Edit Foto Keren
Edit Foto Keren. Sumber Gambar: Google.com

Edit Foto Keren dengan Aplikasi Gratis dan Berbayar

Edit foto keren dengan perangkat lunak pengeditan foto gratis terbaik untuk PC harus sesuai dengan yang Anda butuhkan. Terutama jika Anda tidak menyukai beban kerja profesional yang memerlukan semua alat pengeditan tingkat profesional yang diperlukan.

Edit foto keren

GIMP Free
GIMP Free

Anda akan kagum dengan jumlah aplikasi pengeditan foto gratis yang tersedia untuk Windows yang mampu menghapus cacat gambar dan koreksi warna yang tidak sedap kita pandang seperti rekan-rekan berbayar mereka.

Beberapa di antaranya bahkan memiliki fitur premium untuk membantu Anda mengasah kemampuan mengedit foto. Masuk akal bahwa fotografer profesional dan editor foto akan tertarik pada sesuatu yang sekuat Adobe Photoshop dan Lightroom.

Mereka, bersama dengan kamera, lensa, dan laptop fotografi, adalah alat penting dalam bidang ini. Yang berarti mereka dapat menghitung biaya berlangganan sebagai biaya tambahan.

 

Aplikasi edit foto keren sederhana

Ashampoo Photo Optimizer 9
Ashampoo Photo Optimizer 9

Namun, untuk pengguna non-profesional, ini mungkin tampak berlebihan. Kebanyakan orang yang hanya ingin mengedit foto liburan mereka atau melakukan beberapa pengeditan foto tidak membutuhkannya.

Ini lebih dari itu karena ada beberapa aplikasi retouching foto gratis yang bagus untuk Windows yang memiliki semua fitur penting. Beberapa di antaranya, termasuk GIMP.

Yang terakhir ini, pada saat ini menjadi pilihan utama editor foto gratis terbaik kami, bahkan menawarkan alat canggih seperti plug-in, masker, dan layer.

Jika Anda berharap untuk membuat beberapa penyesuaian sederhana seperti memotong atau meluruskan gambar, pertimbangkan untuk mendapatkan salah satu aplikasi gratis sebagai gantinya (kecuali, tentu saja, Anda memiliki kantong yang dalam dan menginginkan yang terbaik dari yang terbaik).

Karena kami menguji beberapa alternatif Adobe ini, kami pikir kami akan membantu Anda menemukan yang sempurna dengan menyusun daftar editor foto gratis terbaik untuk PC, termasuk beberapa editor foto gratis untuk pemula.

Namun, jika Anda memiliki komputer Apple, ada beberapa perangkat lunak pengedit foto gratis yang bagus untuk Mac. Anda bisa mendapatkan yang terkenal untuk Mac.

 

Pilihan aplikasi edit foto keren

Canva
Canva

Editor foto terbaik secara keseluruhan: Adobe Photoshop. Apakah Anda serius tentang mengedit foto atau berpikir untuk mengubah hobi Anda menjadi pekerjaan, maka Anda tidak bisa mengalahkan Adobe Photoshop standar.

Aplikasi desktop ini tentu saja tidak sebebas editor foto lain di bawah ini. Tetapi Photoshop sangat lengkap dan kuat. Jadi, dengan berlangganan Adobe Creative Cloud, ini adalah nilai yang sangat bagus.

 

Aplikasi edit foto keren gratis

1. GIMP

Edit Foto Keren - GIMP
Edit Foto Keren – GIMP

GIMP (GNU Image Manipulation Program) adalah editor gambar gratis terbaik. Ini memiliki alat pengoptimalan gambar yang akan Anda temukan di perangkat lunak premium, dengan lebih banyak yangpengembang tambahkan setiap hari.

Kami menemukan kotak alat pengeditan foto ini luar biasa dan berisi layer, mask, kurva, dan level. Anda dapat dengan mudah memperbaiki ketidaksempurnaan dengan berbagai alat yang ada.

Misalnya alat kloning dan pemulihan yang sangat baik, membuat kuas khusus, menerapkan perubahan perspektif, dan menerapkan perubahan ke area terisolasi dengan alat pemilihan cerdas.

GIMP adalah editor gambar sumber terbuka dan gratis dan komunitas pengguna dan pengembang telah membuat banyak koleksi plugin untuk memperluas kegunaannya.

Banyak dari mereka sudah terinstal sebelumnya, dan lebih banyak lagi yang dapat Anda unduh dari glosarium resmi. Jika itu tidak cukup, maka Anda bahkan dapat menginstal plug-in Photoshop.

Link Unduh:

GIMP

 

2. Ashampoo Photo Optimizer

Edit Foto Keren -Ashampoo
Edit Foto Keren -Ashampoo

Edit foto dengan mudah dengan alat peningkatan otomatis yang berfungsi dengan baik. Jadi, jika Anda memiliki banyak foto yang perlu Anda edit dengan cepat, maka Ashampoo Photo Optimizer dapat menjadi alat untuk Anda.

Antarmukanya bersih, ringkas, dan sepenuhnya bebas iklan (walaupun Anda harus memberikan alamat email sebelum dapat mulai menggunakannya). Mengimpor foto juga sangat mudah.

Setelah Anda menambahkannya ke koleksi, maka Anda dapat memilih beberapa foto untuk Anda putar atau Anda balik sekaligus, sehingga menghemat waktu Anda yang berharga.

Anda juga dapat memilih masing-masing foto untuk Anda sempurnakan dengan alat pengoptimalan sekali klik. Dalam pengujian kami, ini bekerja dengan sangat baik pada lanskap, tetapi tidak selalu berhasil pada subjek lain.

Jika Anda ingin membuat penyesuaian manual pada warna dan pencahayaan, ada setengah lusin penggeser yang memungkinkan Anda melakukannya. Sayang sekali Anda tidak dapat menerapkan perubahan warna yang sama ke seluruh rangkaian foto secara bersamaan.

Tetapi selain itu, ini adalah editor foto gratis yang bagus untuk perbaikan cepat. Untuk pengeditan lebih lanjut, lihat Ashampoo Photo Optimizer 7, versi program yang luar biasa dengan alat pengoptimalan tingkat lanjut.

Kunjungi Web:

Ashampoo

 

3. Canva

Canva
Canva

Editor foto web tingkat profesional terbaik dengan template. Canva adalah editor gambar browser web yang ideal untuk mengubah foto favorit Anda menjadi kartu, poster, undangan, dan postingan media sosial.

Jika Anda tertarik untuk mempertahankan kehadiran online yang sempurna, ini adalah alat yang sempurna untuk Anda. Tersedia untuk akses di browser dan juga melalui aplikasi.

Canva memiliki dua tingkat, gratis dan berbayar, tetapi menurut kami tingkat gratis sangat cocok untuk pengguna rumahan. Cukup mendaftar dengan alamat email Anda dan Anda akan mendapatkan 1 GB penyimpanan cloud gratis untuk snapshot dan desain Anda.

Anda juga mendapatkan 8000 template untuk Anda gunakan dan edit, dan dua folder untuk mengatur pekerjaan Anda. Anda tidak akan menemukan alat canggih seperti sikat klon atau pemilih pintar di sini.

Tetapi, ada seperangkat penggeser yang berguna untuk menerapkan bentuk, efek sketsa, mempertajam, menyesuaikan kecerahan, saturasi, kontras, dan banyak lagi. Alat pengeditan teks intuitif dan ada banyak pilihan latar belakang dan grafik lainnya untuk menyelesaikan proyek Anda.

Link Unduh:

Canva Web

 

4. Fotor

Edit Foto Keren - Fotor
Edit Foto Keren – Fotor

Fotor adalah perangkat lunak pengedit foto gratis untuk pemula, sempurna untuk menyempurnakan foto Anda dengan cepat. Jika ada area retouching tertentu yang perlu Anda lakukan, misalnya dengan sikat kloning atau alat perbaikan,

Anda tidak akan seberuntung itu. Namun, jika kebutuhan Anda sederhana, koleksi filter berkualitas tinggi mereka benar-benar bersinar. Ada alat kemiringan dan offset yang kuat

Ada juga banyak pengaturan warna vintage dan cerah, yang semuanya dapat dengan mudah pengguna akses melalui sistem menu pintar Fotor. Anda juga dapat mengubah kurva dan level Anda secara manual, tetapi tanpa alat canggih kelas atas.

Kelebihan Fotor , menurut pendapat kami, adalah alat pemrosesan batchnya sendiri, yang sangat kurang di banyak editor foto gratis lain. Gunakan dengan banyak foto dan itu akan menyaring banyak foto sekaligus.

Fitur ini sempurna jika Anda memiliki kartu memori yang penuh dengan foto liburan dan perlu menutupi hasil kamera yang buram atau foto dari tangan yang gemetar.

Kunjungi Website:

Fotor Website

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …