YT Dashboard
YT Dashboard. Sumber Gambar: Google.com

Apa Itu YT Dashboard dan Bagaimana Menggunakannya

YT Dashboard dan bagaimana cara menggunakannya. Apa itu YouTube Studio dan bagaimana penggunaannya?. Jika ingin berkembang di YouTube dan meningkatkan strategi pemasaran video, Anda perlu mempelajari YouTube Studio dan fitur-fiturnya.

YT Dashboard

Halaman YT Dashboard
Halaman YT Dashboard

Untuk mengaksesnya, Anda harus masuk ke YouTube dan mengeklik gambar ikon di pojok kanan atas layar beranda. Menu akan muncul dengan YouTube Studio sebagai opsi ketiga.

Apa itu YouTube Studio? Dalam artikel ini, kami akan menjawab pertanyaan tersebut serta semua yang dapat Anda lakukan di platform untuk membuat dan membagikan konten audiovisual Anda sendiri.

Apakah Anda secara efektif mengintegrasikan IGTV dan Instagram Live ke dalam strategi sosial Anda? Pelajari cara menggunakan alat dan kiat ini di eBuku IGTV dan Instagram Live gratis kami!

YouTube Studio adalah alat yang disediakan oleh YouTube untuk mengelola saluran Anda sendiri. Ini berisi semua informasi yang Anda butuhkan untuk menganalisis sejumlah besar data.

Selain itu, jika platform menganggap Anda sebagai mitra, Anda dapat mulai memonetisasi saluran, menganalisis penghasilan, dan mengunduh musik gratis untuk digunakan dalam video Anda.

Apa yang dapat Anda lakukan di YouTube Studio?. Jika Anda ingin menyempurnakan strategi pemasaran video, maka YouTube Studio cocok untuk Anda. Selain itu, penting untuk mengetahui dengan tepat apa yang Anda tawarkan.

Sehingga, Anda dapat memanfaatkannya sepenuhnya karena Anda mengetahui semua keperluan Anda. Juga, cara memenuhinya. Jadi, berikut adalah beberapa fitur terpenting yang dapat Anda temukan di YouTube Studio.

 

Fungsi YT Dashboard

1. Kelola Akun

Pengelolaan Akun
Pengelolaan Akun

Pertama, kelola akun. YouTube Studio hanya memungkinkan Anda melacak akun mana yang Anda gunakan untuk login, tetapi jika Anda memiliki beberapa akun, Anda dapat dengan mudah beralih di antara akun tersebut.

Caranya juga mudah hanya dengan login dan mengklik foto Anda di pojok kanan atas. Sebuah menu akan muncul dan memberi Anda opsi untuk mengubah akun Anda. tentu, dengan login kembali.

Selanjutnya, mengizinkan akses untuk banyak pengguna. Di tingkat perusahaan, ini adalah fitur YouTube Studio yang sangat berguna. Untuk mengaktifkannya, buka bagian Izin pada panel Pengaturan yang terletak di menu sebelah kiri.

Sesampai di sana, selanjutnya klik opsi Kelola Izin. Setelah akun Anda mendapat autentikasi, maka klik tanda “+” untuk mengundang pengguna lain. Jadi, sangat mudah juga.

 

2. Editing Video

Upload dan Edit Video
Upload dan Edit Video

Selanjutnya, YT Dashboard bisa mengedit, memprogram, dan juga mengunggah video. Dengan YouTube Studio, Anda dapat mengedit dan juga mengupload video. Serta, menjadwalkannya untuk Anda publikasikan pada hari dan juga waktu tertentu.

Meskipun tidak memiliki alat pengeditan lanjutan, namun ini memungkinkan Anda melakukan pengeditan dasar di mana Anda dapat menambahkan potongan, menggabungkan bingkai, menambahkan layar akhir, mengaburkan, elemen video atau juga audio.

Untuk mengunggah video, meskipun Anda dapat melakukannya melalui aplikasi seluler, namun kami menyarankan Anda melakukannya dari komputer. Untuk melakukannya, buka tab “Create” yang terletak di sebelah foto profil Anda di pojok kanan atas.

Selanjutnya, tambahkan subtitle ke video Anda. Jadi, untuk meningkatkan strategi pemasaran video Anda dan juga memastikan konten Anda menjangkau pemirsa di negara lain. Maka, Anda harus menambahkan subtitle dalam bahasa negara tempat merek Anda berada, serta pasar yang ingin Anda masuki.

 

3. Melihat Analitik

YT Dashboard Analitik
YT Dashboard Analitik. Sumber Gambar: Google.com

Ketiga, melihat analitik. Jadi, analytics adalah salah satu fitur inti YouTube Studio. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat kinerja saluran Anda, menganalisis pemirsa, pendapat, tayangan, dan juga keterlibatan Anda.

YT Dashboard juga bisa juga memberi Anda informasi tentang pelanggan Anda dan durasi video Anda. Untuk mengakses analitik, maka cukup klik bagian “Statistik” di bilah alat di sisi kiri layar.

Apakah Anda adalah perusahaan saluran bermerek atau pembuat konten individual, maka analitik pemantauan sangat penting untuk merencanakan strategi. Anda bisa membuat template untuk versi video yang berhasil.

 

4. Manajemen Channel

Manajemen Channel
Manajemen Channel

YT Dashboard bisa untuk membuat daftar putar Anda sendiri. Daftar putar adalah cara yang bagus untuk mengatur saluran bagi pemirsa Anda. Hal ini memungkinkan pelanggan dan pemirsa untuk menavigasi saluran Anda.

Caranya tentu dengan membuat mereka mudah memilih video yang menarik bagi mereka. Kemudian, untuk membuat daftar putar Anda sendiri, cukup klik Daftar lalu Daftar Putar Baru.

Manajemen komentar. Dengan YouTube Studio, maka Anda juga dapat memutuskan cara memfilter komentar yang diberikan pengguna di video atau saluran Anda. Anda dapat mengizinkan komentar apa pun, melewati moderasi sebelum memposting, atau menonaktifkannya sama sekali.

Akses ke bagian berita. Creator Insider adalah saluran berita YouTube Studio. Di sini Anda dapat menemukan info terbaru tentang fitur platform terbaru untuk YouTube Studio dan juga YouTube secara umum. Jadi kami menyarankan Anda sering memeriksa kembali agar tidak melewatkan apa pun.

Sembunyikan saluran Anda. Jika Anda baru saja membuat saluran dan hanya memiliki sedikit video, perlu waktu untuk membuat konten yang cukup agar pemirsa tertarik dengan akun Anda. Untuk alasan ini, sebaiknya sembunyikan hijauan hingga Anda memiliki cukup bahan.

Untuk melakukan ini, maka buka panel “Pengaturan”, yang ada di menu. Kemudian klik “Saluran” dan “Pengaturan Lanjutan”. Terakhir, pilih “Hapus konten dari saluran Anda” dan Anda dapat menghapus atau menyembunyikan saluran Anda dari publik.

 

YT Dashboard VS Channel Youtube

1. Fungsi

YouTube Studio adalah untuk pembuat konten. Ini memungkinkan mereka untuk mengelola semua yang ada di saluran mereka. Sementara itu, saluran YouTube adalah tempat di mana pengguna dapat menonton dan berbagi video serta berinteraksi dengan pembuat dan pemirsa lainnya.

Singkatnya, channel / saluran YouTube menjadi sorotan, sedangkan YouTube Studio berada di belakang layar. Jadi, setelah membuat akun YouTube, Anda akan memiliki akses instan ke YouTube Studio.

Anda tidak perlu mengupload video dalam jumlah tertentu atau mencapai jumlah minimum pelanggan. YouTube memberi Anda akses sejak awal sehingga Anda dapat mengembangkannya secepat mungkin.

Meskipun Anda membuat akun hanya untuk mengomentari video di saluran favorit Anda, Anda akan secara otomatis memiliki akses ke YouTube Studio dan dapat mengupload video kapan saja.

Jika Anda membuka akun YouTube untuk menonton video, mengomentarinya, dan berinteraksi dengan komunitas, maka saluran YouTube sangat cocok untuk Anda. Di sisi lain, jika Anda ingin membuat konten, Anda memerlukan akses ke saluran YouTube dan YouTube Studio (untuk mengelola akun Anda).

 

2. Bedanya

YT Dashboard Beda
YT Dashboard Beda

YouTube (dan saluran YouTube) adalah jejaring sosial dan YouTube Studio adalah alat untuk menganalisis dan mengelola saluran YouTube. Memiliki saluran YouTube memungkinkan Anda untuk berbagi, menyukai, dan juga mengomentari video.

YT Dashboard atau YouTube Studio memungkinkan Anda menganalisis, mengedit, menjadwalkan, dan juga mengupload video, antara lain terkait pembuatan dan kontrol konten. Dan, juga tentang pengaturan saluran.

Seperti jejaring sosial lainnya seperti Instagram atau TikTok, YouTube juga telah mengembangkan ruang di mana mereka yang ingin membuat konten dapat melakukannya dengan mudah dengan mengakses berbagai fitur.

Di YouTube Studio, siapa pun yang memiliki akun dapat mengupload konten, menganalisis hasilnya, dan juga mengelola akun. Merek dan pembuat konten individu menggunakan YouTube untuk membangun kesadaran merek untuk bisnis mereka dan memonetisasi saluran mereka.

Peluang bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang dari saluran YouTube mereka merupakan motivator besar bagi pengguna. Ini adalah hal yang mengundang banyak sekali orang membuat video dan mengupload di Youtube.

Jadi, jika strategi pemasaran video Anda terbatas pada format platform sosial seperti Instagram, Facebook atau TikTok, YouTube akan memberi Anda ruang baru dengan banyak fitur untuk membuat konten yang unik dan menarik.

Kunjungi Link:

YT Studio Dasboard

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …