GTA San Andreas
GTA San Andreas. Sumber gambar: rockstargames.com

GTA San Andreas dan Bedanya dengan GTA 5

GTA San Andreas dan bedanya dengan GTA 5 dan juga perbandingan keduanya. Jadi, kita mengetahui bahwa kedua game ini memiliki peta berbeda. Ini bisa kita lihat sangat jelas pada saat memainkannya.

Meskipun kedua versi GTA hanya bisa kita mainkan di wilayah yang kita kenal dengan nama San Andreas. Namun peta kedua game tersebut terlihat sangat berbeda.

GTA San Andreas

Beda Peta GTA 5 dan GTA San Andreas
Beda Peta GTA 5 dan GTA San Andreas. Sumber gambar: rockstargames.com

Dan ini bukan hanya tentang meningkatkan teknologi. GTA 5 mengikuti desain video game yang berbeda dalam hal penyiapan. Kedua peta tersebut terlihat sangat berbeda dari pengaturan yang seharusnya sudah pemain kenal.

Trilogi GTA baru-baru ini telah menghidupkan kembali minat pada GTA San Andreas. Ini memberi gamer alasan baru untuk bermain game ini. Gamer mendapatkan banyak variasi baru yang mereka sukai.

Namun, perlu kita catat betapa berbedanya ini dari GTA 5. Dan,  terlepas dari fakta bahwa kedua lokasi berlangsung dalam beberapa bentuk San Andreas. Jadi, inilah beberapa bedanya.

 

Perbedaan GTA San Andreas dan GTA 5

1. Perbedaan ukuran

Grand Theft Auto GTA San Andreas
Grand Theft Auto GTA San Andreas

Pedesaan GTA 5 lebih besar dari seluruh peta GTA Versi satunya. Tak perlu kami katakan, peta yang pertama adalah yang terbesar di seluruh seri. Ada saat ketika yang terakhir mendapat kehormatan ini.

Kedua game tersebut hanya bisa kita mainkan di kota SanAndreas. Namun, perbedaan ukuran bukan hanya karena GTA 5 adalah game yang lebih berteknologi maju. Silakan tekan tombol Download / Install / Open / Buka / Untuk mendownload game di bawah.

Namun, petanya terlihat sangat berbeda, bahkan dalam skenario di mana peta GTA 5 terlihat sebesar peta GTA San Andreas. Ini terutama terlihat ketika GTA Trilogy baru saja keluar.

Minimnya kabut membuat pemain menyadari betapa kecilnya game ini sebenarnya. Pembaruan terbaru membawa kabut kembali ke dalam game, tetapi itu tidak mengubah ukuran peta game.

Yang dia lakukan hanyalah menambah ilusi bahwa gim ini lebih besar dari yang sebenarnya. Itu, lantaran kita harus memainkannya dengan kabut yang sebelumnya tertutup.

GTA San Andreas Android

 

2. Perbedaan mencolok antara peta

GTA 5
GTA 5. Sumber gambar: rockstargames.com

Contohnya bisa kita lihat pada perbedaan bentuk kedua peta tersebut. Hampir seluruh peta GTA San Andreas terlihat seperti persegi. Sebagai perbandingan, peta GTA 5 tidak terlihat begitu persegi, malah menyerupai daratan yang lebih realistis.

Maka, tidak mengherankan jika ada beberapa perbedaan penting antara peta kedua game setelah itu. Pertama, GTA 5 tidak memiliki San Fierro dan Las Venturas. Silakan tekan tombol Download / Install / Open / Buka / Untuk mendownload game di bawah.

Namun, kesamaan utama antara kedua peta tersebut adalah bahwa kedua game tersebut menampilkan Los Santos. Di alamat ini, Los Santos terletak di bagian selatan peta. Namun, alamat ini lebih di tengah di GTA 5 daripada di game lainnya.

Secara alami, Los Santos berubah secara signifikan di antara dua game tersebut. Beberapa tempat yang sudah terkenal seperti Grove Street masih ada, tetapi GTA 5 mengambil pendekatan desain yang lebih realistis.

Fakta ini berarti lokasinya lebih mengingatkan bahwa GTA 5 lebih dekat kepada yang asli. Kemudian, versi San Andreas memiliki tiga pulau utama, sedangkan GTA 5 hanya memiliki satu pulau.

Juga, GTA San Andreas berlangsung di tiga pulau utama. Fitur ini berarti pembatasan pulau aktif di beberapa bagian cerita. Hanya ada satu pulau di GTA 5, jadi batasan ini tidak berlaku.

Jika pemain GTA 5 menginginkannya, dia bisa menuju ke utara dan tidak mendapatkan level yang pemain inginkan. Sebagai perbandingan, pemain GTA yang satu lagi akan mendapatkan tingkat level yang tinggi karena melakukan hal yang sama.

Perlu juga kita catat bahwa GTA 5 tidak menggunakan alam semesta dengan interior tersembunyi, seperti yang terjadi pada game dengan alam semesta 3D. Transisi antara dunia luar dan dalam jauh lebih mulus karena tidak ada layar pemuatan.

GTA San Andreas PC

 

3. Lokasi baru di GTA 5

Lokasi Baru
Lokasi Baru. Sumber gambar: rockstargames.com

Absennya San Fierro dan Las Venturas bukan satu-satunya perbedaan signifikan antara kedua game tersebut. Tempat-tempat seperti Red County, Flint County, dan Bone County hanya ada di GTA San Andreas.

Begitu pula di GTA 5 terdapat banyak region baru seperti Blaine County. namun, perlu kita catat bahwa dalam dua peta permainan, kota utama ada di sisi selatan, sedangkan pedesaan ada di utara. Namun, perbedaannya tidak terbatas pada daerah pedesaan.

Los Santos menampilkan desain yang sama sekali berbeda di antara kedua game tersebut. Beberapa jalan memiliki nama yang sangat berbeda. Belum lagi fakta bahwa Los Santos dari GTA 5 berukuran dua kali lipat dari rekannya dari GTA San Andreas.

 

4. Konten baru di peta ini

Landscape GTA 5
Landscape GTA 5. Sumber gambar: rockstargames.com

Interior juga mereka gunakan secara berbeda di kedua game tersebut . Jadi, karena kedua game ini memiliki beberapa fitur penting yang tidak game lain miliki, hal ini berarti bahwa mereka menggunakan kartunya secara berbeda.

Misalnya, barang koleksi menyorot berbagai bagian dunia game dari masing-masing game. Begitu juga dengan tempat penyimpanan pemain juga berbeda. Di GTA San Andreas, pemain memiliki lusinan cache yang tersebar di peta.

Namun, sebagai perbandingan, GTA 5 hanya memiliki sedikit cache yang relevan dengan ceritanya. Tentu saja, ini hanya sebagian kecil dari perbedaan antara bagaimana kedua permainan menggunakan peta mereka.

Bahkan sesuatu yang sederhana seperti GPS ada di satu game tetapi tidak ada di game lain (dalam hal ini, abaikan Trilogi versi terbaru). Jadi, apakah perbedaan ini berpengaruh kepada cara Anda memainkan gamenya?

 

Kesimpulan tentang GTA San Andreas

GTA San Andreas GTA 5 Fitur
GTA San Andreas GTA 5 Fitur. Sumber gambar: rockstargames.com

Ini adalah game yang bagus. Dan, seperti juga GTA 5, game ini menggunakan kota yang sama dalam permainan. Namun, karena pada saat membuat basisnya berbeda, maka peta yang dihasilkan juga berbeda.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …