Cara Mengganti Bahasa di IG
Cara Mengganti Bahasa di IG. Sumber Gambar: Google.com

Cara Mengganti Bahasa di IG

Cara mengganti bahasa di IG. Cara mengubah pengaturan bahasa di Facebook dan Instagram pada saat-saat penting. Aplikasi Facebook untuk Android memudahkan untuk mengubah bahasa.

Instagram di Android dan iOS memiliki metode yang sama untuk mengubah bahasa. namun mengubah bahasa di aplikasi Anda tidak akan mengubah bahasa ponsel Anda.

Cara Mengganti Bahasa di IG

Cara Mengganti Bahasa di IG Instagram IG
Cara Mengganti Bahasa di IG Instagram IG. Sumber Gambar: Google.com

Raksasa media sosial milik Facebook ini menawarkan berbagai pilihan kepada semua penggunanya, mulai dari berbagi foto dan video hingga memperbaruinya secara berkala.

Mereka juga baru-baru ini meluncurkan aplikasi perpesanan silang antara Facebook Messenger dan juga Instagram  yaitu Direct Messages.

Instagram menyediakan platform bagi orang-orang dari semua lapisan masyarakat untuk terhubung dan berbagi minat. Instagram ini adalah milik Facebook.

Bahasa Inggris adalah bahasa default saat menggunakan atau memasang aplikasi di perangkat kita. Kita dapat mengubah bahasa untuk berkomunikasi lebih efektif dan nyaman dengan orang kain.

Facebook adalah salah satu platform jejaring sosial terbesar dan menghubungkan orang-orang dari berbagai wilayah, kebangsaan, dan juga budaya.

Kedua platform memungkinkan Anda untuk melihat dan berbagi konten dalam berbagai bahasa, baik di aplikasi maupun di juga browser desktop.

 

Mengapa Perlu Cara Mengganti Bahasa di IG

Mengapa Ganti
Mengapa Ganti. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda ingin mengubah bahasa untuk mengekspresikan diri dengan lebih baik, maka kami telah menyusun panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya.

Untuk yang pertama, mengubah pengaturan bahasa di akun IG atau Facebook Anda di satu perangkat tidak akan mengubah pengaturan di perangkat lain.

Jadi, bagaimana cara mengubah bahasa di Instagram ? Meta dan Instagram berbagi konten dalam berbagai bahasa. Instagram dan Facebook pada saat ini menggunakan lebih dari 36 bahasa .

Maka, jika Anda ingin mengubah bahasa untuk mengekspresikan diri dengan lebih baik, Anda datang ke tempat yang tepat. Namun mengubah bahasa hanya tersedia untuk perangkat seluler.

Namun, Anda tidak dapat mengakses fitur ini di komputer Anda. Mari kita lalui prosesnya selangkah demi selangkah dan cari tahu bagaimana kita bisa mengubah pengaturan bahasa untuk Instagram dari perangkat yang berbeda!

 

Tips Cara Mengganti Bahasa di IG dan Facebook

1. IG Android

Cara Mengganti Bahasa di IG di browser
Cara Mengganti Bahasa di IG di browser

Anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut untuk mengubah bahasa Anda di Instagram di perangkat Android menggunakan pengaturan yang tersedia di dalam aplikasi.

Pertama buka aplikasi Instagram di perangkat Android Anda. Klik ikon profil di pojok kanan bawah. Kemudian klik pada 3 garis horizontal di sudut kanan atas.

Selanjutnya pilih “Pengaturan”. Pilih akun. Kemudian klik pada “Bahasa”. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan di Instagram.

 

2. IG iOS

Cara Mengganti Bahasa di IG iOs iPhone
Cara Mengganti Bahasa di IG iOs iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Cara mengganti bahasa di IG dengan Instagram aplikasi iOS. Untuk mengubah bahasa Instagram di perangkat iOS Anda, maka ikuti langkah-langkah berikut.

Pertama buka aplikasi Instagram di perangkat iOS Anda. kemudian klik ikon profil di pojok kanan bawah. Klik ikon menu hamburger di pojok kanan atas. Pilih “Pengaturan”.

Pilih akun dan kemudian pilih bahasa”.  Kemudian klik pada opsi “Lanjutkan”. Pilih “Bahasa” di bagian bawah. Selanjutnya pilih bahasa pilihan Anda.

Tidak ada opsi “bahasa”. Jika Anda tidak menemukan opsi “Bahasa” di pengaturan iPhone, maka buka tab “Umum” di Pengaturan. Kemudian pilih “Bahasa & Wilayah” dan pilih bahasa pilihan Anda.

 

3. IG di Browser

IG Browser
IG Browser. Sumber Gambar: Google.com

Cara mengganti bahasa di IG menggunakan browser seluler. Jadi, berikut cara mengubah pengaturan bahasa di browser seluler Anda.

Buka browser seluler pilihan Anda dan kemudian buka Instagram . Klik foto profil Anda di pojok kanan bawah. Klik ikon Pengaturan di sudut kiri atas.

Kemudian, pilih bahasa pilihan Anda. Jadi, untuk meringkas, kami telah melihat bagaimana Instagram terus memperbarui antarmukanya dan melakukan yang terbaik agar lebih mudah semua orang akses.

Sekarang kita tahu cara mengubah pengaturan bahasa perangkat yang berbeda. Jadi, ini hanya akan memengaruhi pengaturan dalam aplikasi dan tidak akan mengubah konfigurasi perangkat dengan cara apa pun.

 

4. Facebook

Facebook
Facebook. Sumber Gambar: Google.com

Untuk Android. Pertama ubah pengaturan bahasa di aplikasi Facebook di Android. Kemudian buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda. Klik ikon menu hamburger di pojok kanan atas.

Gulir ke bawah ke Pengaturan & Privasi dan ketuk di atasnya. Kemudian Anda tinggal pilih bahasa dan pilih bahasa dari daftar. Mirip juga dengn cara mengganti bahasa di IG.

Untuk iOS. Ubah pengaturan bahasa di aplikasi Facebook di iOS. Pertama buka aplikasi Facebook di iPhone Anda. Klik ikon menu hamburger di pojok kanan bawah.

Gulir ke bawah untuk memilih Pengaturan dan privasi. Keudian klik pada bahasa aplikasi. Anda akan menuju ke Pengaturan iPhone Anda di mana Anda dapat memilih bahasa pilihan Anda untuk aplikasi Facebook.

Ketiga, cara ubah pengaturan bahasa untuk Facebook di browser Anda. Pertama klik panah dropdown di sudut kanan atas. Kemudian pilih Pengaturan dan privasi.

Klik Pengaturan. Selanjutnya klik pada “Bahasa dan Wilayah”. Klik Edit di bagian Bahasa di Facebook. Jadi, pilih bahasa pilihan Anda dari daftar tarik-turun dan klik Simpan Perubahan.

 

Kesimpulan Tentang Cara Mengganti Bahasa di IG

Instagram Kesimpulan
Instagram Kesimpulan

Jadi, itulah cara mengubah pengaturan bahasa di aplikasi Instagram di Android atau iOS. Juga,cara untuk mengubah bahasa Instagram melalui browser. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …