Google Workspace Adalah
Google Workspace Adalah. Sumber gambar: Google.com

Pengertian Google Workspace Adalah dan Kelebihannya

Pengertian Google Workspace adalah dan kelebihannya. Pernahkah Anda melihat fitur baru hadir untuk pengguna Google Apps for Google Workspace gratis?

Atau mungkin Anda melihat istilah “Google Workspace” saat menjelajahi web. Jadi, apa itu? Siapa yang bisa menggunakannya? Apa isinya? Kami di sini untuk mengungkapkan semuanya.

Google Workspace adalah

Google Workspace Adalah Google Workspace Home
Google Workspace Adalah Google Workspace Home

Dahuulu kita kenal sebagai G Suite, dan sebelum itu, Gmail untuk domain Anda, layanan ini sekarang terkenal sebagai Google Workspace. Ini adalah layanan milik Google yang menyediakan aplikasi produktivitas, alat kolaborasi, dan penyimpanan cloud dalam satu paket untuk bisnis Anda, besar atau kecil.

 

Pengertian Google Workspace adalah

1. Aplikasi yang termasuk di dalamnya

Google Workspace Adalah Aplikasi yang Disertakan
Google Workspace Adalah Aplikasi yang Disertakan

Jadi, paket aplikasi ini menyertakan aplikasi yang membantu Anda dan tim Anda bekerja sama dengan mudah. Saat ini ada 14 aplikasi: Gmail, Kalender, Meet, Drive, Chat, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Sites, Formulir, Keep, Jamboard, Apps Script, dan Cloud Search.

Anda juga dapat menggunakan alat administrasi dan keamanan, Admin, Endpoint, Vault, dan Work Insights. Jadi, ini adalah kumpulan aplikasi untuk mempermudah koordinasi dan meeting kantor serta berbagi dan menyimpan data bersama.

 

2. Apa perbedaan dengan aplikasi Google gratis?

Definisi
Definisi

Seperti yang akan Anda lihat di bawah, paket aplikasi ini menyertakan fitur tambahan yang tidak akan Anda temukan di aplikasi Google gratis. Anda juga dapat menyiapkan email yang bisa kita personalisasi dan aman dengan domain perusahaan Anda dengan jaminan waktu aktif 99,9%.

Selain itu, Anda mendapatkan akses ke fitur aplikasi kelas bisnis, dukungan 24/7 melalui telepon atau email, penyimpanan tambahan, integrasi Microsoft Outlook, autentikasi dua langkah, dan sistem masuk tunggal (SSO).

 

3. Berapa biayanya?

Harga
Harga

Anda dapat memilih dari empat paket yang ada berdasarkan ukuran, kebutuhan, dan anggaran perusahaan Anda. Setiap paket dilengkapi dengan uji coba 14 hari gratis untuk melihat apakah itu berfungsi untuk tim Anda.

Berikut adalah ringkasan biaya dan fitur setiap paket:

Business Starter ($6 per pengguna per bulan): Rapat email dan video khusus untuk 100 peserta, penyimpanan cloud 30 GB per pengguna, dan dukungan standar.

Standar Bisnis ($12 per pengguna per bulan): Rapat email dan video khusus untuk 150 peserta dengan rekaman, penyimpanan cloud 2TB per pengguna, dan dukungan Standar dengan peningkatan opsional.

Business Plus ($18 per pengguna per bulan): Email khusus dengan retensi, rapat video untuk 500 peserta dengan rekaman dan pelacakan kehadiran, penyimpanan cloud 5 TB per pengguna, dukungan standar dengan peningkatan opsional, dan alat keamanan dan manajemen tingkat lanjut.

Perusahaan (kontak harga): Email khusus dengan retensi dan enkripsi, rapat video untuk 500 peserta dengan perekaman, pelacakan kehadiran, pembatalan bising, penyimpanan cloud yang diperlukan per pengguna, dukungan yang ditingkatkan, keamanan canggih, dan alat manajemen.

Rencana bisnis cocok untuk perusahaan dengan 300 atau kurang karyawan, sedangkan rencana perusahaan menargetkan perusahaan yang lebih besar.

 

4. Bagaimana cara mendaftar?

Google Workspace Adalah Hubungi Penjualan
Google Workspace Adalah Hubungi Penjualan

Jika Anda siap untuk memulai uji coba paket bisnis 14 hari gratis, kunjungi situs web aplikasi Google ini dan pilih Mulai. Atau, Anda dapat memilih untuk memulai di bawah rencana bisnis yang Anda pilih di atas.

Anda kemudian akan memberikan rincian tentang diri Anda dan bisnis Anda untuk memulai. Untuk paket Enterprise, pilih Hubungi Penjualan di situs web Google atau di bawah paket Enterprise untuk harga, penyimpanan, dan lainnya.

 

Google Workspace untuk Pendidikan

Pendidikan
Pendidikan

Selain perusahaan, Google menawarkan rangkaian aplikasi ini sendiri untuk pendidik. Anda dapat menikmati alat kolaborasi dan pembelajaran bersama dengan fitur dan juga kontrol privasi. Terpisah dari aplikasi ini, lihat paket, harga, dan fitur Google Workspace for Education.

Jika Anda mencari rangkaian produktivitas yang terjangkau untuk bisnis Anda dengan alat kolaborasi dan penyimpanan cloud, pertimbangkan aplikasi ini. Ini adalah alat gratis namun cukup powerful.

Lagipula, alat ini adalah buatan Google. Seperti pengalaman kita, Google telah membuat tools online, baik gratis dan juga berbayar yang sangat baik, sangat stabil dan mempunyai nilai yang sangat tinggi. Dan, satu lagi, sangat jarang error.

Mereka menggunakan teknologi terbaik yang sekarang ada. Bahkan, teknologi yang ada di garis depan dalam hal teknologi komputer, machine Learning dan Kecerdasan Buatan. Meskipun begitu, silahkan memilih paket yang sesuai keperluan Anda.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Termudah Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …