Cara menghapus akun Instagram
Cara menghapus akun Instagram. Sumber Gambar: Google.com

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara dan Permanen

Cara menghapus akun Instagram sementara dan permanen. Instagram, seperti perusahaan induk Facebook, tidak asing dengan skandal privasi yang aneh. Dari Cambridge Analytica hingga membocorkan kata sandi pengguna untuk melacak lokasi virtual Anda secara otomatis, Instagram adalah ancaman serius bagi privasi Anda.

Cara menghapus akun Instagram

Tips Orang Tua
Tips Orang Tua

Itu juga membagikan aktivitas dalam aplikasi Anda seperti suka, komentar, interaksi Anda dengan cerita, dll. dengan pengguna lain. Dan baru-baru ini, saya memberi tahu pengguna lain kapan saya aktif, dan bahkan ketika saya terakhir aktif.

Tambahan lagi, dengan semakin banyaknya laporan baru yang membahas dampak negatif media sosial terhadap kesehatan mental, tidak mengherankan jika sekelompok besar orang hampir berhenti dari Instagram untuk selamanya.

Jika Anda ingin berbagi sedikit secara online, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk menghapus atau menonaktifkan akun media sosial Anda. Jika Anda siap, artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara menghapus akun Instagram Anda secara permanen.

Perhatian! Setiap klik, setiap posting, setiap unduhan dapat mereka lacak, simpan, dan mereka jual. yaitu pembuat aplikasi, ISP, dan operator. Hanya VPN yang bagus yang dapat melindungi Anda dan mencegah pihak ketiga mengumpulkan dan menjual data sensitif Anda.

 

Cara menghapus akun Instagram sementara dan permanen

Cara menghapus akun Instagram Halaman Hapus Instagram
Cara menghapus akun Instagram Halaman Hapus Instagram

Anda dapat menonaktifkan atau menghapus akun Instagram Anda secara permanen, tergantung pada preferensi Anda. Menonaktifkan akun Anda bisa bersifat sementara.

Tetapi saat Anda menonaktifkannya, akun Anda, bersama dengan profil, pengikut, foto, suka, dan komentar Anda, akan tersembunyi dari pengguna lain. Untuk mendapatkan semua informasi ini kembali dan mulai menggunakan Instagram secara normal lagi, cukup masuk ke akun Anda lagi.

Menghapus akun Instagram Anda tidak dapat Anda batalkan – Akun yang Anda hapus tidak dapat Anda pulihkan. Saat Anda menghapus akun Instagram Anda, maka semua data Anda termasuk foto, pengikut, suka, dll. akan terhapus secara permanen.

Di masa mendatang, jika Anda memutuskan untuk mendaftar ke Instagram lagi, Anda tidak akan dapat menggunakan nama pengguna yang sama lagi seperti orang lain. Namun, Anda tidak dapat menonaktifkan Instagram melalui aplikasi.

Jadi, itu harus kita lakukan di browser web di situs web Instagram. Jika Anda ingin istirahat dari Instagram, Anda dapat menonaktifkan akun Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

 

1. Hapus sementara

Cara menghapus akun Instagram Nonaktif sementara
Cara menghapus akun Instagram Nonaktif sementara

Pertama, di situs web Instagram, masuk ke akun Anda dan klik ikon orang untuk membuka halaman profil Anda. Pilih Edit Profil, gulir ke bagian bawah halaman dan klik Temporarily disable account’.

Anda akan mendapat pertanyaan: “Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda?”. Pilih alasan dari daftar dropdown. Masukkan kembali kata sandi Anda dan pilih Nonaktifkan sementara akun.

Akun Anda sekarang tidak aktif dan akan tersembunyi dari pengguna lain sampai Anda masuk lagi. catatan. Sesuai kebijakan penggunaan Instagram, Anda hanya dapat menonaktifkan akun Instagram Anda seminggu sekali.

Unduh data Anda dari Instagram

Akses data
Akses data

Setelah Anda menghapus akun Instagram Anda, semua data Anda hilang selamanya – tidak ada cara untuk mendapatkannya kembali. Jadi, Anda dapat mengunduh data Instagram Anda sebelum menghapus akun Anda sehingga Anda akan tetap memiliki semua foto, video, dll. yang Anda posting dari waktu ke waktu.

Untuk mengunduh salinan data Instagram Anda: Pertama, buka profil Instagram Anda dan pilih “Setting” (ikon roda gigi). Kemudian buka tab “Privacy and security” dan klik “Request Download”.

Masukkan alamat email yang ingin Anda terima tautan ke detail Instagram Anda, dan kemudian ikuti dengan kata sandi. Dalam 48 jam, Anda akan menerima email dengan tautan ke data Anda yang mereka sebut “Temporarily disable account’”. Klik Unduh Data.

 

2. Hapus permanen

Cara menghapus akun Instagram Halaman Hapus permanen
Cara menghapus akun Instagram Halaman Hapus permanen

Seperti halnya memilih keluar, menghapus akun Instagram hanya dapat kita lakukan melalui browser web. Untuk menghapus akun Instagram Anda secara permanen, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

Pertama, masuk ke akun Instagram Anda. Permanently delete my account – Masuk. Buka halaman “Delete Your Account’” di Instagram. Pilih alasan Anda keluar dari daftar dropdown.

Kemudian, hapus Instagram Secara Permanen – Hapus Halaman Akun Anda. Selanjutnya, masukkan kata sandi Anda dan klik “Permanently delete my account’”.  Akun Instagram Anda sekarang telah Anda hapus.

 

Cara lain untuk menjaga kerahasiaan data Anda

Pengaturan Privasi
Pengaturan Privasi

Banyak dari kita menggunakan layanan penyimpanan cloud untuk mencadangkan data penting dan/atau menyimpan file. Jika Anda menggunakan salah satu layanan penyimpanan ini, pilih salah satu yang secara otomatis mengenkripsi file Anda.

Namun, karena penyedia cloud memegang kunci enkripsi Anda, mereka dapat mengakses data Anda dan bahkan membagikannya dengan lembaga pemerintah atas permintaan mereka.

Anda dapat mengatasi masalah ini dengan mengenkripsi file Anda sendiri secara manual sebelum mengunggahnya ke cloud. Dengan demikian, Anda akan menjadi satu-satunya orang yang memiliki kunci data Anda.

Penyedia cloud Anda tidak akan memiliki akses hingga Anda mengunggah kunci enkripsi ke cloud. Ada sejumlah program enkripsi gratis yang mudah kita gunakan, bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman mengenkripsi data secara manual.

Pilih perangkat lunak enkripsi yang kompatibel dengan komputer, sistem operasi seluler, dan penyedia penyimpanan cloud Anda. Perangkat lunak enkripsi Anda juga harus terenkripsi ujung ke ujung dan tidak boleh menyimpan kata sandi Anda.

Kesimpulan cara menghapus akun Instagram

Instagram Reel
Instagram Reel. Sumber Gambar: Google.com

Penting hari ini bahwa Anda melakukan segala daya Anda untuk tetap aman di media sosial dan tidak menjadi mangsa penjahat dunia maya. Bagaimanapun, data kita tidak seharusnya dipergunakan oleh orang lain. Dan, ini pastinya bisa menjengkelkan hingga merugikan.

Kunjungi juga

Unduhan Video Tik Tok

Aplikasi untuk Unduhan Video Tik Tok Tanpa Watermark

Unduhan video Tik Tok tanpa watermark dengan aplikasi terbaik. Mengapa Anda memerlukan pengunduh video TikTok? …