus pilih menu “saya”. Kalo udah masuk ke halaman “saya”, cari dan pilih opsi “spaylater”. Klik “bayar sekarang”. Nanti bakal muncul pilihan metode pembayaran, pilih yang Indomaret atau Alfamart aja ya.

Kemudian klik “konfirmasi” dan “bayar sekarang”. Nah, disitu kamu bakal dapetin kode pembayaran, catet atau salin aja ya. Selanjutnya, tinggal kunjungi Indomaret atau Alfamart terdekat.

Kasih tau aja ke kasir kalo kamu mau bayar hutang Shopee Paylater pake kode pembayaran yang tadi kamu dapetin. Kasir kemudian akan memproses pembayaran. Selesai deh, gampang kan!

 

4. Membayar Semua Sekaligus

Shopee Android
Shopee Android

Yang di atas, untuk membayar cicilan. Nah, buat kamu yang lagi pengen bayar semua hutang Shopee Paylater sekaligus, tenang aja karena sekarang udah ada caranya! Gini nih langkah-langkahnya.

Pertama-tama, buka aja dulu aplikasi Shopee kamu ya. Terus pilih menu “saya” yang ada di pojok kanan bawah layar. Kalo udah masuk ke halaman “saya”, cari dan pilih opsi “spaylater”.

Nah, disitu bakal muncul semua tagihan yang harus kamu bayar, termasuk yang untuk bulan depan. Pilih aja bagian tagihan bulan depan yang mau kamu lunasin sekaligus. Terus, pilih bulan yang tagihannya mau kamu bayar.

Setelah itu, klik “bayar sekarang” dan pilih metode pembayaran yang kamu mau pake. Tinggal ikuti aja cara bayar Shopee Paylater seperti biasa. Setelah itu, tunggu aja konfirmasi dari pihak Shopee. Voila! Kamu udah berhasil bayar semua hutang Shopee Paylater sekaligus!.

 

Kesimpulan Tentang Cara Bayar Shopee Paylater

Cara Bayar Shopee Paylater Kesimpulan
Cara Bayar Shopee Paylater Kesimpulan

Nah, jadi itulah cara membayar Shopeepay later dengan berbagai cara. untuk membayar di ATM, bisa juga di BCA, Mandiri, BRI atau BNI dengan cara yang mirip. Jadi, silahkan memilih salah satu cara untuk membayar Shopeepay yang mudah menurut Anda.

Link Aplikasi Shopee:

Shopee Android

 

Shopee iOS

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …