Powerpoint Video
Powerpoint Video. Sumber Gambar: Google.com

Cara Memperbaiki Kontras HP

Cara memperbaiki kontras HP dengan mudah. Cara memperbaiki pengaturan kecerahan ponsel Anda. Jadi, ini adalah keseimbangan yang sulit antara mencoba membaca di layar ponsel yang sangat gelap di siang hari bolong.

Dan, menyipitkan mata untuk melindungi mata Anda dari apa yang tampak seperti 40 sinar matahari menyinari layar Anda di malam hari. Jadi, teknologi bisa menjadi kompleks. Namun kami akan menjadi dukungan Anda.

Cara memperbaiki kontras HP

Untungnya, ada perbaikan cepat untuk masalah kecerahan layar yang Anda temui. Jadi, ada beberapa masalah dan juga penyelesaian untuk kita lakukan. Berikut adalah beberapa solusi sederhana untuk tiga masalah yang paling umum.

Panduan cara memperbaiki kontras HP

1. Kecerahan layar saya terus berubah

Xbox Game Bar
Xbox Game Bar

Alasan yang mungkin adalah pengaturan kecerahan otomatis – itu tidak selalu sesuai dengan preferensi Anda, yang berarti dapat mengejutkan Anda dengan layar yang mengganggu atau mengganggu pada saat-saat yang tidak tepat.

Kecerahan otomatis memiliki tujuan yang berguna, tetapi layar yang memancarkan cahaya putih terang sepanjang hari akan menguras baterai ponsel Anda lebih cepat daripada yang dapat Anda katakan, “Bisakah saya meminjam pengisi daya Anda?”

Konten ini kami impor dari survei. Anda dapat menemukan konten yang sama dalam format yang berbeda atau menemukan informasi lebih lanjut di situs web mereka.

Apple mengklaim bahwa perangkat iOS-nya menggunakan sensor cahaya sekitar untuk secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitar Anda.

Jadi, Anda dapat melihat ini beraksi jika Anda melihat penggeser kecerahan saat bergerak berdasarkan kondisi pencahayaan. Jadi jika di luar cerah, penggeser harus bergerak ke atas untuk membuat layar cerah.

Dan, jika Anda berada di kamar tidur yang gelap, penggeser harus bergerak ke bawah untuk meredupkannya. Meskipun kecerahan otomatis Anda aktifkan secara default, namun sangat mudah untuk mematikannya atau mengatur ulang dan mata Anda akan berterima kasih.

Di iOS: Pengaturan > Aksesibilitas > Tampilan dan ukuran teks > Matikan kecerahan otomatis. Kemudian sesuaikan bilah kecerahan hingga Anda mencapai tingkat kecerahan yang Anda inginkan. Jika mau, Anda dapat menyalakannya kembali untuk mengatur ulang pengaturan kecerahan otomatis.

Sebagian besar ponsel Android memiliki fitur kecerahan otomatis yang serupa. Ini adalah bagaimana Samsung mengatakan Anda dapat mematikannya. Android : Pengaturan > Tampilan > Klik penggeser di sebelah Kecerahan adaptif dan matikan. Kemudian sesuaikan bilah kecerahan hingga Anda mencapai tingkat kecerahan yang diinginkan.

 

2. Layar saya selalu sangat gelap

Dengan asumsi layar Anda utuh, penyebab paling umum dari layar gelap permanen adalah mode hemat daya. Saat baterai Anda hampir habis, ponsel cerdas Anda dapat mematikan sejumlah aktivitas latar belakang dan menyetel layar untuk menggunakan lebih sedikit daya.

Di iOS : Pengaturan > Baterai > Pindahkan penggeser mode hemat daya ke posisi mati. Atau buka Pengaturan > Pusat Kontrol > Sesuaikan Kontrol. Tambahkan mode hemat daya ke Pusat Kontrol Anda untuk akses hidup/mati yang mudah.

Di Android : Pengaturan > Baterai dan perawatan perangkat > Baterai > Matikan sakelar di sebelah mode hemat daya. Jadi, model Android terbaru memiliki fitur hemat baterai.

3. Layar ponsel saya terlihat sangat oranye

Pernahkah Anda mengutak-atik pengaturan telepon Anda, mengubah berbagai hal secara acak untuk melihat apa yang terjadi? Jika demikian, Anda mungkin mengaktifkan Night Shift , yang bukan default.

Night Shift seperti membungkus layar iPhone Anda dengan kacamata pemblokir cahaya biru. Dengan membuat layar sedikit oranye-kuning, pengemang klaim dapat menyelamatkan mata Anda dari ketegangan berlebihan yang penyebabnya adalah cahaya biru.

Karena oranye adalah kebalikan dari biru pada roda warna, cahaya oranye dapat melawan cahaya biru. Kacamata hitam bahan transparan alat pelindung diri merah perawatan penglihatan produk ringan berwarna merah muda lensa cahaya biru adalah solusi untuk waktu layar

Masih belum ada konsensus tentang manfaat ilmiah dari penghambat cahaya biru, jadi ambillah ini dengan hati-hati. Sementara itu, jika Anda telah menonton Netflix setelah gelap dan tidak dapat melupakan semua orang yang terlihat seperti Oompa-Loompa, ikuti langkah-langkah berikut.

Di iOS : Buka Pusat Kontrol (geser ke bawah dari tepi kanan atas layar) > Tahan penggeser kecerahan > Ketuk ikon Night Shift untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Untuk Android : Pengaturan > Tampilan > Lampu Malam. Beralih ke posisi mati. Namun, website itu Rachel Arndt juga berkontribusi padabomb.

Sebelum bergabung dengan Pop Mech, Kourtney adalah seorang reporter teknologi untuk surat kabar kota kelahirannya, Pittsburgh Post-Gazette. Dia lulus dari University of Pittsburgh di mana dia belajar bahasa Inggris dan Ekonomi.

Topik favoritnya termasuk, tetapi tidak terbatas pada, cumi-cumi raksasa, punk rock, dan robotika. Dia tinggal di pinggiran kota Philadelphia bersama pasangannya, kucing hitamnya, dan menara buku besar.

Kunjungi juga

erp cloud

Penjelasan Cloud ERP Keuntungan, Risiko dan Solusi Populer

Cloud ERP adalah sistem perencanaan sumber daya perusahaan berbasis cloud. Ini menawarkan banyak keuntungan bisnis …