Tempat Wisata Purwakarta
Tempat Wisata Purwakarta. Sumber Gambar: Google.com

Tempat Wisata Purwakarta

Tempat wisata Purwakarta yang tidak boleh kita lewatkan. Destinasi yang tidak boleh kita lewatkan di Purwakarta, Jawa Barat. Wisata tak terlupakan di Purvakarta. Tidak hanya Bandung dan Puncak, Jawa Barat juga tersebar di seluruh provinsi dengan keindahannya.

Tempat Wisata Purwakarta

wisatalengkap.com
wisatalengkap.com

Salah satu kota di Jawa Barat yang tidak boleh Anda lupakan adalah Purwakarta. Dahulu dikenal sebagai kawasan industri, Purvakarta kini telah berkembang menjadi kabupaten ramah turis di mana Anda dapat menikmati rekreasi buatan manusia dan alam.

Selain banyak atraksinya, Purvakarta juga mudah kita jangkau. Dari Jakarta, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Apakah Anda bertanya-tanya ke mana harus pergi setelah Anda berada di Purvakarta? Temukan jawaban Anda di bawah ini!

Jadi, sebenarnya kami juga memiliki posting lain tentang tempat wisata di Jawa Barat. Misalnya di Karawang, Bogor dan juga lainnya. Jadi, sebenarnya banyak pilihan untuk bepergian bersama keluarga.

 

Pilihan Tempat Wisata Purwakarta Paling Keren

1. Gunung Parang

Gunung Parang
Gunung Parang. Sumber Gambar: Google.com

Apakah Anda pergi ke suatu tempat? Temukan inspirasi untuk perjalanan Anda selanjutnya. Gunung Parang terlihat jelas dari jalan Jakarta-Bandung. Namun, masih belum terkenal sebagai tujuan wisata bagi sebagian besar masyarakat.

terkenal sebagai tempat pendakian, Gunung Parang menjadi tempat tujuan bagi sesama pendaki yang ingin menantang diri di alam. Gunung Parang kita bedakan dari tiga puncaknya, yang tertinggi adalah 963 meter di atas permukaan laut.

Meski menggoda, turis jarang mencapai puncak. Namun, ini bagus karena Anda tidak perlu mendaki ke titik tertinggi untuk melihat keindahan di sekitar gunung. Naik ke sini pada saat matahari terbenam dan Anda akan mendapatkan foto yang akan Anda banggakan untuk waktu yang lama!

Apakah Anda pergi ke suatu tempat? Temukan inspirasi untuk perjalanan Anda selanjutnya. Anda tidak perlu khawatir akan sulitnya mendaki Gunung Parang bagi pemula. Pertama, ada jalan setapak yang bisa Anda panjat.

Jalurnya orang tandai dengan baik dan aman, tetapi perlindungan ganda tidak ada salahnya, bukan? Oleh karena itu, jauh lebih aman untuk memiliki pemandu profesional dan perlengkapan pelindung saat mendaki.

Harga: mulai Rp 242.712 per orang*. Alamat : Jl. Lkr. Gn. Parang, Sukamulya, Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41165 (Cek Google Maps). Namun, harga ini bisa berubah sewaktu – waktu.

 

2. Curug Tilu

Curug Tilu
Curug Tilu. Sumber Gambar: Google.com

Sangat umum untuk terpesona oleh air terjun yang tinggi. Tetapi dapatkah Anda membayangkan ketika air terjun benar-benar dangkal? Curug Tilu akan membuktikan bahwa ketinggian tidak membuat air terjunnya tidak kalah indahnya.

Tempat wisata Purwakarta wisata air terjun ini terletak di sebelah hutan pinus. Udara segar dan suara angin yang menenangkan berpadu untuk menciptakan pengalaman santai yang akan Anda hargai dengan senang hati di sini.

Selain menikmati alam, Curug Tilu juga merupakan kawasan wisata berkembang yang menawarkan aktivitas yang membuat kunjungan Anda semakin semarak. Beberapa aktivitas pemacu adrenalin juga bisa Anda coba.

Beberapa adalah flying fox, high rope, Elvis bridge, V bridge dan juga double rope bridge. Selain itu, Anda juga bisa bermalam di antara pesona alam di sekitar Curug Tilu.

Situs berkemah pengelola sediakan dan Anda perlu menyiapkan tenda dan kebutuhan Anda sendiri. Ada ground A, B, C dan E. Masing-masing situs terletak bersebelahan dengan objek wisata alam tertentu. Pilihlah dengan bijak, kawan!

Harga: Rp 15.000 per orang (weekdays) | Rp 20.000 per orang (akhir pekan)*. Jam buka: mulai pukul 08:00 hingga 17:00 (waktu setempat). Alamat : Ciririp, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41116  (Cek Google Maps)

 

3. Taman Cikao

Tempat Wisata Purwakarta Taman Cikao
Tempat Wisata Purwakarta Taman Cikao wisatakaka.com

Apa yang kamu cari saat liburan? aktivitas yang sulit? pencarian biasa? Tempat seru dan ramah anak? Atau tempat layak Instagram? Bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa tempat wisata Purwakarta adalah toko serba ada untuk semua tujuan wisata?

Taman Cikao adalah yang Anda butuhkan saat berlibur. Apalagi taman hiburan ini tidak hanya sebagai pusat hiburan, tetapi juga sebagai pusat pendidikan. Ada beberapa tempat menarik di sini.

Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi selama berada di sini adalah taman air, museum 3D, peternakan sapi, dan petualangan penuh wahana yang cocok untuk anak-anak atau orang dewasa.

Bagian terbaik? Semua itu bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau bahkan total tak sampai Rp 70.000*. Taman ini juga terkenal luas dan tertata. Nyaman tapi tidak terlalu mahal!

Harga: mulai Rp 10.000 per orang (weekdays) | mulai Rp20.000/orang (weekend)*. Jam buka: mulai pukul 10:00 hingga 18:00 (waktu setempat). Alamat: Desa Cisalada, Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat 41151 (Cek Google Maps)

 

4. Taman Batu Cijanun

Tempat Wisata Purwakarta Taman Batu Cijanun
Tempat Wisata Purwakarta Taman Batu Cijanun. Sumber Gambar: Google.com

Tempat wisata Purwakarta berupa taman batu. Ketika Anda mendengar kata taman, Anda mungkin berpikir tentang bunga-bunga cerah dan rumput hijau. Namun, taman ini merupakan pengecualian. Taman batu Cijanun yang penuh dengan bongkahan batu raksasa.

ini menciptakan pemandangan yang unik tidak seperti tempat wisata lainnya di Purwakarta. tetapi, daya tarik utama Cijanun Rock Garden adalah kolam berundak dengan bebatuan di sekelilingnya.

Batu berbagai ukuran langsung dari pegunungan Burangrang. Air di kolam adalah air dari Mata Air Cijanun. Berasal dari gunung, bersih, sejuk dan transparan seperti air mineral. Oleh karena itu, tidak ada klorin yang pengelola gunakan dalam pembuatan kolam tersebut.

Pada saat Anda di sini, pastikan kamera atau ponsel Anda terisi penuh. Faktanya, tempat ini benar-benar tak terlupakan! Jadi, pasti rugi jika melewatkan berfoto dengan berbagai objek yang keren.

Harga: mulai Rp 20.000 *. Jam buka: mulai pukul 08:00 hingga 17:00 (waktu setempat). Alamat: Cijanun Road, Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41164  (Cek Google Maps)

 

5. Bendungan Jatiluhur

Wisata-Waduk-Jatiluhur
Wisata-Waduk-Jatiluhur. Sumber Gambar: Google.com

Siapa sangka tempat wisata Purwakarta berupa bendungan itu bisa menjadi objek wisata yang menakjubkan? Bendungan Jatilhur yang mampu menampung air hingga 3 miliar meter kubik ini merupakan bendungan terbesar di Asia Tenggara.

Tak heran jika banyak wisatawan yang ingin melihat bendungan megah dengan mata kepala sendiri. Bendungan ini awalnya pemerintah bangun untuk menghasilkan listrik. Namun, kini semakin ramai.

Pada saat ini telah berubah menjadi tempat di mana Anda dapat menikmati aktivitas luar ruangan seperti berperahu, berperahu motor, atau bahkan ski air. Tetapi, bisa juga berwisata tanpa masuk ke dalam air.

Anda bisa berjalan-jalan di sekitar bendungan dan menikmati udara segar. Di sekitar bendungan Anda akan menemukan tempat rekreasi mulai dari restoran hingga resort. Bahkan, Anda juga bisa berkemah di bendungan!

Harga: Rp 5.000 per orang (weekdays) | Rp 20.000 per orang (akhir pekan)*.  Jam buka: mulai pukul 08:00 hingga 17:00 (waktu setempat). Alamat : Kutamanah, Sukasari, Purwakarta Kab, Jawa Barat (Cek Google Maps)

Namun, selain berbagai tempat tadi, masih ada juga misalnya museum wayang, taman air terjun yang indah dan juga pusat keramik di Plered. Jadi, tempat widata di Purwakarta terbilang lengkap.

 

Kesimpulan Tentang Tempat Wisata Purwakarta

Tempat Wisata Purwakarta Kesimpulan
Tempat Wisata Purwakarta Kesimpulan. Sumber Gambar: Google.com

Dukung pariwisata lokal dengan berlibur di Indonesia saja. Ternyata, Purvakarta bisa menawarkan banyak sekali atraksi mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah seperti museum.

Jadi. apakah Anda siap untuk memulai perjalanan melalui tanah Purvakarta. Sebagai catatan, * adalah informasi terkini pada saat penulisan laporan ini. Harga dan peraturan lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Kunjungi juga

Jeno NCT

Fakta Menarik Jeno NCT Apa Aja Sih?

Jeno NCT fakta menariknya apa saja. Jeno NCT adalah seorang penyanyi, penari, dan juga rapper Korea …