Film Horor Indo
Film Horor Indo. Sumber gambar: Google.com

Daftar Film Horor Indo yang Terkenal Pada Jamannya

Film horor Indo yang terkenal pada jamannya. Dari berbagai jenis, film horor Indonesia juga termasuk yang memiliki banyak penggemar. Alasannya karena film ini memberikan sensai tegang dan ngeri yang ternyata disukai banyak orang.

Film Horor Indo

Daftar Film Horor Indo
Daftar Film Horor Indo. Sumber gambar: Google.com

Jadi, banyak juga film horror yang menjadi unggulan di bioskop Tanah Air. Sejak tahun 80 an hingga kini, silih berganti film horor tampil di bioskop. bahkan, sebagian menjadi hit.

Menurut Britannica, cerita horor dapat kita definisikan sebagai cerita yang berfokus untuk menciptakan rasa takut. Karena itulah cerita ini sering menampilkan hantu, vampir, penyihir atau ketakutan psikis realistis.

Namun, faktanya yang menimbulkan rasa takut ternyata bukan hanya film baru. Tetapi juga film horror lama Indonesia. Jadi, diantara daftar beberapa film horor ini adalah daftar film horor Indoneia yang pernah terkenal pada jamannya.

 

Rekomendasi Film Horor Indo Terbaik

1. Film Leak (1981)

Film Horor Indo Leak
Film Horor Indo Leak. Sumber gambar: Google.com

Ini adalah film horor Indonesia pertama. Bahkan, film Leak ini rilis tahun 1981. Sesuai namanya, maka film ini mengambil latar belakang dunia mistis di Bali. Dan secara khusus, adalah Leak yang terkenal itu.

Leak merupakan film yang berdasarkan dari novel dengan judul Leak Ngakak. Cerita utamanya adalah, seorang gadis Amerika yang sedang melakukan penelitian tentang ilmu hitam.

Saking tertariknya, bahkan dia belajar dengan mendalami ilmu hitam tersebut. Dan, kemudian menjadi Leak dan bisa berubah menajdi binatang. Namun, faktanya film ini bahkan pernah dilarang tayang pada saat produksinya telah selesai.

 

2. Rumah Dara (2010)

Rumah Dara
Film Rumah Dara. Sumber gambar: Google.com

Ini adalah film yang sutradaranya adalahThe Mo Brothers (Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel). Film ini bintangnya adalah Shareefa Daanish dan juga Julie Estelle.

Cerita tentang film ini adalah tentang pasangan muda bernama Adjie dan Astrid. Dan, juga tentang ketiga temannya, Eko, Alam, dan Jimmie. Cerita mulai Ketika mereka terjebak dalam sebuah rumah seorang pembunuh misterius bernama Dara.

Keberadaan mereka di rumah itu karena berkunjung ke rumah tersebut setelah menolong seorang wanita. Wanita ini mengaku bahwa Namanya Maya dan habis dirampok.

Namun, kebaikan ini justru membuat mereka terkena masalah serius. Setelah makan siang di rumah Dara, ibu kandung Maya, mereka menemukan hal-hal aneh satu per satu saat malam tiba.

Ketika mereka menyadari ada sesuatu yang salah dan mereka memutuskan akan melarikan diri, namun Dara dan Maya justru mengejar mereka. Begitulah rangkaian peristiwa kekerasan yang Dara dan Maya tunjukkan kepada penonton.

Film ini mengambil subgenre horor, the slasher. Secara khusus genre ini menceritakan tentang pembunuh berantai yang biasanya secara brutal membunuh korbannya.

 

3. KKN di Desa Penari (2022)

KKN di Desa Penari
KKN di Desa Penari. Sumber gambar: Google.com

Film ini berdasarkan cerita viral beberapa waktu sebelum film ini ada. Untuk filmnya sendiri, sudah produser rencanakan untuk tayang di bioskop Indonesia bahkan sejak tahun 2020.

Namun, penayangan terus tertunda sejak tahun 2019 karena masalah yang sudah kita ketahui Bersama. KKN di Desa Penari bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Mereka berjumlah 6 orang.

Mereka adalah Nur, Bima, Widya, Anton, Ayu dan juga Wahyu. Namun, mereka ternyata tidak pernah menyangka jika desa pilihan mereka ini ternyata menyembunyikan rahasia besar.

Pak Prabu, sang kepala desa, sudah memperingatkan mereka supaya jangan melewati batas gapura terlarang. Namun, sebagai anak muda, mereka tidak percaya dan melanggarnya. Kemudian, satu persatu mereka mulai merasakan hal yang aneh.

Hal ini mulai dari Bima yang berubah sikap. Hal ini membuat program KKN mereka berantakan. Setelah menyadari, mereka merasa bahwa penghuni gaib desa tersebut tidak menyukai mereka.

Sebagai film horror, pencapaian film ini sangat bagus. Film ini memecahkan rekor sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. Jadi, pada tanggal 16 Mei 2022 penonton film ini mencapai 6 juta orang.

 

Kesimpulan Tentang Film Horor Indo

Kesimpulan
Kesimpulan. Sumber gambar: Google.com

Film horor memang asyik untuk kita tonton. Film ini memiliki daya tarik tersendiri dan juga kejutan yang menakutkan. Ini hal yang jarang film jenis lain jarang memiliki. Karena itulah, maka film ini selalu memiliki daya tarik yang khas dan juga banyak penggemarnya.

Kunjungi juga

Piala Dunia 2022 Qatar

Arti MP, W, D, L, GF, GA, GD dan P pada Live Score Piala Dunia, Lengkap Cara Menghitung Poin

Dalam tabel Live Score Piala Dunia terdapat huruf-huruf yang merupakan singkatan dengan pengertian tersendiri. Huruf-huruf itu adalah …