HP Samsung Tiba Tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas
HP Samsung Tiba Tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas. Sumber Gambar: Google.com

HP Samsung Tiba Tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas

HP Samsung tiba tiba mati total dan tidak bisa dicas.Terkadang bangun dari sofa atau berhenti bermain game ini dan mengisi daya perangkat Anda bisa sedikit melelahkan saat bilah baterai berubah menjadi merah.

Tapi itu menambah frustrasi ketika ponsel Anda akhirnya kehabisan baterai dan tidak ada yang terjadi ketika Anda mencolokkan pengisi daya untuk mengisi ulang. Telepon tidak mau hidup atau bahkan mengisi daya.

HP Samsung tiba tiba mati total dan tidak bisa dicas

Saya telah mencoba melepas dan memasang kembali pengisi daya beberapa kali, tetapi tidak ada yang terjadi. Satu-satunya hal yang belum saya lakukan adalah mengeluarkan baterai karena tidak dapat saya lepas.

Jika ini terjadi, maka jangan panik. Faktanya, solusi di bawah ini akan membantu Anda menghidupkan kembali ponsel yang mati dengan baterai yang tidak dapat kita lepas.

Solusi HP Samsung tiba tiba mati total dan tidak bisa dicas

1. Periksa/ganti soket

Soket Listrik
Soket Listrik. Sumber Gambar: Google.com

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Anda perlu memastikan pengisi daya Anda colokkan ke stop kontak (soket) dinding yang berfungsi. Jika tidak, ponsel Anda tidak dapat Anda isi dayanya,

Kami berasumsi Anda telah menghabiskan masa pakai baterai Anda – Anda telah menggunakannya hingga persentase terakhir – dan sekarang Anda mencoba untuk mengisi dayanya. Atau mungkin tiba-tiba mati saat menggunakannya. Bagaimanapun, pastikan catu daya berfungsi.

Jika port atau pengisi daya Anda memiliki lampu indikator, maka pastikan sudah menyala. Namun jika tidak, maka coba colokkan perangkat lain ke stopkontak untuk melihat apakah itu berfungsi.

Tetapi jika perangkat lain tidak berfungsi, maka Anda telah menemukan pelakunya. Ini berarti port tidak berfungsi. Colokkan pengisi daya ke port lain untuk melihat apakah pengisi daya mengisi daya ponsel Anda.

2. Coba pengisi daya lain

HP Samsung Tiba Tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas Cas Baterai
HP Samsung Tiba Tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas Cas Baterai. Sumber Gambar: Google.com

Ponsel dengan baterai yang tidak dapat terlepas tidak akan terisi daya karena kerusakan atau pengisi daya yang tidak kompatibel. Setelah memastikan bahwa Anda memiliki port yang berfungsi, maka And perlu melakukan sesuatu.

Jadi, berikutnya yang harus Anda lakukan untuk menghidupkan telepon dengan baterai yang tidak dapat terlepas adalah dengan mencoba pengisi daya baru. Pengisi daya atau kabel USB mungkin rusak.

Pertama, pastikan Anda menggunakan pengisi daya asli yang Anda dapatkan dengan ponsel Anda. Jika Anda memiliki pengganti baru-baru ini, maka pastikan untuk menyesuaikannya dengan perangkat keras Anda.

Terkadang pengisi daya dari produsen lain mungkin tidak berfungsi dengan beberapa perangkat. Kemudian mulailah dengan mengganti kabel USB dengan yang lain jika Anda memiliki banyak.

Jika perangkat Anda masih tidak dapat terisi dayanya, maka coba pengisi daya lain. Akhirnya, jika tidak ada yang berfungsi, maka saatnya menguji pengisi daya dengan telepon lain. Anda dapat menggunakan pengisi daya untuk mengisi daya ponsel teman Anda dan apakah itu berfungsi atau tidak.

3. Isi daya ponsel Anda sebentar

HP Samsung Tiba Tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas Charge HP Samsung
HP Samsung Tiba Tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas Charge HP Samsung. Sumber Gambar: Google.com

Dengan pengisi daya yang pengguna tinggalkan karena telepon Anda tidak mengisi atau menyala, saatnya untuk fokus pada telepon yang mati itu sendiri. Mulailah dengan mengisi daya ponsel Anda selama beberapa jam.

Setelah benar-benar habis, mungkin sulit bagi baterai untuk mengambil dan mengisinya. Jika Anda telah memecahkan masalah pengisi daya Anda untuk sementara waktu sekarang, Anda harus tenang, bersabar, dan ikuti prosedur ini:

Pastikan pengisi daya berfungsi (Anda dapat mencobanya dengan telepon lain terlebih dahulu), lalu sambungkan ke telepon Anda. Sekarang biarkan mengisi daya selama beberapa jam saat Anda melakukan hal-hal lain.

Dalam kebanyakan kasus, maka ini mungkin memakan waktu beberapa menit atau beberapa jam, tetapi jangan mencabutnya. Agar lebih bisa bersabar, Anda bisa mencoba mengisi dayanya semalaman.

4. Periksa port pengisian daya

Port Charger Samsung
Port Charger Samsung. Sumber Gambar: Google.com

Jika ponsel Anda masih tidak mengisi daya atau berfungsi pada saat ini, maka Anda mungkin perlu memeriksa port pengisian daya. Kadang-kadang dapat mengandung uap air atau serat yang mencegah ponsel Anda menerima daya dari pengisi daya.

Dan dalam kebanyakan kasus, ponsel Anda mungkin menolak untuk mengisi daya jika kontak di konektor pengisi daya rusak. Jika ya, Anda dapat mencoba memecahkan masalah dengan mengikuti langkah-langkah ini.

Periksa port pengisian daya pada perangkat Anda untuk memastikannya bebas dari kotoran atau kelembapan. Jika Anda menemukannya, maka Anda dapat mencoba membersihkannya.

Misalnya dengan meniupkan udara kering ke dalam port atau menggunakan alat penghapus kotoran kecil. Jika ada kelembapan di dalam port, maka Anda dapat meletakkan ponsel di tempat yang dapat mengeringkannya.

Jika Anda melihat bahwa pin di dalam port bengkok atau patah, cara terbaik adalah menghubungi pusat layanan. Mencoba memperbaikinya sendiri bisa lebih berbahaya daripada kebaikan.

Solusi HP Samsung tiba tiba mati total dan tidak bisa dicas karena aplikasi error

1. Coba paksa restart ponsel Anda

Cara-Restart-HP-Samsung-Dengan-Mudah
Cara-Restart-HP-Samsung-Dengan-Mudah. Sumber Gambar: Google.com

Kemungkinan besar ada beberapa muatan dalam baterai sekarang tetapi telepon Anda menolak untuk hidup karena beberapa gangguan perangkat lunak atau kesalahan perangkat keras. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba untuk memaksa restart.

Sebenarnya tidak dengan paksa. Yang kamu butuhkan adalah; Pertama hubungkan telepon Anda ke pengisi daya. Kemudian tekan dan tahan tombol daya setidaknya selama 10-15 detik. Untungnya, ponsel Anda dapat menyala. Jika tidak, maka Anda mungkin perlu mengganti baterai.

Solusi akhir HP Samsung tiba tiba mati total dan tidak bisa dicas

1. Dapatkan baterai pengganti

HP Samsung Tiba Tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas Samsung baterai
HP Samsung Tiba Tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas Samsung baterai. Sumber Gambar: Google.com

Solusi di atas adalah cara paling andal untuk memperbaiki telepon yang tidak mau mengisi daya atau hidup. Jika tidak ada yang berfungsi untuk Anda, maka masalahnya bisa karena baterai yang rusak. Kami merekomendasikan mengganti baterai sekarang.

Dan jika Anda memperhatikan bahwa ponsel telah berubah bentuk atau ada cairan baterai, itu berarti baterainya rusak. Cobalah untuk menggantinya sesegera mungkin sebelum merusak bagian lain dari perangkat.

2. Bawa ponsel ke pusat layanan resmi

Samsung Service Center
Samsung Service Center. Sumber Gambar: Google.com

Karena Anda menggunakan telepon dengan baterai internal, maka sulit bagi Anda untuk membuka telepon dan menggantinya sendiri. Tetapi baterai yang rusak tidak berarti Anda harus membeli telepon baru.

Tentu saja, Anda bisa mendapatkan baterai pengganti berkualitas tinggi dengan harga yang wajar dari penyedia layanan resmi merek Anda. Jadi, utamakan untuk pergi ke gerai resmi.

Selain itu, jika ponsel Anda masih dalam garansi, maka mereka dapat memperbaiki baterai secara gratis setelah memastikan baterai tidak rusak karena penggunaan ilegal.

Kesimpulan HP Samsung tiba tiba mati total dan tidak bisa dicas

Jika HP Samsung mati total dan tidak bisa kita cas, maka persoalan biasanya bermuara pada baterai. Namun, bisa juga pada software atau aplikasi terkait baterai yang error. Jika yang terakhir yang terjadi, maka restart bisa menjadi solusi.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …