FBlite
FBlite. Sumber Gambar: Google.com

FBlite dan FB, Apa Bisa Menggantikan FB Biasa?

FBlite dan Facebook biasa. Apa itu Facebook Lite dan bisakah itu menggantikan Facebook? Jadi, apa itu Facebook Lite? Singkatnya, ini adalah versi sederhana dari aplikasi Facebook Stock untuk Android dan iOS.

FBlite

FBlite Facebook Lite Apps
FBlite Facebook Lite Apps

Meskipun kekurangan fitur tertentu, namun ini masih merupakan alternatif yang bagus untuk aplikasi Facebook ukuran penuh. Tetapi seperti yang kita semua tahu, Facebook mengetahui banyak informasi tentang Anda.

Dan faktanya aplikasi seluler jejaring sosial adalah salah satu cara perusahaan mengumpulkan data Anda. Jadi, apakah Facebook Lite lebih baik? Apakah FB Lite tidak mengumpulkan data seperti FB biasa?

Jadi, dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa itu Facebook Lite. Dengan ini, harapannya bisa membantu Anda memutuskan apakah aplikasi Facebook dapat kita gantikan dengan Facebook Lite tersebut.

 

Tentang FBlite

1. Apa itu Facebook Lite?

Facebook Standar
Facebook Standar

Facebook memperkenalkan Facebook Lite pada tahun 2015 sebagai versi Facebook yang dibangun dari bawah ke atas untuk bekerja dengan mulus dengan konektivitas seluler yang buruk dan ponsel murah.

Aplikasi ini untuk seluruh dunia, tetapi Facebook rancang untuk negara berkembang di mana konektivitas data sulit kita bayangkan. Facebook Lite juga membantu mengosongkan ruang di ponsel Anda dan tetap berfungsi di 2G.

Perbedaan utama antara Facebook Lite dan Facebook adalah ukurannya. Ukuran unduhan Facebook Lite kurang dari 10MB. Hanya membutuhkan 2,19MB ruang di perangkat saya. Bandingkan dengan jumlah ruang yang Facebook biasa gunakan, yaitu 167MB. Inilah perbedaan besar.

 

2. Perbedaan

FB Lite Website
FB Lite Website. Sumber Gambar: Google.com

Selain itu, FBlite atau Facebook Lite tidak memuat gambar seperti yang Facebook lakukan. Ini berarti waktu pemuatan yang sedikit lebih lama saat menggulir umpan berita, tetapi konsumsi data lebih sedikit.

Anda juga akan melihat bahwa video tidak aplikasi putar otomatis seperti di aplikasi stok — video hanya akan berputar otomatis di Facebook Lite saat Anda tersambung ke Wi-Fi. Anda juga dapat menghemat lebih banyak data.

Caranya yaitu dengan membuka pengaturan Facebook Lite dan menggulir ke bawah ke pengaturan Media dan Kontak. Di sini Anda dapat memilih kualitas gambar yang akan tampil Facebook Lite.

Jadi, memilih gambar beresolusi rendah dapat membantu Anda mengurangi penggunaan data. Aplikasi Facebook standar memiliki fitur penyimpanan data, tetapi tidak menawarkan banyak hal jika kita bandingkan dengan Facebook Lite.

 

3. Antarmuka Pengguna

FBlite Antarmuka
FBlite Antarmuka

FBlite / Facebook Lite bukan hanya kerangka untuk situs web seluler, ini adalah aplikasi yang pengembang desain ulang sepenuhnya. Sejujurnya, tata letaknya tidak lebih buruk. Itu hanya berbeda. Anda masih memiliki tab utama yang sama.

Tab utama ini adalah Kabar Beranda, Permintaan Pertemanan, Pesan, Video, Notifikasi, dan juga Opsi. Jadi Anda tidak dapat beralih di antaranya namun Anda harus menggunakan mereka.

Jadi, secara umum berikut perbandingan umpan berita untuk kedua aplikasi. Secara umum Anda akan melihat, menu dan bilah pencarian Facebook Lite tetap berada di bagian atas layar, sedangkan aplikasi Facebook standar menempatkan bilah menu di bagian bawah.

Biasanya Anda akan melihat teks dan tombol yang lebih kecil di Facebook Lite, yang pengembang rancang untuk perangkat dengan layar beresolusi lebih rendah. Itu masih memiliki tampilan semi-modern dengan kartu putih dengan latar belakang abu-abu, seperti aplikasi Facebook biasa.

Pada bilah notifikasi di bawah, Anda juga dapat melihat bahwa versi Lite memiliki gambar profil kecil beresolusi rendah untuk menunjukkan jika seseorang menyukai atau mengomentari sesuatu. Teksnya juga jauh lebih kecil jika kita bandingkan dengan aplikasi Facebook asli.

Menggulir di aplikasi Lite sedikit lebih lambat daripada menggulir di Facebook biasa. Jadi Facebook telah membuat beberapa pemotongan agar aplikasi dapat berjalan dengan baik pada perangkat dengan RAM rendah dan juga daya CPU rendah.

Selain itu, penting untuk membuat aplikasi berjalan di koneksi internet yang buruk. Meskipun demikian, Facebook Lite masih bisa kita gunakan. Ini hanya beberapa kelambatan namun masih bekerja normal.

Untuk keamanan dan Privasi, Facebook sangat menyukai informasi Anda dan Anda ingin memastikan perusahaan tidak hanya memberikannya kepada semua orang. Yah, sebagai permulaan, Facebook memiliki alat online di mana Anda dapat memeriksa pengaturan privasi Anda.

Tetapi setelah Anda melakukannya, ada baiknya untuk melihat izin apa yang aplikasi seluler miliki di perangkat Anda. Anda juga bahkan dapat menelusuri Facebook melalui Tor untuk keamanan tambahan.

 

Kesimpulan Tentang FBlite

Kesimpulan FB Lite
Kesimpulan FB Lite

Jadi, apa perbedaan utama? Facebook biasa memiliki izin untuk menggunakan perangkat biometrik, mengubah pengaturan audio, menggunakan layanan pembayaran Google Play, dan memasangkan dengan perangkat Bluetooth Anda. Jadi tidak ada yang terlalu menarik.

Pada dasarnya, jika izin reguler Facebook terlalu invasif untuk Anda, maka Facebook Lite mungkin juga demikian. Untuk menghindari izin, yang terbaik adalah mengakses situs seluler Facebook melalui browser Android favorit Anda.

Untuk bertukar pesan, maka Facebook Lite dulu memiliki sistem perpesanan sendiri yang pengembang bangun langsung ke dalam aplikasi. Namun, ini sekarang memaksa Anda untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi perpesanan terpisah seperti aplikasi Facebook.

Jadi alih-alih Messenger biasa, maka pengguna Facebook Lite pengembang dorong untuk menggunakan Messenger Lite di Android dan iOS. Namun jika Anda akan beralih, bagaimana Messenger Lite jika kita bandingkan dengan Messenger?

Facebook Messenger Lite terlihat seperti Messenger biasa. Jika menurut Anda Messenger ukurannya terlalu membengkak, maka Lite mungkin adalah aplikasi perpesanan yang Anda cari.

Dan jika Anda penggemar stiker Facebook, maka Anda akan senang mengetahui bahwa versi Lite pun mendukungnya. Perlu Anda ketahui bahwa Anda tidak akan memiliki akses ke pustaka GIF, emoji, dan juga gaya teks. Jadi, ini yang mereka tidak sertakan dengan Messenger standar. Ini praktis, tapi tidak hebat.

 

Cara Unduh FBlite

Cara Unduh
Cara Unduh. Sumber Gambar: Google.com

Facebook Lite saat ini tersedia di Amerika Utara, serta sebagian Asia, Amerika Selatan, Afrika, dan Eropa. Di aplikasi Play Store dan App Store dapat dilihat oleh semua orang, tetapi ada pesan jika Anda tidak berada di salah satu negara yang aplikasi dukung,.

Anda akan melihat pesan: “Aplikasi ini tidak kompatibel dengan semua perangkat Anda.” Jadi, Facebook vs Facebook Lite: ,ana yang harus Anda gunakan? Meskipun tidak semua orang menyukai Facebook, namun Facebook Lite bisa lebih menarik.

Apalagi jika Anda memiliki ponsel lama atau perlu menyimpan data sedapat mungkin. Namun, jika Anda tidak memiliki ponsel lama dan tidak perlu menyimpan data, maka Anda mungkin bisa mendapatkan lebih banyak dari aplikasi stok Facebook.

Satu-satunya masalah adalah izin tambahan yang Anda perlukan untuk menggunakannya. Jadi, meskipun Facebook Messenger menyediakan cara mudah untuk terhubung dengan teman, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan informasi Anda dari Facebook.

Untungnya, alternatif Facebook Messenger ini sempurna jika Anda tidak ingin menggunakan Facebook biasa. Selain privasi lebih baik, juga ukurannya di HP sangat jauh lebih kecil. Juga, masih bisa bekerja di jaringan 2G yang lambat.

Link Unduh:

Facebook Lite Android

 

Facebook Lite Website

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …