Aplikasi Setelan Gitar
Aplikasi Setelan Gitar. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Setelan Gitar

Aplikasi setelan gitar gratis terbaik di Android dan iPhone pada tahun 2022. Berikut adalah 5 aplikasi tuning gitar terbaik yang dapat Anda unduh dan gunakan secara gratis di ponsel Anda pada tahun 2022. Aplikasi tuning gitar ini dapat pengguna gunakan untuk gitar akustik dan elektrik.

Aplikasi setelan gitar

Jika ini pertama kalinya Anda menyetel gitar atau instrumen, berhati-hatilah. Pemula berisiko putus senar karena penyetelan yang salah. Untuk mempelajari cara menyetem gitar dengan benar, maka silahkan membaca postingan ini.

Aplikasi setelan gitar ponsel Android

1. Tuner G-Strings

Tuner - gStrings
Tuner – gStrings

G String Guitar Tuner adalah aplikasi gratis terbaik untuk ponsel android. Tuner-gStrings adalah aplikasi tuning gitar gratis yang mengukur nada dan intensitas. Ini memungkinkan Anda untuk menyetel alat musik apa pun (gitar, ukulele, biola, biola, cello, bass, piano, tiup kayu, suara/bernyanyi).

Kelebihan

Deteksi otomatis catatan menggunakan mikrofon telepon, tuner Chromatic. bisa untuk deteksi frekuensi dan oktaf. Juga, beberapa alat dapat dikonfigurasi serta pilih nama nada

Ada opsi pengaturan alternatif, juga, pengaturan penyetelan lanjutan seperti orkestra dan equalizer. Bahkan, feedback atau umpan balik juga terdengar untuk orang buta

Pengaturan yang tepat dan akurat dengan layar besar, Sangat mudah pengguna gunakan dan juga ramah untuk pemula. Bahkan, aplikasi ini benar-benar Gratis bagi pengguna

Kemudian, juga terdapat pengaturan sensitivitas mikrofon dan mendukung hampir semua ponsel. Anda juga dapat menggunakan alat yang berbeda. iklan sdikit. Namun, tidak termasuk panduan khusus untuk menyetel.

Link Unduh:

Tuner - gStrings

 

2. Pano Tuner

Pano Tuner - Chromatic Tuner
Pano Tuner – Chromatic Tuner

Aplikasi Pano Tuner juga merupakan aplikasi tuning gitar gratis. Pano Tuner, tuner Chromatic paling populer di App Store, akhirnya tersedia juga di Google Play.

Keunggulan

Deteksi otomatis catatan menggunakan mikrofon telepon, tuner berwarna, bisa deteksi frekuensi dan oktaf, juga, beberapa alat dapat Anda konfigurasi. Bisa juga untuk pilih nama nada dan terdapat opsi pengaturan alternatif.

Pengaturan yang tepat dan juga akurat dengan layar besar, juga sangat mudah pengguna gunakan dan ramah untuk pemula. Bahkan juga mendukung hampir semua jenis ponsel. Dan, Anda dapat menggunakan alat yang berbeda.

Namun, tidak termasuk panduan khusus dan pengaturan penyetelan lanjutan seperti orkestra memerlukan pembayaran. Dan, sayangnya juga tidak ada umpan balik audio untuk orang buta.

Link Unduh:

Pano Tuner

 

3. Da Tuner Guitar Tuner

Aplikasi Setelan Gitar DaTuner Tuner and Metronome
Aplikasi Setelan Gitar DaTuner Tuner and Metronome

Aplikasi Da Tuner adalah aplikasi penyetelan gratis lainnya yang populer di kalangan musisi. Dengan itu, maka Anda dapat menyesuaikan banyak alat. Alat ini mampu mendeteksi otomatis catatan menggunakan mikrofon telepon. merupakan tuner Chromatic dan juga bisa mendeteksi frekuensi dan oktaf.

Kemudian, beberapa alat dapat Anda konfigurasi, bisa juga memilih nama nada dan terdapat opsi pengaturan alternatif. Keunggulan lain termasuk layar dan antarmuka pengguna yang menakjubkan dan juga penyetelan halus dan presisi.

Alat ini bahkan juga bisa bekerja di tempat bising, dengan teknologi peredam bising latar belakang. Sangat mudah pengguna gunakan dan ramah untuk pemula dan juga mendukung hampir semua ponsel dan Anda dapat menggunakan alat yang berbeda.

Sayangnya, tidak termasuk pelajaran khusus tuning dan fitur lanjutannya juga berbayar. untuk versi gratis terlalu banyak iklan dan juga tidak ada umpan balik audio untuk orang buta.

Link Unduh:

Da Tuner

 

4. GuitarTuna

Aplikasi Setelan Gitar GuitarTuna Guitar,Tuner,Chord
Aplikasi Setelan Gitar GuitarTuna Guitar,Tuner,Chord

Aplikasi GuitarTuna adalah aplikasi tuning paling populer di dunia! Faktanya, merupakan tuner sempurna untuk gitar, bass, ukulele, dan semua instrumen senar populer. GuitarTuna telah pengguna unduh lebih dari 100 juta kali dan pengguna gunakan oleh pemula dan ahli!

Kelebihan, bisa mndeteksi otomatis catatan menggunakan mikrofon telepon. Juga permainan gitar, bank akord dan banyak fitur lainnya. Beberapa alat dapat kita konfigurasi, bisa juga memilih nama nada dan terdapat opsi pengaturan alternatif.

Alat ini mudah pengguna gunakan dan fitur luar biasa untuk pemula, juga penyetelan yang tepat dan halus. Memiliki game dan juga akselerator bawaan. Mendukung hampir semua ponsel dan Anda juga dapat menggunakan alat yang berbeda.

Namun, harap dicatat bahwa layarnya kecil. juga, tidak ada umpan balik audio untuk orang buta. Jadi, meskipun bagus dan juga akurat,  namun layar kecil ini mungkin mengganggu bagi sebagian orang.

Link Unduh:

Tuna Android Tuna iOS

 

5. Fender Guitar Tuner

Aplikasi Setelan Gitar Fender Guitar Tuner
Aplikasi Setelan Gitar Fender Guitar Tuner

Aplikasi Fender Guitar Tuner adalah aplikasi fine-tuning untuk gitar, bass, dan ukulele dari produsen gitar paling tepercaya Fender®. Jadi, untuk akurasi dan sebagainya, juga terpercaya. Mereka, tentu tidak akan mempertaruhkan merk begitu saja.

Kelebihan:

Deteksi otomatis catatan menggunakan mikrofon telepon, juga merupakan tuner Chromatic. terdapat opsi penyetelan telinga. Beberapa alat juga dapat Anda konfigurasi. terdapat opsi pengaturan alternatif.

Pengaturan yang tepat dan akurat dengan layar besar. Juga, dari kelima aplikasi ini, satu – satunya yang memiliki beberapa pelajaran dan fitur tambahan. Sangat mudah pengguna gunakan dan juga ramah untuk pemula serta mendukung hampir semua ponsel.

Anda juga dapat menggunakan alat yang berbeda. Namun, semua kelengkapan ini sebanding dengan ukuran file yang agak besar, 193MB untuk ponsel Anda. Juga, tidak ada umpan balik audio untuk orang buta.

Link Unduh:

Fender Android - iOS

 

Pertanyaan tentang aplikasi setelan gitar seluler

Apakah aplikasi selular akurat untuk tuner?

Banyak pemula yang skeptis tentang penggunaan aplikasi penyetelan telepon, karena para profesional biasanya menggunakan pedal atau clip tuner. Jadi pertanyaannya adalah, apakah aplikasi pengaturan telepon bagus?

Ya, aplikasi penyetelan telepon akurat dan bagus. Satu-satunya persyaratan adalah Anda duduk di lingkungan yang tenang dengan kebisingan latar belakang yang rendah.

Alasan para profesional menggunakan pedal atau clip tuner adalah karena sebagian besar waktu mereka menyetel gitar di atas panggung atau di studio di mana penyetelan cepat penting dan kebisingan latar belakang tidak penting. Mereka bisa mengontrol.

Bagaimana Anda tahu jika gitar Anda selaras?

Setelah gitar selaras, jika Anda memainkan akord, lead atau solo apa pun, itu akan terdengar bagus dan harmonis. Catatan string terbuka akan cocok dengan nada yang pengguna inginkan pada tuner.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …