Cara Ganti Nada Dering WA
Cara Ganti Nada Dering WA. Sumber Gambar: Google.com

Cara Ganti Nada Dering WA Untuk Semua dan Kontak Tertentu

Cara ganti nada dering WA untuk semua kontak dan kontak tertentu. Ikuti trik sederhana ini untuk mengubah nada dering WhatsApp di Android dan iOS. Pengguna WhatsApp sekarang dapat memilih dan mengatur suara notifikasi mereka di Pengaturan!

Cara ganti nada dering WA

Cara Ganti Nada Dering WA - WhatsApp Ringtone
Cara Ganti Nada Dering WA – WhatsApp Ringtone. Sumber Gambar: Google.com

Meskipun sudah lama sejak WhatsApp memperkenalkan fitur panggilan suara dan juga meluncurkan fitur panggilan video, tahukah Anda bahwa ada beberapa pengaturan yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jadi, ikuti trik sederhana ini untuk mengubah nada dering WhatsApp Anda. Misalnya, WhatsApp memungkinkan Anda mengatur nada dering yang berbeda untuk panggilan dan pesan masuk.

 

Manfaat cara ganti nada dering WA

WhatsApp HP
WhatsApp HP. Sumber Gambar: Google.com

Fitur ini bisa sangat berguna ketika Anda ingin mendapat pemberitahuan oleh suara notifikasi itu sendiri, apakah itu prioritas atau tidak. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memiliki nada dering yang berbeda untuk setiap kontak atau grup.

Namun, jika Anda ingin mengubah nada dering panggilan masuk WhatsApp di perangkat Android atau iOS Anda, maka Anda dapat membaca di bawah ini untuk mempelajari cara melakukannya.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai. Ikuti trik sederhana ini untuk mengubah nada dering WhatsApp Anda. baik di iPhone atau juga di Android.

Cara ganti nada dering WA untuk semua kontak

1. Ubah nada dering di iPhone

WA iPhone
WA iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Di iPhone, tidak ada cara untuk memilih nada dering selain yang tersedia di WhatsApp. Anda dapat mengubah nada dering saat aplikasi ditutup melalui Pengaturan WhatsApp > Pemberitahuan. Di sini Anda dapat memilih nada dering yang berbeda untuk pesan WhatsApp, pesan grup, dan panggilan.

Dengan integrasi iOS 10 dan panggilan pihak ketiga, nada dering yang HP gunakan untuk panggilan suara WhatsApp adalah nada dering yang pengembang tentukan dalam informasi kontak di aplikasi Kontak di ponsel Anda.

Namun, tentu saja ada cara untuk mengatur nada dering Anda sendiri untuk panggilan audio WhatsApp di iOS 10: Jadi, inilah langkah – langkahnya untuk pengguna ikuti.

Pertama, buka aplikasi Kontak di iPhone. Kemudian klik pada kontak yang ingin Anda pilih nada deringnya. Selanjutnya, klik “Ubah” di sudut kanan atas layar. Pilih nada dering. Kemudian, mulai ulang iPhone Anda.

Sebagai catatan: suara pemberitahuan khusus untuk pesan dapat pengguna konfigurasi di Pengaturan WhatsApp > Pemberitahuan. Jadi, Anda bisa mencoba trik sederhana ini untuk mengubah nada dering WhatsApp Anda di iPhone.

 

2. Ubah nada dering di android

Notifikasi WA
Notifikasi WA. Sumber Gambar: Google.com

Buka WhatsApp dan pilih “Pengaturan”. Kemudian ketuk Pengaturan (tiga bilah di sudut kanan atas) lalu pilih Pemberitahuan. Selanjutnya, di pengaturan notifikasi, Anda dapat melihat tab berjudul “Nada notifikasi”.

Klik “Nada alarm” dan sekarang Anda dapat memilih nada apa pun dari daftar. Selain itu, Anda dapat mengubah nada dering untuk panggilan masuk, serta nada dering untuk pesan dan pesan grup.

Selain itu, pengguna Android memiliki lebih banyak nada dering untuk mereka pilih daripada pengguna iPhone. Jadi, ini adalah sebuah keuntungan tambahan juga.

 

Cara ganti nada dering WA untuk kontak tertentu

Cara Ganti Nada Dering WA - WhatsApp Ikon
Cara Ganti Nada Dering WA – WhatsApp Ikon. Sumber Gambar: Google.com

Memikirkan cara untuk mengetahui kapan kontak tertentu mengirim SMS atau panggilan Whatsapp tanpa menyalakan layar? Faktanya, solusinya sangat sederhana.

Anda hanya perlu mengatur beberapa opsi penyesuaian di WhatsApp. Jadi, ketika kontak yang Anda pilih berinteraksi dengan Anda di WhatsApp, Anda akan mendengar suara notifikasi yang berbeda dari yang Anda dengar saat orang lain berinteraksi dengan Anda.

Dengan cara ini Anda dapat melihat siapa yang mengirimi Anda pesan tanpa harus membuka kunci ponsel Anda. Jadi, mari kita lihat cara untuk melakukannya.

Pertama, buka jendela obrolan orang yang ingin Anda atur nada dering khusus dan nada notifikasi pesannya. Klik pada tab dengan nama orang tersebut. Kemudian klik Notifikasi Kustom.

Selanjutnya, centang di kotak depan “Gunakan pemberitahuan yang dipersonalisasi” jika tidak tercentang. maka centang saja kotak ini. Kemudian, klik Nada Pemberitahuan di bawah Pemberitahuan pesan. Di sini Anda dapat memilih nada pesan unik yang ingin Anda tetapkan ke kontak Anda.

Sekarang Anda dapat mendengar nada dering unik untuk kontak favorit Anda yang berbeda dari kontak Anda yang lain. Jadi, Anda bisa mengaturnya untuk misalnya, boss atau orang tua.

Seperti yang Anda lihat, Anda juga dapat mengatur nada dering unik untuk kontak WhatsApp tertentu di bagian notifikasi panggilan. Pengaturan khusus lainnya yang dapat Anda sesuaikan untuk masing-masing kontak

Anda dapat memilih untuk hanya menggetarkan ponsel Anda saat teman tertentu mengirim SMS atau menelepon Anda, jadi Anda tidak akan pernah terlambat untuk menjawabnya karena Anda akan selalu diberi tahu saat mereka menelepon atau mengirim SMS. Untuk melakukan ini, Anda dapat mengaktifkan opsi “getar”.

Anda dapat menetapkan LED tertentu ke kontak tertentu sehingga setiap kali dia mengirim pesan, LED akan berkedip dalam warna pilihan Anda, memberi tahu Anda bahwa orang ini adalah orang yang mengirimi Anda pesan.

Kunjungi juga

Resep Opor Ayam

Variasi Resep Opor Ayam Favorit Keluarga Indonesia

Resep opor ayam di Indonesia terhitung cukup banyak variasinya. Ada yang dengan bumbu kuning, bumbu …