Cara Melihat Paketan XL
Cara Melihat Paketan XL. Sumber Gambar: Google.com

Cara Melihat Paketan XL dengan 3 Cara Mudah

Cara melihat paketan XL. XL Axiata Tbk (EXCL) mengelola jaringan telekomunikasi dan menyediakan layanan telekomunikasi. Perusahaan juga menyediakan layanan non-GSM seperti Internet Service Provider (ISP).

Cara Melihat Paketan XL

myXL Android
myXL Android

XL juga melayani Multiprotocol Label Switching (MPLS), VoIP, on-demand GPRS, dan personal tracking. Jaringan komunikasi XL terdiri dari Base Transceiver Station (BTS), Base Station Controller (BSC), Mobile Switching Center (MSC), dan Home Location Register (HLR).

Produk utamanya adalah berbagai jenis paket Xtra. Untuk menyeimbangkan pertumbuhan pelanggan dan ketersediaan layanan, XL mengubah sistem distribusinya dari langsung ke hybrid.

Saluran distribusi hybrid menggabungkan penjualan langsung dan distribusi produk dan layanan kepada pelanggan. XL berdiri pada tahun 1989 dan berkantor pusat di Jakarta, Indonesia.

Perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2005 di bawah kepemimpinan Dewan Direksi Umum. Jika Anda menggunakan layanan XL, maka Anda dapat dengan mudah melihat paket data Anda melalui beberapa cara yang tersedia. Berikut adalah cara-cara untuk melihat paketan XL:

 

Tips Cara Melihat Paketan XL dan Lainnya

1. Melalui Aplikasi myXL

myXL iOS
myXL iOS

myXL adalah aplikasi resmi dari XL Axiata yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah melihat paket data Anda, melakukan pengaturan dan membeli paket data baru.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi myXL, kemudian buka aplikasi dan masuk menggunakan nomor XL Anda. Setelah itu, pada tampilan utama aplikasi, Anda akan melihat beberapa informasi.

Misalnya tentang sisa kuota internet, masa aktif paket data, dan juga berbagai informasi penting lainnya terkait dengan layanan XL. Selain itu, aplikasi juga terdapat fitur layanan lain yang juga bermanfaat.

 

2. Menggunakan Dial Code

Cara Melihat Paketan XL Telepon
Cara Melihat Paketan XL Telepon. Sumber Gambar: Google.com

Cara melihat paketan XL Anda kedua dengan menggunakan dial code. Caranya adalah dengan menekan kode *123# lalu pilih “Panggil” dan pilih “Cek Kuota” untuk melihat sisa kuota data Anda. Anda juga dapat membeli paket data baru dengan memilih “Beli Paket” pada menu utama dial code.

 

3. Mengunjungi Website XL

Cara Melihat Paketan XL di Website
Cara Melihat Paketan XL di Website

Cara melihat paketan XL Anda juga bisa Anda lakukan dengan mengunjungi situs web resmi XL di www.xl.co.id. Setelah itu, pilih “MyXL” pada menu utama dan masuk dengan nomor XL Anda.

Setelah berhasil masuk, Anda dapat melihat informasi terkait dengan sisa kuota internet, masa aktif paket data, dan berbagai informasi penting lainnya terkait dengan layanan XL.

Dengan menggunakan salah satu cara di atas, Anda dapat dengan mudah melihat paket data XL Anda. Selain itu, juga mudah melakukan pengaturan atau pembelian paket data baru jika diperlukan.

 

4. Cek Paket Indosar

Indosat
Indosat

Tambahan untuk cara melihat paketan XL, untuk mengecek kuota Indosat, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Untuk cara melakukannya juga ada beberapa cara. Jadi, berikut ini adalah cara cek kuota Indosat yang paling umum pengguna lakukan.

Pertama, menggunakan kode USSD. Ketik 1234# pada aplikasi panggilan pada ponsel Anda. Kemudian tekan tombol panggil untuk mengirimkan permintaan cek kuota Indosat. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi yang berisi informasi tentang sisa kuota internet Anda.

Kedua, melalui aplikasi MyIM3. Download dan instal aplikasi MyIM3 di Google Play Store atau App Store. Kemudian buka aplikasi MyIM3 dan login menggunakan nomor Indosat Anda. Selanjutnya pilih menu “Kuota” pada halaman utama aplikasi.

Kemudian pilih “Cek Kuota” untuk mengetahui sisa kuota Indosat Anda. Jadi, ketiga cara ini secara mendasar sama dengan yang pertama. Namun, yang membedakan adalah alat atau nomor telepon tujuan yang berbeda.

Melalui pesan singkat (SMS). Pertama, ketikkan KUOTA dan kirimkan SMS ke nomor 363. Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi yang berisi informasi tentang sisa kuota internet kamu.

Yang terahir, melalui situs web Indosat Ooredoo. Jadi, buka browser web pada ponsel kamu dan kunjungi situs web Indosat Ooredoo di www.indosatooredoo.com. Kemudian pilih menu “Layanan” dan klik “Cek Kuota”.

Masukkan nomor Indosat kamu dan klik “Cek” untuk mengetahui sisa kuota Indosat. Jadi, itulah beberapa cara cek kuota Indosat yang bisa Anda lakukan. Pilihlah cara yang paling mudah dan nyaman untuk Anda gunakan.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu memantau sisa kuota kamu agar tidak kehabisan kuota pada saat sedang membutuhkannya. Selain itu, jangan lupa juga untuk cek supaya jangan sampai kartu hangus.

 

5. Cek kuota Telkomsel

myTelkomsel Website
myTelkomsel Website

Selain cara melihat paketan XL, untuk mengecek kuota Telkomsel, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Berikut ini adalah cara cek kuota Telkomsel yang paling umum pengguna lakukan. Caranya, mirip juga dengan yang diatas.

Pertama, menggunakan kode USSD. Ketik *808# pada aplikasi panggilan pada ponsel kamu. Selanjutnya tekan tombol panggil untuk mengirimkan permintaan cek kuota Telkomsel.

Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi yang berisi informasi tentang sisa kuota internet Anda. Selain itu, sebenarnya ada juga pilihan menu lain pada saat melakukan panggilan tersebut yang bisa Anda gunakan.

Melalui aplikasi MyTelkomsel. Caranya, pertama download dan instal aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store. Kemudian buka aplikasi MyTelkomsel dan login menggunakan nomor Telkomsel kamu.

Pilih menu “Kuota” pada halaman utama aplikasi. Kemudian pilih “Cek Kuota” untuk mengetahui sisa kuota Telkomsel kamu. untuk selanjutnya, bisa cek melalui pesan singkat (SMS).

Caranya adalah ketikkan INFO dan kirimkan SMS ke nomor 808. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi yang berisi informasi tentang sisa kuota internet Anda. Di sini, ada juga menu lainnya.

Melalui situs web Telkomsel. Pertama, buka browser web pada ponsel Anda dan kunjungi situs web Telkomsel di telkomsel.com. Pilih menu “Kuota” dan klik “Cek Kuota”. Selanjutnya masukkan nomor Telkomsel kamu dan klik “Cek” untuk mengetahui sisa kuota Telkomsel Anda.

 

Kesimpulan Tentang Cara Melihat Paketan XL

Cara Melihat Paketan XL Kesimpulan
Cara Melihat Paketan XL Kesimpulan

Jadi, itulah beberapa cara cek kuota XL dan lainnya yang bisa kamu lakukan. Pilihlah cara yang paling mudah dan nyaman untuk Anda gunakan. Jangan lupa juga untuk selalu memantau sisa kuota agar tidak kehabisan kuota pada saat sedang membutuhkannya.

Jadi, pastikan Anda selalu mengontrol penggunaan internet Anda dan memperbarui paket data Anda secara teratur. Juga, untuk menghindari biaya tambahan yang tidak Anda inginkan jika kartu hangus dan membeli baru.

Link Aplikasi:

XL Website

 

myXL Android

 

myXL iOS

 

Indosat Website

 

myTelkomsel Website

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …