mobil sedan murah 30 jutaan
mobil sedan murah 30 jutaan

Mobil Sedan Murah 30 Jutaan Berkualitas, Apa Saja Sih?

Mobil sedan murah 30 jutaan kini banyak dijual. Saat ini anda bisa membeli mobil sedan murah 30 jutaan meskipun bukan mobil sedan pengeluaran terbaru, anda bisa membeli mobil sedan keluaran 90an atau juga tahun 2000an. Meskipun begitu, tetap saja kualitas dan performa mobil sedan masih sangat bagus dan layak untuk digunakan.

5 Daftar Mobil Sedan Murah Harga 30 Jutaan

  • Suzuki Baleno 2002

Spesifikasi mobil keluaran tahun 2002 ini dilengkapi dengan teknologi 4 silinder segaris 16 katup SOHC, dengan kapasitas silinder sebanyak 1.500cc, memiliki daya maksimum sebesar 103 HP / 6.000 RPM, dan torsi maksimum sebesar 127 Nm / 4.500 Rpm. Serta terdapat sistem transmisi manual 5 percepatan secara otomatis dan 4 percepatan untuk matic. Body Suzuki Baleno Milenium ini sudah dimodifikasi dengan tampilan yang elegan dan stylish. Memiliki performa mesin yang bandel dan irit BBM. Namun kekurangan mobil ini adalah peredam kabin mobil yang kurang baik dan suspensi kabin yang kurang baik.

  • Hyundai Accent Verna 2002

Daftar mobil sedan murah 30 jutaan selanjutnya adalah produk Korea Selatan yang diluncurkan tahun 2002. Mobil ini memiliki spesifikasi jenis mesin G4EK, kapasitas silinder 4 silinder segaris 12 katup SOHC, 1.500 liter. Memiliki daya maksimum 92 HP / 5.500 Rpm dan Torsi maksimum 132 Nm / 2.900 Rpm, dan transmisi 5 speed untuk manual dan 4 speed untuk matic. Kelebihan pada Hyundai Accent Verna 2002 ini adalah modifikasi body mobil yang elegan dan kekinian. Bantingan mobil yang halus, performa mobil yang cukup tangguh dan perawatan mobil yang mudah. Namun kekurangan pada mobil ini adalah  mesin yang kurang bertenaga. Kapasitas kabin yang sempit, material pada kabin yang terlihat murah, dan mesin mobil yang tergolong konvensional.

  • Timor DOHC 2000

Mobil sedan murah berkualitas buatan KIA produsen Korea Selatan ini memiliki spesifikasi mesin 1.5 liter dengan karburator B5-DE Injeksi, konfigurasi silinder sebanyak 4 silinder segaris 16 katup. Memiliki tenaga maksimum sebesar 108 HP / 5.500 Rpm dan torsi maksimum sebesar 145 Nm / 4.400 Rpm. Transmisinya manual 5 speed, serta McPherson strut independen untuk suspensi bagian depan dan independen dengan per keong untuk suspensi belakang. Kelebihan mobil ini adalah, memiliki fitur pada kabin yang cukup lengkap. Terdapat ECU untuk menghemat bahan bakar dan performa mesin yang bandel. Sedangkan untuk kekurangan mobil ini adalah sensitifitas terlalu tinggi pada sensor. Selain itu masih menggunakan banyak kabel sehingga berbahaya apabila mengalami kebocoran.

  • Mobil Sedan Murah Mitsubishi Evo 3

Selanjutnya adalah mobil sedan murah 30 jutaan tahun 90an ada Mitsubishi Evolution III. Mobil ini memiliki spesifikasi mesin 4G92 1.6 liter injeksi, konfigurasi silinder ialah 4 silinder 16 katup SOHC. Tenaga maksimal sebesar 112 HP / 6.000 Rpm dan torsi maksimum sebesar 137 transmisi manual 5 speed dan otomatis 3 speed. Kelebihan dari mobil ini adalah performa mesin yang bandel dan cukup mumpuni. Mobil sedan murah ini memiliki kestabilan yang bagus pada kecepatan tinggi, terdapat rem cakram pada setiap roda depan dan belakang, plat body yang tebal, handling bagus, dan sparepart yang tahan lama. Sedangkan kekurangan dari mobil ini adalah, perawatan yang cukup mahal,  kabin dan bagasi yang sempit, bantingan tidak halus, sparepart mahal, dan kualitas material interior yang kurang.

  • Mazda Cronos 2500cc

Mobil yang populer tahun 90an ini memiliki spesifikasi tipe mesin KL-DE DOCH V6 2500cc. Kapasitas silindernya sebesar 84.5 X 72.4 mm, tenaga maksimal sebesar 107 PH / 5300 Rpm. Torsi maksimum sebesar 164 NM / 3.300 Rpm, dengan transmisi manual 5 speed dan matic 4 speed. Kelebihan mobil sedan murah ini adalah tenaga dan akselerasi yang bagus, kabin yang luas, biaya pajak murah, kemudi ringan, perawatannya mudah. Sedangkan kekurangan dari mobil sedan murah 30 jutaan ini adalah, boros, persedian suku cadang yang terbatas hanya di daerah terpencil, sulit menemukan kondisi mobil yang baik saat ini.

Kesimpulan Mobil Sedan Murah 30 Jutaan yang Berkualitas

Itulah 5 mobil sedan murah 30 jutaan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk pilihan mobil murah namun memiliki kualitas yang bagus dan memiliki performa yang baik.

Tags: Otomotif, Mobil, Sedan, Hyundai, Mitsubishi, Suzuki, Kendaraan

Kunjungi juga

Penggunaan lampu hazard

Simak Aturan Penggunaan Lampu Hazard Agar Selamat di Jalan Raya!

Mengenal Aturan Penggunaan Lampu Hazard yang Benar Mengemudi di jalan raya tentu saja memerlukan perhatian …