Mobil Murah 2022
Mobil Murah 2022. Sumber gambar: Google.com

Daftar Mobil Murah 2022 dari Merk Ternama

Mobil murah 2022 dari merk ternama. Menemukan mobil murah adalah salah satu pilihan terbaik untuk memiliki kendaraan roda empat dengan anggaran yang minim.

Mobil murah 2022

Pilihan Mobil Murah 2023
Pilihan Mobil Murah 2023. Sumber gambar: Google.com

Bahkan jika budget Anda kurang dari Rp 100 juta, Anda bisa mendapatkan mobil baru dari kategori mobil termurah. Faktanya, banyak mobil baru murah di bawah Rp 100 juta.

Modelnya juga banyak, mulai dari hatchback, MPV hingga “perusak” SUV. di Indonesia, mobil murah terkenal sebagai Low Cost Green Car (LCGC). Artinya, mobil ini tidak hanya unggul dengan harga lebih murah.

Tetapi juga lebih ramah lingkungan dengan pemanfaatan gas buang yang lebih baik. Maka, simak ulasan daftar mobil termurah di Indonesia dan mobil termurah di dunia berikut ini. Mobil termurah 2023 mungkin juga masuk dalam kategori mobil termurah 2022.

 

Daftar harga mobil murah 2022 di indonesia

Mobil termurah buatan Indonesia masih jauh lebih mahal dari buatan India. Jika mobil termurah di India mulai dari Rp 32 jutaan, maka mobil termurah di Indonesia mulai dari Rp 98 jutaan.

Namun, harga yang lebih mahal ini juga memiliki keunggulan tersendiri. Jadi, kelompok mobil keren murah di Indonesia ini rata-rata unggul dari segi kapasitas dan mampu menampung hingga 7-8 orang.

Penasaran? Simak ulasan mobil termurah di bawah Rp 100 juta berikut ini. Beberapa mobil di bawah ini juga termasuk merek mobil terpopuler dan terlaris di Indonesia.

1. Toyota New Agya

Toyota Agya
Toyota Agya. Sumber gambar: Google.com

Daftar mobil murah di Indonesia, banyak pilihannya! Toyota merupakan salah stu pabrikan yang juga membuat mobil murah. Toyota Agya baru adalah opsi pertama yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.

Karena mobil ini sangat nyaman di kelasnya. Selain itu, nama besar Toyota juga menjamin kualitas mobil ini. Silakan klik tombol Download / Install / Open / Buka / untuk membuka situs resmi di bawah.

Anda juga dapat memilih antara dua jenis mesin: 1000 dan 1200 cc. Ada juga dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Untuk harganya, mulai Rp. 156 juta rupiah hingga 200 jutaan.

Website Toyota Indonesia

 

2. Daihatsu Ayla

Mobil Murah 2022 Ayla Daihatsu
Mobil Murah 2022 Ayla Daihatsu. Sumber gambar: Google.com

Mobil murah kedua di Indonesia adalah Daihatsu Ayla yang juga merupakan LCGC paling irit dan hemat. Daihatsu ini sama nyamannya dengan kendaraan LCGC lainnya.

Namun dari segi harga, keunggulan Daihatsu Ayla bisa kita sebut murah dan irit. Kapasitas rata-rata membuatnya mampu menempuh jarak 14-15 km/l untuk perjalanan kota dan 18 km/l untuk perjalanan tol.

Daihatsu lebih murah jika kita bandingkan dengan Toyota Agya. Namun, karena harganya lebih rendah, dampaknya pada beberapa fitur dan teknologi berkurang. Termasuk membuat mobil ini tanpa AC dan power window.

Namun untuk mesinnya tidak jauh beda dengan yang lain. Daihatsu Ayla menawarkan 99,8 cc dan 1198 cc. Selain itu, teknologi yang ada di Daihatsu Ayla yang juga mempengaruhi harga adalah hadirnya transmisi otomatis dan manual.

Daihatsu Ayla baru bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar 100 jutaan, dan mobil bekas bisa didapatkan dengan setengah harga tersebut. Harga reguler mulai dari 148,15 juta hingga Rp 179,9 juta.

 

3. Honda Brio Satya

Mobil Murah 2022 Brio Satya
Mobil Murah 2022 Brio Satya. Sumber gambar: Google.com

Honda Brio Satya Satu-satunya kendaraan LCGC milik PT Honda Prospect Motor (HPM), Brio Satya, merupakan salah satu mobil murah yang banyak orang jual di Indonesia.

Brio Satya tidak hanya murah, tetapi juga memiliki beberapa fitur keselamatan seperti rem ABS, airbag depan SRS ganda, dan pretensioner sabuk pengaman.

Melihat di situs resmi Honda, New Honda Brio menggunakan mesin 1199cc 1.2 liter i-VTEC yang honda klaim mampu mengeluarkan tenaga 90 tenaga kuda. 6.000 rpm dan torsi maksimum 110 Nm pada 4.800 rpm.

Dari segi harga, varian paling murah Honda Brio Satya SM/T dibanderol Rp 157,9 juta. Lalu ada tipe medium Brio Satya EM/T yang dibanderol Rp 171,6 juta. Sedangkan Honda Brio Satya E CVT kelas atas dibanderol Rp 188 juta.

 

4. Suzuki Karimun

Suzuki Karimun Wagon R
Suzuki Karimun Wagon R. Sumber gambar: Google.com

Mobil Suzuki Karimun pabrik bandrol dengan harga Rp 134,5-155,2 juta. Jadi, Suzuki Karimun Wagon R adalah salah satu mobil kecil yang telah ada selama bertahun-tahun.

Suzuki Karimun atau Suzuki Wagon R, yang lebih kita kenal oleh pabrikannya sebagai Suzuki Wagon R, adalah salah satu dari sedikit mobil kecil yang telah ada selama bertahun-tahun.

Meski ukurannya kompak, namun kabinnya cukup luas untuk menampung hingga lima penumpang. Sedangkan untuk mesin, mobil ini memiliki mesin 998 cc yang terpasang di dalamnya.

Mesin ini  mampu mengembangkan tenaga sebesar 67 hp. pada 6.200 rpm dengan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm. Plus, Karimun juga memiliki fitur yang berfungsi penuh, seperti immobilizer, child-proof door lock yang terintegrasi di bak belakang, dan sebagainya.

Harga mobilnya sendiri tidak melebihi Rp 200 juta. Namun, mesin suzukui juga terkenal bandel dan kualitas buatannya juga bagus. Mobil merk ini versi pikat terkenal awet menjadi kendaraan niaga.

 

5. Nissan Datsun Go Panca

Mobil Murah 2022 Datsun Go Panca
Mobil Murah 2022 Datsun Go Panca. Sumber gambar: Google.com

Mobil murah berikutnya adalah Nissan Datsun. Kendaraan ini sangat populer karena efisiensinya yang mencapai 20 km/l. Untuk aktivitas sehari-hari, mobil ini pengguna nilai sangat irit.

Datsun go panca merupakan kendaraan Nissan, sehingga fitur dan teknologinya tidak jauh berbeda dengan kendaraan Nissan lainnya. Sedangkan untuk harga Nissan ini banderolnya hanya sekitar Rp 120.000.000.

Jika ingin membeli mobil bekas, harganya bisa selisih separo.. Datsun Go adalah salah satu pemimpin mobil termurah di Indonesia. Datsun Go juga telah pabrikan desain khusus untuk masyarakat perkotaan.

Hasilnya, mobil ini sangat ideal bagi Anda yang aktivitas kesehariannya berlangsung di perkotaan dengan lalu lintas yang padat. Tenaga mobil tersebut adalah 68 tenaga kuda. Dengan torsi maksimal 104 Nm.

 

Kesimpulan tentang mobil murah 2022

Kesimpulan
Kesimpulan. Sumber gambar: Google.com

Mobil murah 2022 ini mungkin juga masih akan sama dengan tahun 2023. Tentu, ada juga perkembangan untuk model tertentu tergantung kepada pabrikan. Meskipun secara umum, kelas harganya masih akan mirip – mirip saja.

Kunjungi juga

Penyebab Mobil Oleng Saat Kecepatan Tinggi

Penyebab Mobil Oleng Saat Kecepatan Tinggi

Penyebab mobil oleng saat kecepatan tinggi.  Kendaraan yang disetel dan dirawat dengan baik akan meluncur …