Youtube Creator
Youtube Creator. Sumber Gambar: Google.com

Tips Menjadi Youtube Creator yang Sukses

Youtube Creator dan tips supaya berhasil. Cara menghasilkan uang di YouTube dan menjadi pembuat konten yang sukses. Beri tahu kami cara menghasilkan uang di YouTube. Anda mungkin mengetahui platform video terbesar di dunia.

Youtube Creator

Youtube Creator Home
Youtube Creator Home

Setiap tahun, YouTube melihat peningkatan besar dalam pemirsa. Jumlah peningkatan saat ini berbanding lurus dengan jumlah pembuat konten yang mengerjakannya. Pembuat konten ini menyediakan konten yang menyenangkan, mendidik, dan menginspirasi!

Tak ayal, YouTube disebut-sebut mampu mengubah popularitas televisi nasional karena tayangannya yang beragam dan sangat menghibur. Dan tentunya, Anda hanya perlu memiliki modal sendiri!

Anda dapat menggunakan banyak penonton YouTube sebagai alternatif untuk mendapatkan uang tambahan! Bagaimana dan apa yang kita lakukan? Cari tahu cara menghasilkan uang di YouTube.

 

Tips Menjadi Youtube Creator

1. Membuat dan posting video

Membuat Video
Membuat Video

Hanya sedikit orang yang berpikir bahwa Anda perlu menghasilkan uang di YouTube hanya dengan mengunggah video.. Padahal, banyak syarat yang harus kita ikuti sebelum akhirnya bisa menghasilkan uang dari konten yang bisa pengguna unduh.

Jadi, apa saja metodenya? Pertama, buat akun saluran YouTube. Sebelum Anda dapat menghasilkan uang di YouTube, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun YouTube.

Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu pergi ke situs YouTube asli, klik “Daftar” dan ikuti semua petunjuknya. Atau, Anda dapat mendaftar dengan akun Google Anda menggunakan tombol login.

Kemudian, menentukan posisi konten Anda. Setelah pendaftaran berhasil, maka langkah selanjutnya adalah memilih nama akun dan niche atau subject atau pokok bahasan akun youtube anda.

Hal ini penting Anda lakukan agar akun Anda memiliki karakter khusus dan penggemar tetap. Itu juga salah satu faktor yang dapat membawa Anda pada popularitas. Misalnya, tema makanan atau otomotif.

Kiat identifikasi spesialis. Pertama, pilih bidang yang paling sesuai dengan minat Anda. Kedua, pilih bidang yang paling sesuai dengan bakat dan kemampuan Anda. Misalnya, jika Anda tertarik dengan musik dan gitar, maka Anda bisa membuat konten yang berkaitan dengan kedua hal tersebut.

 

2. Monetisasi akun saluran Youtube

Youtube Creator Monetisasi
Youtube Creator Monetisasi

Setelah dua langkah sebelumnya selesai, cara menghasilkan uang sebagai Youtube Creator selanjutnya adalah memonetisasi akun Anda. Caranya tidak sulit, cukup masuk ke akun YouTube Anda dan pilih “Informasi Akun”, buka Creator Studio.

Kemudian klik bagian “Channel”, pilih “Status and Features” dan terakhir klik “Enable Monetization” dan saya setuju dengan semua Ketentuan dan kebijakan. Namun, syarat dan ketentuan akun YouTube dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk lebih jelasnya, maka Anda dapat mengakses halaman web di bawah. Meskipun langkah ini sedikit rumit, namun dapat kita pastikan bahwa Anda selangkah lagi dari tujuan utama menghasilkan uang di YouTube!

 

3. Kemudian, pemasangan Adsense

Adsense
Adsense

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, langkah selanjutnya adalah memasang AdSense! AdSense adalah alat buatan Google untuk memasukkan iklan ke dalam video YouTube Anda. Karenanya sumber utama penghasilan sebagai Youtube Creator!

Untuk menginstal AdSense, Anda harus mendaftar untuk mendapatkan akun AdSense yang disetujui di akun YouTube Anda. Setelah Google setujui, maka Anda akan dapat melihat berapa banyak pendapatan yang Anda peroleh dengan AdSense di fitur Youtube Analytics.

Namun untuk memonetisasi akun yang ada dengan lancar, Anda juga perlu mempertimbangkan beberapa aspek penting dalam penerbitan konten. Antara lain. Konten video yang Anda unggah harus asli atau karya Anda sendiri

Jangan mencuri konten orang lain, termasuk menggunakan musik berhak cipta. Juga, patuhi Ketentuan Layanan dan Pedoman Komunitas Youtube pada saat ini. Video juga harus mudah pengguna gunakan.

Anda juga bisa memanfaatkan YouTube Premium. YouTube Premium adalah salah satu fitur yang YouTube tawarkan untuk membuat konten Anda menjadi lebih eksklusif. Artinya, aksesnya hanya dapat oleh mereka yang berlangganan fitur ini di akun YouTube.

Jadi, butuhkan sejumlah uang atau tarif tertentu untuk mengaksesnya tergantung pada masing-masing pencipta. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk melipatgandakan penghasilan Anda di YouTube. Menggoda, bukan?

 

Tips Menjadi Youtube Creator

Youtube Creator Tips Youtuber
Youtube Creator Tips Youtuber

Jika Anda tertarik untuk menjadi bagian dari YouTube untuk menghasilkan uang di YouTube, maka bisa dengan cara yang kami jelaskan sebelumnya. Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar akun Anda tetap berfungsi dengan baik dan mendatangkan banyak keuntungan!

Tahukah Anda bahwa jumlah penonton berdampak besar pada berapa banyak uang yang kita dapatkan dari YouTube? Jadi pastikan Anda mengatur jadwal dan mengunggah konten Anda secara konsisten setiap minggu.

 

1. Ide konten yang menarik

Video menarik
Video menarik

Sebagai Youtube Creator, sesuaikan ide konten yang ada dengan ceruk yang Anda buat. Misalnya, di YouTube Anda, mereka khusus membahas tentang memasak. Kemudian konten yang Anda buat bisa berupa mukbang.

Juga, rekomendasi jajanan murah, review makanan kekinian, makanan yang wajib dicoba saat liburan ke pulau, dan lainnya. Hindari membuat konten yang mendekati SARA atau unsur kekerasan atau konspirasi.

Jenis konten ini cenderung sulit untuk kita monetisasi. Akibatnya, Anda akan kesulitan menghasilkan uang dari akun YouTube AdSense yang ada. Selain itu, cukup rawan dilaporkan pengguna lain ke Youtube.

 

2. Dapatkan hasil maksimal dari alat Anda

Youtube Creator Edit Video
Youtube Creator Edit Video

Sebagai Youtube Creator, Anda pasti paham bahwa alat sangat penting dalam menjaga kualitas video yang Anda buat. Jadi pastikan Anda menggunakan alat yang Anda miliki dengan cara yang benar.

Alat untuk menjadi pembuat konten tidak harus yang terbaru dan terbaik, cukup gunakan alat terbaik yang ada dan jelajahi lebih banyak teknik fotografi. Juga, perlu alat untuk mengedit video.

Sama seperti alat lainnya, aplikasi pengeditan juga sama pentingnya dalam proses pembuatan video yang bagus. Gunakan aplikasi pengeditan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan pelajari berbagai fitur dengan rajin untuk membuat video yang Anda unduh menjadi lebih indah!

 

3. Jejaring sosial dan kolaborasi

Jejaring Sosial
Jejaring Sosial

Tidak diragukan lagi bahwa kehadiran jejaring sosial saat ini sangatlah penting. Kehadiran media sosial dapat memudahkan kita untuk membagikan konten yang kita buat dan membuat lebih banyak orang menontonnya.

Jadi, sebagai Youtube Creator, ambil kesempatan ini untuk memposting konten YouTube Anda di saluran media sosial Anda. Jangan takut dengan jawaban netizen yang bisa sangat beragam!

Selain itu, bisa juga berkolaborasi dengan merek. Jika pengikut Anda menyentuh ribuan, mungkin ratusan ribu, Anda dapat memanfaatkan situasi ini untuk membuka peluang bekerja sama dengan merek atau toko tertentu.

Metode ini tidak hanya membantu Anda menghasilkan uang melalui AdSense, tetapi juga membantu Anda mendapatkan uang dari pihak terkait. Yaitu merek tempat Anda bekerja. Jadi, lebih banyak uang, bukan?

Selain itu, bisa juga bergabunglah dengan mitra. Bisnis afiliasi sedang booming di mana-mana akhir-akhir ini. Ada banyak perusahaan yang menerapkan sistem ini. Anda juga dapat bergabung dengan tren Anda dengan menjadi bagian dari afiliasi.

Caranya sangat mudah. Pertama, Anda harus mendaftar dengan akun YouTube yang Anda gunakan. Jika sudah terkonfirmasi, Anda bisa mulai menjual produk yang sudah ada menggunakan video yang Anda buat.

Setelah itu, uang komisi dari penjualan produk akan mereka bayarkan ke akun Anda sesuai dengan kesepakatan yang Anda sepakati. Biasanya, mereka meminta jadwal posting khusus juga. Misalnya setiap 3 hari sekali.

Link Youtube Creator:

Youtube Creator

Kunjungi juga

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA dan Cara Transfernya

Kode transfer Bank BCA dan cara transfernya. Percaya gak sih, bank yang paling populer di …