Aplikasi Facebook Lite
Aplikasi Facebook Lite. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Facebook Lite dan Facebook Biasa, Mana Yang Cocok Bagi Anda

Aplikasi Facebook Lite VS Facebook vs : mana yang lebih baik untuk Anda?. Suka atau tidak, Facebook telah menjadi bagian integral dari kehidupan banyak orang di Internet.

Aplikasi Facebook Lite

Tampilan FB Lite
Tampilan FB Lite. Sumber Gambar: Google.com

Salah satu cara untuk meningkatkan pengalaman media sosial Anda adalah dengan melihat aplikasi Facebook Lite (tersedia untuk Android dan iOS). Baik aplikasi Facebook utama dan aplikasi Facebook Lite menawarkan semua fitur dasar Facebook.

Tetapi versi terbaru pengembang rancang untuk menggunakan lebih sedikit data jaringan dan akan berfungsi dengan baik pada perangkat kelas bawah. Kami sedang meninjau kedua aplikasi untuk menentukan mana yang terbaik untuk Anda dalam pertempuran antara Facebook dan Facebook Lite ini.

 

Aplikasi Facebook Lite dan Facebook

1. Fitur

FB Lite APK
FB Lite APK. Sumber Gambar: Google.com

Mari kita mulai dengan fitur setiap aplikasi. Facebook dan Facebook Lite keduanya menyediakan fitur jejaring sosial dasar; Namun, Facebook tidak membahas apa yang mereka anggap sebagai fitur intinya, jadi Anda harus tahu apa yang hilang saat menggunakan aplikasi.

Pengujian kami menunjukkan bahwa sebagian besar fitur inti tersedia, termasuk News Feed, Marketplace, Stories, dan Grup. Jika Anda membandingkan kedua aplikasi tersebut, maka kami sarankan untuk mengunduh Facebook Lite dan mencobanya sendiri.

Jadi, Anda bisa melihat apakah Anda melewatkan sesuatu yang Anda anggap penting. Meskipun kami kesulitan menemukan perbedaan fitur yang signifikan di antara aplikasi, fitur baru kemungkinan akan muncul di aplikasi utama Facebook.

Dengan demikian, aplikasi utama akan menjadi pilihan terbaik Anda jika Anda ingin memaksimalkan Facebook.

 

2. Data seluler

FB Lite Google Play
FB Lite Google Play. Sumber Gambar: Google.com

Salah satu keunggulan utama FB Lite adalah fokusnya pada penggunaan lebih sedikit data dan bekerja dengan baik di semua jaringan, termasuk 2G, yang dianggap sebagai salah satu transfer data paling lambat yang tersedia.

Aplikasi stok Facebook seharusnya tidak menjadi masalah di area dengan banyak sinyal 4G, 4G LTE, dan 5G. Namun, FB Lite adalah alternatif yang bagus bagi mereka yang memiliki jaringan lebih lambat.

Facebook Lite adalah pilihan yang bagus untuk area di mana jaringan berkecepatan tinggi tidak tersedia, atau untuk pengguna yang ingin mengurangi jumlah data yang mereka gunakan pada paket seluler mereka.

Akibatnya, dalam hal data seluler, Facebook Lite menggunakan lebih sedikit. Sedangkan aplikasi Facebook biasa, dalam hal ini menggunakan lebih banyak. Pemenang: Facebook Lite

 

3. Penyimpanan

aplikasi facebook lite
aplikasi facebook lite

Facebook Lite sangat ideal untuk perangkat dengan memori kecil. Dalam pengujian kami, kami mengunduh aplikasi Facebook dan Facebook Lite di Samsung Galaxy S20. Aplikasi Facebook berfitur lengkap menempati total 181MB; Ini hanya untuk aplikasi itu sendiri dan tidak termasuk data tambahan.

Sebagai perbandingan, jika kita ukur dengan benchmark yang sama, aplikasi FB Lite hanya menggunakan 2,65MB – perbedaan yang sangat mencolok.

Dengan smartphone yang menawarkan penyimpanan internal hingga 1TB, ini mungkin tampak seperti poin yang menjadi debat bagi sebagian orang, tetapi untuk smartphone dengan penyimpanan internal kecil di mana setiap bit dan setiap byte kita perhitungkan, Facebook Lite adalah pemenangnya.

 

4. Ketersediaan

Aplikasi Facebook utama tersedia di mana pun Facebook berada, yaitu hampir di semua tempat di dunia. Facebook Lite apps lebih terbatas: Facebook Lite tersedia gratis di Android Play Store, sementara versi iOS hanya tersedia di Store tertentu.

FB lite biasanya tersedia untuk Android tetapi versi iOS tidak. Ini mengingat iPhone selalu hadir sebagai perangkat premium. Dalam hal aksesibilitas, aplikasi Facebook utama adalah untuk semua orang, yang menjadikannya pemenang dalam kategori ini. Pemenang: Facebook

 

Pemenang aplikasi Facebook Lite dan Facebook

aplikasi facebook lite

Jadi, selalu baik untuk memiliki pemenang yang jelas dengan artikel perbandingan kami, tetapi pilihan utama berdasarkan pada beberapa kriteria ketika datang ke aplikasi Facebook yang terjangkau.

Aplikasi utama Facebook akan menjadi pilihan terbaik bagi kebanyakan orang karena tersedia secara luas dan memungkinkan Anda mengakses semua yang Facebook tawarkan kepada penggunanya.

Namun, jika Anda tinggal di daerah dengan ekosistem seluler yang tertinggal atau smartphone Anda terbatas ruangnya, Facebook Lite adalah opsi menarik yang mencakup semua fitur penting Facebook. Pilih opsi terbaik untuk Anda karena pertarungan ini seri.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …