Cara Hapus Akun FB
Cara Hapus Akun FB. Sumber gambar: Google.com

Cara Hapus Akun FB dan Media Sosial Lainnya

Cara hapus akun FB dan media sosial lainnya secara permanen atau sementara. Pada saat Anda berhenti menggunakan profil atau situs jejaring sosial, maka kami sarankan untuk menonaktifkan atau menghapus akun Anda.

Cara hapus akun FB

Facebook
Facebook. Sumber gambar: Google.com

Artinya, konten Anda tidak lagi terlihat di web dan seharusnya tidak dapat orang cari di web. Ini juga akan menghilangkan risiko akun tersebut orang lain gunakan atau mereka retas tanpa sepengetahuan Anda.

Jadi, blog ini memberikan rekomendasi khusus tentang cara menonaktifkan atau menghapus akun Anda dan apa arti opsi tersebut.

 

Cara hapus akun FB dan medsos lainnya

1. Facebook

Cara Hapus Akun FB di Laptop
Cara Hapus Akun FB di Laptop. Sumber gambar: Google.com

Di Facebook, Anda memiliki opsi untuk menonaktifkan dan menghapus akun Anda. Jika Anda menonaktifkan akun Anda maka Anda dapat mengaktifkannya kembali kapan pun Anda mau.

Jasi, ini berarti Anda dapat mengakses foto, video, teman, dan grup Anda lagi. Namun, Orang tidak akan dapat melihat linimasa Anda atau mencari akun Anda sampai Anda mengaktifkan kembali akun Anda.

Beberapa hal mungkin masih terlihat (misalnya, pesan pribadi yang Anda kirim). Tetapi, Anda dapat mengaktifkan kembali akun Anda kapan saja dengan masuk ke Facebook lagi atau dengan menggunakan akun Facebook Anda untuk masuk di tempat lain.

Catatan

Anda akan memerlukan akses ke email atau nomor ponsel yang Anda gunakan untuk masuk untuk mengaktifkan kembali. Kemudian untuk menonaktifkan akun Anda Pertama, klik di pojok kanan atas Facebook.

Kemudian pilih Pengaturan & privasi > Pengaturan. Selanjutnya klik “Informasi Facebook Anda” di kolom kiri. Kemudian, klik Nonaktifkan dan hapus.

Pada titik ini, pilih Nonaktifkan Akun, lalu Lanjutkan Nonaktifkan Akun dan ikuti petunjuk untuk konfirmasi. Pada sSaat akun Facebook Anda nonaktif, Anda masih memiliki Messenger. Jadi, Anda masih dapat mengobrol dengan teman di Messenger.

Gambar profil Facebook Anda akan tetap muncul di percakapan Messenger Anda. Juga, orang lain dapat menemukan Anda untuk mengirimi Anda pesan Messenger.

Jika Anda menghapus akun Anda maka Anda tidak akan dapat mengaktifkan kembali akun Anda. Namun, Anda akan memiliki waktu 30 hari untuk membatalkan penghapusan akun Anda, setelah itu Anda tidak akan dapat mengakses atau memulihkan informasi apa pun dari akun Anda.

Profil, foto, video, dan semua hal lain yang Anda tambahkan akan FB hapus secara permanen. Jadi, Anda juga tidak dapat lagi menggunakan Facebook Messenger. Anda juga tidak akan dapat menggunakan akun Facebook Anda untuk aplikasi lain yang mungkin telah Anda daftarkan menggunakan akun Facebook Anda.

Misalnya saja seperti Spotify atau Instagram. Anda mungkin perlu menghubungi aplikasi dan situs web untuk memulihkan akun ini. Kemudian, beberapa informasi, seperti pesan yang Anda kirim ke teman, mungkin masih dapat mereka lihat setelah Anda menghapus akun. Salinan pesan yang Anda kirim tersimpan di kotak masuk teman Anda.

Untuk menghapus akun Anda. Pertama, klik di pojok kanan atas Facebook. Kemudian, pilih Pengaturan & privasi > Pengaturan. Kemudian klik “Informasi Facebook Anda” di kolom kiri.

Klik Nonaktifkan dan hapus. Kemudian pilih Hapus akun secara permanen, lalu klik Lanjutkan menghapus akun. Klik Hapus Akun, kemudian masukkan kata sandi Anda dan klik Lanjutkan.

 

2. Instagram

Instagram
Instagram. Sumber gambar: Google.com

Anda dapat menonaktifkan sementara akun Anda atau menghapusnya secara permanen. Jika Anda menonaktifkan sementara akun Anda maka profil, foto, komentar, dan suka Anda akan Instagram sembunyikan.

Anda dapat mengaktifkan kembali akun Anda dengan masuk kembali. Jadi, untuk menonaktifkan sementara akun Anda adalah. Pertama, masuk ke instagram.com dari browser seluler atau komputer Anda. Anda tidak dapat menonaktifkan sementara akun Anda dari aplikasi Instagram.

Kemudian tap / ketuk atau klik gambar profil Anda di sudut kanan atas dan pilih Profil, lalu pilih Edit Profil. Selanjutnya gulir ke bawah dan ketuk atau ketuk Nonaktifkan Sementara Akun Saya di sudut kanan bawah.

Pilih opsi dari menu drop-down di sebelah Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda? Dan masukkan kembali kata sandi Anda. Opsi untuk menonaktifkan akun Anda hanya akan muncul setelah memilih alasan dari daftar dan memasukkan kata sandi Anda.

Kemudian ketuk atau klik Nonaktifkan akun untuk sementara. Jika Anda menghapus akun Anda maka akun, profil, foto, video, komentar, suka, dan pengikut Anda akan IG hapus secara permanen.

Catatan

Anda juga tidak dapat mendaftar lagi dengan nama pengguna yang sama atau menambahkan nama pengguna tersebut ke akun lain. Jadi, intinya akun yang pengguna hapus tidak dapat mereka aktifkan kembali.

Untuk menghapus akun Anda caranya adalah. Pertama buka halaman Hapus Akun Anda di browser seluler atau di komputer Anda. Jika Anda belum masuk ke Instagram di web, maka Anda akan IG minta untuk masuk terlebih dahulu.

Fakatanya, Anda tidak dapat menghapus akun Anda dari aplikasi Instagram. Jadi, pilih opsi dari menu drop-down di sebelah Mengapa Anda menghapus akun Anda? Dan masukkan kembali kata sandi Anda.

Opsi untuk menghapus akun Anda secara permanen tidak akan muncul sampai Anda memilih alasan dari daftar. Kemudian klik atau ketuk Hapus akun saya secara permanen.

 

3. Twitter

Cara Hapus Akun FB dan Twitter
Cara Hapus Akun FB dan Twitter. Sumber gambar: Google.com

Di Twitter, Anda menonaktifkan akun Anda dan akun tersebut akan terhapus secara permanen setelah 30 hari. Selama waktu ini, akun Anda akan nonaktif. Penonaktifan tidak tersedia di perangkat seluler dan harus Anda selesaikan di twitter.com.

Sebelum menonaktifkan akun Anda, Anda harus tahu bahwa Anda dapat mengaktifkan kembali akun Anda kapan saja selama 30 hari ini dengan masuk ke dalamnya. Jika Anda tidak masuk/mengaktifkan kembali dalam waktu 30 hari, maka akun Anda akan terhapus secara permanen.

Namun Anda tidak perlu menonaktifkan akun Anda untuk mengubah nama pengguna atau alamat email Anda. Tetapi Anda dapat mengubahnya kapan saja di pengaturan akun Anda.

Jika Anda ingin menggunakan nama pengguna atau alamat email yang sama untuk membuat akun baru, Anda harus melakukannya sebelum penonaktifan.

Untuk melakukannya, maka ikuti langkah-langkah berikut: Cara menggunakan kembali nama pengguna atau alamat email Anda sebelum menonaktifkan akun Anda.

Untuk membatalkan maka silahkan masuk ke twitter.com di web. Kemudian klik “Pengaturan dan privasi” dari menu tarik-turun di bawah ikon profil Anda. Pada tab Akun, maka klik Nonaktifkan Akun di bagian bawah halaman.

Baca informasi penonaktifan akun, kemudian ketuk Nonaktifkan @Nama Pengguna. Kemudian, saat Twitter minta, masukkan kata sandi Anda dan konfirmasikan bahwa Anda ingin melanjutkan dengan mengklik tombol Nonaktifkan Akun.

 

4. TiK Tok

Cara Hapus Akun FB dan Tik Tok
Cara Hapus Akun FB dan Tik Tok. Sumber gambar: Google.com

Anda hanya dapat menghapus akun TikTok Anda secara permanen. Jadi, itu permanen dan tidak dapat kita ubah. Akun yang terhapus tidak dapat kita pulihkan kapan saja.

Jika Anda menghapus akun Anda, maka Anda tidak dapat menggunakan akun untuk masuk ke TikTok. Anda juga akan kehilangan akses ke video yang Anda posting.

Anda akan kehilangan akses ke item yang Anda beli dan tidak akan bisa mendapatkan pengembalian dana. Informasi publik, seperti pesan obrolan, mungkin dapat orang lain lihat.

Jadi, untuk menghapus akun Anda, pertama buka tab “Profil”. Kemudian klik ikon “Pengaturan” di sudut kanan atas. Selanjutnya klik “Kelola akun saya” > “Hapus akun”. Berikutnya, ikuti instruksi di aplikasi untuk menghapus akun Anda.

 

Kesimpulan tentang cara hapus akun FB

Akun Facebook
Akun Facebook. Sumber gambar: Google.com

Menghapus akun Facebook memang merupakan pilihan jika Anda melikat akun ini tidak lagi Anda gunakan. Atau, bisa jadi mengganggu Anda bekerja dan justru sering menengok FB.

Ada 2 pilihan bahwa Anda bisa menonaktifkan sementara atau permanen. Untuk yang sementara, maka bisa berguna supaya tidak menerima pesan atau lainnya hingga waktu tertentu.

Kunjungi juga

Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Cara Agar Laptop Tidak Lemot yang Bisa Kita Lakukan Sendiri

Cara agar laptop tidak lemot yang bisa kita lakukan sendiri. Baik Anda maupun perangkat Anda …