RAM Download for Android
RAM Download for Android. Sumber Gambar: Google.com

RAM Download for Android

RAM Download for Android apakah aman untuk HP?. Mengapa RAM Booster dan penghenti tugas buruk untuk Android. Jika Anda menggunakan Android, Anda mungkin pernah mendengar tip tentang menggunakan aplikasi RAM Booster atau bisa juga aplikasi penghenti tugas.

RAM Download for Android

RAM Download for Android RAM Booster
RAM Download for Android RAM Booster. Sumber Gambar: Google.com

Gulir melalui Google Play Store dan Anda akan melihat banyak penghenti tugas berperingkat tinggi. Ini dapat membuat Anda bertanya apakah RAM Booster benar-benar berfungsi.

Ternyata, ponsel Anda tidak memerlukan aplikasi semacam itu, dan menggunakannya dapat mengganggu produktivitas Anda. Mari kita lihat alasannya.

Sebelum melihat cara kerja penghenti tugas, kita perlu memahami apa itu RAM dan apa fungsinya pada ponsel Anda. RAM adalah singkatan dari Random Access Memory.

 

Tentang RAM Download for Android

1. Cara Kerja

RAM Download for Android Cara kerja
RAM Download for Android Cara kerja. Sumber Gambar: Google.com

Dan, ini merupakan jenis penyimpanan yang cepat namun tidak stabil yang pabrik gunakan oleh komputer dan telepon. Sistem operasi – baik itu Windows, Android atau apapun – menggunakan RAM untuk menyimpan program yang sedang berjalan.

Artinya, saat Anda membuka aplikasi di ponsel, Android memuatnya ke dalam RAM. Itu membuat aplikasi tetap di sana untuk sementara waktu. Sehingga Anda dapat dengan mudah kembali ke sana dan melanjutkan dari bagian terakhir yang Anda tinggalkan tanpa memuat ulang seluruh aplikasi.

RAM tidak stabil, artinya pada saat Anda mematikan ponsel, semua yang tersimpan di dalamnya akan hilang. Ini tidak seperti penyimpanan persisten di ponsel Anda.

Penyimpanan persisten tampaknya akan tetap ada di antara reboot. Namun, memuat sesuatu dari RAM jauh lebih cepat daripada memuatnya dari memori utama.

 

2. RAM Android

RAM Download for Android Kesimpulan
RAM Download for Android Kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana Android menggunakan RAM. Sekarang, karena perangkat Anda tidak memiliki banyak RAM, maka Anda mungkin berpikir bahwa mengelola proses manual perlu perangkat lakukan.

Ini sangat mudah untuk berasumsi jika Anda adalah pengguna Windows. Di Windows, sistem operasi membebaskan RAM yang tidak terpakai untuk program yang mungkin Anda perlukan di masa mendatang.

Jika Anda menjalankan begitu banyak proses sehingga memenuhi RAM Anda, Windows harus beralih ke file swap. Ini adalah bagian dari drive yang berfungsi seperti RAM pada saat sistem membutuhkan lebih banyak.

Bahkan SSD masih jauh lebih lambat dari RAM, jadi Anda akan merasa lamban pada saat Windows menggunakan pagefile. Pada saat ini, ahli sarankan untuk menutup beberapa program yang sedang berjalan dan membebaskan RAM.

Aplikasi pengelola tugas 32-bit. Tetapi ini tidak terjadi di Android. Meskipun ini bukan ungkapan yang sempurna, Android mengikuti prinsip “RAM gratis masuk ke RAM” dari Linux.

Kernel Linux menggunakan RAM yang “tidak terpakai” untuk keperluan caching. Jadi, ini yang membuat kinerja sistem Anda berjalan lebih lancar.

Secara praktis di Android, ini berarti aplikasi yang Anda buka beberapa waktu lalu akan tetap berada di RAM hingga aplikasi yang lebih baru membutuhkan RAM.

Android membuang aplikasi lama untuk memberi ruang bagi proses dengan prioritas lebih tinggi berdasarkan penggunaan Anda.

3. Contoh Penggunaan RAM Android

Contoh Penggunaan
Contoh Penggunaan. Sumber Gambar: Google.com

Misalnya, katakanlah (untuk kesederhanaan) bahwa perangkat Anda memiliki RAM 4GB dan setiap aplikasi membutuhkan 500MB. Artinya ponsel Anda dapat menyimpan delapan aplikasi dalam RAM sebelum kehabisan ruang.

Namun kami mengecualikan RAM yang proses sistem gunakan di sini. Sekarang misalkan Anda membuka empat aplikasi dan memeriksa masing-masing selama satu menit dan kemudian menyimpan ponsel Anda selama 30 menit.

Pada saat Anda memasukkannya kembali, jika Anda membuka salah satu dari empat aplikasi ini, maka mereka akan melanjutkan di tempat Anda meninggalkannya karena ponsel Anda menyimpannya dalam RAM.

Jika Anda kemudian membuka lima aplikasi lagi, aplikasi kelima akan melebihi jumlah RAM di perangkat Anda. Dengan cara ini, Android akan menganalisis aplikasi mana yang paling tidak penting dalam RAM.

Ini berdasarkan aplikasi mana yang Anda gunakan baru-baru ini dan mana yang memiliki prioritas. Misalnya, jika Anda memutar musik di Spotify.

Maka, Android akan tetap menjalankan proses latar belakang ini meskipun Anda tidak membukanya untuk sementara waktu.

Dari sana, Android membuang aplikasi yang kurang penting dari RAM sehingga dapat meng-cache aplikasi yang baru saja Anda buka. Jika Anda kembali ke aplikasi yang Android hapus, maka itu harus boot dari keadaan dingin lagi.

 

Mengapa RAM Download for Android Tidak Bagus

1. Cara Kerja

RAM Download for Android Cara kerja
RAM Download for Android Cara kerja. Sumber Gambar: Google.com

Sekarang setelah Anda memahami cara Android menggunakan RAM, mari kita lihat bagaimana penghenti tugas memengaruhi proses ini.

Sebagian besar penghenti tugas dan RAM Booster mengikuti format yang sama: mereka menunjukkan kepada Anda aplikasi mana yang sedang berjalan (dan dengan demikian menggunakan RAM).

Dan, kemudian menawarkan untuk mengosongkan sebagian RAM dengan menekan tombol untuk mengakhiri proses tersebut.

Setelah Anda tutup, maka aplikasi penghenti ini menunjukkan bahwa aplikasi latar tidak lagi “membuang-buang sumber daya” di latar belakang.

Masalahnya adalah setelah mematikan aplikasi ini, Anda harus memulai lagi dari awal pada saat Anda membukanya lagi. Selain itu, beberapa proses akan mulai lagi tepat setelah Anda mematikannya.

Ini karena harus berjalan di latar belakang karena berbagai alasan. Oleh karena itu, mematikan aplikasi secara terus-menerus justru adalah pemborosan sumber daya jika kita bandingkan dengan hanya membiarkan aplikasi dalam RAM.

Jika demikian, maka Anda dapat membukanya kembali dengan cepat pada saat Anda butuhkan. Seperti yang kami sebutkan, maka Android cukup pintar untuk menangani apa yang ada di RAM berdasarkan penggunaan Anda.

Dan, faktanya bahwa “membebaskan” RAM melalui penghentian tugas tidak membantu kinerja. Melanjutkan contoh di atas, misalkan Anda baru saja membuka empat aplikasi, jadi semuanya menggunakan RAM Android.

 

2. Menghambat Proses yang Ada

Hambat Proses
RAM Download for Android Hambat Proses. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda mengaktifkan RAM Booster pada saat ini, kemungkinan besar akan mematikan semua aplikasi tersebut untuk “membebaskan memori”.

Tidak ada gunanya – terutama jika Anda akan menggunakan aplikasi ini dalam beberapa menit. Mengosongkan memori yang mereka gunakan tidak akan ada gunanya bagi Anda.

Android menyimpan aplikasi terbaru dalam RAM untuk membuat pekerjaan Anda senyaman mungkin, dan ini mencegahnya membuang tugas.

Selain itu, beberapa perangkat lunak penghenti tugas dapat secara otomatis berjalan di latar belakang dan mematikan aplikasi sesuai jadwal. Ini menggunakan beberapa sumber daya sistem dan tidak menawarkan imbalan apa pun.

 

Pengganti RAM Download for Android

Android RAM
Android RAM. Sumber Gambar: Google.com

Meskipun Anda tidak menggunakan penghenti tugas, Android memiliki fitur bawaan yang berfungsi mirip dengan RAM Booster jika Anda berlebihan.

Layar terakhir, ini kita akses dengan menggesek ke atas dari bawah dan menahan (atau menekan tombol persegi pada bilah navigasi), memudahkan untuk beralih di antara aplikasi terbaru.

Jika Anda menggesek aplikasi, itu akan menghapusnya dari daftar Terbaru dan juga menutup prosesnya. Banyak orang melakukan ini secara obsesif, menggesek semua aplikasi di sakelar setiap kali mereka selesai menggunakan ponsel.

 

Apakah Perlu RAM Download for Android dan Menutup Aplikasi?

Tutup Aplikasi
Tutup Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Tidak wajib! Menutup aplikasi yang baru saja Anda gunakan memiliki efek yang sama seperti menutupnya dengan Penghilang Tugas.

Anda membuat ponsel Anda bekerja lebih keras karena lain kali Anda membuka kuncinya, ponsel harus memulai ulang. Jadi, seolah-olah Anda telah sepenuhnya menutup browser di desktop Anda.

Kemudian, Anda memulainya lagi setiap kali Anda ingin membuka halaman baru. Pikirkan menu Terbaru sebagai pengalih pintasan praktis, bukan daftar aplikasi yang kita buka untuk kita tutup.

Geser aplikasi hanya jika Anda tidak ingin pengonversi berantakan. Atau, jika Anda tidak ingin menjalankannya di latar belakang. Kemudian, sekarang cara membuat Android benar-benar berjalan lebih cepat.

Kemungkinan besar Anda telah menginstal perangkat lunak penghenti tugas Android karena ponsel Anda lambat. Tentunya, karena pengaruh aplikasi ini.

Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan kinerja perangkat Android Anda tanpa harus mematikan tugas.

Pertama, hindari penghenti tugas Android dengan cara apa pun. Kami telah melihat bahwa RAM Booster Android dan penguat tugas paling tidak berguna dan dapat memperlambat kinerja perangkat paling buruk.

Pada akhirnya, yang terbaik adalah membiarkan OS Android melakukan tugasnya, mengelola memori sendiri. Juga, memiliki RAM kosong tidak meningkatkan kinerja.

Anda akan mendapatkan hasil terbaik saat membuka aplikasi yang tersimpan di memori dengan cepat. Sekarang Anda tidak mematikan aplikasi sepanjang waktu, lihat cara terbaik untuk melakukan banyak tugas di Android.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …