Tips  

Aplikasi Edit Foto Background

Aplikasi Edit Foto Background
Aplikasi Edit Foto Background. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi edit foto background teratas untuk iphone dan android. Cara mengganti background foto.  Terkadang momen paling berkesan terjadi dengan latar belakang yang membosankan atau mengganggu. Anda mungkin telah menangkap banyak momen indah bersama teman-teman Anda, hanya berharap Anda dapat mengubah latar belakang foto.

Aplikasi edit foto background

Ada banyak alasan untuk mengubah latar belakang foto Anda. Mungkin latar belakang akan mengalihkan perhatian dari subjek Anda untuk sementara waktu, atau mungkin Anda ingin membawa sedikit kepribadian pada bidikan Anda. Apa pun alasannya, kita semua bisa setuju bahwa orang akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat foto Anda jika itu lucu.

Sementara beberapa editor foto tingkat lanjut melakukan pekerjaan yang baik untuk mengubah latar belakang foto dengan program seperti Photoshop, banyak pemula yang bingung. Sebagai gantinya, mengapa tidak mencoba aplikasi pengubah latar belakang foto yang mudah kita gunakan?

Pilihan teratas aplikasi edit foto background 2022

Untuk mempermudah proses ini, kami telah meneliti dan meninjau aplikasi pengubah latar belakang foto terbaik. Baca terus untuk menemukan 5 aplikasi pengubah latar belakang foto gratis teratas pada tahun 2022!

1. PhotoDirector

Aplikasi Edit Foto Background PhotoDirector 365
Aplikasi Edit Foto Background PhotoDirector 365

Aplikasi PhotoDirector memudahkan untuk mengubah latar belakang gambar hanya dengan beberapa klik. Dengan lebih dari 900.000 bintang dan rata-rata 4,5 poin di Play Store, aplikasi ini adalah salah satu pengubah latar belakang foto terbaik di daftar kami.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 80 template wallpaper bawaan dengan berbagai tema seperti Asap, Cat, dan Neon. Jika itu tidak cukup, Anda dapat menemukan jutaan gambar yang dapat diunduh dalam aplikasi di salah satu dari banyak perpustakaan stok gratis. Setelah selesai mengedit, Anda dapat mengunggah gambar JPEG Anda tanpa tanda air, bahkan dalam versi gratisnya!

Aplikasi ini sangat mudah kita gunakan. Dengan alat bertenaga AI seperti Cutout dan Sky Replace, mengubah latar belakang di foto adalah proses yang sederhana. Tetapi jika Anda adalah penggemar kesempurnaan seperti saya, maka Anda akan sangat menghargai alat penghapus/kuas yang memungkinkan Anda menyempurnakan setiap mask. Para pemula di antara kami juga akan menyukai panduan mini yang memandu Anda melalui proses pengeditan untuk setiap fitur.

PhotoDirector Mobile – Cut Out

Penghapusan latar belakang juga sering digunakan untuk gambar produk di situs e-commerce. Mengubah latar belakang dalam gambar memungkinkan perusahaan untuk menjaga konsistensi antara gambar produk yang berbeda dan memfokuskan perhatian pemirsa.

BACA JUGA:   Aplikasi Youtube Tanpa Iklan

Cutout adalah alat yang hebat untuk mengubah tampilan foto Anda dan memfokuskan pada produk Anda, terutama untuk pemotretan monoton sehari-hari. Katakanlah cuaca telah berubah dan Anda tidak memiliki anggaran untuk pemotretan ulang. Dalam hal ini, mengganti langit memungkinkan Anda mengubah langit, sedangkan pengeditan AI berarti bayangan dan pencahayaan akan aplikasi sesuaikan secara otomatis.

Anda juga dapat memperhalus batas antara subjek dan latar belakang dengan pencocokan warna untuk tampilan yang lebih ramping dan alami.

Alasan untuk merekomendasikan:

Menawarkan penghapusan latar belakang sekali klik

perpustakaan wallpaper

Pilih Template Seni Surealis

Perpustakaan inventaris gratis tersedia di aplikasi

Download Gratis:

Versi Android Versi iOS

Apakah Anda memerlukan versi desktop Windows dan macOS? Dapatkan unduhan gratis di sini.

Versi PC dan Mac

 

2. Simple Background Changer

Simple Background Changer
Simple Background Changer

Aplikasi Simple Background Changer memiliki nama yang tepat. Editor latar belakang ini memiliki seperangkat alat pengeditan yang disederhanakan. Bahkan pengguna yang tidak berpengalaman dapat membedakan, menghapus, dan mengembalikan warna latar belakang dalam hitungan detik.

Alat penghapus Simple Background Changer menghapus latar belakang, dan, membiarkan subjek foto apa adanya. Jadi, dari latar belakang yang solid ke latar belakang yang terang atau teduh. Jika Anda memiliki latar belakang baru, maka Anda dapat dengan mudah mengunggah foto Anda untuk menggantikan latar belakang asli foto Anda.

Namun, jika Anda ingin menambahkan beberapa variasi pada foto Anda, maka Anda dapat memilih dari perpustakaan Simple Background Changer gratis untuk lokasi eksotis. Pantai, ke kota yang ramai atau juga ke pegunungan terpencil dengan sentuhan jari.

Namun, fungsi dasar aplikasi dan alat pengeditan mininya dapat membatasi kreativitas Anda. Tidak seperti PhotoDirector, Simple Background Changer tidak akan membiarkan Anda melakukan penyesuaian tambahan. Jadi, Anda harus beralih di antara aplikasi pengeditan foto untuk menyesuaikan warna atau pencahayaan.

Fitur terbaik:

Lengkap dengan dengan wallpaper standar untuk pengeditan cepat

Memiliki alat penghapus latar belakang yang pengembang sederhanakan.

Batasi opsi penguasaan cepat

Link Unduh:

Versi Android

3. Superimpose

Superimpose
Superimpose

Sementara Simple Background Changer membatasi fungsionalitas, Superimpose memberi pengguna berbagai alat pengeditan dasar. Aplikasi ini juga menyertakan beberapa fitur tambahan.

Superimpose memiliki satu gambar di atas yang lain dan membatasinya hingga maksimal dua gambar sekaligus. Alat penghapus aplikasi memungkinkan Anda menyorot lapisan dan menyembunyikan objek di foto. Anda juga dapat menyingkirkan latar belakang yang tidak Anda inginkan hanya dengan beberapa klik.

Di sisi lain, Anda harus melalui beberapa langkah rumit untuk mengubah wallpaper Anda. Ini termasuk menyimpan klip ke perpustakaan mask Anda, kemudian memuat gambar lain. Dan, juga menerapkan potongan mask ke gambar Anda. Faktanya, jauh lebih mudah untuk mencapai hasil yang sama di PhotoDirector .

BACA JUGA:   Cara Melihat Kuota Smartfren

Fitur terbaik:

Termasuk alat pengeditan foto dasar

Ini memberi Anda akses ke beberapa campuran dan efek lanjutan.

Memberikan pemula dengan alur kerja yang cukup intuitif

Link Unduh:

Superimpose Android Superimpose iOS

 

4. LightX

Aplikasi Edit Foto Background LightX Photo Editor
Aplikasi Edit Foto Background LightX Photo Editor

LightX adalah pengalaman kreatif yang sederhana. Aplikasi ini memungkinkan Anda menggabungkan foto dan bereksperimen dengan eksposur ganda. Kemudian, juga menggunakan alat seleksi untuk mengedit foto Anda dengan berbagai alat pengeditan dan efek untuk Anda pilih.

Alat penghapus latar belakang mencakup seperangkat alat Lasso, Smart Eraser, dan Tool detail untuk memastikan bahwa gambar Anda memiliki garis yang tajam dan jelas. Ini juga termasuk Magic Brush yang akan membantu Anda mengubah latar belakang foto Anda tanpa mempengaruhi elemen di latar depan. Jadi Anda dapat menghapus atau menyesuaikan lingkungan Anda.

Namun, aplikasi ini juga memiliki kekurangannya. LightX tidak menawarkan alat seleksi yang bagus untuk gambar mendetail seperti PhotoDirector , dan Anda tidak dapat menyesuaikan posisi gambar saat mengedit. Kedua hal tersebut membuat sulit untuk menghapus semua efek latar belakang sebelumnya.

Fitur terbaik:

Termasuk alat pengeditan foto tambahan

Memiliki antarmuka pengeditan yang disederhanakan untuk pengeditan cepat

Link Unduh:

LightX Android LightX iOS

5. Facetune Editor by Lightricks

Facetune Editor by Lightricks
Facetune Editor by Lightricks

Aplikasi Facetune, meningkatkan fitur mereka, meratakan warna kulit mereka dan bahkan mengurangi ukuran pinggang mereka. Perlu kita ingat bahwa banyak fotografer dan pengguna media sosial meragukan kejujuran aplikasi tersebut.

Selain meningkatkan selfie terakhir Anda, Anda juga dapat menggunakan Facetune untuk sedikit mengubah latar belakang. Anda dapat menerapkan tekstur dan bayangan pada latar belakang warna solid.

Meskipun Facetune memiliki beberapa fitur unik, namun Facetune masih kekurangan kemampuan atau rangkaian opsi yang sama dengan PhotoDirector . Ini juga tidak akan membiarkan Anda mengubah latar belakang foto Anda sepenuhnya, meskipun Anda dapat menyempurnakan foto Anda dengan tekstur yang halus.

Fitur terbaik:

Memberikan pelajaran dalam aplikasi untuk pemula

Meningkatkan latar belakang dengan tweak halus

Link Unduh:

Facetune Android Facetune ioS

 

Kesimpulan aplikasi edit foto background

Semua aplikasi pengubah latar belakang yang kami ulas di sini menawarkan setidaknya alat dasar untuk mengubah latar belakang foto Anda. Tapi satu aplikasi yang menonjol dari yang lain adalah PhotoDirector . Beragam fitur pengeditan dasar dan lanjutan, efek visual, dan alat bertenaga AI akan mengubah foto Anda menjadi kreasi epik yang akan memukau teman, keluarga, dan pengikut Anda.

Ucapkan selamat tinggal pada latar belakang yang membosankan atau mengganggu. Ganti latar belakang asli dengan gambar dinamis atau unggah gambar Anda sendiri untuk hasil yang benar-benar Anda sesuaikan. Kemudian bagikan di profil Instagram Anda menggunakan fitur berbagi bawaan.

Unduh aplikasi PhotoDirector untuk iPhone, iPad, atau Android hari ini.