Aplikasi Ngedit Foto
Aplikasi Ngedit Foto. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Ngedit Foto

Aplikasi ngedit foto yang bagus di HP Android dan iPhone. Pada saat ini, aplikasi pengeditan foto terbaik tidak hanya untuk fotografer profesional, dan juga belum dirilis secara eksklusif untuk komputer.

Aplikasi ngedit foto

Berkat kekuatan komputasi internal dari ponsel kamera terbaik, sekarang ponsel cerdas Anda dapat dengan mudah menangani pengeditan foto serta pengambilan foto.

Jadi, apakah Anda seorang fotografer kasual, influencer dengan banyak pengikut atau fotografer profesional, Anda dapat mengedit foto di ponsel cerdas Anda dan membuatnya terlihat profesional.

Tapi bagaimana kita memutuskan aplikasi pengeditan foto terbaik? Pertama, tentu saja, harus intuitif dan mudah pengguna gunakan. Jika Anda seorang pemula dalam mengedit foto, maka serangkaian menu yang membingungkan bukanlah yang Anda inginkan.

Dan jika Anda berasal dari mengedit di PC, Anda pasti ingin mencobanya agar sesuai dengan layar smartphone yang lebih kecil. Either way, Anda tidak akan ingin menghabiskan waktu Anda melihat-lihat banyak menu untuk menemukan pengaturan.

Namun, aplikasi pengeditan foto terbaik harus menawarkan berbagai alat canggih untuk menyesuaikan foto Anda persis seperti yang Anda inginkan. Yang terpenting, mereka harus membuatnya mudah untuk berbagi foto, baik itu bersama kolega, keluarga, atau teman Anda.

Setiap aplikasi dalam daftar ini telah teruji secara ekstensif, Jadi Anda dapat yakin bahwa Anda akan mendapatkan saran terbaik. Berikut adalah rekomendasi kami untuk aplikasi pengeditan foto terbaik.

 

Apa saja aplikasi ngedit foto terbaik?

Aplikasi Ngedit Foto - Gambar
Aplikasi Ngedit Foto – Gambar

Setelah menguji lebih dari selusin aplikasi populer, pilihan aplikasi pengeditan foto terbaik kami secara keseluruhan adalah PicsArt. Ini memiliki seperangkat alat yang mengesankan, serta fitur seperti efek foto AI, stiker, hamparan teks, dan latar belakang untuk menyempurnakan foto Anda.

Selain itu, PicsArt memiliki tutorial, tantangan pengeditan foto harian untuk membantu Anda mengasah keterampilan, dan perpustakaan foto yang dapat Anda edit sendiri. Selain itu, aplikasi ini memiliki komponen sosial, yang memungkinkan Anda mengobrol dengan pengguna lain dan berbagi foto dengan mereka.

Jika Anda mencari sesuatu yang lebih komprehensif, Snapseed menawarkan fitur seperti pengeditan non-destruktif, kurva, pengeditan foto RAW, eksposur white balance, dan filter eksposur ganda.

Anda juga dapat membuat efek berlapis, yang dapat Anda simpan dan terapkan ke banyak foto. Namun, ini pengembang tujukan untuk mereka yang memiliki pengetahuan tentang pengeditan foto. Jadi ada kurva belajar yang lebih curam daripada beberapa produk lain di sini.

Dan meskipun alat pengeditan foto Google lemah, mereka tidak tertandingi dalam hal mencadangkan tidak hanya foto Anda, tetapi semua video Anda. Dan, menyinkronkannya di semua perangkat yang mungkin Anda miliki, baik itu komputer. atau Mac, tablet, atau ponsel cerdas.

 

1. PicsArt (Android, iOS)

Aplikasi Ngedit Foto - Picsart Photo Video Editor
Aplikasi Ngedit Foto – Picsart Photo Video Editor

PicsArt adalah pilihan utama kami untuk aplikasi pengeditan foto terbaik, karena menyenangkan dan mudah kita gunakan, tetapi hanya mencakup semua dasar untuk fotografi seluler konsumen.

Ini menawarkan banyak kontrol kreatif, alat pengeditan foto yang sangat baik, dan berbagai macam filter menarik. Plus, Anda dapat dengan cepat memilih atau membuat stiker yang menyenangkan.

Juga, menggabungkan foto Anda menjadi kolase yang sangat dapat Anda sesuaikan, menambahkan dan berbagi teks artistik. Plus, modul kamera berfitur lengkap mencakup efek pra-pemotretan dan alat foto.

Anda dapat menggunakan Remix Chat untuk berbagi dan mengedit foto secara kolaboratif dengan 150 juta pengguna bulanan PicsArt, atau hanya dengan teman Anda.

Tutorial dalam aplikasi mudah pengguna ikuti, dan tantangannya mendorong pengguna untuk mengirimkan kreasi mereka berdasarkan jenis pengeditan atau topik tertentu; Pemenang kami pilih berdasarkan voting komunitas.

Namun, iklan premium PicsArt sering muncul (dan mengganggu) di tengah pengeditan. Untuk mematikannya — dan mendapatkan editor video, plus lebih banyak alat, filter, dan konten. Maka,Anda harus membeli langganan premium seharga $11,99 selama satu bulan atau $55,99 per tahun. (Ada juga diskon pelajar.)

PicsArt menawarkan seperangkat alat pengeditan dan pengumpulan foto yang kaya dan mudah Anda akses untuk fotografer konsumen. Dan itu menawarkan banyak kontrol kreatif sambil menjaga semuanya tetap menyenangkan dan hidup.

Link Unduh:

PicsArt Android PicsArt iOS

 

2. Snapseed (Android, iOS)

Snapseed
Snapseed

Aplikasi Snapseed tidak pengembang tujukan untuk pengguna biasa, tetapi untuk fotografer serius yang ingin atau perlu meluangkan waktu untuk membuat foto terbaik saat bepergian.

Dengan demikian, ia memiliki rangkaian lengkap alat pengeditan terbaik, termasuk kuas pengeditan selektif, serta serangkaian filter terkait film yang mengesankan (seperti Lens Blur, Retrolux, dan Double Exposure).

Bagi fotografer yang peduli dengan detail, Snapseed tidak hanya menyenangkan, tetapi juga cukup membuat ketagihan. Kami hanya menikmati menjelajahi koleksi eksposur, warna, masking, reshape, brush, dan filter saat kami bereksperimen dengan pengaturan yang berbeda.

Karena pengeditan tidak merusak, maka Anda selalu dapat membuka Stack (Lapisan Pengeditan) dan menyesuaikan atau menghapus pengeditan apa pun (termasuk mengoreksi teks yang salah eja).

Atau Anda juga dapat menggunakan stack brush untuk menerapkan efek hanya pada sebagian foto Anda. Selain itu, Anda dapat menyimpan serangkaian pengeditan yang telah Anda terapkan ke foto sebagai “tampilan”, yang kemudian dapat Anda terapkan ke foto lain dan Anda bagikan dengan pengguna lain.

Alat tradisional Snapseed yang luar biasa dan pengeditan non-destruktif menjadikannya salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik untuk fotografer serius yang ingin atau perlu meluangkan waktu untuk menyempurnakan foto mereka. Aplikasi ini gratis dan tidak ada versi premium.

Link Unduh:

Snapseed Android Snapseed iOS

 

3. Adobe Photoshop Camera (Android dan iOS)

Photoshop Camera Photo Filters
Photoshop Camera Photo Filters

Adobe Photoshop Camera adalah salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik karena kecerdasan buatannya, yang menerapkan efek khusus dan koreksi pada foto sebelum atau sesudah memotret dengan kamera ponsel Anda.

Photoshop Camera menggunakan filter yang mereka sebut “lensa” untuk menerapkan efek khusus atau membuat penyesuaian pada warna, pencahayaan, dan kejelasan.

Namun yang membuat kamera ini istimewa adalah penggunaan Adobe Sensei yang secara otomatis mengidentifikasi jenis gambar (portrait atau landscape) .Dan, membuat Mask untuk aspek utama, seperti wajah atau langit.

Jadi, misalnya, lensa langit dapat mengubah warna langit, menambah atau menghilangkan awan. Dan, bahkan menambahkan pantulan yang sesuai di badan air. Namun,  tanpa memengaruhi bagian gambar lainnya.

Selain itu, beberapa lensa mengandung “sprite”. Ini adalah objek pintar yang dapat Anda kompresi, perbesar, dan Anda pindahkan dalam area tertentu dari gambar oleh Sensei.

Hal ini memungkinkan untuk memposisikan dan mengubah ukuran objek yang kita tempatkan di lensa (misalnya planet atau awan). Dan beberapa lensa memiliki animasi kecil, seperti bintang jatuh atau kapal rudal yang meledak.

Adobe Photoshop versi iPad memiliki beberapa fitur desktop pintar. Seperti sikat tepi yang pengembang tingkatkan, yang memungkinkan Anda memilih objek yang ingin Anda pilih dengan lebih baik. Dan, juga  memutar kanvas. Kedua fitur ini juga mendukung sentuhan.

Adobe berjanji akan menambahkan lensa baru (semua gratis) secara teratur, beberapa buatan seniman terkenal dan berpengaruh. Karena setiap lensa memiliki perbedaan (Anda akses dengan menggeser ke kiri atau kanan), maka Anda dapat menikmati berjam-jam petualangan fotografi.

PS Camera adalah aplikasi menyenangkan yang juga dapat kita sebut sebagaimerupakan fotografi satu tombol. Meskipun, Anda dapat membuat beberapa penyesuaian pada efeknya.

Dengan demikian, ini akan menarik lebih banyak fotografer yang menyukai kesenangan, daripada profesional atau amatir yang serius. Aplikasi ini gratis dan tidak ada versi premium.

Link Unduh:

Photoshop Camera Android Photoshop Camera iOS

Kunjungi juga

Cara Agar Laptop Tidak Lemot

Cara Agar Laptop Tidak Lemot yang Bisa Kita Lakukan Sendiri

Cara agar laptop tidak lemot yang bisa kita lakukan sendiri. Baik Anda maupun perangkat Anda …