Link Instagram
Link Instagram. Sumber Gambar: Google.com

Cara Menemukan Link Instagram untuk HP Android dan iPhone

Link Instagram dan cara menemukannya untuk HP Android.  Cara menemukan URL profil akun Instagram atau URL posting. Meskipun versi desktop Instagram sedikit berbeda dari versi seluler, fungsinya sama. Namun, ada beberapa pengecualian, seperti menu navigasi dan opsi.

Link Instagram

URL IG
URL IG

Namun terlepas dari itu, Anda masih dapat menemukan URL Instagram di PC jika diinginkan. Opsi seluler dan PC memungkinkan Anda untuk mengakses URL akun Instagram Anda kapan saja, dan Anda dapat membagikannya di mana pun Anda mau.

Berikut cara menemukan, membagikan, dan juga mengelola URL akun untuk profil dan postingan Instagram. Yang pertama, temukan URL profil Instagram Anda menggunakan browser.

Menemukan URL profil Instagram relatif mudah apakah Anda ingin menggunakan Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau juga browser lain. Baik di komputer, laptop, atau bisa juga ponsel Anda. Jadi inilah cara melakukannya.

 

Cara Menemukan Link Instagram untuk HP

1. Membagi Link Menggunakan Browser di HP

Bagi Link Instagram di HP
Bagi Link Instagram di HP

Pertama klik atau ketuk “Ikon Profil” di sudut kanan atas layar.Kemudian pilih “Profil” dari daftar menu. Selanjutnya buka bilah alamat browser Anda, sorot URL dan salin. Anda sekarang dapat menempelkan URL jika perlu.

Jadi Anda mungkin dapat mengatakan bahwa menemukan URL profil Anda relatif mudah menggunakan browser di komputer, laptop, atau juga perangkat seluler Anda. Sayangnya, kebanyakan orang jarang menggunakan Instagram di komputer mereka karena sering bepergian dan memiliki smartphone.

Jika seseorang lebih suka memeriksa umpan IG mereka dari perangkat desktop, maka kemungkinan besar mereka akan menggunakan aplikasi desktop. Jadi ini hampir identik dengan aplikasi ponsel dan memiliki lebih banyak fungsi.

Meskipun, Anda tidak dapat menemukan URL profil Instagram Anda secara langsung saat menggunakan aplikasi Instagram. Namun, Anda dapat menggunakan URL profil dengan memasukkannya secara manual. Template URL untuk profil Instagram sangat sederhana.

Setiap profil menggabungkan URL Instagram dengan nama pengguna. Jadi URL profil Instagram Anda adalah “https://www.instagram.com/username_here”. Jika Anda ingin mengirimkan URL profil Anda kepada seseorang atau menempelkannya ke bidang di situs web, cara termudah adalah menggunakan Instagram versi web.

Namun, Anda juga dapat memasukkannya secara manual menggunakan struktur URL default di atas. Dan, setelah menemukannya, maka ini cara mendapatkan dan  kemudian membagikan URL posting Instagram.

 

2. Membagi link Posting di HP dengan Aplikasi

Copy Link Profil
Copy Link Profil

Instagram telah membuat berbagi foto dan video menjadi sangat mudah. Di bawah masing-masing ada ikon bagikan yang menunjukkan fitur berbagi. Opsi ini memungkinkan Anda mengirim kiriman ke kontak Instagram atau juga Facebook pilihan Anda.

Ya, daftar Instagram dan Facebook muncul saat menggunakan aplikasi seluler. Namun, mengirimkan link Instagram postingan ke sumber eksternal (Twitter, email, pesan teks, blog, komentar forum, dll.) memerlukan pendekatan yang berbeda. Jadi inilah cara mendapatkan URL dari setiap posting Instagram.

Dapatkan URL pos Instagram dan bagikan dengan aplikasi Android/iOS/iPhone. Temukan kiriman yang ingin Anda dapatkan URL-nya, kemudian klik atau ketuk “elipsis vertikal” (ikon tiga titik vertikal) untuk membuka opsi kiriman.

Klik pada opsi “Share”. Sekarang Anda dapat mengklik Salin atau telusuri dan pilih salah satu opsi berbagi seperti “SMS, Twitter, Facebook, Messenger, Skype atau juga Gmail, dll.” Jadi, pilih metode pengiriman atau pengiriman dan penerima.

Bergantung pada aplikasi dan opsi yang Anda pilih di atas, maka Anda mungkin perlu menempelkan tautan. Juga, bergantung pada sumbernya, pesan tersebut kemungkinan besar akan berisi gambar atau thumbnail saat Anda kirim langsung ke seseorang melalui Messenger, SMS, dll.

 

3. Membagi Link Menggunakan Komputer

Link Instagram PC
Link Instagram PC

Cara untuk mendapatkan dan bagikan URL posting Instagram menggunakan browser (Windows, Mac atau juga Linux). Jika Anda menggunakan browser di Windows, Mac, atau Linux untuk mengakses Instagram, maka menemukan dan menyalin URL kiriman serupa dengan proses Android/iPhone.

Namun, lebih banyak opsi tersedia untuk mendapat link Instagram pada saat menggunakan menu ikon tiga titik. Anda masih dapat menggunakan Ikon Bagikan untuk mengirim ke kontak Instagram Anda, tetapi teman Facebook Anda tidak muncul di browser.

Jadi, kemunculan mereka adalah opsi pada saat menggunakan Ikon Ellipsis. Untuk lebih menjelaskan cara membagikan URL posting Instagram di browser, maka ikuti langkah-langkah ini.

Temukan kiriman Instagram yang ingin Anda salin URL-nya dan kemudian ketuk “elipsis horizontal” (tiga titik horizontal). Kemudian untuk menyalin URL gambar atau video, pilih “Salin Tautan” dan selesai.

Untuk menyalin URL/tautan untuk tindakan lain, pilih “Bagikan dengan…” dan pilih opsi yang Anda inginkan di bawah. Untuk membagikan UJRL/tautan ke profil Instagram, maka pilih “Bagikan ke Langsung”.

Selanjutnya untuk membagikan URL umpan atau cerita Anda ke Facebook, pilih Bagikan di Facebook. Jika ingin menyertakan URL di postingan Facebook, maka pilih Bagikan di Messenger.

Untuk memposting URL ke Twitter, maka pilih Bagikan ke Twitter. Jadi untuk mengirimkan URL postingan melalui email, maka pilih Bagikan melalui email. Juga, untuk membaginya di pilihan lain.

Kemudian untuk menambahkan URL kiriman ke forum atau komentar blog, atau opsi lain yang memerlukan URL. Maka pilih Salin Tautan jika Anda tidak menggunakan opsi salin di langkah 2. Juga, Menyalin URL posting Instagram sangat mudah.

Jadi, klik pada gambar, akses opsi dan kemudian pilih cara menyalin / menempel  / membagikan / mengirim. Jadi, sesederhana itu saja untuk mendapatkan link Instagram milik sendiri.

 

Cara Mendapatkan Link Instagram Profil Orang Lain

Bagi Link Instagram di HP
Bagi Link Instagram di HP

Anda dapat menyalin URL profil Instagram seseorang untuk Anda gunakan sebagai referensi, atau mungkin Anda ingin mengirimkan URL tersebut ke orang lain. Apa pun tujuannya, maka Anda dapat membagikan profil seseorang menggunakan browser di Windows, Mac, atau juga Linux.

Anda juga dapat melakukan ini menggunakan aplikasi seluler untuk Android atau iPhone. Jadi, berikut cara menyalin URL profil Instagram. Pertama, salin URL profil Instagram seseorang menggunakan browser Windows, Mac, atau Linux.

Kemudian buka Profil Instagram yang ingin Anda salin URL-nya. Di bilah Alamat, pilih URL dan salin dengan mengklik kanan padanya dan selanjutnya pilih Salin.Gunakan Paste / Tempel dengan mengklik kanan dan memilihnya di mana pun Anda ingin mengirim URL.

Salin URL profil Instagram seseorang menggunakan Android atau iOS / iPhone. Jadi, buka Profil Instagram yang ingin Anda dapatkan URL-nya, kemudian ketuk elipsis vertikal (tiga titik vertikal) di pojok kanan atas untuk membuka menu.

Pilih Salin URL Profil dan selanjutnya layar menampilkan “Salinan Tautan” di halaman profil. Paste atau rekatkan URL Profil di mana pun Anda mau, baik itu email, postingan media sosial, pesan, blog atau juga forum, dll.

 

Kesimpulan Tentang Link Instagram

URL Orang
URL Orang

Menyalin URL profil Instagram itu mudah. Selain itu Anda juga dapat menempelkannya di tempat yang Anda inginkan, kapan pun Anda mau. Ini bisa memudahkan kita untuk membagi link profil sendiri atau juga posting kita.

Jadi seperti yang Anda lihat, Instagram sering sedikit aneh tentang URL. Beberapa alamat mudah untuk kita bagikan dan kita salin, sementara yang lain (seperti URL profil Anda) tidak memiliki opsi “Salin” yang sederhana.

URL profil Anda hanya dapat Anda bagikan menggunakan browser, sedangkan URL profil lainnya mudah Anda salin menggunakan aplikasi seluler dan browser web di PC atau juga laptop.

Posting dengan atau tanpa gambar atau video dapat dengan mudah Anda salin ke dalam aplikasi atau browser. Jika Anda berpikir Anda tidak perlu menyalin URL Instagram, maka akan tiba saatnya Anda benar-benar membutuhkannya.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …