Aplikasi Tidak Berguna
Aplikasi Tidak Berguna. Sumber Gambar: Google.com. Sumber Gambar: Google.com

Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus

Cara melihat aplikasi yang sudah dihapus di Ponsel Android dan memulihkannya kembali. Pernahkah Anda secara tidak sengaja menghapus beberapa aplikasi yangkemudian  ingin Anda pulihkan di perangkat Anda?

Cara melihat aplikasi yang sudah dihapus

Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus Hapus aplikasi
Hapus aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Jika ya, maka lihat saja artikel ini dan pelajari cara memulihkan aplikasi yang terhapus di Android. Jadi, ada beberapa aplikasi yang bagus yang bisa untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus.

Pilihan cara melihat aplikasi yang sudah dihapus

1. DroidKit

Droidkit
Droidkit. Sumber Gambar: Google.com

DroidKit membantu Anda memindai ponsel secara akurat dan menunjukkan file APK mana yang telah Anda hapus, kemudian Anda dapat mengidentifikasinya dan memulihkan file APK yang Anda hapus di perangkat Android Anda.

Aplikasi Anda mungkin hilang atau aplikasi mungkin macet karena berbagai alasan.  Seperti penghapusan tidak disengaja, reset pabrik, serangan virus, dan beberapa alasan lainnya.

Dalam semua kasus ini, Anda mungkin perlu mengetahui cara menemukan dan menghapus riwayat aplikasi yang terunduh dan kemudian memulihkan aplikasi yang Anda hapus di ponsel Android Anda.

Tapi jangan khawatir, Anda juga dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang hilang di riwayat uninstall di Play Store. Dalam artikel ini, kami akan membahas kemungkinan cara untuk membantu Anda memulihkan aplikasi.

Dan, juga data aplikasi yang terhapus di perangkat Anda. Dan jika Anda kemudian ingin memulihkan data lain di perangkat Anda, maka Anda dapat memeriksa petunjuk di bawah ini:

Langkah cara melihat aplikasi yang sudah dihapus

Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus Hapus aplikasi
Hapus aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Google Play telah memberi pengguna lebih dari 1,5 juta aplikasi dan game untuk dipilih. Pengguna menginstal dan menghapus aplikasi setiap hari sesuai kebutuhan mereka.

Play Store menyimpan riwayat lengkap semua aplikasi yang Anda unduh dan Anda hapus di perangkat Anda. Untuk menghapus aplikasi dari Play Store dari jarak jauh:

Pertama. Buka Google Play dan ketuk Menu. Buka Google Play Store dan masuk dengan akun Google Anda. Di layar utama aplikasi, ketuk tiga garis horizontal yang mewakili ikon “Menu”.

Kedua: Pilih Aplikasi & Game Saya Kemudian pilih “Aplikasi dan game saya” dari menu. Selanjutnya masuk ke aplikasi dan game saya. Setelah itu, maka Klik saja “Semua”.

Layar selanjutnya akan menampilkan semua aplikasi yang terinstal. Pada layar di sebelah opsi “Terpasang”, Anda akan melihat opsi lain “Semua”. Opsi Semuanya berisi riwayat lengkap dan riwayat semua aplikasi sebelumnya yang pengguna instal dari akun yang sama.

Jadi, Anda akan dapat melihat aplikasi yang telah Anda instal di perangkat lain dari akun Google Anda.

Selanjutnya, temukan aplikasi yang terhapus dan ketuk “Instal”. Temukan aplikasi yang baru saja Anda hapus dari ponsel Android Anda. Setelah Anda melihat aplikasi yang terhapus, maka ketuk dan ketuk Instal untuk mengembalikannya ke ponsel Anda.

Play Store akan mengunduh aplikasi lagi dan memasangnya di perangkat Anda. Anda juga dapat memulihkan semua data aplikasi dengan mengizinkan aplikasi memulihkan file cadangan.

Faktanya, ini adalah cara termudah dan tercepat untuk memulihkan aplikasi yang terhapus.

Cara melihat Aplikasi yang hilang dari Play Store

Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus Google PlayStore
Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus Google PlayStore. Sumber Gambar: Google.com

Jangan berkecil hati jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi yang barusaja di Play Store. Kami hadir untuk membantu Anda memulihkan file APK yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan aplikasi favorit Anda dengan mudah.

Mode “Deep Recovery” memindai aplikasi di ponsel Android Anda secara mendalam sehingga Anda dapat memeriksa aplikasi yang baru saja terhapus dan memulihkannya sesuai kebutuhan Anda.

Anda juga dapat memulihkan lebih dari 10 jenis data, termasuk aplikasi, foto, pesan, dll. Namun, penting untuk buat salinan cadangan aplikasi di komputer Anda untuk mencegah kehilangan.

Tanpa memerlukan pengetahuan teknis, Anda juga dapat mengunduh DroidKit secara gratis di komputer Anda dan mengikuti petunjuk di bawah ini untuk melihat dan memulihkan aplikasi yang terhapus dengan satu klik sederhana.

Pertama: Jalankan DroidKit di PC Anda > Buka “Device Deep Recovery” di bawah Data Recovery. Kemudian, 2. Pilih ‘APK files’ > klik tombol ‘Start’ untuk melanjutkan. Selanjutnya, pilih kategori dan klik “Mulai”

Langkah ketiga. Hubungkan perangkat Android Anda ke komputer Anda dan klik “Start” > “Program akan secara otomatis memeriksa status root perangkat Anda” > Ikuti petunjuk untuk melakukan root pada ponsel Android Anda untuk memberi program lebih banyak hak untuk mengakses data dari jarak jauh.

Periksa status root

Root Android
Root Android. Sumber Gambar: Google.com

Karena me-rooting ponsel Android akan menghapus datanya, Anda harus memutuskan terlebih dahulu apakah Anda ingin mencadangkan data Android Anda.

Selanjutnya jelajahi dan pilih file APK tertentu untuk Anda kembalikan ke perangkat atau PC Anda. Setelah pemulihan selesai, maka Anda akan melihat antarmuka di bawah ini.

Pemulihan mendalam selesai

Bagaimana memulihkan data aplikasi yang terhapus

cara hapus aplikasi
cara hapus aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Selain memulihkan apk. file, Anda mungkin juga perlu memulihkan data aplikasi. Dalam hal ini, Anda memerlukan alat pemulihan data Android profesional – PhoneRescue untuk Android.

Jadi, ini merupakan salah satu alat pemulihan data Android terbaik yang dapat membantu Anda memulihkan semua data aplikasi yang hilang hanya dengan beberapa klik. Anda dapat melihat fitur utamanya di bawah ini:

Mudah memulihkan dan memulihkan data dan file aplikasi, termasuk semua file aplikasi terkait, bahkan menghapus pesan whatsapp dan pesan teks di aplikasi android. Kecepatan pemulihan tercepat, operasi sederhana, dan banyak lagi.

Jika Anda secara tidak sengaja menghapus aplikasi di ponsel Android Anda dan perlu memulihkan data aplikasi, maka PhoneRescue untuk Android memudahkan pemulihan data aplikasi yang terhapus dengan atau tanpa akses root.

Cara melihat aplikasi yang sudah dihapus

Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus iPhone
Cara Melihat Aplikasi Yang Sudah Dihapus iPhone. Sumber Gambar: Google.com

Jadi, itulah beberapa cara untuk melihat serta memulihkan aplikasi yang tak sengaja kita hapus. Atau, juga aplikasi yang memang sengaja kita hapus, tetapikita butuhkan kembali.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …