Translate Inggir ke Indonesia
Translate Inggir ke Indonesia. Sumber gambar: Google.com

Situs dan Aplikasi Translate Inggir ke Indonesia Terbaik Saat Ini

Translate Inggir ke Indonesia mudah dengan situs dan aplikasi terbaik. Apakah Anda mencari alat terjemahan situs web gratis terbaik untuk menerjemahkan konten situs web yang Anda kunjungi? Atau mungkin membuat situs web multibahasa Anda sendiri?

Translate Inggir ke Indonesia

Jadi, dalam posting ini, kami akan membagikan enam alat terjemahan situs web yang mudah kita gunakan. Semua alat ini 100% gratis. Juga, tidak mengharuskan Anda untuk mendaftarkan akun.

Ini memungkinkan Anda untuk menerjemahkan situs web apa pun ke dalam hampir semua bahasa. Yang harus Anda lakukan adalah menempelkan URL situs yang ingin Anda terjemahkan.

Jika Anda memiliki situs WordPress sendiri, kami juga akan membagikan plugin terjemahan WordPress yang dapat Anda gunakan untuk membuat situs web multibahasa yang mudah digunakan.

Jadi, di bawah ini kami melihat enam alat terjemahan situs web gratis terbaik dan bagaimana Anda dapat menggunakan setiap alat terjemahan situs web hanya dalam beberapa detik.

 

Pilihan cara translate Inggir ke Indonesia

1. Google Terjemahan

Translate Inggir ke Indonesia Google Translate
Translate Inggir ke Indonesia Google Translate

Google Translate adalah pilihan paling populer di antara alat terjemahan situs web gratis terbaik. Dengan Google Terjemahan, Anda dapat dengan mudah menerjemahkan: Bagian tertentu dari teks dengan menyalin dan menempel. Situs apa pun dengan memasukkan URL. Juga, dokumen yang Anda unggah.

Google Terjemahan juga memiliki aplikasi untuk platform seperti iOS dan Android yang memudahkan untuk menerjemahkan situs web dari ponsel cerdas Anda. Atau, jika Anda menggunakan browser Chrome yang populer, ada fitur bawaan untuk menerjemahkan situs web. 

Google Terjemahan juga sangat baik dalam hal dukungan bahasa – ini mendukung ratusan bahasa, termasuk bahasa utama dan kecil. Untuk menggunakan Google Terjemahan untuk menerjemahkan situs web, yang harus Anda lakukan adalah:

Pertama, buka situs web utama Google Terjemahan. Kemudian, pilih bahasa asli situs web (atau biarkan Google mendeteksinya secara otomatis). Selanjutnya, pilih bahasa yang Anda inginkan untuk menerjemahkan konten situs.

Tempelkan URL ke dalam kotak di sebelah kiri. Kemudian, klik tautan di kotak di sebelah kanan untuk membuka versi terjemahan situs web.

Itu dia! Anda akan melihat versi terjemahan situs dan dapat menavigasi ke halaman lain seperti biasa. Anda juga dapat menggunakan antarmuka untuk mengubah bahasa atau kembali ke bahasa asli jika perlu:

Dengan alat berikutnya dalam daftar ini, TranslatePress , Anda juga memiliki opsi untuk menggunakan Google Terjemahan untuk menerjemahkan situs web Anda. Baca bagian berikutnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang TranslatePress.

Silakan tekan tombol Download/Install/Open/Buka/Selangkapnya dibawah.

Translate Google

 

2. TranslatePress

TranslatePress
TranslatePress

Situs TranslatePress memiliki dua alat terjemahan yang berguna Pertama, TranslatePress adalah alat terjemahan situs web gratis yang dapat kita gunakan untuk menerjemahkan situs web apa pun di internet hanya dengan memasukkan URL.

Jika Anda memiliki situs web WordPress Anda sendiri, TranslatePress menawarkan plugin WordPress multibahasa yang mudah digunakan yang dapat Anda gunakan untuk menerjemahkan situs web Anda ke dalam jumlah bahasa baru yang tidak terbatas.

Jika Anda ingin menerjemahkan situs web orang lain, maka Anda dapat menggunakan alat pertama yang mendukung lebih dari 100 bahasa berbeda. Yang harus Anda lakukan adalah. Pertama, buka halaman alat terjemahan.

Kemudian pilih bahasa asli situs web (atau Anda dapat membiarkan alat memilihnya). Selanjutnya, pilih bahasa target yang Anda inginkan untuk menerjemahkan konten situs web. Masukkan URL halaman yang ingin Anda terjemahkan. Kemudian, klik tombol besar “Terjemahkan”.

Dari sana, maka Anda akan melihat versi halaman yang diterjemahkan dan dapat menavigasinya seperti biasa. Alat ini berfungsi dengan baik jika Anda ingin menerjemahkan situs web orang lain.

Tetapi jika Anda ingin menerjemahkan situs web Anda untuk membuat situs web multibahasa, TranslatePress juga menawarkan plugin WordPress gratis yang memungkinkan Anda menerjemahkan 100% konten situs web Anda menggunakan editor visual yang sederhana.

Jadi, kami akan membahas ini secara lebih rinci nanti di posting ini, tetapi berikut adalah beberapa tutorial yang akan menunjukkan cara kerjanya jika Anda tertarik.

Silakan tekan tombol Download/Install/Open/Buka/Selangkapnya dibawah.

TranslatePress

 

3. Bing Translator

Translate Inggir ke Indonesia Bing Translator
Translate Inggir ke Indonesia Bing Translator

Penerjemah Bing berfungsi seperti Google Terjemahan. Namun, satu-satunya perbedaan adalah bahwa ia menggunakan Microsoft Translate, bukan Google. Namun, penerjemah itu juga tidak mendukung banyak bahasa.

Anda hanya dapat memilih dari lebih dari 70 bahasa, jika kita bandingkan dengan lebih dari 100 yang Google Translate dan TranslatePress dukung. Namun, itu memang memiliki semua bahasa populer di dalamnya. Termasuk juga Bahasa Indonesia.

Jadi ada kemungkinan besar Anda akan menemukan bahasa yang Anda inginkan di alat terjemahan gratis Microsoft di situs web. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengikuti petunjuk yang sama seperti Google Terjemahan:

Cara penggunaan

Pertama, buka halaman Penerjemah Bing. Kemudian, pilih bahasa situs yang ada di kotak di sebelah kiri, atau biarkan Bing mendeteksi bahasa secara otomatis. Selanjutnya pilih bahasa target yang Anda inginkan untuk menerjemahkan konten situs web.

Tempelkan URL situs web yang ingin Anda terjemahkan ke dalam kotak di sebelah kiri. Kemudian, klik tautan di kotak di sebelah kanan untuk membuka versi terjemahan laman. Anda kemudian akan melihat versi terjemahan dari situs tersebut. Anda dapat menavigasi seperti biasa dan mengubah bahasa menggunakan bilah alat di bagian atas:

Silakan tekan tombol Download/Install/Open/Buka/Selangkapnya dibawah.

Bing Translator

 

4. Penerjemah Yandex

Translate Inggir ke Indonesia Yandex Translate
Translate Inggir ke Indonesia Yandex Translate

Yandex Translator adalah alat terjemahan situs web gratis dari raksasa pencarian Rusia Yandex. Ini mendukung lebih dari 90 bahasa dan termasuk antarmuka terjemahan situs web khusus yang bekerja mirip dengan semua alat sebelumnya dalam daftar ini. Jadi, berikut cara menggunakan Yandex untuk menerjemahkan situs:

Pertama, buka situs web Yandex Translate dan pilih opsi situs dari bilah alat di bagian atas. Kemudian atur bahasa asli menggunakan menu tarik-turun di sudut kiri atas. Tetapkan bahasa target yang Anda inginkan untuk menerjemahkan konten situs menggunakan menu tarik-turun di sebelah kanannya.

Kemudian, tempelkan URL situs web ke bidang Alamat Situs Web di bagian atas. Selanjutnya, klik “Terjemahkan”. Anda kemudian akan melihat versi terjemahan situs web, yang dapat Anda telusuri seperti biasa. Bahkan, Anda juga dapat menggunakan bilah alat di bagian atas untuk mengubah bahasa jika perlu.

Silakan tekan tombol Download/Install/Open/Buka/Selangkapnya dibawah.

Yandex Translate

 

5. Penerjemah Bahasa IBM Watson

IBM Watson Translator
IBM Watson Translator

IBM Watson Language Translator adalah alat terjemahan situs web gratis yang mirip dengan Google Translate dan Bing Translator. Satu-satunya perbedaan adalah ia menggunakan layanan cloud IBM Watson.

Ini memiliki daftar bahasa yang didukung terkecil karena hanya mendukung lebih dari 50 bahasa yang berbeda. Namun, daftar ini mencakup semua bahasa populer, jadi ini adalah pesaing lain untuk alat terjemahan situs web gratis terbaik.

Namun, ini juga lebih terbatas karena hanya memungkinkan Anda menerjemahkan satu halaman web dalam satu waktu. Tetapi, tetap saja bagus dan berikut cara menggunakannya: Pertama, lewati ke demo penerjemah bahasa IBM Watson.

Kemudian pilih URL dari opsi di bagian atas halaman. Selanjutnya pilih bahasa asli situs, atau biarkan IBM Watson memilih bahasa. Kemudian, pilih bahasa target yang Anda inginkan untuk menerjemahkan konten situs.

Selanjutnya, tempelkan URL halaman web yang ingin Anda terjemahkan. Dan, kemudian klik “Terjemahkan”. Jadi, Itu dia! Penerjemah bahasa IBM Watson akan mulai memuat dari file HTML halaman yang diterjemahkan.

Namun, sekali lagi – Anda hanya dapat menerjemahkan satu halaman dalam satu waktu, jadi ini adalah opsi yang sangat layak jika Anda hanya perlu menerjemahkan satu URL. Jika Anda ingin melihat seluruh situs yang Anda terjemahkan, maka Anda harus menggunakan salah satu alat lainnya.

Setelah Anda mengunduh file, maka Anda dapat membukanya di browser web favorit Anda – file tersebut akan terbuka di browser default Anda secara otomatis saat Anda mengklik dua kali file tersebut.

Silakan tekan tombol Download/Install/Open/Buka/Selangkapnya dibawah.

IBM Watson Translator

 

6. ImTranslator

ImTranslator
ImTranslator

Situs ImTranslator sedikit unik jika kita bandingkan dengan alat lain dalam daftar ini. Ini adalah ekstensi peramban yang mendukung peramban paling populer dan memungkinkan Anda menerjemahkan situs web apa pun yang Anda lihat dengan mudah.

Itu tidak memiliki layanan terjemahan sendiri, tetapi Anda dapat memilih antara menggunakan Google Translate, Microsoft Bing Translate, dan layanan terjemahan lainnya. Ini terutama berguna jika Anda memerlukan akses cepat ke berbagai alat terjemahan situs web melalui satu ekstensi browser.

ImTranslator saat ini memiliki ekstensi khusus untuk browser web berikut: Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dan juga Yandex. Ini juga menyediakan ekstensi perbandingan terjemahan terpisah yang memungkinkan Anda membandingkan terjemahan dari berbagai layanan – Anda dapat menemukan semuanya di sini.

Sejauh ini, kami terutama berfokus pada cara menggunakan alat terjemahan gratis ini untuk menerjemahkan situs web orang lain. Tetapi jika Anda ingin menerjemahkan situs web Anda dan membuat situs web multibahasa, maka kami sangat menyarankan untuk tidak menggunakan alat jenis ini karena dua alasan:

Alat-alat ini menghasilkan terjemahan secara dinamis saat bepergian, yang berarti Anda tidak akan dapat menentukan peringkat versi terjemahan situs web Anda di mesin pencari seperti Google dan memanfaatkan SEO multibahasa.

Anda juga tidak dapat mengedit terjemahan apa pun secara manual. Jadi, Anda hanya perlu mengandalkan terjemahan otomatis, yang tidak selalu sempurna.

Catatan

Untuk mengatasi kekurangan ini saat membuat situs web multibahasa, maka sebaiknya gunakan versi gratis dari plugin TranslatePress untuk WordPress alih -alih alat terjemahan situs web TranslatePress gratis.

Plugin TranslatePress untuk WordPress, maka Anda dapat membuat versi statis aktual dari konten terjemahan. Anda juga dapat menerjemahkan konten Anda dari awal, atau menggunakan layanan otomatis seperti Google Terjemahan atau DeepL untuk membuat terjemahan untuk situs Anda.

Namun, meskipun Anda menerjemahkan situs secara otomatis menggunakan Google Terjemahan, Anda masih dapat kembali dan merevisi terjemahan tersebut secara manual jika perlu. Jadi, Anda akan dapat mengelola semua terjemahan Anda dengan editor visual sederhana bawaan Translatepress.:

Kemudian, bagaimana cara menerjemahkan situs web menggunakan TranslatePress? Jika Anda ingin melihat panduan terperinci tentang cara membuat situs web WordPress multibahasa dengan TranslatePress, maka kami akan membuatnya nanti.

Tetapi jika Anda hanya ingin mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja plugin, berikut adalah versi yang sangat singkat tentang bagaimana TranslatePress memungkinkan Anda membuat situs WordPress multibahasa secara gratis.

TranslatePress Faktanya adalah cara termudah untuk menerjemahkan situs WordPress Anda. Cepat, tidak memperlambat situs Anda, bekerja dengan tema atau plugin apa pun, dan sudah pengembang optimalkan untuk SEO.

Cara Penggunaan

Cara menggunakannya adalah:  pertama, instal plugin WordPress gratis dan pilih bahasa plugin TranslatePress gratis dari WordPress.org. Kemudian, buka Pengaturan → Terjemahkan Tekan di dasbor WordPress Anda untuk memilih bahasa yang ingin Anda gunakan di situs Anda:

Bahasa default adalah bahasa konten situs Anda saat ini. Semua bahasa – satu atau lebih bahasa baru yang Anda inginkan untuk menerjemahkan konten situs Anda. Versi gratis dari plugin TranslatePress juga memungkinkan Anda menerjemahkan situs web Anda ke dalam satu bahasa baru.

Namun, versi premium mendukung bahasa tanpa batas. . Jadi, selanjutnya Anda perlu: Pilih bahasa. Kemudian, menyiapkan Google Terjemahan untuk terjemahan mesin (opsional).  Langkah selanjutnya ini opsional, tetapi jika Anda ingin menggunakan Google Terjemahan untuk menghasilkan terjemahan secara otomatis untuk situs Anda, Anda dapat melakukannya dari tab Terjemahan Otomatis di pengaturan plugin:

Jika Anda menggunakan TranslatePress versi premium, maka Anda juga dapat menggunakan DeepL untuk terjemahan otomatis. Namun, Anda juga bisa mengedit subtitle Anda secara manual jika perlu. Nah, Anda sekarang siap untuk menerjemahkan konten situs web Anda.

Untuk memulai, buka halaman yang ingin Anda terjemahkan di antarmuka situs web Anda dan klik tombol “Translate Page” di dasbor WordPress Anda. Kemudian, buka editor visual. Anda sekarang akan berada di editor subtitle.

Untuk menerjemahkan teks atau gambar apa pun di halaman, Anda hanya perlu mengarahkan kursor ke atasnya dan mengeklik ikon pensil. Ini akan membuka subtitle di bilah sisi tempat Anda dapat menambahkan/mengedit subtitle sesuai kebutuhan.

Anda dapat menggunakan antarmuka ini untuk menerjemahkan 100% konten situs web Anda, termasuk gambar!. Namun, selanjutnya ada beberapa tugas, seperti menyiapkan konverter bahasa eksternal. Tetapi sekarang Anda secara resmi memiliki situs web multibahasa yang aktif dan berjalan. Ini, semuanya didukung oleh plug-in TranslatePress gratis.

Silakan tekan tombol Download/Install/Open/Buka/Selangkapnya dibawah.

ImTranslator

 

Kesimpulan tentang translate Inggir ke Indonesia

Jika Anda ingin menerjemahkan situs web orang lain, semua alat terjemahan situs web gratis di daftar ini membuatnya sangat mudah, termasuk alat terjemahan situs web TranslatePress gratis. Yang harus Anda lakukan adalah memilih bahasa, memasukkan URL situs web, dan Anda siap untuk balapan.

Alat-alat ini juga sangat bagus jika Anda menemukan situs web yang perlu Anda terjemahkan ke dalam bahasa lokal Anda. Tetapi jika Anda memiliki situs web sendiri, Anda tidak boleh mengandalkan alat dinamis ini untuk menciptakan pengalaman multibahasa bagi pengunjung Anda.

Sebagai gantinya, maka Anda harus menggunakan alat yang memungkinkan Anda membuat subtitle statis yang dapat diedit. Jika Anda menggunakan WordPress, plugin TranslatePress gratis akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan fitur ini dengan mudah sambil tetap sederhana berkat editor visual.

Anda juga dapat menggunakan Google Terjemahan untuk secara otomatis menghasilkan terjemahan untuk situs Anda, tetapi tidak seperti alat lainnya, Anda dapat mengedit terjemahan ini setelah Anda buat.

Jadi, TranslatePress adalah cara termudah untuk menerjemahkan situs WordPress Anda. Cepat, tidak memperlambat situs Anda, bekerja dengan tema atau plugin apa pun, dan sudah pengembang optimalkan untuk SEO. Namun, jika masih ada pertanyaan tentang alat terjemahan situs web gratis ini? Maka beri tahu kami tentang hal itu di komentar!

Kunjungi juga

Download GB Whatsapp Apk

Download GB Whatsapp Apk dan Cara Menggunakannya

Download GB Whatsapp Apk  dan cara menggunakannya dengan aman dan supaya tidak kena bannned. Juga, …