Aplikasi Mind Mapping
Aplikasi Mind Mapping. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi Mind Mapping Terbaik 2022

Aplikasi mind mapping terbaik untuk tahun 2022. Aplikasi untuk memetakan pikiran sering kita pergunakan, misalnya pada saat rapat. Kita mencari cara untuk melakukan sesuatu dan menggunakan peta pikiran.

Aplikasi mind mapping

Aplikasi – aplikasi ini memang bisa sangat membantu kita untuk menyelesaikan berbagai masalah. terutama sebagian bisa memberikan kesempatan berkolaborasi dengan tim untuk hasil terbaik. Selain itu, ada juga yang memiliki fitur gratis sumur hidup. meskipun versi berbayar pastinya akan lebih lengkap.

Aplikasi mind mapping terbaik 2022

1. ClickUp

ClickUp
ClickUp

Fitur untuk membuat dan berkolaborasi di peta pikiran untuk alur kerja, proyek, tugas, dan juga lainnya. ClickUp adalah perangkat lunak manajemen proyek dengan dasbor yang terjangkau untuk merencanakan dan mengatur proyek, ide, dan lainnya menggunakan peta pikiran.

ClickUp memetakan hubungan antara proyek dan tugas, memvisualisasikan alur kerja dan struktur atau tugas proyek, dan dengan mudah membuat dan mengelola tugas langsung dari peta jalan visual.

Buat diagram bentuk bebas yang kuat, gunakan node sebagai panduan untuk menyelesaikan pekerjaan, lalu ubah node menjadi tugas. Pengguna dapat membuat dan menautkan tugas di peta pikiran menggunakan fitur seret dan lepas.

Bagikan peta pikiran Anda dengan tim Anda dan orang lain untuk berkolaborasi secara real time. ClickUp dengan Slack, G Suite, Dropbox, dan lainnya, juga ada lebih dari 1.000 integrasi melalui Zapier.

ClickUp dapat kita andalkan dan mencakup semua fitur utama. Paket tak terbatas mulai dari $5 per bulan per pengguna dan juga menawarkan fitur tambahan. Gratis selamanya dengan paket berbayar mulai dari $5/bulan

Positif

Paket gratis mencakup 100 penggunaan peta pikiran. Juga pembaruan yang sering dengan fitur baru atau yang pengembang tingkatkan. Anda juga dapat dengan mudah mengubah node peta menjadi tugas. Banyak opsi bagan / bagan tambahan dan juga termasuk. Gantt Chart dan Kanban, juga untuk web, Android dan iOS.

Negatif

Peta pikiran tak terbatas untuk rencana bisnis dan perusahaan, namun aplikasi telepon bisa agak lambat. Izin pengeditan juga tidak tersedia pada paket gratis.

Kunjungi situsnya:

ClickUp

 

2. Lucidspark

Aplikasi Mind Mapping LucidSpark
Aplikasi Mind Mapping LucidSpark

Papan tulis virtual terbaik untuk pemetaan pikiran dan kolaborasi. Lucidspark akan membantu Anda bertukar pikiran dan bertukar pikiran untuk membuat peta pikiran dengan mudah.

Lucidspark menampilkan kolaborasi dan kolaborasi waktu nyata, termasuk catatan, gambar tangan bebas, komentar, tugas, pengurutan otomatis, papan diskusi, penunjuk laser, pengatur waktu, dan pemungutan suara.

Pengguna dapat memulai dari awal dan dengan mudah menambahkan catatan dan formulir lainnya, atau mereka dapat memulai dengan templat curah pendapat, peta pikiran, rapat, lokakarya, analisis strategis, perencanaan proyek, dan juga pengembangan cepat.

Pengguna dapat dengan cepat memasukkan PDF, PNG, dan file lain ke papan, dan membuat presentasi dan jalur bingkai demi bingkai untuk memandu karyawan melalui konten.

Lucidspark memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan sangat dapat pengguna sesuaikan yang dapat Anda kuasai dalam hitungan menit. Pengguna dapat mengakses semua fitur dari bilah alat, plus mendapatkan pelatihan penyesuaian dan melihat semua pintasan keyboard.

Lucidspark sangat ideal untuk individu dan tim yang ingin berkolaborasi dengan cara yang meningkatkan pengambilan keputusan dan tindakan. Ini adalah aplikasi fleksibel yang memungkinkan Anda untuk bertukar pikiran, merencanakan, dan membuat keputusan dengan cara yang terbaik untuk tim Anda.

Lucidspark terintegrasi dengan aplikasi terkemuka seperti Zoom, Slack, Azure DevOps, Microsoft Teams, Jira, Smartsheet, Confluence, dan lainnya. Lucidspark memiliki versi gratis yang juga tersedia untuk pengguna individu. Paket berbayar mulai dari $7,95 per bulan dengan uji coba gratis 7 hari.

Kunjungi situsnya:

LucidSpark

 

3. Miro

Miro
Miro

Pemetaan pikiran terbaik dengan konektivitas bawaan. `Miro memiliki beberapa peta pikiran dan templat diagram alur untuk secara visual mewakili ide proyek Anda dan berkolaborasi.

Miro memiliki beberapa peta pikiran dan templat diagram alur untuk secara visual mewakili ide proyek Anda dan berkolaborasi. Miro adalah papan kolaboratif online dengan lebih dari 1.000 templat, termasuk peta pikiran, papan Kanban, bagan Gantt, kerangka gambar produk, papan penelitian, dan juga bagan alur.

Ini dipercaya oleh 99% perusahaan Fortune 100 dan digunakan juga oleh tim TransUnion, HP, Upwork, Cisco, Qlik, dan Atkins. Platform visual Miro dirancang untuk pekerjaan hibrida dan memiliki sumber daya pendidikan berkelanjutan yang kuat seperti Akademi Miro, acara online, dan forum komunitas.

Cobalah salah satu templat mero terbaik – peta pikiran. Ini adalah cara cepat dan intuitif bagi grup untuk menangkap, mengatur, dan mengatur ide.

Peta pikiran memungkinkan tim pribadi, jarak jauh, dan campuran untuk bertukar ide, merencanakan proyek, menampilkan arsitektur informasi, membuat bagan organisasi, dan mengembangkan strategi penjualan.

Selain itu, komunikasi di Miro lancar berkat obrolan, komentar, dan kemampuan untuk mengatur dan secara otomatis menambahkan konten ke peta.

Di The Digital Project Manager, kami menggunakan Miro untuk menampilkan grup konten dan memvisualisasikan alur kerja konten dari awal (gagasan braining) hingga selesai (menerbitkan konten di situs kami).

Miro terintegrasi dengan berbagai alat termasuk Zoom, Figma, Asana, Microsoft Teams, Jira, Slack, Google Drive, Box, Airtable , Notion, Azure, dan Webex. Beberapa integrasi terbatas pada paket berbayar saja.

Miro gratis pengguna gunakan untuk anggota tanpa batas dengan 3 papan yang dapat pengguna edit. Paket berbayar mulai dari $8 per pengguna, per bulan (dengan penagihan setiap tahun).

Positif

Paket gratis tersedia selamanya, juga pengaturan yang intuitif dan mudah. Terdapat juga fitur komunikasi bawaan untuk kolaborasi yang mudah untuk merancang ide bersama.

Negatif

Akun pengunjung/tamu aplikasi blokir hanya untuk paket berbayar. Penskalaan bisa tidak stabil dalam proyek besar. Versi gratis juga tidak memungkinkan ekspor berkualitas tinggi ke pdf

Kunjungi situsnya

Miro

 

4. Microsoft Visio

Aplikasi Mind Mapping Microsoft Visio
Aplikasi Mind Mapping Microsoft Visio

Perangkat lunak pemetaan pikiran terbaik untuk pengguna Microsoft. Microsoft Visio memungkinkan pengguna untuk merencanakan operasi dan menunjukkan departemen mana yang terlibat setiap saat.

Microsoft Visio adalah alat perencanaan visual yang sangat cocok untuk pemetaan pikiran serta banyak tampilan grafik lainnya. Jika Anda sudah menggunakan Office 365, Visio adalah pilihan terbaik Anda karena dapat menarik data dari Office 365.

Bukan itu saja, tetapi juga memungkinkan Anda memvisualisasikannya secara real time menggunakan bagan yang Anda siapkan di Visio. Fungsi ini membedakannya dari alat lain karena Visio memungkinkan Anda menghidupkan data di dasbor yang menampilkan diagram terkait data.

Jadi, ini lebih dari sekadar membantu Anda menyampaikan pemikiran Anda di layar. Visio bukan hanya aplikasi curah pendapat, ia menyediakan template siap pakai untuk membuat diagram alur, timeline, denah lantai, desain teknik, dan diagram Bahasa Spesifikasi dan Deskripsi (SDL).

Selain itu, Visio juga mendukung gambar AutoCAD) dan pengguna dapat membagikan diagram mereka sebagai tautan, lampiran, gambar atau PDF. Juga, dapat berbagi fitur komentar dan anotasi.

Selain itu, tidak seperti banyak program pemetaan pikiran lainnya , Visio memungkinkan banyak pengguna untuk bekerja pada peta yang sama pada waktu yang bersamaan .

Secara keseluruhan, ini adalah salah satu alat pemetaan pikiran yang paling dapat kita andalkan. Ingatlah bahwa ia memiliki kurva belajar yang jauh lebih curam daripada banyak alat lain.

Dan, itu juga pasti menawarkan lebih dari yang Anda butuhkan jika Anda hanya mencari antarmuka yang mudah untuk membuat peta ide. Namun, untuk tim teknis, insinyur, arsitek, dan analis bisnis, Visio adalah pilihan terbaik jika Anda ingin tetap berada di ekosistem Microsoft.

Microsoft menawarkan Visio sebagai pembelian satu kali (Visio Standard dan Visio Profession) atau sebagai SaaS (Visio Online). Harga Visio mulai dari $6,40 per pengguna, per bulan. Biaya lisensi satu kali mulai dari $459 dengan uji coba gratis

Positif

Pustaka template yang kuat. Terbaik untuk menulis diagram UML dan memiliki lebih dari 250.000 bentuk untuk kita pilih. Ada juga blok dan diagram alur yang sudah jadi.

Negatif

Komputer lama akan tertinggal, UX dan juga daftar fitur yang kompleks. Sayangnya, tidak ada penyesuaian untuk model yang telah pengguna tentukan sebelumnya.

Kunjungi situsnya

MS Visio

 

Kesimpulan aplikasi mind mapping

Aplikasi mind mapping, sebenarnya memiliki banyak fungsi lain selain mind mapping. Jadi, bukan hanya bisa menampilkan ide, tetapi juga bagan tentang apa yang sedang kita kerjakan. Atau, juga bagan dan aliran kerja suatu mesin atau organisasi.

Aplikasi – aplikasi ini memang sangat membantu untuk menyatukan ide. Selain itu juga bermanfaat untuk membuat presentasi tentang ide tersebut. Bukan hanya presentasi yang jelas, namun juga terlihat menarik.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …