HP Oppo Reno 5 Terbaru 2022 dan Harganya
HP Oppo Reno 5 Terbaru 2022 dan Harganya. Sumber Gambar: Google.com

HP Oppo Reno 5 Terbaru 2022 dan Harganya

HP Oppo Reno 5 terbaru 2022 dan harganya mulai dari Rp. 3. 324.000 hingga Rp. 4. 600.000 di toko online Shopee. Anda bisa memilih HP dengan fitur yang sesuai dengan keperluan Anda.

HP Oppo Reno 5 terbaru 2022 dan harganya

Oppo Reno 5 Pro: hasil foto bagus dan pengisian daya instan. Oppo baru-baru ini meluncurkan ponsel terbaru di jajaran Reno , Reno 5 Pro, yang pengguna katakan menawarkan kemampuan pencitraan yang sangat baik bersama dengan kinerja yang cepat.

Saya sudah menggunakan telepon ini selama beberapa minggu, dan juga sudah mencoba hampir seua fiturnya. Jadi, inilah yang saya suka dan tidak suka tentang Reno 5 Pro.

Review HP Oppo Reno 5 terbaru 2022 dan harganya

Oppo Reno 5 Pro menampilkan layar Super AMOLED 6,55 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Karena panel AMOLED, maka warnanya sangat kaya dan cerah.

Selain itu, bahkan saat menggunakan perangkat di bawah sinar matahari langsung, layar ponsel cukup cerah. Kecepatan refresh 90Hz juga menambah kelancaran pengalaman pengguna.

Bingkainya adalah panel melengkung, tetapi tidak melengkung, yang membuat perangkat terasa sangat halus di tangan. Dan kecantikan ini tentu saja elegan, karena tebalnya hanya 7,6 mm dan beratnya juga hanya sekitar 170 gram.

 

1. Kamera

HP Oppo Reno 5 Terbaru 2022 dan Harganya - Kamera
HP Oppo Reno 5 Terbaru 2022 dan Harganya – Kamera. Sumber Gambar: Google.com

Oppo Reno Pro 5 menggunakan kamera aperture 64MP f/1.7, kamera sekunder 8MP f/2.2, kamera sudut lebar 115 derajat , juga kamera makro 2MP f/2.4. Plus, sensor kedalaman 2MP lainnya dengan aperture f/2.4. . Anda juga mendapatkan kamera selfie 32MP.

Kamera utama pasti yang paling sering Anda gunakan, karena hampir siap untuk menangkap adegan atau benda apa pun yang Anda lihat. Dalam pengujian saya, saya menemukan bahwa gambar memiliki saturasi dan warna yang sedikit berkurang.

Sebenarnya, ini mungkin mengarah pada profil warna yang lebih alami, dan seperti itulah tampilannya. Tidak terlalu berkilau atau glossy.

Ini mungkin tidak menarik bagi banyak orang yang terbiasa dengan warna-warna glossy di foto mereka, tetapi Anda selalu memiliki opsi untuk mengeditnya sebelum memposting.

Dalam cahaya redup, kamera utama bekerja sangat baik seperti yang Anda bisa coba sendiri. Saya berhasil mencoba menerangi elemen di komputer tanpa membuat banyak noise dan mempertahankan detail.

Kamera ultra lebar juga mampu mengambil beberapa bidikan siang hari yang sangat bagus, tetapi, sayangnya jangan berharap banyak dalam cahaya rendah. Fotografi makro juga mencoba menangkap detail dengan baik, tetapi saya berharap sensornya di atas 2,4 MP.

 

2. Daya tahan baterai

OPPO Baterai
OPPO Baterai. Sumber Gambar: Google.com

Perangkat ini mendapat tenaga dari baterai 4.350mAh yang benar-benar luar biasa mengingat betapa tipisnya ponsel ini. Perangkat dengan mudah bertahan seharian penuh menjelajah web, streaming, dan bermain game.

faktanya, perangkat bisa bertahan dengan daya tahan baterai yang sederhana sekitar 35 persen di penghujung hari. Meskipun tergantung pada penggunaan Anda, hasilnya mungkin berbeda.

Lebih baik lagi, Oppo telah melengkapi ponsel dengan dukungan pengisian cepat 65W, yang mempercepat perangkat dari nol hingga ratusan dalam 40 menit, terkadang benar-benar menyelamatkan nyawa.

 

3. Prosesor

Prosesor
Prosesor. Sumber Gambar: Google.com

Oppo mengemas prosesor 7nm Mediatek MT6889Z Dimensity 1000+ octa-core yang mereka pasangkan dengan prosesor Mali-G77 MC9. Ini bersama dengan 8GB RAM dan 128GB penyimpanan.

Jika Anda tidak tahu, maka dimensity 1000+ adalah SoC terbaru dan terhebat dari Mediatek untuk smartphone dan pasti berfungsi sebagai satu SoC. Jadi, mereka adalah prosesor yang bagus.

Faktanya, baik Anda beralih di antara aplikasi berat yang berjalan di latar belakang atau memainkan game yang menuntut seperti COD Mobile atau Asphalt pada pengaturan tertinggi yang tersedia, kinerja ponsel sangat baik.

Namun, di beberapa tempat, Anda memperhatikan bahwa prosesornya tidak sekuat layar flagship Snapdragon. Misalnya, ponsel melambat dan tidak terasa responsif saat menggunakan mode AI saat mengambil foto

Atau, bisa juga fakta bahwa pada saat video Anda setel pada 4K 30fps. maka prosesor bekerja dengan baik, tetapi terlihat sedikit lemah jika kita bandingkan dengan pesaing.

 

4. Tidak ada jack headphone

Headphone
Headphone. Sumber Gambar: Google.com

Salah satu dari sedikit hal yang saya sukai dari pendahulunya Reno 5 Pro, Reno 4 Pro, adalah masih memiliki jack headphone. Sayangnya itu berakhir dengan Reno 5 Pro. Tentu, ia hadir dengan headphone USB Type-C, yang terdengar bagus, tetapi kami berharap jack headphone masih mereka sertakan.

HP Oppo Reno 5 terbaru 2022 dan harganya apakah layak?

Reno 5 RAM 8 GB
Reno 5 RAM 8 GB. Sumber Gambar: Google.com

Oppo Reno 5 Pro adalah ponsel yang tidak hanya terlihat bagus tetapi juga berkinerja baik. Itu pabrik buat dengan baik dan memiliki kamera yang benar-benar dapat menangkap beberapa bidikan hebat.

Tentu saja , kinerjanya tidak sebagus merek besar lainnya di pasar, rata-rata pengguna mungkin tidak menyadari perbedaan ini. Secara keseluruhan , ponsel ini merupakan perpaduan yang baik antara gaya dan fitur, dan dengan harga mulai Rp, 3.400.000, maka HP ini layak untuk Anda pertimbangkan.

Kunjungi juga

Download GBWhatsApp

Download GBWhatsApp dan Alasan Mengapa Mesti Menggunakannya

Download GBWhatsApp dan alasan mengapa Anda harus menggunakan GB Whatsapp. Alasan utama adalah adanya beberapa …