Bisnis  

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme. Sumber Gambar: Google.com

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme tanpa aplikasi tambahan. Smartphone Realme telah semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Perusahaan telah merilis beberapa smartphone dalam kategori anggaran, kelas menengah, dan bahkan premium.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme

Perangkat seperti seri Realme Narzo, seri Realme C, dll. sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, ketika datang ke aspek perangkat lunak, mungkin ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan.

Pertama, smartphone Realme berbasis Android dan menggunakan skin UI milik Realme sendiri. Ini berarti Anda mendapatkan beberapa aplikasi dan fitur bawaan di luar kotak. Meskipun aplikasi dan fitur ini berguna dan menarik, terkadang aplikasi dan fitur tersebut dapat sedikit mengganggu. Jadi, jika Anda ingin menyembunyikan aplikasi di smartphone Realme Anda, maka berikut adalah cara melakukannya:

Pilihan cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Realme Pertama, Realme memperkenalkan fitur bernama App Lock. Fitur ini akan membantu Anda menyingkirkan kekacauan di layar beranda, memberikan tampilan minimalis dan kemudahan penggunaan.

1. Menggunakan App Lock bawaan

Realme AppLock
Realme AppLock. Sumber Gambar: Google.com

Berikut cara menyembunyikan aplikasi di smartphone realme

Pertama: Buka aplikasi Pengaturan di smartphone Realme Anda.

BACA JUGA:   Download Foto IG Tanpa Aplikasi

Kedua: Pilih Keamanan > Kunci Aplikasi.

Ketiga: Selanjutnya, Anda harus mengaktifkan verifikasi kata sandi untuk aplikasi karena kunci aplikasi Anda aktifkan dengan kata sandi.

Keempat: Setelah itu, sebuah prompt akan muncul di layar untuk menyembunyikan ikon layar beranda. Kemudian, aktifkan fitur ini untuk menyembunyikan ikon aplikasi di layar beranda Realme.

Kelima: Kemudian Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari layar beranda.

Keenam: Ponsel akan menawarkan dua opsi lagi – “Jangan tampilkan dalam tugas terbaru” dan “Jangan tampilkan pemberitahuan”.

Anda juga dapat memilihnya jika Anda ingin menghindari notifikasi dan aktivitas terbaru, dan selesai. Kunci Aplikasi Realme: Menyembunyikan Aplikasi dari Layar Beranda Ada banyak alasan mengapa Anda ingin menyembunyikan aplikasi dari layar beranda.

Jika kekacauan adalah salah satu alasannya, maka privasi adalah alasan lain untuk menyembunyikan aplikasi. Realme App Lock adalah salah satu fitur terbaik untuk membantu Anda menangani keduanya. Karena terlindungi kata sandi, maka ini juga memastikan bahwa data Anda aman dan tidak akan orang akses tanpa izin.

2. Menggunakan teknologi Gamespace

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme Gamespace Realme
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme Gamespace Realme. Sumber Gambar: Google.com

Seperti namanya, ya, ini terkait dengan game. Gulir ke laci aplikasi, Anda akan melihat ikon aplikasi berwarna hijau bernama Gamespace. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menyembunyikan semua aplikasi yang tidak perlu di ponsel Realme Anda. Jadi, ikuti langkah ini;

BACA JUGA:   Cara Mengecek Paket Smartfren

Buka Aplikasi Gamespace

Anda akan diminta untuk mengaktifkan aplikasi secara manual di Game Space. Jadi, Anda tekan saja di bagian tersebut.

Anda sekarang akan melihat daftar semua aplikasi yang terinstal pada ponsel Realme Anda .

Kemudian ketuk aplikasi yang tidak ingin Anda lihat lagi di Game Space.

Setelah menyelesaikan prosedur, maka buka layar utama aplikasi

Klik pada tiga titik di sudut kanan atas dan pergi ke “Pengaturan”.

Aktifkan “Sembunyikan ikon game” di layar beranda untuk menyembunyikan aplikasi.

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan

Realme GameSpace
Realme GameSpace. Sumber Gambar: Google.com

Bagaimana cara mengakses aplikasi tersembunyi di realme ?

Untuk mengakses aplikasi tersembunyi di ponsel Realme Anda, Anda memerlukan kata sandi. Jika sudah, ikuti langkah-langkah yang telah kami bagikan di bawah ini;

Buka aplikasi telepon

Masukkan kode yang Anda simpan sebagai kode sandi Anda (diawali dan diakhiri dengan “#”)

Sebuah jendela akan muncul dengan semua aplikasi tersembunyi.

Klik dan gunakan aplikasi ini

Apa cara terbaik untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Realme ?

Anda dapat menggunakan App Locker default atau aplikasi Game Space untuk menyembunyikan aplikasi apa pun yang Anda inginkan.

Jadi di sini ada dua metode untuk cara menyembunyikan aplikasi di HP Realme. Ikuti cara di atas dan selesai. Jadi, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan aplikasi yang tidak lagi Anda perlukan.