Aplikasi Pembelajaran Daring
Aplikasi Pembelajaran Daring. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Pembelajaran Daring

Aplikasi pembelajaran daring terbaik gatis dan berbayar. Sejak tahun 2020, kita harus membuat perubahan besar pada cara kami bekerja dan berinteraksi satu sama lain secara umum. Munculnya pembelajaran online adalah bagian dari ini. Banyak orang telah mengambil kesempatan untuk mempelajari hal-hal baru dan memperoleh keterampilan baru.

Aplikasi pembelajaran daring

Khan AcademyBahasa
Khan AcademyBahasa

Ada sejumlah aplikasi dan situs web pendidikan hebat yang menyediakan interaksi siswa online yang luar biasa, bahan bacaan yang merangsang, dan bantuan bermanfaat kapan pun Anda membutuhkannya.

Mengapa perlu aplikasi pembelajaran daring?

Aplikasi Pembelajaran Daring Kursus Gratis
Aplikasi Pembelajaran Daring Kursus Gratis

Kerja jarak jauh mungkin merupakan hal baru bagi banyak orang, namun nyatanya pembelajaran jarak jauh adalah hal yang sudah lama. Dengan cara yang sama, Anda dapat mengadakan panggilan video online melalui aplikasi desktop all-in-one untuk tetap berhubungan dengan rekan kerja.

Sehingga, Anda dapat menyiarkan kuliah dan webinar online secara langsung atau dengan rekaman. Banyak metode yang orang gunakan dalam dunia kerja bisa juga mereka gunakan untuk keperluan pembelajaran online.

Tetapi ada begitu banyak pilihan berbeda dalam hal pembelajaran online, mungkin sulit untuk memutuskan penyedia mana yang terbaik untuk Anda. Dalam panduan ini, kami akan mencantumkan delapan aplikasi dan situs web pendidikan gratis terbaik, untuk memberi Anda lebih banyak informasi dan semoga sedikit inspirasi.

 

Aplikasi pembelajaran daring terbaik gratis

1. Coursera

Aplikasi Pembelajaran Daring Coursera
Aplikasi Pembelajaran Daring Coursera

Coursera adalah salah satu sumber belajar online paling populer di dunia, berisi beberapa ribu kursus dari penyedia pendidikan terkemuka. Ini termasuk universitas elit seperti Stanford dan Princeton, serta perusahaan besar seperti IBM dan Google. Coursera menawarkan beberapa ribu kursus gratis di sejumlah besar bidang yang berbeda.

Apakah Anda sedang mencari pengantar pemrograman atau ingin berurusan dengan pembelajaran mesin, ada kursus untuk Anda di Coursera. Manfaat lain menggunakan situs ini adalah Anda dapat menyelesaikan serangkaian kursus terkait (kita kenal sebagai “spesialisasi”) untuk benar-benar mengasah pengetahuan Anda tentang topik tertentu.

Kunjungi:

Coursera

 

2. Khan Academy

Aplikasi Pembelajaran Daring Khan Academy
Aplikasi Pembelajaran Daring Khan Academy

Misi Khan Academy adalah untuk “menyediakan pendidikan premium gratis untuk pikiran yang ingin tahu di seluruh dunia.” Dia memberikan kuliahnya dalam bentuk video pelajaran dan telah terbukti sangat populer di seluruh dunia.

Jadi, jika Anda ingin mengambil kursus baru dan memperluas pikiran Anda, ini jelas merupakan tempat yang sangat bagus untuk kita lihat.

Selain itu, Khan Academy menawarkan kursus yang dapat membantu Anda mempersiapkan diri untuk tes standar di berbagai kualifikasi, termasuk MCAT, SAT, dan LSAT.

Kunjungi:

Khan Academy Android

 

3. edX

edX
edX

Dalam kemitraan dengan universitas terkenal di dunia, termasuk Harvard dan MIT, edX menawarkan sekitar 2.500 program studi untuk dipilih. Ini berfokus terutama pada humaniora dan ilmu alam, jadi jika Anda ingin memperluas pemahaman Anda tentang topik di bidang ini, ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Bahasa dan ilmu komputer, khususnya, adalah salah satu topik paling populer di edX. Meskipun sebagian besar kursus edX gratis, ada beberapa kursus profesional yang ada biaya tambahan, jadi pastikan Anda tahu persis apa yang Anda hadapi sebelum berkomitmen pada apa pun.

Kunjungi:

edX

 

4. Future Learn

Aplikasi Pembelajaran Daring Futurelearn
Aplikasi Pembelajaran Daring Futurelearn

Future Learn, yang sebagian dimiliki oleh The Open University, menawarkan berbagai kursus singkat gratis di berbagai topik yang berbeda. Kursus singkat “akreditasi parsial” mereka tersedia secara gratis.

Dan, Anda juga bisa mendapatkan sertifikat digital yang dapat Anda cetak setelah selesai (walaupun ini akan mereka kenakan biaya sedikit tambahan, dengan biaya mulai sekitar $40).

Ada total 14 bidang studi, menawarkan berbagai kursus yang lebih pendek dan lebih lama – tergantung pada seberapa banyak Anda ingin mempelajari topik tersebut. Selain betapa mudah atau tidak nyamannya Anda untuk memasukkannya ke dalam jadwal harian Anda.

Jadi, Apa pun minat Anda, Anda tidak akan kesulitan menemukan kursus minat gratis dari FutureLearn. Ini memiliki kursus dalam segala hal mulai dari perawatan kesehatan, sains dan teknik hingga seni dan pendidikan kreatif. FutureLearn juga menawarkan gelar online, meskipun mereka terkena biaya kuliah.

Kunjungi:

FutureLearn

 

5. OpenLearn

OpenLearn
OpenLearn

Juga, operatornya adalah The Open University, OpenLearn mereka dedikasikan untuk hanya menawarkan kursus gratis. Ini memiliki hampir 1.000kursus gratis, dalam tiga tingkat kesulitan dan kedalaman.

Ini adalah pengantar, menengah dan lanjutan. Hal ini memungkinkan Anda untuk memutuskan kursus mana yang terbaik untuk Anda tergantung di mana Anda memahami topik tersebut, dan berapa banyak waktu yang dapat Anda curahkan untuk itu.

Beberapa kursus lebih pendek dari 1-3 jam, sementara yang lain mungkin memakan waktu hingga 24 jam total (tidak terus menerus, tentu saja). Subyek cenderung menempatkan penekanan berat pada pengajaran dan pembelajaran.

Terutama di tahun-tahun awal dan pendidikan anak, serta bekerja dengan kaum muda. Jadi, jika Anda sedang mencari karir baru sebagai guru, OpenLearn mungkin sempurna.

Kunjungi:

OpenLearn

 

6. SoloLearn

Aplikasi Pembelajaran Daring Sololearn
Aplikasi Pembelajaran Daring Sololearn

Sebagian besar revolusi teknologi telah dicapai selama sekitar 20 tahun terakhir, dan hanya sedikit yang dapat menyangkal bahwa hidup kita telah berubah secara dramatis pada waktu itu.

Untuk alasan ini, banyak orang mencari pekerjaan untuk diri mereka sendiri dalam pemrograman, berharap untuk menjadi Bill Gates atau Mark Zuckerberg berikutnya.

SoloLearn melayani mereka yang ingin mengasah keterampilan pemrograman mereka. Apakah Anda seorang pemula atau berpengalaman, Anda akan menemukan kursus untuk membantu Anda meningkatkan kemampuan Anda ke tingkat berikutnya.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai kursus yang mencakup bahasa pemrograman termasuk JavaScript, HTML, CSS, Python, Java, Swift, dan C++.

Kunjungi:

SoloLearn

 

7. Codecademy

Codecademy
Codecademy

Platform lain yang didedikasikan untuk kursus pemrograman adalah Codeacademy. Salah satu fitur yang sangat berguna yang ditawarkan Codecademy adalah jendela Live Training, yang memungkinkan Anda untuk mengerjakan dan berlatih coding sambil tetap dapat melihat materi pelajaran.

Kursusnya sendiri pengembang rancang agar dapat pengguna akses dan semudah mungkin dan juga pengguna ikuti. Seperti SoloLearn, Codecademy menawarkan kursus gratis yang mencakup berbagai bahasa pemrograman yang berbeda.

Lebih dari 11 juta orang telah menyelesaikan kursus Codecademy hingga saat ini, dan sebagian besar kursus ini dapat kita selesaikan hanya dalam 11 jam, membuat manajemen waktu lebih mudah bagi Anda. Namun, Anda juga tetap dapat dapat membayar biaya bulanan untuk mengakses paket premium situs.

Kunjungi:

Caodecademy

 

8. Udemy

Udemy
Udemy

Menawarkan koleksi lebih dari 130.000 video tutorial gratis, Udemy adalah salah satu aplikasi pembelajaran paling populer di luar sana. Di sini Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang berbagai topik yang berbeda.

Baik itu teknologi dan bisnis, penulisan kreatif, bahasa tubuh, atau bahkan yoga, tutor berdedikasi Udemy juga akan siap membantu Anda belajar. Keuntungan lain menggunakan Udemy adalah memberi Anda kesempatan untuk belajar dengan kecepatan yang sesuai dengan Anda.

Ini adalah ideal jika Anda memiliki karier yang menuntut atau (mungkin lebih menuntut) anak-anak yang harus Anda jaga. Anda dapat menghubungi Help dan sesama siswa jika Anda memiliki pertanyaan atau keraguan dalam upaya belajar Anda.

Kunjungi:

Udemy

 

Kesimpulan tentang aplikasi pembelajaran daring

Aplikasi Pembelajaran Daring Coursera
Aplikasi Pembelajaran Daring Coursera

Ada banyak alasan bagus mengapa Anda ingin belajar online, dan kemungkinannya juga hampir tidak terbatas. Apa pun motivasi Anda untuk mengambil kursus online, maka mereka dapat membantu Anda.

Tentunya dalam memperdalam pemahaman Anda tentang topik yang Anda minati. Dan bahkan juga mungkin membantu Anda bekerja menuju pekerjaan dan karier yang selalu Anda cita-citakan. Selamat belajar!

Kunjungi juga

Piala Dunia 2022 Qatar

Arti MP, W, D, L, GF, GA, GD dan P pada Live Score Piala Dunia, Lengkap Cara Menghitung Poin

Dalam tabel Live Score Piala Dunia terdapat huruf-huruf yang merupakan singkatan dengan pengertian tersendiri. Huruf-huruf itu adalah …