Aplikasi Keyboard Laptop
Aplikasi Keyboard Laptop. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Keyboard Laptop Teratas 2022

Aplikasi keyboard laptop yang bagus 2022. Windows hadir dengan keyboard virtual pra-instal yang dapat Anda gunakan kapan saja hanya dengan menekan Tombol Windows + Ctrl + O. Namun, itu hanya dasar-dasarnya, jadi tidak banyak.

Aplikasi keyboard laptop

Jika Anda sudah mencoba Windows On-Screen Keyboard dan merasa perlu lebih banyak opsi dan fitur, tidak perlu mencari lagi. Kami telah menyusun daftar lima keyboard virtual gratis yang patut dicoba.

Aplikasi keyboard laptop gratis

1. Free Virtual Keyboard

Aplikasi Keyboard Laptop - Free Virtual Keyboard
Aplikasi Keyboard Laptop – Free Virtual Keyboard

Jika Anda mencari keyboard virtual untuk menggantikan keyboard Windows di layar, maka keyboard virtual gratis mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Keyboard ini tidak memiliki efek visual default, karena fokus utamanya adalah kecepatan.

Namun, jika Anda tidak menyukai desain default, ada banyak opsi penyesuaian yang tersedia. Anda juga dapat menyesuaikan tingkat transparansi dan menyembunyikan atau menampilkan keypad numerik.

Keyboard Virtual Gratis akan tetap berada di atas semua jendela yang terbuka, jadi menyetel tingkat transparansi yang lebih rendah akan memungkinkan Anda menggunakannya tanpa mengubah ukuran jendela yang terbuka agar sesuai dengan layar Anda.

Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengubah ukuran dan memposisikan ulang keyboard virtual sehingga menjadi pilihan yang baik untuk tablet atau perangkat lain dengan layar yang lebih kecil.

Saat menggunakan sebagian besar keyboard virtual, termasuk keyboard layar Windows, jika Anda menekan tombol Shift dan tombol lain, Shift akan lepas. Namun, dengan Keyboard Virtual Gratis, tombol Shift tetap terkunci sampai Anda mengkliknya lagi.

Dengan cara ini, maka Anda tidak perlu bolak-balik antara Shift dan karakter khusus lainnya yang Anda butuhkan. Ini bisa menghemat cukup banyak waktu pada saat menangani dokumen.

Link Unduh:

Free Virtual Keyboard

 

2. Click-N-Type

Click-N-Type
Click-N-Type

Jika Anda mencari keyboard virtual yang mudah digunakan, Anda dapat mencoba Click-N-Type. Meskipun tidak memiliki ejaan, Click-N-Type hadir dengan prediksi kata dan keyboard cepat yang akan membantu Anda menghemat waktu setelah Anda terjebak.

Apa yang membuat Click-N-Type unik adalah Anda dapat mengetik di dalam jendela keyboard virtual dengan mengklik Buffer. Meskipun Anda tidak dapat mengetik teks panjang, ini adalah cara cepat untuk membuat catatan lalu menyalinnya ke kalender atau kapan saja untuk mengelola aplikasi.

Keyboard virtual diketahui berfungsi tanpa masalah di Word atau Notepad, tetapi setelah Anda mencobanya di aplikasi lain, Anda mungkin mengalami masalah. Click-N-Type juga pengembang rancang untuk bekerja di sebagian besar aplikasi populer.

Jadi Anda tidak perlu mengonversi file sebelum mengeditnya. Selain itu, Anda dapat mengatur Click-N-Type untuk memulai saat startup atau pada layar login pengguna tanpa menggunakan pengaturan Windows atau aplikasi lain.

Link Unduh:

Click-N-Type

 

3. Neo SafeKeys

Neo's SafeKeys
Neo’s SafeKeys

Bahkan jika Anda tidak berurusan dengan keyboard yang rusak, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan Neo SafeKeys sebagai keyboard default Anda.

Meskipun keyboard ini memiliki fitur penyesuaian yang lebih sedikit daripada keyboard lain di daftar kami, fokus utamanya adalah keamanan, dan ini akan melindungi Anda dari pelacak keyboard dan pencatat clipboard, pengikisan bidang, dan pencatatan posisi mouse.

Ada kemungkinan Anda telah menginstal keylogger di komputer Anda dan Anda tidak mengetahuinya. Bahkan jika Anda menggunakan salah satu perangkat lunak antivirus terbaik untuk Windows, tidak ada jaminan bahwa itu akan mendeteksi malware.

Dengan menggunakan fitur SafeKeys Neo untuk mengetikkan kata sandi Anda, Anda akan terlindungi dari keylogger perangkat keras dan perangkat lunak. Selain itu, Anda dapat mengetikkan kata sandi Anda ke SafeKeys for Neo dan menyeret dan melepaskannya.

Ini adalah cara yang bagus untuk melindungi kata sandi Anda karena keylogger tidak dapat menangkap data saat diseret dan dijatuhkan. Perlu Anda ingat bahwa pengembang menyarankan untuk tidak menggunakan mode injeksi untuk meningkatkan keamanan.

Jika Anda khawatir tentang orang-orang yang melihat komputer Anda saat mengetik kata sandi Anda, maka Anda dapat mengaktifkan Hidden Mouse and Hover Entry.

Kursor akan berubah menjadi titik abu-abu kecil, yang memungkinkan Anda mengarahkan kursor ke tombol tanpa menekannya. Dengan cara ini, tidak ada yang akan melihat kunci yang Anda masukkan.

Link Unduh:

Neo's SafeKeys

 

4. Touch-It Virtual Keyboard

Aplikasi Keyboard Laptop Touch-It Virtual Keyboard
Aplikasi Keyboard Laptop Touch-It Virtual Keyboard

Jika tugas sekolah atau pekerjaan Anda melibatkan penggunaan karakter dari bahasa yang berbeda dari bahasa default Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan Touch-It Virtual Keyboard.

Keyboard virtual ini mendukung bahasa apa pun, dan Anda dapat dengan mudah memilih bahasa dari antarmuka keyboard. Juga, jika Anda menggunakan pengaturan multi-monitor, Anda dapat menampilkan keyboard virtual di kedua monitor.

Sekalipun Anda menggunakan satu layar, keyboard tidak akan memakan ruang yang tidak perlu karena hanya akan muncul jika Anda perlu mengetik. Namun, Anda dapat dengan mudah mengaksesnya saat dibutuhkan dengan mengklik logonya dari sudut kanan bawah layar.

Keyboard virtual Touch-It berfokus pada produktivitas karena Anda dapat menggunakannya untuk beralih antar tugas, menyesuaikan tata letak keyboard, menggunakannya untuk sesi desktop jarak jauh, dan banyak lagi.

Selain itu, keyboard virtual ini sangat cocok untuk perangkat dengan kemampuan layar sentuh. Anda dapat menambahkan touchpad virtual ke antarmuka keyboard, sehingga Anda tidak perlu menggunakan mouse atau touchpad laptop Anda.

Link Unduh:

Touch-It Virtual Keyboard

 

5. Click2Speak

Click2Speak
Click2Speak

Aplikasi Click2Speak memungkinkan tingkat kontrol yang hebat kepada penggunanya dari antarmuka keyboard virtual. Selain perintah umum seperti salin, tempel, batalkan, atau ulangi.

Click2Speak memungkinkan Anda menggunakan PC Windows dengan mudah. Dengan satu klik tombol, Anda dapat membuka Control Panel, Windows Settings, dan Task Manager, di antara banyak opsi.

Bahkan jika pengembang Click2Speak fokus pada akses komputer yang efisien, Anda dapat dengan mudah menyesuaikan antarmuka keyboard. Anda dapat mengubah gaya dan tata letaknya dengan membuka menu pengaturan keyboard.

Namun, Click2Speak benar-benar membedakan produknya dari keyboard virtual lainnya dengan menyertakan fitur text-to-speech. Anda dapat mengetik di jendela keyboard dan Click2Speak akan membacanya dengan keras.

Selain itu, ia akan membaca teks yang Anda sorot meskipun dalam aplikasi yang berbeda. Pengembang terus merilis pembaruan untuk menambahkan fitur baru dan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Keyboard default mendukung lebih dari 100 bahasa dan pengaturannya saat ini tersedia dalam bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, Portugis, Rusia, Italia, Prancis, Ibrani, dan Arab.

Link Unduh:

Click2Speak

 

Anda tidak boleh mengabaikan aplikasi keyboard laptop

Seperti yang Anda lihat, ketika berbicara tentang keyboard virtual, ada banyak pilihan di luar sana. Tergantung pada apa yang Anda cari, maka ada keyboard virtual yang berfokus pada keamanan, produktivitas, penyesuaian, atau kecepatan.

Meskipun sering kita abaikan dan jarang kita gunakan, keyboard virtual yang tepat akan membantu Anda meningkatkan produktivitas Anda. Juga, kebanyakan keyboard virtual memiliki kemampuan prediksi teks, sehingga Anda akan mengetik lebih banyak dan lebih cepat.

Kunjungi juga

Bisnis Hospitality Adalah

Definisi Bisnis Hospitality Adalah dan Contohnya

Bisnis Hospitality adalah bisnis yang tergantung kepada keramahan pelayanan terhadap tamu. Salah satu contoh bisnis …