Tips  

Aplikasi Musik Terbaik Dengan dan Tanpa Streaming

Aplikasi Musik Terbaik
Aplikasi Musik Terbaik. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi musik terbaik tahun 2022. Sepertinya kita selalu bisa mendengarkan musik menggunakan perangkat seluler. Itu tidak selalu dari smartphone kami dan kami akan mengalokasikan MP3 untuk mendengarkan musik kami saat bepergian.

Aplikasi musik terbaik

Tapi itulah yang orang-orang lakukan, dan itu sudah sejak Walkman populer di tahun 80-an. Tetapi saat ini hampir semua ponsel memungkinkan Anda untuk menginstal layanan streaming musik pilihan Anda dan beberapa lagu bahkan dapat Anda simpan di memori internal.

Tetapi Anda mungkin menginginkan sesuatu yang sedikit lebih baik daripada apa yang terinstal secara default pada ponsel cerdas Anda saat ini (jika ada). Jadi, bagaimana memastikan aplikasi ini lebih baik daripada aplikasi bawaan?

Bagaimana kami memilih daftar aplikasi musik terbaik

Spotify
Spotify

Kami di sini untuk membantu Anda lagi dengan daftar aplikasi Android terbaik yang kami kuratori dengan cermat untuk memberi Anda sesuatu yang hanya berfokus pada pemutaran dan streaming musik. Berikut adalah beberapa aplikasi pemutar musik terbaik yang tersedia untuk Android.

Dari layanan streaming musik biasa hingga aplikasi yang memungkinkan Anda memutar musik yang Anda unduh secara lokal, dan bahkan aplikasi yang melakukan keduanya, ini akan menjadi pilihan yang baik.

Pilihan aplikasi musik terbaik Android dan iOS

1. Spotify

Spotify
Spotify

Aplikasi Spotify selalu berada di urutan teratas daftar kami, dan untuk alasan yang bagus, karena Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik terbaik saat ini. Saya memiliki begitu banyak hal baik untuk kita katakan tentang Spotify sehingga sulit untuk terkalahkan lagi dan lagi.

Jadi, ini adalah layanan streaming saya karena satu alasan. Anda tidak hanya dapat stream musik dari seluruh dunia, tetapi Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk memutar musik yang Anda simpan secara lokal. Menjadikannya salah satu aplikasi yang banyak pengguna perlukan di ponsel mereka.

Spotify tersedia dalam versi gratis dan berbayar dan lengkap dengan banyak fitur serta hal-hal hebat seperti perpustakaan yang luar biasa besar. Rekomendasi hebat berdasarkan apa yang Anda dengarkan dan apa yang populer di wilayah Anda. Dan juga dukungan podcast.

link Unduh:

Spotify

 

2. Deezer

Aplikasi Musik Terbaik Deezer Music & Podcast Player
Aplikasi Musik Terbaik Deezer Music & Podcast Player

Jika Spotify bukan favorit Anda, Deezer mungkin sedikit lebih cocok karena ini adalah salah satu alternatif terkenal untuk aplikasi yang lebih besar seperti Apple Music dan YouTube Music. Deezer sebenarnya menawarkan fitur yang sangat mirip dengan Spotify.

Termasuk juga jumlah fitur yang tersedia di versi premium, dan juga memiliki versi gratis yang ada dukungan iklan. Keduanya sangat bagus, dengan fitur seperti unduhan, rekomendasi, dan juga perpustakaan trek dan podcast yang luas untuk Anda pilih.

Jika Anda mencari salah satu aplikasi pemutar musik terbaik, ini mungkin sangat dekat. Kemudian, di mana Anda bisa mengunduhnya? Tentunya mudah saja. Untuk Android, maka aplikasi ini tersedia di Play Store.

link Unduh:

Deezer

 

BACA JUGA:   Kenapa HP Lemot Padahal Memori Masih Banyak

3. iHeartRadio

iHeart Music, Radio, Podcasts
iHeart Music, Radio, Podcasts

Aplikasi iHeartRadio benar-benar berbeda dari apa yang mungkin Anda pikirkan sebagai aplikasi streaming biasa dan sebagai gantinya berfokus pada penyiaran sesuatu yang sedikit berbeda – stasiun radio!

Dalam hal itu, ini lebih seperti menyetel radio AM atau FM daripada aliran musik yang sebenarnya. Jadi jika Anda suka melakukan hal-hal dengan cara kuno, ini adalah yang terbaik. Seperti namanya, ini adalah aplikasi penyiaran radio di mana orang dapat mendengarkan stasiun yang berbeda sesuai dengan preferensi pribadi mereka.

Jadi, aplikasi ini faktanya berisi program radio, podcast, berita dan konten olahraga. Ini juga termasuk stasiun radio AM dan FM. Kesenangan mendengarkan radio tidak akan hilang dengan aplikasi ini. Namun, terbaik dari semua, semua itu benar-benar gratis!

link Unduh:

iHeart Radio

 

4. TIDAL Music

Aplikasi Musik Terbaik TIDAL Music
Aplikasi Musik Terbaik TIDAL Music

Aplikasi Tidal memiliki keuntungan besar yang tidak dimiliki banyak layanan streaming lainnya – ia mendukung audio lossless. Itu harus menghadapi persaingan dari apa pun selain Spotify karena perusahaan baru-baru ini mengumumkan bahwa Spotify HiFi adalah masalahnya.

Tidal memelopori konsep streaming musik lossless, dan memiliki musik berkualitas CD tanpa harus memiliki CD sendiri atau mengunduh file FLAC yang cukup keren. Meskipun masih bukan pemenang, namun  Tidal masih merupakan paket yang sangat menarik dengan akses ke perpustakaan yang mereka klaim berisi 70 juta lagu.

Kami percaya bahwa ini adalah salah satu aplikasi pemutar musik terbaik di pasar karena kualitas tinggi yang mereka tawarkan.  Yang, faktaya merupakan keuntungan bagi pecinta musik dengan kualitas lagu yang jernih.

link Unduh:

TIDAL Music

 

5. Youtube Music

YouTube Music
YouTube Music

Situs YouTube, platform video digital, merupakan “raja aplikasi gratis” karena memberi Anda akses ke perpustakaan besar yang juga mencakup musik. Tetapi YouTube Music, meskipun menggunakan platform yang sama dengan YouTube, adalah hal yang sama sekali berbeda.

Jadi, ini menggabungkan nama dan merek YouTube serta popularitasnya yang luar biasa. bayangkan, perpustakaan lebih dari 40 juta lagu (dan itu tidak termasuk video) dan tingkat gratis yang memiliki batasan yang hampir sama dengan aplikasi video YouTube.

Bagian terbaik tentang identitas YouTube adalah semua musik favorit Anda dari tahun-tahun lalu juga mereka simpan. Sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan musik nostalgia. Tingkat berbayar menghapus iklan dan memberi Anda akses ke fitur seperti pemutaran di latar belakang.

Namun, versi gratisnya meninggalkan banyak hal yang masih kita inginkan. Jadi jika Anda tidak ingin menyingkirkan sesuatu, lebih baik memilih opsi lain dari daftar ini. Namun, bagi yang menyukai platform Youtube, maka ini link unduhannya.

link Unduh:

Youtube Music

 

6. Poweramp

Aplikasi Musik Terbaik Poweramp Music Player (Trial)
Aplikasi Musik Terbaik Poweramp Music Player (Trial)

Akhirnya, kami tidak dapat meninjau aplikasi musik tanpa berterima kasih kepada Poweramp. Poweramp tampilannya jelek jika kita bandingkan dengan aplikasi lainnya dalam daftar ini. Namun, tentu ini sekedar tampilan.

Jadi, penampilan tidak ada hubungannya dengan performa. Inti dari aplikasi ini adalah memiliki lebih banyak fungsi daripada bentuk, dan berfungsi lebih dari sekadar menutupi kekurangan bentuk. Jadi, Poweramp masih sangat layak menjadi salah satu yang terbaik.

link Unduh:

Poweramp

 

7. Apple Music

Aplikasi Musik Terbaik Apple Music
Aplikasi Musik Terbaik Apple Music

Bertahun-tahun telah berlalu dan kami masih kagum bahwa Apple benar-benar membuat Apple Music tersedia di Android, tetapi faktanya mereka melakukannya. Dan untuk apa nilainya, itu pasti di tingkat atas aplikasi pemutar musik terbaik untuk Android.

BACA JUGA:   Download Video di Twitter Tanpa Aplikasi

Untuk mengakses layanan ini, Anda memiliki opsi untuk membayar langganan bulanan $10 untuk paket pribadi; $5 jika Anda seorang pelajar, atau Anda dapat membayar $15 per bulan jika Anda menginginkan paket keluarga.

Ini adalah paket  yang memungkinkan Anda berbagi langganan dan perpustakaan Apple Music yang besar hingga enam orang. Bahkan juga memiliki fitur audio lossless baru yang diumumkan oleh Apple, jadi dengan perangkat keras yang tepat, Anda dapat menikmati audio berkualitas tinggi dari Apple Music di ponsel Android Anda.

Saya sering membabi buta merekomendasikan Spotify kepada orang-orang, tetapi saya benar-benar mencoba Apple Music selama beberapa bulan dan menemukan itu sebagai paket yang sangat meyakinkan juga.

link Unduh:

Apple Music

 

Pilihan aplikasi musik tanpa streaming

1. Shuttle

Aplikasi Musik Terbaik Shuttle Music Player
Aplikasi Musik Terbaik Shuttle Music Player

Pada titik ini di menu, saya dapat mendengar Anda berkata, “Tapi , saya tidak suka streaming musik online dan saya tidak ingin fitur keren apa pun yang memperlambat ponsel saya atau menghabiskan ruang atau sumber daya yang berharga.

Saya hanya ingin sesuatu yang memutar MP3 saya!” Saya punya opsi untuk Anda. Juga, dimulai dengan shuttle. Jadi, jika Anda memiliki musik yang Anda unduh secara lokal, Shuttle akan mengambilnya dan membiarkan Anda memainkannya.

Aplikasi Ini mendukung penjelajahan folder, pengeditan tag sehingga Anda dapat mengedit tag MP3 Anda, dan yang paling penting, mendukung Desain Material. Tetap sederhana dan tepat, itulah sebabnya aplikasi ini orang anggap sebagai salah satu aplikasi pemutar musik terbaik untuk Android.

Ini mendukung banyak format, mendukung audio definisi tinggi ketika perangkat Anda mendukungnya, dan memiliki pemrosesan internal 64-bit. inipun hanya untuk menyebutkan beberapa fitur yang Poweramp tawarkan.

Jadi, aplikasi ini benar-benar keren. Jika Anda dapat mengabaikan antarmuka pengguna utilitarian aplikasi dan membayar lisensi satu kali untuk versi lengkap, maka Anda memiliki salah satu aplikasi pemutar musik terbaik di Android.

link Unduh:

Shuttle Music Player

 

1. Musixmatch

Musixmatch lyrics finder
Aplikasi Musixmatch lyrics finder

Musixmatch sebenarnya telah menjadi salah satu aplikasi favorit saya selama bertahun-tahun. Bukan hanya karena berfungsi sebagai pemutar musik mandiri untuk memutar lagu yang saya unduh secara lokal, tetapi juga menambahkan fitur tambahan ke aplikasi lain.

Apps ini berfokus pada kata-kata yang hidup dan melakukan pekerjaan dengan baik. Ini memungkinkan Anda memutar musik yang Anda unduh secara lokal dan pertama-tama memberi Anda lirik untuk apa pun yang Anda dengarkan.

Tidak memiliki musik yang Anda unduh secara lokal? Anda juga dapat menggunakannya untuk menampilkan lirik lagu langsung di aplikasi seperti Spotify menggunakan sesuatu yang mereka sebut FloatingLyrics. Ini adalah salah satu pemutar musik paling serbaguna dan terbaik dalam daftar ini.

link Unduh:

Musixmatch

 

Kesimpulan aplikasi musik terbaik

Jika Anda ingin streaming, Anda tidak bisa salah dengan pemain besar mana pun. Spotify dan Apple Music menawarkan rangkaian fitur yang relatif sebanding dan harga yang relatif sebanding. Deezer dan Tidal juga merupakan pilihan menarik di ruang ini. Sementara, iHeartRadio tetap mempertahankannya dengan membiarkan Anda mendengarkan stasiun radio nyata.

Tidak ingin musik Streaming? Maka Musixmatch dan Shuttle adalah pilihan yang bagus. Plus, Anda bahkan juga dapat melihat beberapa rekomendasi kami untuk memilih TWS terbaik. Juga, perangkat keras yang Anda perlukan untuk mulai menggunakan Lossless Audio.