Tips  

Aplikasi Video Editor

Aplikasi Video Editor
Aplikasi Video Editor. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi video editor terbaik di Android, iOS dan Window. Smartphone menjadi lebih kuat dan terjangkau, dan produksi video DIY meningkat secara eksponensial. Videografer amatir dan profesional sekarang memiliki studio film saku yang kuat untuk merekam, mengedit, dan berbagi kreasi sinematik mereka.

Aplikasi video editor

Akibatnya, jumlah aplikasi pengeditan video meningkat, dengan pengguna yang ingin memangkas, mengedit, dan memoles kreasi mereka yang siap kita unduh.  Jadi, dengan begitu banyak aplikasi yang bersaing untuk mendapatkan perhatian Anda, kami telah memilih beberapa aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android, iPhone, dan iPad.

Pilihan aplikasi video editor terbaik Android

1. WeVideo

WeVideo
WeVideo

Aplikasi WeVideo adalah aplikasi yang pengembang sederhanakan. Jadi Anda tidak perlu menjadi Quentin Tarantino untuk membuat film hingga 4K. WeVideo memberi Anda kendali penuh atas semua elemen kreatif seperti teks, transisi, dan juga efek gerakan.

Anda bahkan dapat melepaskan imajinasi Anda dengan efek khusus layar hijau dasar. Penyimpanan cloud memungkinkan Anda memulai proyek di satu perangkat dan melanjutkan di mana Anda tinggalkan di perangkat lain.

Plus, saat Anda membeli salah satu paket mereka, maka Anda mendapatkan akses ke perpustakaan lengkap video, foto, dan musik berlisensi dan gratis untuk menambahkan kilau ekstra ke video Anda. Jadi, bagaimana ini tidak menarik?

WeMovie mudah kita gunakan dengan antarmuka yang bersih dan sederhana. Ini juga menyediakan penyimpanan cloud untuk beberapa perangkat. Namun, Versi “gratis” dari aplikasi ini sangat terbatas. Ini termasuk tanda air dan Anda harus memperbaruinya untuk membuka sebagian besar fitur.

Untuk biayanya. secara teknis gratis, tetapi dengan pembelian dalam aplikasi (paket peningkatan mulai dari $4,99 per bulan ).  Untuk platform yang aplikasi dukung adalah iPhone, iPad, Android dan juga Windows.

Link Unduh:

WeVideo

 

2. Pinnacle Studio

Aplikasi Pinnacle Studio bisa untuk edit video, audio, dan foto di mana saja. Jadi, cukup letakkan klip Anda di papan cerita, buat penyesuaian halus pada garis waktu, lalu tambahkan transisi, efek, dan soundtrack berkualitas tinggi.

Dengan Pinnacle Studio, maka Anda dapat mengembangkan video berkualitas tinggi dari 720p ke 4K dan mengekspor proyek Anda ke Pinnacle Studio untuk Windows untuk melanjutkan pengeditan dengan alat canggih versi desktop. Dengan antarmuka intuitif dan tutorial video, maka Anda akan siap dan berjalan dalam waktu singkat.

Alasan untuk mendapatkan adalah navigasi yang mudah dan gerakan intuitif, set fitur yang bagus. Kemudian, alasan untuk menghindari adalah karena  beberapa lag saat mengekspor video. Untuk biayanya adalah US$2,99 dan tersedia untuk iPhone, iPad, dan desktop.

BACA JUGA:   Cara Download Video Story Facebook Tanpa APK

Link Unduh:

Pinnacle Studio

 

3. PowerDirector

Aplikasi Video Editor Power Director
Aplikasi Video Editor Power Director

PowerDirector , salah satu dari sedikit aplikasi pengeditan video untuk Android, menyediakan pengeditan video yang andal pada timeline multitrack. Anda mendapatkan banyak efek video, pengeditan FX dengan kontrol seret dan lepas yang intuitif.

Selain itu latar belakang layar hijau dan biru yang dapat kita edit dengan tombol warna. Juga pengeditan gerakan lambat (bahkan jika Anda awalnya tidak merekam video gerakan lambat).

Setelah selesai, maka Anda dapat mengekspor video Anda dalam 720p atau, jika Anda ingin membeli peningkatan dalam aplikasi, dalam kualitas Full HD 1080p dan 4K.

Alasan untuk mendapatkan adalah ada pengeditan video vertikal, juga mudah pengguna gunakan. Dan, set fitur yang bagus. Alasan untuk menghindari adalah karena hanya tersedia di Android dan Windows. Kemudian, kualitas video 1080p dan 4K memerlukan pembelian dalam aplikasi dan ada watermark.

Link Unduh:

PowerDirector

 

Aplikasi video editor terbaik Windows

1. PickplayPost

Aplikasi Video Editor PicPlayPost - Video Editor
Aplikasi Video Editor PicPlayPost – Video Editor

PicPlayPost menambahkan hingga 365 file media untuk membuat film berdurasi 30 menit yang dapat Anda bagikan dalam kualitas 1080p yang menakjubkan. Pengembang Mixcord sangat menyadari apa yang produsen konten seluler inginkan

Jadi, mereka menawarkan beberapa opsi penyesuaian, termasuk watermark khusus dan logo bermerek, serta rasio bingkai 16:9 untuk Story Instagram. Kemudian bisa mempercepat, memperlambat dan membalikkan video, terutama bagi mereka yang kekurangan waktu.

Ada juga fungsi slideshow otomatis membuat film dadakan untuk Anda. Serangkaian kiat pengeditan video praktis memberi Anda kiat tentang segala hal mulai dari membuat GIF hingga mendesain video dengan banyak kolase.

Alasan untuk mendapatkannya adalah kompatibel dengan audio MP4. Sangat dapat Anda sesuaikan, dan juga pengembang rancang khusus untuk perangkat seluler.  Alasan untuk menghindari adalah transisi bisa lebih halus dan dibatasi oleh musik dan font. Gratis dengan pembelian dalam aplikasi. Tersedia untuk iPhone, iPad, Android dan Windows.

Link Unduh:

Pickplay

 

Aplikasi video editor untuk iOS

1. iMovie

iMovie
iMovie

Ada alasan mengapa aplikasi Apple gratis masuk daftar ini; Mereka tahu cara membuat aplikasi yang sangat fungsional dan mudah kita gunakan yang mereka kemas dengan fitur asli. Aplikasi iMovie yang ada di mana-mana melakukan semua yang harus editor video lakukan.

Apa yang iMovie tawarkan berlimpah adalah kesederhanaan dan kecepatan. Jadi, ini bukan opsi paling kaya fitur dalam daftar kami. Tetapi jika Anda mencari cara untuk mengedit dan membuat video hebat dengan cepat dan mudah, maka ini pasti layak untuk Anda coba.

Terutama karena ada kemungkinan besar Anda bahkan tidak perlu mengunduh apa pun: semua mesin Mac OSX dilengkapi dengan iMovie yang sudah diinstal sebelumnya, dan kompatibel dengan perangkat lunak pengeditan video yang lebih canggih seperti Premiere Pro.

Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan klip Anda, memangkasnya, menambahkan musik sebaris, efek, dan judul animasi. Ekstra keren termasuk efek layar terpisah, 10 filter berkualitas tinggi, efek layar hijau, dan kemampuan untuk membuat trailer bergaya Hollywood.

BACA JUGA:   Aplikasi untuk Mengetahui WA Diblokir

jadi, karena ini Apple, maka Anda dapat beralih di antara perangkat Anda dengan bebas menggunakan AirDrop dan iCloud Drive untuk menciptakan diri Anda yang terbaik.

Alasan untuk mendapatkan adalah iMovies intuitif dan mudah kita gunakan. Ini berfungsi di semua perangkat Apple Anda dan memungkinkan Anda menyimpan video dalam resolusi 4K atau 1080p60.

Alasan untuk menghindari adalah: Tidak ada untuk pengguna Apple, Tetapi, sayangnya, sebagai produk Apple, ini hanya tersedia di perangkat Apple. Pengguna Android harus mencari di tempat lain. Untuk biaya, gratis.

Link Unduh:

iMovie

 

2. Clips

Clips
Clips

Sangat mudah untuk mengabaikan aplikasi yang kita lihat sebelumnya seperti klip Apple sendiri. Tetapi berkat bobot otak terbaik raksasa teknologi, aplikasi pengeditan video ini memiliki banyak fitur canggih untuk kita kagumi.

Ambil, misalnya, aplikasi ini memungkinkan Anda membuat teks animasi dan judul yang otomatis muncul saat Anda berbicara. Anda juga dapat menambahkan emoji animasi dan latar belakang untuk membumbui segalanya.

Belum lagi, Anda bisa menyinkronkan trek musik dengan cerdas ke durasi video Anda. Plus, Selfie Scenes memberi Anda pilihan latar belakang 360 derajat untuk Anda mainkan.

Dan, Clips mengenali orang-orang di video Anda dan memilih opsi berbagi untuk mereka. Jadi, ini adalah fitur yang keren untuk kita miliki. Ini juga memudahkan kita untuk share video.

Alasan untuk mendapatkan adalah clips mudah kita gunakan. Memiliki banyak fitur orisinal yang hebat – dan tentu saja ada dukungan Apple, yang berarti Anda tahu apa yang Anda harapkan!

Alasan untuk menghindari adalah hanya untuk perangkat iOS. Dan kami juga memperhatikan bahwa aplikasi itu tidak dapat menangani banyak klip secara langsung. Untuk biaya, gratis.

Link Unduh:

Clips

 

3. VideoGrade

Aplikasi Video Editor VideoGrade
Aplikasi Video Editor VideoGrade

Jika Anda suka memfilter dan mewarnai ulang foto Anda saat bepergian dan selalu bermimpi melakukan hal yang sama dengan video Anda, VideoGrade menandai beberapa kotak besar untuk Anda. Video ini memiliki beberapa fitu khas.

Misalnya Anda bisa mewarnai ulang video dengan pencahayaan redup, atau hanya ingin menambahkan beberapa warna hitam putih ke dalam proses. Jadi, ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi pengeditan video di luar sana yang menangani tugas-tugas ini dengan mudah.

Anda juga benar-benar memiliki kontrol penuh atas filter Anda dengan grafik interaktif saluran warna Anda, dan tampilan layar terpisah memungkinkan Anda membandingkan versi yang Anda edit dengan aslinya.

Antarmuka pengguna yang mudah kita gunakan, namun untuk iOS 12 atau lebih baru, memerlukan fungsionalitas khusus. Untuk harganya adalah 5,99 USD namun hanya tersedia bagi perangkat iPhone atau iPad ( iOS ) saja.

Link Unduh:

VideoGrade

 

Kesimpulan aplikasi video editor

Jadi, itulah pilihan aplikasi video editor terbaik pada saat ini. Anda bisa memilih aplikasi unggulan untuk Android, iOS dan juga untuk platform windows.