Aplikasi Menggambar di Laptop

Aplikasi Menggambar di Laptop
Aplikasi Menggambar di Laptop. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi menggambar di laptop terbaik untuk Windows 10. Apakah Anda seorang seniman profesional atau hanya seorang pemula yang ingin memulai seri manga Anda sendiri, ada banyak aplikasi menggambar digital yang mudah untuk dipelajari.

Aplikasi menggambar di laptop

Itulah mengapa kami memilih beberapa aplikasi menggambar terbaik untuk Windows 10 sehingga Anda tahu persis apa yang Anda butuhkan. Jadi, mari kita lihat apa yang setiap aplikasi tawarkan dan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi menggambar di laptop gratis

1. Krita

Krita
Krita

Apakah Anda seorang seniman profesional atau amatir, Krita adalah perangkat lunak untuk Anda pilih jika Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk alat menggambar. Program ini mempertahankan nilai fleksibilitas dalam proses kreatif.

Juga, menawarkan antarmuka yang fleksibel dan panel yang dapat disesuaikan yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Bahkan, stabilizer membantu membuat garis halus, tanpa kegugupan atau kegugupan.

Dan untuk mengubah gaya menggambar Anda, Anda dapat mengimpor set kuas gratis dari komunitas Krita dan mencampur dan mencocokkan alat yang Anda inginkan. Siapa tahu, Anda bahkan mungkin menemukan tekstur dan pola yang cocok untuk Anda.

Link Unduh

Krita

 

2. Paint 3D

Aplikasi Menggambar di Laptop Paint 3D
Aplikasi Menggambar di Laptop Paint 3D

Paint 3D adalah versi baru dari MS Paint yang dapat membuat objek 2D atau 3D terlepas dari tingkat keahlian pengguna. Ada template yang sudah ada sebelumnya yang tersedia untuk Anda gunakan, dan Anda juga dapat membuatnya sendiri jika Anda cukup kreatif.

Paint 3D memberikan tekstur dan filter realistis yang dapat Anda gunakan dalam ilustrasi untuk memberikan sentuhan pribadi. Anda juga dapat mengubah orat-oret Anda menjadi gambar 3D menggunakan alat yang tersedia di aplikasi.

Di antara fitur terbaik dari Paint 3D adalah kanvas yang dapat pengguna ubah ukurannya. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran jendela yang ada alih-alih membuka jendela baru. Akhirnya, karena ini adalah aplikasi Windows bawaan, ini gratis.

Unduh: Paint 3D (Gratis)

Paint 3D

 

3. GIMP.org

Aplikasi Menggambar di Laptop GIMP
Aplikasi Menggambar di Laptop GIMP

Photoshop dan GIMP sangat mirip. Sebagian besar fiturnya adalah yang terbaik untuk mengedit, tetapi Anda juga dapat menggunakannya sebagai alat menggambar dan ilustrasi utama Anda.

GIMP memungkinkan Anda membuat karya seni yang indah dengan tekstur dan kuas tanpa batas yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Jadi, Anda ingin mengedit gambar? GIMP menawarkan beberapa alat pengeditan gambar.

Last but not least, Anda dapat dengan mudah meningkatkan pekerjaan Anda dengan menambahkan plugin pihak ketiga ke GIMP. GIMP adalah program pengeditan gambar gratis, yang merupakan nilai tambah yang besar.

Unduh: GIMP (Gratis)

GIMP
BACA JUGA:   Cara Menghapus Pengikut di Twitter

 

4. Inkscape

Aplikasi Menggambar di Laptop INKSCAPE
Aplikasi Menggambar di Laptop INKSCAPE

Inkscape adalah pilihan bagus bagi mereka yang ingin mencoba fitur menggambar tingkat lanjut secara gratis. Alat ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan, mendukung berbagai ukuran, dan memungkinkan Anda mengekspor kreasi Anda dalam berbagai format. Apakah Anda seorang desainer atau pemula, Anda akan merasakan manfaatnya yang sama.

Di Inkscape, Anda dapat membuat sketsa ide Anda dengan fitur berikut: Pensil, pena, dan alat kaligrafi untuk menggambar sesuatu dari awal. Bentuk dan opsi yang ditambahkan sebelumnya untuk menambahkan teks dan kloning untuk menggambar dengan mudah.

Penyelarasan kustom, pengaturan lapisan, dan opsi pengelompokan tersedia untuk mengubah objek yang sudah kita buat. Banyak alat warna dan isi untuk mengubah tampilan gambar Anda. Kemudian, kontrol jalur alat dan penyelarasan dengan alat jalur alat. Dan, juga dukungan untuk menyertakan teks dalam proyek Anda bila Anda perlukan.

Unduh: Inkscape (Gratis)

Inkscape

 

Aplikasi menggambar di laptop berbayar

1. Autodesk Sketchbook Pro

Autodesk Sketchbook Pro
Autodesk Sketchbook Pro

Dengan alat dan antarmuka menggambar tingkat profesional, Autodesk Sketchbook Pro telah menjadi program menggambar yang populer di kalangan seniman, desainer, dan bahkan arsitek. Aplikasi ini mencakup lebih dari 190 kuas yang dapat Anda sesuaikan dengan preferensi Anda.

Di dalam antarmuka aplikasi yang rapi, Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan panel dan bilah alat untuk mengurangi gangguan dan fokus pada pekerjaan Anda. Terlepas dari fitur-fitur ini, Anda dapat bereksperimen dengan mode pencampuran dan menjelajahi palet warna yang luas.

Apalagi Sketchbook mendukung berbagai format, dari PNG hingga PSD. Dalam hal harga, Sketchbook menawarkan uji coba gratis; Namun, biaya berlangganan tahunannya adalah $29,99 per tahun. Anda dapat menggunakan aplikasi di beberapa perangkat dengan paket berlangganan yang sama.

Unduh: Sketchbook Pro (berbayar, uji coba gratis tersedia)

Sketchbook Pro

 

2. Sketchable

Sketchable
Aplikasi Sketchable

Sketchable berfungsi sebagai aplikasi majalah dan ilustrasi dalam satu aplikasi. Anda dapat mencoret-coret catatan atau menggambar sebuah mahakarya; Biarkan kreativitas Anda mengalir. Untuk memungkinkan seniman fokus pada pekerjaan mereka tanpa terganggu, Sketchable memiliki antarmuka pengguna yang intuitif.

Anda dapat mengatur sampul majalah, jenis font, resolusi, dll. di Sketchable. Dengan format file log, Anda dapat dengan mudah mengekspor log dan membaginya dengan orang lain. Selain itu, alat ini memungkinkan pembuat untuk meningkatkan lampiran kuas dan penggunaan simetri.

Sketchable adalah alat gratis yang dapat diunduh dari Windows Store untuk membuat gambar dasar. Namun, setiap alat premium berharga sekitar $1,99. Jadi, jika Anda seorang pelukis yang rajin, Anda bisa mendapatkan seluruh paket hanya dengan $11,99.

Unduh: Sketchable (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Sketchable

 

3. Paintstorm Studio

Paintstorm Studio
Aplikasi Paintstorm Studio

Paintstorm Studio adalah program menggambar ramah pemula dengan berbagai kuas, kanvas, dan roda warna. Kanvasnya HD, dengan opsi dalam berbagai ukuran, dari milimeter hingga inci. Berbagai macam alat di Paintstorm Studio cocok untuk berbagai jenis karya seni , seperti karya seni kontemporer, potret tradisional, atau seri buku komik.

Program ini memiliki berbagai macam kuas, penginstal, dan antarmuka yang bersih dengan panel yang dapat kita sesuaikan untuk ilustrasi yang mudah. Paintstorm Studio adalah salah satu aplikasi menggambar terbaik (itulah sebabnya ada di daftar kami). Namun, Anda harus menyadari bahwa versi Windows sering cenderung “membeku”.

BACA JUGA:   Aplikasi Video Call

Paintstorm Studio memiliki uji coba gratis 30 kali, setelah itu Anda harus membayar. Berlangganan paket mereka memberi Anda persediaan kasur dan fitur lainnya seumur hidup.

Unduh: Paintstorm Studio

Paintstorm Studio

 

4. Artweaver 7

Aplikasi Menggambar di Laptop Artweaver 7
Aplikasi Menggambar di Laptop Artweaver 7

Artweaver memiliki seperangkat kuas yang bagus dan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikannya sesuka mereka. Antarmukanya sangat mudah kita gunakan, jadi Anda tidak perlu belajar banyak. Anda dapat memilih dari tema yang telah pengembang tambahkan sebelumnya untuk mengubah tampilan kanvas Anda.

Alat ini juga mendukung pintasan keyboard yang dapat Anda sesuaikan. Selain itu, Artweaver juga merekam proses menggambar, yang tidak tersedia di alat menggambar lainnya. Pengguna dapat mereproduksi cara mereka membuat gambar yang menakjubkan dan menunjukkannya kepada orang lain.

Selain itu, alat ini mendukung tablet grafis, memungkinkan desainer profesional untuk melepaskan kreativitas mereka. Pengguna juga dapat menambahkan fungsi tambahan untuk meningkatkan fungsionalitas program.

Artweaver juga berkembang dalam kolaborasi; Anda dapat menambahkan anggota tim baru dan mengerjakan gambar yang sama secara bersamaan. Sementara Artweaver menawarkan versi gratis untuk menggunakan alat menggambar dasar.

Untuk fitur lanjutan hanya tersedia dalam versi berbayar, yang dapat pengguna beli dari halaman daftar produk Artweaver. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Artweaver dan alat menggambar lainnya, Anda harus mengunjungi kursus menggambar dan situs web yang akan mengajari Anda cara menggambar dengan lebih baik.

Unduh: Artweaver 7 (Gratis, Berbayar)

Artweaver 7

 

Aplikasi menggambar di laptop Windows, Mac dan HP Android

1. Mediabang Paint

Aplikasi Menggambar di Laptop Mediabang Paint
Aplikasi Menggambar di Laptop Mediabang Paint

Mediabang adalah pilihan bagus lainnya bagi mereka yang tertarik dengan komik dan ilustrasi. Lebih dari 50 kuas sudah terpasang sebelumnya, dan Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan preferensi Anda.

Seniman komik bisa berkreasi dengan beberapa font gratis, 800 nada dering dan juga latar belakang yang sudah jadi. Dan, bahkan juga bisa berkolaborasi dengan mudah dengan tim Anda. Jadi, fiturnya juga cukup lengkap.

Selain itu, perangkat lunak ini juga kompatibel dengan cloud. Jadi, Anda dapat mengakses gambar Anda dari perangkat apa pun yang Anda sinkronkan dengan akun yang sama. Juga, kompatibilitasnya dengan iPhone, Android, dan Mac juga membuatnya ideal untuk menyinkronkan dengan perangkat apa pun yang Anda miliki.

Selain itu, ini adalah program gratis, dan tidak seperti Paintstorm Studio, program ini sangat ringan dan tidak memperlambat komputer Anda. Mediabang harus menjadi pilihan Anda, terlepas dari tingkat pengetahuan Anda

Unduh: Mediabang Paint (Gratis)

Mediabang Paint

 

Dapatkan aplikasi menggambar di laptop pilihan Anda

Meskipun ini adalah aplikasi menggambar terbaik untuk Windows 10 yang saat ini tersedia di pasar, memilih yang terbaik untuk Anda bergantung pada jenis pekerjaan yang Anda lakukan dan alat yang Anda butuhkan.

GIMP adalah pilihan terbaik Anda jika Anda menyukai pengeditan dan juga ilustrasi. sedangkan Paint 3D adalah pilihan terbaik Anda jika Anda menyukai model dan juga grafik 3D. Oleh karena itu, maka pilihan terbaik tergantung pada kebutuhan Anda.

Apakah ini pertama kalinya Anda mencoba menggambar dengan tangan Anda? Jika demikian, maka pertimbangkan untuk menggunakan situs seperti Drawspace, Drawing Coach, dan juga Arty Factory untuk mengasah keterampilan menggambar Anda.