Bisnis  

Aplikasi Scanner Dokumen

Aplikasi Scanner Dokumen
Aplikasi Scanner Dokumen. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi scanner dokumen HP Terbaik tahun 2022. Sederhananya, ada banyak alasan mengapa Anda mungkin memerlukan pemindai dokumen untuk penggunaan profesional atau pribadi. Kebutuhan dapat bervariasi, apakah itu digitalisasi yang elegan atau menyimpan dokumen sebagai PDF multihalaman atau JPEG.

Aplikasi scanner dokumen

Apa pun kebutuhan Anda, 10 aplikasi pemindaian dokumen terbaik untuk ponsel Android dan iPhone akan menyelesaikan pekerjaan dengan pemindaian cepat, berbagi, dan bahkan mencetak. Ini seperti memiliki seluruh pemindai dokumen di saku Anda sehingga Anda dapat memindai saat bepergian!

Pilihan aplikasi scanner dokumen

1. Adobe Scan

Adobe Scan
Adobe Scan

Gratis

Adobe Scan adalah salah satu aplikasi pemindaian dokumen terbaru. Namun, itu mewakili semua area penting. Anda dapat memindai dokumen dan tanda terima seperti kebanyakan orang lain. Ini juga termasuk preset warna untuk membuat dokumen Anda lebih terlihat jika diperlukan. Anda dapat mengakses dokumen yang dipindai pada perangkat Anda sesuai kebutuhan. Anda dapat mengirim email kepada mereka atau mencadangkannya ke cloud jika Anda mau. Mengonversi dokumen ke PDF adalah fitur lain yang bermanfaat. Daftar fiturnya kecil, tetapi berisi hal-hal penting.

Dapatkan di Google Play

Adobe Scan

 

2. CamScanner

Aplikasi Scanner Dokumen CamScanner - PDF Scanner App
Aplikasi Scanner Dokumen CamScanner – PDF Scanner App

Harga: Gratis / $4,99 per bulan / $49,99 per tahun.

CamScanner adalah salah satu aplikasi pemindaian dokumen paling populer. Ini juga memiliki daftar fitur. Anda dapat memindai aplikasi di . Dapat diekspor ke PDF atau JPEG. Plus, Anda dapat mencetak dengan Cloud Print atau bahkan dokumen faks dengan sedikit biaya. Ini juga memiliki dukungan cloud bawaan atau dukungan cloud untuk Drive, Dropbox, atau Box. Bahkan ada fitur kolaborasi. Anda bisa mendapatkan sebagian besar fitur utama secara gratis. Pilihan lainnya adalah berlangganan layanan ini seharga $4,99. Ini harus membuka kunci semua fitur untuk mereka yang benar-benar membutuhkannya.

BACA JUGA:   Aplikasi yg Menghasilkan Uang

Dapatkan di Google Play

CamScanner

 

3. Clear Scanner

Clear Scan
Clear Scan

Harga: Gratis / $2,49

Clear Scanner adalah versi ringan dari aplikasi pemindaian dokumen. Ini fitur kecepatan pemrosesan yang cepat serta dukungan cloud untuk Google Drive, OneDrive, dan Dropbox. Ada opsi konversi untuk PDF dan JPEG. Ini menambahkan sedikit variasi pada tindakan.

Beberapa fitur lainnya termasuk ukuran applet, fitur organisasi, opsi pengeditan, dan banyak lagi. Kami juga menyukai kecepatan pemrosesan yang cepat, kualitas pemindaian di atas rata-rata, dan fitur pengeditan sederhana. Anda bisa mendapatkan sebagian besar aplikasi secara gratis atau membayar $2,49 untuk versi pro.

Link Unduh:

ClearScan

4. PDF Scanner App: iScanner

Aplikasi Scanner Dokumen - iScanner
Aplikasi Scanner Dokumen – iScanner

Untuk pemindaian, penyimpanan, dan berbagi dokumen langsung, Anda tidak bisa salah dengan iScanner. Dengan kompatibilitas yang luas, aplikasi memastikan bahwa Anda dapat memindai berbagai hal termasuk kertas faks, catatan kertas, kwitansi, dan banyak lagi. Adapun kualitas pemindaian, mereka setara. Selanjutnya, aplikasi ini memungkinkan Anda memilih dari tiga kualitas pemindaian: Resolusi Rendah, Sedang, dan Tinggi.

Fitur lain yang menjadikan iScanner alat yang sangat berguna adalah kemampuannya untuk menyimpan hasil pindaian sebagai JPEG dan PDF multihalaman. Sempurna untuk saat-saat ketika Anda harus berurusan dengan sejumlah besar pemindaian dan perlu mengaturnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bagus dalam hal mengonversi gambar menjadi teks menggunakan teknologi Optical Character Recognition (OCR).

Link Unduh:

iScanner

 

5. mScanner – PDF Scanner App

mScanner - PDF Scanner App
mScanner – PDF Scanner App

Meskipun tidak ada kekurangan pemindai dokumen di App Store iOS, hanya ada sedikit aplikasi yang dapat menawarkan pengalaman pemindaian dokumen yang disederhanakan. Dan itu juga tanpa mengorbankan fitur inti. Apa yang membuat mScanner – PDF Scanner App bagus adalah kemampuan untuk membuat pemindaian dokumen menjadi sangat sederhana sambil memastikan bahwa tidak ada kompromi dengan kualitas.

BACA JUGA:   Spek HP Samsung A20

Aplikasi ini adalah pemindai canggih. Ini tidak hanya memindai dokumen tetapi juga barcode, kode QR, dan kartu nama. Memenuhi semua kebutuhan pemindai dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini mendukung semua jenis dokumen untuk mencegah ketidakcocokan. Selain itu, Anda dapat dengan mudah menandatangani dokumen Anda dan bahkan dapat menambahkan banyak tanda tangan ke dokumen yang sama. Dan dengan fitur berbagi cepat, Anda dapat membagikan dokumen yang dipindai dengan siapa pun melalui berbagai media termasuk WhatsApp, Gmail, Facebook Messenger, Slack, dan banyak lagi.

Dalam hal OCR, menurut saya Scanner Unlimited sangat efektif karena unggul dalam mengekstraksi teks gambar apa pun. Tidak hanya itu, ia juga dilengkapi dengan konverter PDF yang praktis dan memungkinkan Anda mengirim dokumen yang dipindai sebagai faks juga.

Adapun harga, tersedia selama 3 hari gratis untuk memungkinkan Anda memulai tanpa membayar apa pun.

Harga: Gratis (pembelian dalam aplikasi mulai dari $1,99)

Link Unduh:

mScanner

 

Pilihan lain untuk aplikasi scanner dokumen

Clear Scan
Clear Scan

Selain beberapa aplikasi diatas, faktanya banyak juga pilihan aplikasi scanner dokumen lainnya. Baik iOS dan juga Android, keduanya telah ada berbagai pilihan scanner terbaik di toko aplikasi masing – masing.

Document Scanner

Fast Scanner

Genius Scan

Microsoft Office Lens

SwiftScan

Tiny Scanner

TurboScan PDF Scanner

Evernote Scannable

FineScanner

Doc Scanner

Microsoft Office Lens

FP Scanner

Kesimpulan aplikasi scanner dokumen

Jadi, sekarang Anda memiliki aplikasi pemindaian dokumen terbaik untuk HP Android dan iOS. Maka, dapatkan aplikasi yang terlihat menjanjikan untuk selera Anda. Jika kebutuhan Anda membutuhkan alat pemindaian dokumen sederhana, gunakan opsi bawaan atau varian gratis. Tetapi jika pemindaian profesional adalah apa yang Anda cari, maka aplikasi premium akan menjadi cara yang tepat.