Sound of Text WA
Sound of Text WA. Sumber gambar: Google.com

Aplikasi Sound of Text WA Terbaru dan Terbaik Tahun Ini

Sound of text WA terbaik tahun ini untuk membuat pesan suara dan ringtone. Setiap pengguna Android harus memiliki aplikasi text-to-speech. Misalnya, mereka memungkinkan Anda untuk mendengarkan berita selama perjalanan pagi Anda.

Sound of text WA

Sound of Text WA Voice to Text untuk Android
Sound of Text WA Voice to Text untuk Android

Juga, melihat pesan teks baru di tempat tidur, atau bahkan menikmati e-book favorit Anda tanpa melihat layar. Tapi apa aplikasi text-to-speech terbaik untuk Android? Baca terus untuk menemukannya.

Pilihan Aplikasi Sound of text WA

1. Fungsi text-to-speech Android bawaan

Text To Speech Android
Text To Speech Android

Android memiliki banyak alat khusus yang mempermudah penggunaan ponsel Anda. Salah satu alatnya adalah fungsi text-to-speech bawaan. Ini memiliki lebih sedikit opsi yang dapat disesuaikan daripada beberapa pesaingnya.

Anda dapat menyesuaikan kecepatan bicara, nada, menginstal bahasa tambahan, itu saja. Kemudian, untuk mengubah setelan text-to-speech, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Text-to-speech.

Text-to-speech Android berfungsi secara otomatis dengan aplikasi Google lain yang menawarkan fitur baca-keras. Untuk semua aplikasi lain, maka Anda harus mengaktifkan fitur Select to Speak di menu setelan Android.

Kemudian untuk mengaktifkan ini, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Bicara. Untuk menggunakannya, pilih teks di aplikasi apa pun dan pilih “Ucapkan” dari menu pop-up.

Jika Anda hanya menginginkan fitur text-to-speech dasar, Anda dapat berhenti di sini. Namun, untuk opsi lain Maka Anda hanya perlu menelusuri jika Anda membutuhkan lebih banyak fitur.

 

2. Voice Aloud Reader

Voice Aloud Reader
Aplikasi Voice Aloud Reader

Voice Aloud Reader mudah pengguna gunakan dan mendukung beberapa cara berbeda untuk membaca teks. Jika aplikasi tempat Anda ingin membaca teks memiliki fitur berbagi, cukup kirim konten ke Voice Aloud Reader.

Aplikasi ini menggunakan menu Android Share bawaan. Ini juga berfungsi untuk elemen layar yang memiliki tombol bagikan sendiri, seperti tweet dan kiriman Facebook. Silakan tekan tombol Download / Install / Open / Buka / Untuk mengunjungi Voice Aloud Reader di bawah.

Demikian pula, jika teks yang ingin Anda baca dapat dipilih, Anda dapat menggunakan tombol Bagikan di menu konteks yang muncul. Aplikasi ini juga berfungsi dengan URL.

Jadi, cukup rekatkan URL situs web (atau artikel) ke Voice Aloud Reader dan itu akan secara otomatis mengurai dan membaca teks yang relevan untuk Anda. Cukup pintar untuk membersihkan menu dan sampah lainnya.

Anda bahkan dapat menambahkan file teks (seperti DOC dan PDF) langsung ke aplikasi; Itu dapat membuka file dan membaca isinya. Untuk mendownload, silahkan klik di bawah:

Voice Aloud Reader

 

3. Narrator’s Voice

Narrator's Voice - TTS
Aplikasi Narrator’s Voice – TTS

Narrator’s Voice menunjukkan hal lain. Ada fitur biasa di sini: Ini adalah aplikasi yang membaca teks dari aplikasi, web, pesan, dan sumber lainnya. Namun, aplikasi ini juga memiliki sisi lucu.

Berbagai efek suara dapat kita tambahkan ke sintesis ucapan, seperti gema, gema, gemericik, dan paduan suara. Ini memiliki berbagai suara untuk dipilih. Beberapa teknologi favorit saya ada di sana.

Saya bisa menyebut seperti Cortana dan Siri, serta beberapa kreasi pengembangnya sendiri, seperti “Stephen”. Selain itu, Narrator’s Voice memungkinkan Anda menambahkan teks Anda sendiri, yang kemudian akan aplikasi teruskan melalui penyintesis.

Ini menjadikan aplikasi cara yang bagus untuk menambahkan sulih suara ke cerita video, presentasi tayangan slide, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat menyimpan file audio keluaran sebagai file MP3.

Anda juga bisa menyimpannya secara offline, dan membaginya dengan teman-teman Anda. Ada versi gratis, namun untuk pembelian dalam aplikasi menghapus iklan.

Narrator's Voice - TTS

 

4. Talk Free

Sound of Text WA Talk Free
Sound of Text WA Talk Free

Aplikasi Talk Free mengambil pendekatan yang lebih minimalis daripada membaca suara dan narasi, tetapi masih merupakan salah satu aplikasi text-to-speech terbaik di luar sana.

Aplikasi ini dapat mengimpor halaman web langsung dari browser ponsel Anda atau membaca teks dari aplikasi pihak ketiga lainnya. Anda dapat mengekspor semua file audio dan menyimpannya secara offline dalam format WAV.

Penting untuk diperhatikan bahwa Talk Free menggunakan mesin text-to-speech (TTS) yang sudah ada di ponsel Anda. Sebagian besar perangkat Android sudah menginstal Google Drive.

Jika Anda telah menghapus mesin TTS ponsel, Anda dapat mengunduh ulang Google Text-to-Speech secara gratis dari Play Store. Keuntungan menggunakan mekanisme Google TTS adalah mendukung banyak bahasa. Termasuk juga Bahasa Indonesia.

Talk Free

 

5. T2S

Aplikasi T2S
Aplikasi T2S

Aplikasi T2S adalah aplikasi text-to-speech yang menawarkan salah satu antarmuka paling modern di antara aplikasi yang telah kita bahas. Ciri khas dari aplikasi ini adalah adanya browser web bawaan yang sederhana.

Itu tidak akan memenangkan penghargaan apa pun untuk jumlah fitur yang ditawarkannya, tetapi itu membuatnya mudah untuk menjelajahi web tanpa harus khawatir menyalin dan menempel URL atau menggunakan menu berbagi.

Yang juga perlu diperhatikan adalah fitur transkripsi-ke-ucapan T2S. Menampilkan tombol munculan di layar setiap kali Anda menyalin teks di aplikasi lain. Menekan tombol akan menyebabkan aplikasi segera mulai membaca teks yang disalin.

Seperti aplikasi lain dalam daftar ini, T2S memungkinkan Anda menyimpan rekaman audio dan membaginya dengan orang lain. Versi Pro menghilangkan iklan.

Aplikasi T2S

 

Kesimpulan tentang Sound of text WA

Sound of Text WA Kesimpulan
Sound of Text WA Kesimpulan

Saya harap Anda sekarang menikmati manfaat memasang aplikasi text-to-speech ini di perangkat Android Anda. Setelah Anda terbiasa menggunakannya, Anda akan mulai lebih mengandalkan aplikasi.

Tidak percaya kami? Cobalah Anda memasngnya, pertahankan selama satu atau dua minggu. Kemudian Anda bisa melihat apakah Anda hendak mempertahankannya atau tidak.

Kunjungi juga

Download GB Whatsapp Apk

Download GB Whatsapp Apk dan Cara Menggunakannya

Download GB Whatsapp Apk  dan cara menggunakannya dengan aman dan supaya tidak kena bannned. Juga, …