Aplikasi Anti Virus
Aplikasi Anti Virus. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Anti Virus Terbaik 2022

Aplikasi anti virus terbaik di tahun 2022. Memasuki dunia digital akhir-akhir ini tampak seperti pengalaman tanpa beban. Bagaimana kode berbahaya bisa lolos dari celah di lapisan keamanan yang disediakan oleh platform privasi Apple

Siapa yang berani mencoba serangan ransomware menggunakan empat miliar perangkat yang terlindungi olehGoogle dengan “sistem keamanan paling canggih di dunia?”

Aplikasi anti virus

Aplikasi Anti Virus - Bitdefender Home
Aplikasi Anti Virus – Bitdefender Home

Namun, kita sering mendengar cerita tentang serangan dunia maya massal yang memengaruhi jutaan pelanggan. Kita telah melihat malware memata-matai kotak surat Gmail pengguna, 17 aplikasi Android tidak bersalah yang mencuri kredensial perbankan, dan banyak lagi.

Lebih buruk lagi, perusahaan keamanan siber Check Point Research telah menemukan bahwa aplikasi seluler membuat data pribadi pengguna tidak terlindungi dan dapat peretas akses. Lagipula ini bukan dunia yang riang.

Sementara pakar keamanan siber bekerja untuk menjaga kita tetap aman dari ancaman jahat, peretas bekerja sama seriusnya untuk membobol brankas kita.

Di sinilah perangkat lunak antivirus masuk; Pemindaian konstan untuk malware, virus, ransomware, dan adware untuk melindungi dari segala ancaman langsung.

Aplikasi antivirus akan melindungi perangkat Anda dari ancaman cyber berbahaya yang menyerang informasi pribadi Anda, ransomware yang menyandera data Anda, dan upaya phishing – semuanya tanpa memengaruhi kinerja perangkat Anda.

Lebih baik lagi, yang terbaik datang dengan fitur keamanan tambahan seperti pengelola kata sandi, VPN, dan banyak lagi. Pilihan – pilihan aplikasi ini akan sesuai dengan keperluan Anda.

Apakah Anda memerlukan tingkat keamanan tertinggi untuk ponsel cerdas Anda atau menginginkan perlindungan yang lebih baik untuk MacBook Anda, aplikasi antivirus populer ini akan menjaga keamanan data Anda.

 

Apa itu aplikasi anti virus?

Aplikasi Anti Virus - McAfee Antivirus
Aplikasi Anti Virus – McAfee Antivirus

Perangkat lunak antivirus adalah perangkat lunak yang pengembang rancang untuk mendeteksi, mencegah, dan membasmi segala bentuk malware di perangkat Anda. Tujuan utamanya adalah untuk memindai semua jenis data, termasuk program, aplikasi, file, dan bahkan halaman web.

Itu juga harus memberi tahu Anda tentang entitas yang mencurigakan, memungkinkan Anda untuk memblokir atau menghapus ancaman dunia maya yang muncul.

Ancaman ini dapat terdiri dari berbagai jenis malware, termasuk virus komputer, spyware, adware, ransomware, Trojan, dan spam – apa pun yang dapat merusak sistem Anda. Anggap saja sebagai tim CIA pribadi Anda melakukan pemeriksaan latar belakang pada setiap orang, yaitu program yang Anda temui.

Sementara penjahat dunia maya terus-menerus menciptakan malware yang lebih canggih, perangkat lunak antivirus beradaptasi dengan mengenali ancaman yang tidak dikenal dan menambahkannya ke database jenis malware yang dikenal.

Program akan melakukan berbagai jenis analisis, termasuk analisis spesifik, mengidentifikasi malware yang sudah dikenal; Analisis umum, mengidentifikasi bagian dari kode malware yang pakar ketahui.

Dan kemudian analisis heuristik, yang mencari malware berbahaya yang tidak pakar ketahui yang mengikuti rutinitas berbahaya biasa. Untuk lebih memahami perbedaan antara spyware dan stalkerware, kami siap membantu Anda. Dan jika Anda bertanya-tanya

Aplikasi antivirus terbaik mengambil perlindungan selangkah lebih maju, menawarkan segalanya mulai dari layanan VPN untuk tetap anonim saat online dan pengelola kata sandi untuk menjaga kredensial Anda tetap aman.

Juga, ada cadangan data cloud, kompatibilitas lintas platform, dan bahkan kontrol orang tua termasuk pelacakan sistem. peringatan. Cari tahu yang terbaik di bawah ini.

 

Aplikasi anti virus terbaik

1. Bitdefender

Bitdefender
Bitdefender

Aplikasi antivirus terbaik untuk berbagai platform. Bitdefender telah berada dalam permainan antivirus untuk sementara waktu, dan terus berkembang dengan menjadi aplikasi antivirus yang andal tidak hanya untuk Windows, tetapi juga macOS, Android, dan bahkan iOS.

Sulit untuk mengalahkan tingkat perlindungan malware dan fitur keamanan komprehensif yang Bitdefender tawarkannya, terutama dengan harga berlangganan yang kompetitif (yang secara teratur mereka diskon).

Baik Anda memiliki laptop Windows, MacBook, ponsel Android, iPhone, atau semua hal di atas, maka Anda dapat mengharapkan perlindungan otomatis, berkat banyak solusi anti-malware dan pemblokiran ancaman.

Harapkan perlindungan ransomware berlapis-lapis, alat anti-phishing dan penipuan, perlindungan webcam, pemantauan mikrofon, pencegahan serangan web untuk menghentikan Anda memasuki situs web jahat, penilaian kerentanan – daftarnya terus berlanjut.

Bukan hanya keamanan yang mereka perkaya, Bitdefender juga memiliki teknologi Foton eksklusif untuk beradaptasi dengan sistem Anda dan menjaga semuanya berjalan lancar.

Aplikasi antivirus kita ketahui memperlambat perangkat Anda karena protokol deteksi yang konstan, jadi aplikasi yang hampir tidak menghambat kinerja sangat ideal.

Lebih baik lagi, perangkat lunak antivirus ini menambahkan OneClick Optimizer ke paket langganan Total Security Anda untuk meningkatkan kinerja pada perangkat Anda.

Bitdefender juga menawarkan banyak fitur penting tambahan yang mungkin perlu Anda dapatkan secara terpisah, termasuk pengelola kata sandi dan VPN. Namun, layanan VPN-nya terbatas hingga 200MB.

Jumlah ini bagus untuk menjelajahi web dan mencari melalui email, tetapi hal lain akan memakan batas data dengan cepat. Ini juga memiliki VPN Premium tanpa batas, tetapi langganan tahun pertama $29,99/£29,99.

Jadi. terkena biaya sebesar paket antivirus, menjadikannya usaha yang mahal. Selain itu, tidak semua perangkat mendapatkan banyak fitur yang Bitdefender tawarkan untuk Windows, seperti opsi macOS yang tidak menyediakan pengelola kata sandi.

Namun, untuk harga mulai dari $29,99 / £24,99 per tahun untuk hingga tiga perangkat, maka Bitdefender adalah opsi yang bagus untuk menjaga semua perangkat Anda bebas dari malware.

Bitdefender

 

2. Norton 360

Aplikasi Anti Virus - Norton 360
Aplikasi Anti Virus – Norton 360

Aplikasi anti virus terbaik untuk uang. Norton adalah nama pemain lama di industri antivirus, dan untuk alasan yang bagus. Tidak hanya menawarkan salah satu layanan perlindungan malware terbaik di luar sana, tetapi melakukan semuanya tanpa memengaruhi kinerja perangkat Anda.

Plus, ia juga menawarkan serangkaian fitur keamanan tambahan yang mengesankan dengan harga lebih murah daripada pesaingnya. Jadi, hanya dengan $25,99/£19,99, Norton 360 menyertakan VPN tanpa tanpa batas yang dapat pengguna jalankan dengan bebas.

Artinya identitas Anda aman di mana pun Anda online. Selain itu, ia hadir dengan deteksi ancaman waktu nyata, pengelola kata sandi, firewall pintar untuk PC dan Mac, SafeCam untuk PC, dan janji perlindungan antivirus 100% dengan dukungan pelanggan 24/7.

Namun, ini hanya untuk satu perangkat. Meskipun begitu, Anda akan menemukan bahwa paket Deluxe dan Advanced masing-masing juga dapat menambahkan hingga lima atau sepuluh perangkat.

Pada paket dengan harga lebih tinggi, pengguna juga akan mendapatkan dark web dan pemantauan media sosial, fitur kontrol orang tua, dan bahkan pengoptimalan perangkat keras agar gamer tetap aman tanpa memengaruhi kinerja game.

Salah satu fitur yang paling menonjol adalah kapasitas penyimpanan online sebesar 50GB yang mana pengguna akan mencadangkan data mereka dengan aman. Namun, sayangnya, ini hanya untuk perangkat Windows.

Artinya, mereka yang terutama menggunakan macOS, Android, dan iOS tidak dapat mengakses ini, yang mengecewakan. Namun, siapa pun yang memilih aplikasi antivirus terutama ingin tetap terlindungi secara online, dan Norton 360 (dengan paket harga berapa pun) akan menyelesaikan pekerjaannya.

Norton 360

 

3. Trend Micro

Trend Micro
Trend Micro

Antivirus terbaik untuk perlindungan standar. Trend Micro adalah pilihan yang tepat jika Anda seorang pengguna tunggal yang mencari layanan perlindungan antivirus standar.

Terutama, jika Anda tidak mencari semua fitur yang kita temukan di aplikasi antivirus lain. Dan, juga ingin menjaga harga di bawah £ 10 (hanya di bawah $40 untuk tiga perangkat dengan harga AS).

Layanan ini memang tidak memiliki penyimpanan cloud dalam paket langganannya (selain perlindungan webcam). Namun, layanan ini masih menawarkan VPN One Proxy Pro tanpa batas, pengelola kata sandi, dan dukungan 24/7. S

Sementara Trend Micro mengklaim secara khusus melindungi terhadap ransomware, ini juga meluas ke jenis malware lainnya. Selain itu, AI Advanced Learning akan menjaga semua perangkat Anda. Termasuk juga Windows, macOS, iOS, Android, dan bahkan Chrome OS untuk Chromebook, tetap bersih.

Sayangnya, paket Trend Micro Basic faktanya hanya untuk Windows atau Mac. Dan, pengguna harus membayar sekitar $60/£30 untuk perlindungan perangkat seluler dan juga Chromebook.

Aplikasi ini lebih untuk keluarga dengan banyak perangkat. Alasannya karena mencakup fitur kontrol orang tua untuk menjaga anak-anak tetap aman saat online. Jadi, meskipun menawarkan perlindungan bebas virus, perangkat dapat bekerja dengan baik selama pemindaian penuh.

Aplikasi ini tidak murah, tetapi jika kita bandingkan dengan aplikasi antivirus lain yang bekerja dengan baik di samping fungsi sistem lainnya, ini bisa mengganggu. Jadi, jika Anda hanya mencari perlindungan malware yang sederhana namun kuat, maka Trend Micro bertujuan untuk menyediakannya.

Trend Micro

 

4. McAfee

McAfee
McAfee

Aplikasi anti virus terbaik untuk Windows. Jika Anda belum pernah menemukan antivirus McAfee yang sudah terinstal sebelumnya di laptop Anda, maka itu hanya masalah waktu. McAfee pemenang penghargaan adalah aplikasi antivirus terkenal yang mudah Anda gunakan.

Dan, biasanya merupakan pilihan sempurna untuk melindungi perangkat Anda. Namun, anehnya, ini bukan layanan anti-malware terkuat, dan layanan multi-platformnya tidak sekuat perangkat lunak antivirus lainnya.

Dengan McAfee, Anda dapat mengharapkan pemindaian cepat, firewall untuk melindungi jaringan Anda, perlindungan web untuk penjelajahan tanpa rasa khawatir.

Terdapat juga perlindungan yang mudah Anda gunakan untuk memberi tahu Anda apa yang harus Anda lakukan untuk menjaga keamanan data Anda. Anda juga akan mendapatkan pengelola kata sandi dan juga penghancur file untuk menghapus file secara permanen tanpa jejak,

Ada pilihan penggunaan bersama dengan kompatibilitas multi-platform untuk lima atau sepuluh perangkat. Harganya $34,99/£34,99 dan $39,99/£39,99 per tahun (dengan langganan dua tahun ).

McAfee membuat segalanya menjadi sederhana dengan perbaikan sekali klik pada antarmuka penggunanya. Ini menghilangkan rasa sakit dan kebingungan karena mengetahui apa yang perlu Anda lakukan untuk melindungi sistem Anda.

Versi Windows selalu mereka perbarui, tetapi versi macOS atau iOS agak ketinggalan jaman. Jelas McAfee akan memperbarui ini, tetapi lebih cepat lebih baik. Sementara McAfee menawarkan keamanan yang luar biasa.

Meskipun juga menawarkan layanan VPN, layanan ini terbatas hingga 500MB per bulan kecuali Anda mendaftar untuk metode pembayaran perpanjangan otomatis. Selain itu, Anda akan kehilangan perlindungan pencurian identitas jika pembaruan otomatis tidak Anda aktifkan.

Ini adalah cara yang aneh untuk mencegah fitur dari pelanggan yang benar-benar membayar. Terlepas dari itu, McAfee menawarkan jaminan perlindungan virus 100% yang mereka jamin atau uang Anda kembali. Jadi, ini selalu merupakan pertanda baik ketika Anda mendaftar untuk suatu layanan.

McAfee

Kunjungi juga

Messenger Download

Messenger Download dan Cara Menggunakannya

Messenger download dan cara menggunakannya. Facebook Messenger adalah platform perpesanan yang orang gunakan untuk berkomunikasi …