Edit Video Background Online
Edit Video Background Online. Sumber Gambar: Kapwing.com

Edit Video Background Online dan Aplikasi Android

Edit video background online dan aplikasi Android. Kita semua tahu bahwa merekam video di perangkat Android bisa jadi menantang. Salah satu bagian tersulit adalah membingkai bingkai.

Terkadang latar belakang video Anda tidak sesuai dengan apa yang Anda coba rekam, jadi inilah saatnya untuk menemukan cara terbaik untuk menghapus latar belakang video di Android.

Edit video background online

Anda dapat dengan mudah melakukan ini dengan aplikasi penghapus video latar belakang untuk Android. Pada artikel ini, kami akan mengulas aplikasi pengubah wallpaper video terbaik untuk Android dan menjelaskan cara menggunakannya. Jadi mari kita mulai!

Cara edit video background online

1. Dengan layar hijau

Chromavid
Chromavid

Layar hijau juga dikenal sebagai “kunci kroma” (efek khusus dalam produksi video). Ada banyak aplikasi layar hijau yang tersedia di Google Play Store. Tetapi kami merekomendasikan Chromavid karena antarmuka dan kinerjanya yang mudah kita gunakan.

Satu-satunya downside adalah Anda tidak dapat menggunakan video dan foto yang tersimpan di perangkat Anda untuk membuat video baru. Anda perlu merekam video dengan aplikasi dan kemudian mengeditnya secara langsung.

Langkah-langkah untuk menghapus latar belakang video di Android adalah sebagai berikut. Pertama unduh Chromavid dari Google Play Store. Kemudian luncurkan aplikasi untuk memulai proses.

Selanjutnya klik ikon “Photo” dan pilih latar belakang untuk video Anda. Kemudian klik Lanjutkan untuk melanjutkan. Langkah ketiga. Sekarang Anda perlu memilih warna latar belakang untuk video dan klik pada “Lingkaran” untuk merekam video atau mengambil foto.

Akhirnya, ketika Anda selesai merekam video, maka aplikasi akan secara otomatis menerapkan efek Chroma Key padanya. Efek ini mempermudah Anda untuk menghapus latar belakang.

Kunjungi:

Chromavid

 

2. Tanpa Layar Hijau di Android

Edit Video Background Online - Kapwing
Edit Video Background Online – Kapwing

Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini menggunakan Kapwing untuk mengubah latar belakang video tanpa layar hijau. Pertama, kunjungi halaman Kapwing dari browser web perangkat Android Anda. Kemudian unggah video dari perangkat ke program.

Kemudian klik pada video dan klik tombol Edit Video. Sekarang pilih “Remove Background” dari tab “Effect”, program akan mulai menerapkan efeknya. Ketika Anda proses dengan benar, maka Anda akan mendapatkan pratinjau.

Pada bagian ini Anda dapat melihat area mana yang akan terhapus setelah selesai.  Selanjutnya, sekarang sesuaikan penggeser ambang ke kiri dan kanan dan periksa melalui video untuk memperbaiki sisa dari latar belakang sebelumnya.

Anda kemudian dapat mengunggah wallpaper baru. Caranya adalah dengan mengeklik tombol “Upload” atau “Foto”. Ketika Anda puas dengan pembuatannya, klik tombol “Ekspor” untuk memproses video.

Terakhir, Anda bisa unggah video terakhir Anda atau bagikan langsung di jejaring sosial. Nah, prosesnya juga mudah dan hanya beberapa langkah secara otomatis saja tanpa edit yang panjang.

Kunjungi:

Kapwing

 

Top rekomendasi edit video background online

1. Wondershare UniConverter (Windows dan Mac)

Wondershare UniConverter
Wondershare UniConverter

Aplikasi Wondershare UniConverter adalah perangkat lunak yang kuat yang memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk mengedit dan membuat video profesional dengan mudah. Aplikasi ini juga dapat Anda gunakan sebagai kompresor video dan konverter file video.

Juga, sebagai pembakar DVD, editor video, dan fungsi lainnya. Fitur AI Portrait baru secara otomatis menghapus latar belakang dari video, sehingga Anda dapat dengan mudah membuat video yang terlihat profesional dengan latar belakang khusus!

Jadi, bisa kita katakan bahwa Wondershare UniConverter adalah penghapus latar belakang video terbaik untuk Windows dan Mac. Meskipun, aplikasi lain juga bagus. Namun, ini termasuk paling kuat.

Pengonversi video aman, Keamanan untuk unduhan gratis. Diunduh oleh 3591.664 orang. Penghapusan latar belakang otomatis 100% dari video. Juga, konversi video ke kualitas asli 90 kali lebih cepat. Mampu hapus latar belakang foto dengan satu klik sederhana.

Juga merupakan pemangkas cerdas yang hebat untuk memotong video secara otomatis. Editor subtitle AI yang bagus untuk menambahkan subtitle ke video secara otomatis. Bisa juga memformat ulang video secara otomatis untuk bingkai apa pun.

Pernyataan pengguna:

“UniConverter telah banyak membantu saya dalam menghapus latar belakang dari video saya dan mengonversinya sesuai pilihan saya. Tidak saya ragukan lagi, ini adalah alat yang luar biasa.” Haydn

Panduan menggunakan UniConverter:

Pertama, Anda perlu mengunduh, menginstal, dan meluncurkan UniConverter di komputer Anda. Kemudian klik opsi “Tools” dan pilih AI Portrait untuk memulai proses pengeditan.

Kedua, impor video dan hapus latar belakang. Sekarang klik tombol + Tambahkan File untuk mengimpor video penghapusan latar belakang. Latar belakang video akan aplikasi hapus secara otomatis.

Jadi, ada teknologi penghapusan latar belakang canggih AI UniConverter. Kemudian pilih warna atau gambar latar belakang video, pilih tombol Pratinjau dan klik tombol Apply to All.

Langkah 3 Ekspor video. Terakhir, pilih folder output dengan mengklik ikon folder di sebelah opsi “Lokasi file” dan kemudian klik tombol “Ekspor” untuk menyimpan video ke komputer Anda.

Kunjungi:

Wondershare UniConverter

 

2. CapCut (Android dan iPhone)

Edit Video Background Online - CapCut
Edit Video Background Online – CapCut

Aplikasi CapCut adalah aplikasi pengeditan video gratis dan mudah kita gunakan. Ini sederhana namun cukup kuat untuk membantu Anda menghapus latar belakang dari video dalam hitungan menit.

Juga, dengan tambahan filter blur, efek kamera, musik latar, dan lainnya, maka ini adalah salah satu aplikasi pengeditan video terlengkap di pasaran. Aplikasi penghapus latar belakang video ini tersedia untuk Android.

Merupakan aplikasi yang nyaman. Ada beberapa karakteristik. Juga, ada koleksi musik dan efek suara yang fantastis. namun, fungsi pengeditan baris tidak tersedia. Dan, kemampuan pemrosesan perangkat Anda, seperti perangkat keras dan RAM, juga terbatas.

Kunjungi:

CapCut

 

3.iMovie (iPhone / iOS)

iMovie
iMovie

Aplikasi iMovie versi terbaru Apple telah rilis dan dengan pembaruan penting! Sekarang Anda dapat memilih dari 25 trek audio untuk setiap selera, Juga, tambahan filter baru yang akan memberikan tampilan komedi pada film buatan rumah Anda.

Selain itu, sekarang jauh lebih mudah kita gunakan di perangkat Mac dan iOS. Jika Anda mencari program yang dapat memanipulasi video Anda, menambahkan efek khusus, atau mengedit audio sehingga hanya bagian terbaik yang tampil, maka ini adalah program yang tepat untuk Anda!

Aplikasi pengubah latar belakang video ini juga tersedia untuk Android. memiliki antarmuka yang ramah pengguna. Bahkan, faktanya terkenal sangat intuitif. Aplikasi ini juga kompatibel dengan sebagian besar format dan memberi Anda kontrol pengeditan penuh.

Aplikasi ini juga memiliki template yang menghibur. Namun, tidak ada fitur lanjutan. Juga, untuk keperluan peningkatan kualitas video tidak bisa tinggi atau terbatas.

Kunjungi:

iMovie

 

4. KineMaster (Android dan iPhone)

Edit Video Background Online - KineMaster
Edit Video Background Online – KineMaster

KineMaster menggabungkan serangkaian fitur luar biasa dengan antarmuka pengguna yang mudah kita gunakan. Ini tidak dapat kita andalkan seperti aplikasi desktop lainnya, tetapi memberikan hasil yang bagus untuk aplikasi seluler.

Ini adalah salah satu aplikasi pengubah latar belakang video terbaik tanpa layar hijau!. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang ramah pengguna. Fitur juga mudah kita gunakan dan terjangkau untuk semua jenis orang.

Tambahan lagi, tidak ada batasan ukuran video yang ingin Anda ubah ukurannya. Namun, paket berlangganan bisa mahal dalam jangka panjang. Selain itu, fitur juga tidak ideal untuk publikasi berukuran profesional.

Kunjungi:

KineMaster

Kunjungi juga

Resep Opor Ayam

Variasi Resep Opor Ayam Favorit Keluarga Indonesia

Resep opor ayam di Indonesia terhitung cukup banyak variasinya. Ada yang dengan bumbu kuning, bumbu …