Aplikasi Messenger Lite

Aplikasi Messenger Lite
Aplikasi Messenger Lite. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Messenger Lite dimana mengunduh dan bedanya dengan Messenger biasa. Pada tahun 2017, Facebook membingungkan banyak pengguna dengan meluncurkan aplikasi Messenger Lite baru. Ya, tugas mereka bukan untuk membingungkan, tetapi untuk membantu pengguna terhubung ke teman mereka lebih cepat dengan biaya lebih rendah.

Aplikasi Messenger Lite

Lima tahun telah berlalu, dan pengguna masih belum memahami dua hal ini. Posting blog ini mengeksplorasi perbedaan dan berbicara tentang Messenger dan Messenger Lite.

Messenger Lite tidak lagi tersedia untuk iOS. Aplikasi telah pabrik hapus pada 30 November 2020. Aplikasi yang pengguna instal mungkin atau mungkin juga tidak berfungsi seperti biasa..

Perbedaan Aplikasi Messenger Lite VS Messenger Biasa

1. Fitur

Messenger dari Facebook
Messenger dari Facebook. Sumber Gambar: Google.com

Perbedaan utama terletak pada fitur yang keduanya tawarkan. Pertama-tama, ketika Anda mengirim stiker di Messenger Lite, maka tidak ada animasi. Namun di Messenger ada animasi

Perbedaan utama kedua adalah Stories. Seperti halnya Facebook dan Lite , tidak ada Stories di Messenger Lite.

Jika Anda memiliki halaman Facebook dan berinteraksi dengan klien, maka Messenger Lite mungkin bukan pilihan yang ideal karena Anda tidak dapat menemukan halaman Anda.

Messenger mendukung fitur SMS untuk mengirim dan menerima pesan, dan Messenger Lite juga dapat terhubung ke teman Anda menggunakan Wi-Fi dan seluler.

Terlebih lagi, Anda tidak dapat membuat grup di Messenger Lite, tetapi itu tidak akan menghentikan Anda mengirim dan menerima pesan grup. Terakhir, opsi header obrolan klasik tidak tersedia di Messenger Lite.

BACA JUGA:   Cara Melihat IG yang di Privacy

Jadi, fitur-fitur ini menjadikan Messenger Lite aplikasi yang sempurna bagi pengguna yang ingin mengobrol dan melakukan panggilan suara dan video pribadi. Saya menyebutkan individu karena faktanya Anda tidak dapat melakukan panggilan konferensi di aplikasi ini.

Link Unduh:

Android Versi iOS Versi Lite

2. Penyimpanan

Kelebihan Messenger Lite
Kelebihan Messenger Lite. Sumber Gambar: Google.com

Masalah kedua adalah penyimpanan. Messenger menggunakan penyimpanan 97MB di Samsung Galaxy Note 10+, sementara Messenger Lite menghabiskan sekitar 33MB . Ada perbedaan 66 megabyte . Anda dapat menempatkan lebih dari 30 gambar resolusi tinggi tambahan atau lebih dari 20 lagu dalam kotak memori ini.

Di iPhone, Messenger menghabiskan sekitar 90MB penyimpanan, sedangkan Messenger Lite menghabiskan sekitar 76MB , yang tidak sekecil di Android, tetapi tetap membuat perbedaan.

Lalu apa alasan pengurangannya? Tentu saja, lebih sedikit penyimpanan berarti lebih sedikit fitur, lebih sedikit font, dan juga lebih sedikit gambar berpiksel. Semua gambar Messenger Lite faktanya terkompresi dan berpiksel. Jadi, membutuhkan lebih sedikit data dan memori. Ini juga menghemat data dan cache aplikasi.

Link Unduh:

Android Versi iOS Versi Lite

3. Marketplace

DownloadGram
DownloadGram

Marketplace adalah bagian dari Facebook, jadi apa fungsinya di Messenger dan Messenger Lite? Jadi Marketplace adalah bagian dari Messenger seperti halnya Facebook.

Jadi, di aplikasi Messenger, Anda akan menemukan opsi terpisah untuk mengelola semua pesan marketplace. tetapi Messenger Lite tidak menawarkan fitur ini. Semua percakapan diurutkan berdasarkan waktu dan tanggal.

Selain itu, Anda tidak memiliki kemampuan untuk melihat detail produk, menilai penjual atau pembeli, atau melaporkan item. Opsi ini tersedia di Messenger asli untuk mempermudah pembelian dan penjualan.

Link Unduh:

Android Versi iOS Versi Lite

4. Rancangan

Aplikasi Messenger Lite Messenger iOS
Aplikasi Messenger Lite Messenger iOS

Desain Messenger dan Messenger Liteplikasi Messenger asli memiliki dua kolom dengan obrolan dan orang di bagian bawah. Opsi profil Anda di bagian atas menyediakan semua pengaturan.

BACA JUGA:   Apakah Wifi Bisa Mengetahui Apa yang Kita Buka

Anda juga memiliki kamera, grup baru, ruang baru, dan opsi orang aktif di bagian atas. Aplikasi Messenger bisa sangat membingungkan untuk pengguna navigasi karena banyak opsi.

Messenger Lite memiliki keunggulan karena sangat mudah kita navigasi. Messenger Lite memiliki tiga kolom: Obrolan, Teman, dan Pengaturan.

Anda mendapatkan beberapa opsi, termasuk status aktif, pemberitahuan, pengalihan penyimpanan pengelola akun, dll., di pengaturan akun. Elemen nama pengguna terbatas pada Messenger.

Link Unduh:

Android Versi iOS Versi Lite

5. Video

Messenger Android
Messenger Android

Masih tidak yakin? Tonton video tentang Messenger dan Messenger Lite untuk memahami perbedaannya.

Perbandingan antara Messenger dan Messenger Lite

Link Unduh:

Android Versi iOS Versi Lite

Yang mana yang harus Anda gunakan?

Messenger Lite pabrik rancang untuk koneksi internet yang lambat agar bisa menggunakannya. Tetapi banyak situs web penting telah menemukan banyak manfaat dan mereka telah merekomendasikan Messenger Lite terlepas dari panggilan atau telepon. Jika Anda menginginkan jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini, berikut adalah daftar alasan penggunaan Messenger Lite. Gunakan Messenger Lite jika salah satu kondisi berikut ini benar.

Anda tidak memiliki cukup ruang penyimpanan.

Anda menggunakan versi Android yang lebih lama, seperti KitKat atau Lollipop.

Ponsel atau kartu SIM Anda tidak mendukung 3G atau 4G.

Anda memiliki paket data terbatas.

Jika tidak ada fitur di atas yang berfungsi, maka Anda harus terus menggunakan aplikasi Messenger asli. Unduh pilihan Anda di bawah ini.

Link Unduh:

Android Versi iOS Versi Lite

Kesimpulan Aplikasi Messenger Lite

Artikel Messenger vs Messenger Lite berbicara tentang perbedaan antara keduanya. Saya harap informasinya membantu. Tolong beri tahu saya pendapat Anda di komentar.