Cara Keluar dari Akun Google
Cara Keluar dari Akun Google. Sumber gambar: Google.com

Cara Keluar dari Akun Google di PC atau di Ponsel yang Mudah

Cara keluar dari akun Google di PC atau ponsel yang mudah. Dalam panduan ini, Anda akan mempelajari cara keluar dari Gmail di berbagai platform seperti Windows, Android, dan iOS:

Cara keluar dari akun Google

Cara Keluar dari Akun Google Akun Google
Cara Keluar dari Akun Google Akun Google. Sumber gambar: Google.com

Google memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif dan sebagian besar dari mereka menikmati menjaga akun Gmail tetap terbuka di perangkat pribadi mereka 24/7. Memeriksa email dan mengakses layanan Google lainnya lebih mudah jika kita tidak harus selalu login.

Namun, jika Anda menggunakan perangkat bersama untuk memeriksa Gmail, sebaiknya keluar. Jika Anda adalah pengguna kuat Google, Anda akan tahu cara keluar dari Gmail.

Artikel ini akan membantu pemula untuk keluar dari Gmail di perangkat apa pun. Kami juga akan memandu Anda langkah demi langkah tentang cara keluar dari Gmail dari jarak jauh.

Tentu jika pada saat ini Anda tidak memiliki akses ke perangkat tertentu. Ini akan sangat berguna jika Anda kehilangan perangkat Anda. Jadi apa yang akan Anda pelajari: [sembunyikan]

 

Cara keluar dari akun Google Anda

Berikut cara logout dari Gmail di beberapa platform seperti Windows, Android, dan iOS. Pastikan untuk selalu keluar dari Gmail pada saat menggunakannya di desktop bersama.

Jadi, cukup menutup tab tidak membuat Anda keluar dari akun. Jika seseorang membuka Gmail di browser Anda, maka mereka akan membuka akun Anda.

1. Di website

Keluar All Akun
Keluar All Akun. Sumber gambar: Google.com

Pertama, buka Gmail. Kemudian, klik gambar profil Anda dan selanjutnya klik Keluar. Jika Anda memiliki beberapa akun Gmail, maka klik Keluar dari semua akun.

Peramban sekarang akan mengingat ID Gmail Anda, tetapi bukan kata sandi Anda. Untuk login kembali, silahkan masukkan password Anda. Namun di dunia yang penuh dengan tech savvy ini, Anda mesti berhati-hati. Untuk keamanan tambahan, Anda juga dapat menghapus akun Anda dari browser Anda.

Langkah untuk melakukan ini adalah. Pertama, klik Hapus Akun. kemudian klik  pada tanda minus di sebelah akun yang ingin Anda hapus. Selajutnya, pilih Ya Hapus. Klik Selesai.

 

2. Dari browser

Keamanan Akun
Keamanan Akun. Sumber gambar: Google.com

Dengan menghapus akun Anda dari browser Anda, maka Anda membuatnya lupa detail akun email Anda. Untuk masuk ke akun Gmail itu lagi, Anda harus memasukkan ID pengguna dan kata sandi Anda. Ini adalah cara yang andal untuk melindungi akun Gmail Anda dari peretas dan sejenisnya.

 

3. Aplikasi android

Google HP
Google HP. Sumber gambar: Google.com

Terkadang prosesnya sedikit berbeda tergantung pada model ponsel yang Anda gunakan. Misalnya, ini adalah dari ponsel Mi. Pertama, buka aplikasi Gmail. Kemudian, klik gambar profil Anda. Pilih opsi “Kelola akun di perangkat ini”.

Selanjutnya, Klik Gmail dan pilih akun Gmail yang ingin Anda keluarkan. Klik pada opsi Lainnya., kemudian pilih Hapus Akun. Klik Hapus Akun dan kemudian konfirmasi penghapusan.

Anda akan keluar dari akun Gmail di perangkat ini. Google tidak mengizinkan Anda keluar dari semua akun Gmail di perangkat ini. Anda kemudian dapat menghapus satu akun dari perangkat itu.

 

4. Aplikasi iOS

Cara Keluar dari Akun Google Google iPHone
Cara Keluar dari Akun Google Google iPHone. Sumber gambar: Google.com

Berikut cara keluar dari Gmail di iPhone atau iPad Anda: Pertama, buka aplikasi Gmail. Kemudian, klik gambar profil Anda. Selanjutnya, pilih Kelola akun Anda di perangkat ini. Klik Hapus dari perangkat. Selanjutnya, pilih Selesai.

Setelah menghapus akun Gmail Anda dari perangkat Anda, masukkan ID email dan kata sandi Anda untuk masuk lagi. Jika Anda menggunakan perangkat bersama, Anda disarankan untuk menghapus akun Anda setiap kali Anda keluar.

 

5. Dari jarak jauh

Cara Keluar dari Akun Google Akun Gmail
Cara Keluar dari Akun Google Akun Gmail. Sumber gambar: Google.com

Sangat menakutkan kehilangan perangkat Anda. Sebagian besar dari kita menyimpan semua yang kita simpan di cloud. Namun, Anda masih harus keluar dari akun Anda. Jadi, berikut cara melakukannya dari jarak jauh tanpa menggunakan perangkat tertentu untuk logout:

Pertama, masuk ke antarmuka web Gmail. Kemudian, klik gambar profil Anda. Selanjutnya, pilih Kelola Akun Google Anda. Kemudian, buka tab “Keamanan”. Klik pada opsi Manajemen Perangkat.

Anda akan melihat daftar perangkat tempat Anda masuk ke Gmail. Kemudian klik pada item menu, yaitu tiga titik vertikal. Selanjutnya, pilih Sign out atau Keluar..

Maka, cara ini akan mengeluarkan Anda dari akun Gmail dari perangkat tertentu, meskipun Anda tidak memiliki akses ke sana saat itu.

 

Pertanyaan cara keluar dari akun Google

Cara Keluar dari Akun Google Google Remove
Cara Keluar dari Akun Google Google Remove. Sumber gambar: Google.com

Pertanyaan #1: Apa cara termudah untuk keluar dari Gmail?

Di Gmail di ponsel Android Anda, ketuk gambar profil Anda dan pilih Kelola akun di perangkat ini. Pilih akun yang ingin Anda keluarkan dan klik Hapus Akun.

Pertanyaan #2: Mengapa saya tidak bisa keluar dari satu akun Gmail?

Google tidak mengizinkan pengguna untuk keluar hanya dari satu akun. Anda harus keluar dari semua akun Gmail.

Pertanyaan #3: Bagaimana cara keluar dari beberapa akun Gmail di komputer saya?

Klik gambar profil Anda dan pilih Keluar dari semua akun. Anda akan keluar dari semua akun Gmail di perangkat tertentu itu.

Pertanyaan 4: Apa yang terjadi ketika Anda keluar dari Gmail?

Anda juga akan keluar dari semua layanan Google yang terkait dengan akun yang Anda keluarkan.

Pertanyaan #5: Bagaimana cara menghapus akun email dari Gmail?

Jawaban: Saat Anda keluar dari akun Gmail, silakan klik tombol “Hapus Akun” untuk menghapus akun Gmail di perangkat Anda. Setelah Anda menghapus akun Anda, perangkat akan melupakan nama pengguna dan kata sandi Anda. Anda harus memasukkan kedua detail untuk masuk lagi.

 

Kesimpulan

Akun Google HP. Sumber gambar: Google.com

Dengan keluar dari akun Gmail, Anda tetap memegang kendali atas akses ke data Anda dan menjaga privasi serta keamanan Anda. Selalu pastikan Anda keluar dari Gmail di perangkat bersama. Dalam artikel ini, Anda telah mempelajari cara keluar dari akun Gmail di laptop, perangkat Android, dan iOS.

Jika Anda kehilangan perangkat, ada baiknya juga untuk keluar dari akun Gmail Anda. Anda dapat menggunakan opsi Pengelola Perangkat untuk keluar dari Gmail dari jarak jauh dari perangkat yang hilang atau jika Anda lupa keluar dari perangkat bersama.

Kunjungi juga

Download TikTok Mp4

Tips Cara Download TikTok Mp4 Termudah Tanpa Watermark

Download TikTok Mp4 dengan aplikasi terbaik tanpa watermark. Tiktok adalah platform media sosial berbasis video …