Aplikasi Kamera Laptop
Aplikasi Kamera Laptop. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Kamera Laptop

Aplikasi kamera laptop untuk Windows 10 dan Windows 11. Webcam sangat penting karena peningkatan layanan komunikasi video. Meskipun kebanyakan dari kita hanya menggunakannya untuk panggilan video, banyak yang bisa kita lakukan untuk membuatnya lebih baik.

Aplikasi kamera laptop

Dalam posting ini, kami mencantumkan beberapa perangkat lunak webcam terbaik yang tersedia untuk Windows 11, Windows 10, Windows 8.1 dan Windows 7.

Aplikasi kamera laptop untuk Windows 11/10

Banyak dari program ini terintegrasi dengan layanan yang ada dan Anda dapat menggunakannya secara berdampingan. Setelah terinstal, Anda harus memilih webcam default Anda. Jika tidak, Anda selalu dapat menggunakannya untuk membuat video lucu, mengambil foto, dan membagikannya di jejaring sosial. Dalam posting ini, kita akan melihat:

  1. ManyCam
  2. YoCam7
  3. Yawcam
  4. Split Cam
  5. Logitech Webcam Software.

Maka, pastikan untuk mencoba masing-masing untuk melihat apa yang paling cocok untuk Anda.

1] ManyCam

ManyCam
ManyCam

Ini adalah salah satu program paling populer karena banyak fitur dan fleksibilitas yang ditawarkannya. Anda dapat mengintegrasikan sumber masa depan untuk Skype, YouTube, fitur Game Capture, dll. Ini juga memungkinkan Anda membuat kamera palsu dengan streaming video dari komputer Anda dan menyiarkannya.

Daftar Fitur:

Streaming game

Beberapa sumber video

Siaran layar desktop

Integrasi YouTube

Siaran multisaluran

Gambar dalam gambar

layar hijau / Green screen

Aplikasi seluler

3D Masks dan efek 3D

Menggambar dan menulis

daftar putar

RTMP Stream

Kamera IP

Fitur aplikasi seluler ini ternyata sangat unik. Jika Anda tidak memiliki webcam asli, maka Anda dapat menggunakan ponsel Anda. Karena sebagian besar ponsel dilengkapi dengan kamera yang hebat, maka ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Cukup sambungkan ponsel Anda ke PC dan kemudian gunakan ponsel Anda sebagai sumber video dengan aplikasi sumber Seluler ManyCam. Anda juga dapat merekam video langsung, dan streaming langsung ke ManyCam menggunakan ponsel Anda. Atau, bisa juga menggunakan ponsel Anda secara langsung sebagai sumber streaming langsung saat Anda sedang siaran langsung.

Aplikasi ini tersedia secara bebas untuk penggunaan umum dan juga menawarkan versi Enterprise dan Pro dengan fitur tambahan. Anda dapat mengunduhnya di sini.

Link Unduh:

ManyCam

2] YouCam7

CyberLink YouCam
CyberLink YouCam

Jika Mycam terlihat sangat mengesankan, Anda akan jatuh cinta dengan YouCam 7 CyberLink. Anda dapat menggunakannya untuk merekam video, mengambil foto, dan juga menggunakannya sebagai perangkat lunak pengawasan video. Mereka menawarkan versi gratis dan versi berbayar.

Ini memungkinkan Anda untuk mengedit foto webcam Anda dengan efek keren seperti bingkai foto dan juga preset warna. Meskipun sebagian besar efeknya gratis, namun Anda dapat menemukan lebih banyak lagi di versi premium. Ini juga termasuk mode pemantauan.

Selain uji coba 30 hari gratis, Anda juga dapat mencoba fitur berikut:

Fitur:

Penghalus kulit real time untuk video

HDR dan mode panorama untuk foto

Peningkatan Video Cerdas TrueTheater

Alat kecantikan wajah untuk mempercantik selfie

Perekaman desktop yang ditingkatkan

Augmented 3D

Unduh di sini.

YouCam

3] Yawcam

YawCam
YawCam

Hanya karena gratis bukan berarti tidak dapat menawarkan fitur dan bersaing dengan perangkat lunak berbayar. Yawcam adalah salah satu contohnya. Ini menyediakan

Fitur:

Siaran video

foto-foto

Server web tertanam

Deteksi gerakan

Upload lewat FTP

Teks dan gambar overlay

Perlindungan kata sandi

Iklan online untuk komunitas

Penjadwal waktu online

Film Time Lapse

Jalankan sebagai Layanan Windows

Multibahasa.

Dua dari fitur ini yang saya pribadi suka adalah server web built-in dan streaming video langsung. Anda juga dapat menggunakan Time-Laps untuk mengabadikan momen menakjubkan jika Anda tidak ingin menggunakan ponsel dengannya. Kualitas akan tergantung pada kualitas webcam.

Unduh Yawcam secara gratis di sini.

YawCam

4] Split Cam ( SplitCamera.com )

Aplikasi Kamera Laptop SplitCam
Aplikasi Kamera Laptop SplitCam

Program ini berbeda dari semua hal di atas karena mengundang Anda untuk menggunakan layanannya dengan banyak klien. Jadi, jika Anda memiliki teman di Skype dan layanan lainnya, Anda dapat melakukan streaming yang sama di keduanya. Ini biasanya tidak mungkin jika kamera sudah menjalankan layanan lain.

Daftar Fitur:

Perangkat lunak efek webcam keren

Pisahkan video menjadi beberapa program

3D Maks yang realistis

Mendukung semua layanan populer

Streaming ke layanan populer seperti Livestream, Ustream, Justin.tv, TinyChat, dan lainnya.

Streaming video HD dan dukungan untuk banyak resolusi video

Anda juga dapat mentransfer file video dengan itu.

Anda dapat menggunakannya sebagai kamera IP. Cukup sambungkan ke layanan kamera IP apa pun dan kemudian kirim sebagai sumber video.

Rekam video Anda sendiri tanpa perangkat lunak profesional khusus dan kemudian unggah ke video YouTubeZoom.

Perbesar video, pastikan Anda tidak streaming semuanya, dan juga kendalikan dengan keyboard Anda.

Link Unduh:

SplitCam

5] Perangkat Lunak Webcam Logitech

Aplikasi Kamera Laptop Logitech Apps
Aplikasi Kamera Laptop Logitech Apps

Logitech adalah pilihan terbaik dalam memilih webcam, dan perusahaan menawarkan perangkat lunak untuk beberapa tugas dasar. Kemungkinan besar Anda akan menemukannya di disk yang menyertainya, tetapi jika tersedia sekarang, Anda selalu dapat menemukan perangkat lunak yang tepat untuk jenis Anda di situs web mereka.

Meskipun tidak menawarkan fitur hebat apa pun, itu memungkinkan Anda untuk meningkatkannya untuk penggunaan Anda. Anda dapat mengambil foto, menyiarkan video, menyesuaikan sensitivitas kamera, atau bahkan menyediakan beberapa fitur untuk mengaktifkan deteksi gerakan.

Anda juga dapat menggunakannya dalam mode pemantauan untuk mengawasi apa yang terjadi di rumah Anda saat Anda tidak di rumah. Perangkat lunak webcam Logitech dapat diunduh dari tautan ini:

Link Unduh:

Logitech Apps

Pertanyaan aplikasi kamera laptop

Apakah Windows memiliki perangkat lunak webcam?

Windows hadir dengan aplikasi kamera yang dapat Anda gunakan untuk merekam video dan mengambil foto. Meskipun tidak terlalu sering digunakan karena kurangnya integrasi dengan aplikasi dan perangkat lunak, ini adalah cara yang bagus untuk memeriksa apakah kamera berfungsi dengan baik. Anda juga dapat beralih antara kamera depan dan belakang bila diperlukan.

Bagaimana cara memeriksa webcam di Windows?

Jadi, ini adalah pertanyaan yang luas karena mengatakan banyak. Jika Anda hanya ingin memeriksa apakah kamera berfungsi, maka Anda dapat menggunakan aplikasi kamera bawaan Windows. Namun, jika Anda ingin memeriksa apakah aplikasi kamera berfungsi di aplikasi seperti Microsoft Teams, Zoom, atau aplikasi lainnya, Anda perlu memeriksa pengaturan aplikasi tersebut. Jadi, aplikasi ini harus memiliki pengaturan khusus untuk kamera atau webcam yang memungkinkan Anda untuk mengujinya.

Apakah webcam memerlukan perangkat lunak?

Ya, itu webcam perlukan jika perangkat keras kamera menawarkan fitur seperti kedalaman, dukungan cahaya rendah, penglihatan malam, dll. Namun jika Anda menggunakan perangkat lunak apa pun dengan kamera, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur ini sampai Anda menginstal driver.

Kunjungi juga

Adobe Lightroom Mod

Adobe Lightroom Mod Apk Link Unduh Aman Paling Update

Adobe Lightroom Mod Apk dan link unduhan yang aman paling update. Ketika memasuki alur kerja …