Tips  

Unduh Aplikasi Whatsapp

Unduh Aplikasi Whatsapp
Unduh Aplikasi Whatsapp. Sumber Gambar: Google.com

Unduh aplikasi Whatsapp dan 3 fitur privasi whatsapp baru yang harus anda gunakan. Sembunyikan status online Anda, tinggalkan obrolan grup dengan tenang dan blokir tangkapan layar

Unduh aplikasi Whatsapp

Dengan enkripsi ujung ke ujung untuk pesan dan juga cadangan obrolan Anda. Kemudian, juga fitur yang berfokus pada keamanan seperti verifikasi 2 langkah dan kunci layar yang mengharuskan Anda memasukkan kata sandi atau menggunakan sidik jari (atau wajah) untuk menggunakan aplikasi. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu cara terbaik untuk merahasiakan percakapan.

Ini berguna karena ini juga merupakan salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia, dan Anda tidak dapat beralih ke aplikasi lain jika tidak ada yang menggunakannya.

Kabar baiknya adalah bahwa tiga fitur baru sedang WhatsApp luncurkan yang memberikan lebih banyak privasi.

Unduh aplikasi Whatsapp dan fitur baru

1. Sembunyikan status online Anda

WA Messenger
WA Messenger

Sangat berguna untuk mengetahui kapan seseorang “last seen / terakhir terlihat” dan “online”. Tetapi itu tidak bagus jika Anda ingin dapat membaca pesan tanpa orang lain mengetahui bahwa Anda menggunakan aplikasi.

Namun, Ana akan segera dapat memilih siapa yang dapat melihat apakah Anda sedang online. Fitur ini merupakan pembaruan dari Last Seen dan disebut Last Seen dan Online.

Ketuk Pengaturan > Akun > Privasi > Terakhir Terlihat dan Online atau Settings > Account > Privacy > Last seen and online.

Anda akan mendapatkan opsi yang Anda dapat ubah kapan pun Anda mau, sehingga Anda dapat masuk dan menyetelnya ke ‘tidak ada’ lalu mengubahnya kembali menjadi ‘semua orang’.

BACA JUGA:   Valorant Berapa GB

Jadi, satu-satunya pilihan untuk status online adalah ‘last seen’ atau ‘online’ terakhir kali.

Artinya, jika ada orang tertentu yang ingin Anda sembunyikan kehadirannya, pilih “Kontak saya kecuali…” lalu pilih orang yang tidak dapat melihat status Anda, dan pastikan bahwa “terakhir terlihat” Anda centang di Siapa yang bisa melihat pada saat saya sedang online.

Harap Anda catat bahwa jika Anda tidak membagikan status online/online terakhir Anda, maka Anda juga tidak akan dapat melihat apakah orang lain sedang online atau kapan mereka terakhir terlihat.

 

2. Diam-diam keluar dari grup

Cara keluar grup WA
Cara keluar grup WA

Unduh aplikasi Whatsapp terbaru juga menawarkan kelebihan lain yang dahulu belum pernah ada.

Grup adalah bagian penting dari WhatsApp. Jadi, Anda mungkin anggota setidaknya beberapa grup. Meskipun Anda dapat mematikan notifikasi dari grup tertentu untuk menghindari gangguan, namun ada saatnya Anda tidak ingin lagi menjadi bagian dari grup.

Sebelumnya, saat Anda keluar dari obrolan grup, semua orang di grup tersebut akan tahu bahwa Anda keluar dari grup. Tetapi sekarang ketika Anda mengklik info grup (nama grup di bagian atas layar), gulir ke bawah dan klik Keluar dari Grup, Anda akan melihat pesan bahwa hanya admin grup yang akan mendapat pemberitahuan bahwa Anda pergi.

Namun jika Anda tidak ingin mereka tahu, Anda cukup mengarsipkan obrolan. Untuk melakukan ini, di iPhone, cukup geser ke kiri pada grup di daftar percakapan Anda.

Di Android, tekan lama obrolan grup di daftar yang sama dan arsipkan.

Anda dapat membatalkan pengarsipan obrolan kapan pun Anda mau: Fitur ini tidak menghapus obrolan, itu hanya menyembunyikannya sehingga Anda tidak melihatnya dan Anda tidak mendapatkan pemberitahuan apa pun ketika orang memposting sesuatu yang baru.

BACA JUGA:   Cara Instal Aplikasi di Laptop

 

3. Blokir tangkapan layar

Unduh Aplikasi Whatsapp WhatsApp Messenger iOS
Unduh Aplikasi Whatsapp WhatsApp Messenger iOS

Fitur privasi lain yang berguna adalah kemampuan untuk menandai foto atau video sebagai dilihat sekali. Penerima hanya dapat melihat media sekali, setelah itu hilang.

Ini sangat ideal untuk mengirim informasi sensitif seperti kata sandi, kode akses, dan detail perbankan. Tetapi tidak ada yang mencegah penerima mengambil tangkapan layar dan menyimpan pesan selama yang mereka inginkan.

Fitur baru yang masih WhatsApp uji adalah Screenshot Lock. Anda tidak perlu mengaktifkan pengaturan apa pun untuk menggunakan ini: cukup tandai foto atau video sebagai “lihat sekali” dan WhatsApp akan mencegah penerima mengambil tangkapan layar dan menampilkan pesan bahwa mereka tidak dapat menyimpannya.

Tentu saja, ini pun bukan jaminan privasi: mereka masih dapat menggunakan ponsel atau kamera lain untuk mengambil gambar gambar tampilan sekali. Tapi itu tetap merupakan lapisan privasi ekstra yang kita sambut baik.

Gelombang baru fitur WhatsApp datang sebulan sebelum rilis publik iOS 16 yang orang harapkan. Yang, akan memperbarui iMessage dengan fitur seperti mengedit pesan dan juga membatalkan pengiriman pesan . Kedua fitur iOS 16 hanya akan berfungsi di antara perangkat Apple yang mendukung iMessage.

Membatalkan pengiriman pesan akan bekerja dengan cara yang sama seperti WhatsApp dan aplikasi obrolan lainnya yang memungkinkan Anda menghapus pesan yang ada dengan mengganti teks sebelumnya dengan pemberitahuan bahwa pesan tidak terkirim.

Kemudian, inilah link untuk unduh aplikasi Whatsapp, semoga bermanfaat.

Link Unduh:

WA Android WA iOS