Aplikasi Video Musik
Aplikasi Video Musik. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Video Musik Kekinian 2022 Terbaik

Aplikasi video musik kekinian 2022 terbaik. Dengan Premiere Pro atau Premiere Rush, maka Anda dapat dengan mudah menggabungkan beberapa klip video dan audio menjadi satu untuk membuat video musik sederhana.

Aplikasi video musik

Aplikasi Video Musik Premiere Pro
Aplikasi Video Musik Premiere Pro

Kumpulkan video Anda. Rekam video yang sesuai dengan suasana musik. Untuk mempermudah mengumpulkan beberapa bidikan penyanyi saat masih menyinkronkan, rekam saat mereka menyinkronkan seluruh lagu di mana saja.

Kemudian, sesuaikan dengan timeline. Unggah trek video Anda dan sejajarkan di timeline sehingga lagu Anda sinkronkan. Potong di antara trek sesuai keinginan.

Selanjutnya, tambahkan filter dan transisi. Sesuaikan posisi klip Anda dan tambahkan filter warna. Tambahkan gambar di atas klip, seperti judul, dan transisi antar klip, seperti dissolve. Selanjutnya, masukkan trek musik Anda.  Tambahkan lagu dari perpustakaan musik Anda sebagai treknya sendiri.

Tambahkan efek suara tambahan atau buka atau tutup dialog sebagai klip audio terpisah. Sesuaikan tingkat volume pada setiap trek. Setelah itu,  simpan dan bagikan. Ekspor video musik baru Anda untuk Anda bagikan kepada dunia.

 

Pilihan aplikasi video musik

1. Adobe Premiere Rush

Aplikasi Video Musik Adobe Premier Rush
Aplikasi Video Musik Adobe Premier Rush

Buat video musik di perangkat seluler Anda. Premiere Rush adalah salah satu aplikasi terbaik untuk proyek video cepat, seperti video YouTube atau konten media sosial. Pembuat video seluler ini tersedia di perangkat iOS (iPhone dan iPad) serta di Google Play Store di perangkat Android.

Versi gratisnya memungkinkan Anda melakukan pengeditan dan ekspor tanpa batas di seluler dan hingga tiga ekspor di desktop sebelum Anda diharuskan membayar. Edit konten video di mana pun Anda berada. Simpan proyek ke cloud untuk membukanya dengan mudah di Premiere Pro

Untuk pengeditan lebih lanjut. Kumpulkan klip dari perpustakaan di perangkat Anda atau bisa juga gunakan kamera dalam aplikasi untuk merekam rekaman baru saat bepergian.

Keunggulan

Anda bisa bekerja dengan hingga empat trek video. Sesuaikan video Anda: potong dan salin klip dengan cepat, sesuaikan ukuran, bentuk, dan juga kecepatannya.

Tambahkan juga filter atau sesuaikan eksposur, kontras, sorotan, bayangan, dan lainnya secara manual. Kemudian pilih dari ribuan hamparan grafis dan templat judul dari Adobe Stock.

Edit hingga tiga trek audio. Tambahkan trek audio, seperti MP3 untuk lagu Anda dan dialog apa pun atau efek suara lainnya (Premiere Rush memiliki perpustakaan efek suara bawaan) yang ingin Anda sertakan.

Anda bisa bekerja dengan hingga tiga trek terpisah untuk menyesuaikan volume dan efek satu per satu pada setiap klip audio. Tambahkan transisi ke trek audio Anda untuk membuat efek suara pudar pada saat masuk dan keluar.

Premiere Rush juga dapat membedakan antara musik, dialog, dan kebisingan sekitar, dengan fitur-fitur canggih untuk menyesuaikan suara lebih jauh. Jadi, bisa membantu menghilangkan suara yang tidak kita inginkan.

Ekspor langsung ke media sosial. Sesuaikan rasio aspek agar sesuai dengan platform yang berbeda dan centang opsi Putar Ulang Bingkai Otomatis untuk menjaga subjek video tetap di tengah saat bingkai berubah.

Kemudian, ekspor proyek Anda yang sudah selesai langsung ke YouTube, Facebook, Instagram, Behance, atau TikTok. Dengan cara ini, maka Anda sudah menyelesaikan edit video yang praktis.

Link Unduh:

Adobe Premiere Rush

 

2. Adobe Premiere Pro

Adobe Premier Pro
Adobe Premier Pro

Buat video musik profesional di desktop Anda. Premiere Pro adalah aplikasi pengeditan video desktop yang kuat dan canggih yang tersedia untuk Mac dan PC. Buat proyek video musik yang lebih kompleks dengan semua alat editor video profesional.

Edit dengan video tanpa batas. Dengan Premiere Pro, maka Anda dapat bekerja dengan trek video dalam jumlah tak terbatas dan hingga 16 trek audio. Ini memungkinkan Anda untuk mencapai lapisan kompleks baik visual maupun audio.

Akses ke efek video lanjutan. Premiere Pro menawarkan berbagai macam efek visual yang dapat Anda terapkan pada video Anda, sehingga Anda dapat sekreatif mungkin dengan bidikan Anda.

Tambahkan mosaik, pusaran, dan blur, dan sesuaikan transisi video. Bekerja dengan judul dan grafik yang unik. Warnai klip Anda dengan sempurna atau dapatkan warna sinematik dengan palet Lumetri Color.

Sinkronisasi pengaturan waktu audio dan video. Gunakan fungsi Gabungkan Klip untuk menyinkronkan klip audio dan video yang memiliki suara yang sama tetapi direkam pada waktu yang berbeda.

Bereksperimenlah dengan alur kerja pengeditan multi-kamera untuk menyinkronkan waktu pengambilan video dari berbagai sudut. Dengan aplikasi ini, maka kita bisa mencapai penyesuaian akustik yang kontras.

Membedakan antara musik, dialog, efek suara, dan kebisingan sekitar, menyesuaikan beberapa parameter untuk setiap jenis suara. Tambahkan transisi suara, dan lebih fokus pada efek suara penting untuk efek yang menarik.

Berlatihlah dengan tutorial video musik ini. Jadi, temukan cara menguasai keterampilan video musik seperti menyinkronkan audio di antara banyak klip, beberapa rangkaian kamera, dan tag yang memungkinkan Anda mengedit video sesuai irama lagu.

Link Unduh:

Adobe Premiere Pro

 

Pertanyaan

Premiere Rush
Premiere Rush

Bisakah Anda memisahkan audio dari video?

Ya. Di Premiere Pro dan Premiere Rush, Anda dapat mendeteksi trek audio dari file video dan memisahkannya ke saluran audionya. Anda kemudian dapat membisukan, mengedit, menghapus, atau mengekspor audio sendiri.

Bisakah Anda membuat video gerakan lambat?

Sangat mudah untuk memperlambat atau mempercepat klip di Premiere Rush dan Premiere Pro. Tetapi jika seseorang melakukan lip-sync pada klip, perubahan kecepatan video akan membuat gerakan mulut tidak proporsional dengan suara saat diputar.

Maka, pertahankan perubahan kecepatan dalam klip yang tidak menunjukkan gerakan mulut atau rencanakan ke depan dengan solusi kreatif.

Mungkin penyanyi lip sync dengan versi lagu yang telah dia percepat, kemudian klip Anda perlambat ke kecepatan normal di pos agar sesuai dengan trek audio yang sebenarnya.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …