Aplikasi Remote AC

Aplikasi Remote AC
Aplikasi Remote AC. Sumber Gambar: Google.com

Aplikasi remote AC terbaik untuk ponsel. Mengontrol AC Anda dari smartphone Anda menawarkan banyak manfaat. Keuntungan utama adalah Anda dapat mengatur suhu yang Anda inginkan bahkan sebelum Anda tiba di rumah. Dengan melakukan ini, maka saat Anda memasuki rumah Anda, Anda akan menemukan bahwa suhu persis seperti yang Anda inginkan.

Aplikasi remote AC

Aplikasi Remote AC Ambi Climate
Aplikasi Remote AC Ambi Climate

Selain itu, Anda bisa mematikan AC jika lupa saat keluar rumah. Selain itu, Anda dapat mengontrol saat berada di ruangan lain di rumah di mana Anda tidak dapat mengontrolnya secara langsung dengan remote control. Begitu juga jika Anda sedang di tempat tidur dan ingin melakukan pemanasan di ruang tamu, bisa! Anda bahkan dapat menyesuaikan kekuatan perangkat Anda untuk menghemat daya.

Keuntungan aplikasi remote AC

Aplikasi Remote AC Cielo Home
Aplikasi Remote AC Cielo Home

Keuntungan besar lainnya adalah Anda dapat mengontrol AC dalam situasi di mana AC tidak berfungsi dengan baik. Plus, Anda tidak perlu mengingat pengaturan mana yang paling Anda sukai dalam hal kontrol suhu – di aplikasi, Anda dapat menyimpan pengaturan ini dan mengakses suhu favorit hanya dengan satu klik.

Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa aplikasi yang akan membantu Anda mengontrol AC dengan cara terbaik. Selain itu , beberapa di antaranya menyertakan fitur lain yang dapat membantu dalam hal kenyamanan dan utilitas.

Aplikasi remote AC rekomendasi 2022

Di Play Store atau App Store, banyak aplikasi remote control bekerja di berbagai perangkat. Anda hanya perlu memastikan bahwa aplikasi yang ingin Anda unduh kompatibel ponsel Anda. Anda juga perlu memastikan bahwa merek AC Anda kompatibel dengan aplikasi tertentu. Setelah memastikan dua hal ini, Anda dapat mulai mengunduh aplikasi.

1. Aplikasi ASmart Remote IR

ASmart Remote IR
ASmart Remote IR

Aplikasi remote AC pertama yang akan kami tunjukkan kepada Anda disebut ASmart Remote IR. Ini kompatibel dengan merek AC paling populer dan sangat mudah kita gunakan. Hal pertama yang perlu Anda lakukan setelah instalasi adalah mengklik tombol “+” untuk menambahkan perangkat baru dan memilih merek AC yang Anda miliki.

BACA JUGA:   Aplikasi Suara Google

Fungsi yang Anda miliki termasuk menghidupkan, mematikan, menaikkan atau menurunkan suhu. Plus, Anda dapat menyimpan pengaturan untuk akses cepat ke suhu yang paling Anda sukai. Juga, Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan peralatan lain di rumah Anda.

Link Unduh:

ASmart Remote IR

 

2. Tado Smart Air Conditioner

Aplikasi Remote AC Tado Smart Air Conditioner
Aplikasi Remote AC Tado Smart Air Conditioner

Aplikasi remote AC Tado Smart Air Conditioner membantu Anda mengelola perangkat pemanas serta AC Anda lebih mudah dari sebelumnya. Bahkan, aplikasi ini akan membantu Anda membuat AC rumah Anda lebih intuitif. Ini juga dapat terhubung dengan koneksi inframerah, yang membantu Anda terhubung bahkan dengan AC lama.

Aplikasi ini bekerja berdasarkan pengaturan pilihan Anda. Ini berarti Anda dapat mematikannya saat tidak ada orang di rumah, mengurangi daya kipas, atau bahkan mengaktifkan mode senyap. Plus, ini berfungsi sebagai remote control untuk AC Anda, artinya Anda dapat mengubah suhu tanpa turun dari tempat tidur atau sofa.

Link Unduh:

Tado Smart

3. AirTouch

AirTouch 4
AirTouch 4

Aplikasi remote AC AirTouch tidak hanya remote control, tetapi juga sistem pemantauan yang akan membantu Anda mengatur suhu di rumah Anda dengan cara terbaik.

Ini akan membantu Anda menghidupkan dan mematikan AC, mengubah dan mengontrol suhu yang disetel, menggunakan peringatan untuk mengetahui kapan harus melakukan tindakan tertentu, mengalihkan AC dari pemanasan, pendinginan, kipas atau otomatis (jika memiliki opsi ini) dan kontrol dari 1 sampai 4 AC.

Aplikasi ini merupakan salah satu yang terlengkap di pasaran. Plus, itu sangat mudah diatur dan dipahami. Namun, ini memerlukan komponen AirTouch untuk dipasang sebagai bagian dari AC dan/atau sistem zonasi Anda.

Link Unduh:

AirTouch Android AirTouch 4 iOS

 

4. Cielo Home – Aplikasi Smart AC

Aplikasi Remote AC Cielo Home
Aplikasi Remote AC Cielo Home

Aplikasi remote AC Cielo Home sangat menyederhanakan kehidupan sehari-hari Anda karena memberi Anda pengalaman pengguna terbaik. Yang, mereka kombinasikan juga dengan otomatisasi dan kontrol.

Aplikasi ini memberi Anda kontrol global karena Anda dapat mengontrol AC Anda dari mana saja di dunia. Ini juga memberi Anda riwayat penggunaan, yang berarti menyimpan pola penggunaan Anda dan membantu Anda mencapai tujuan retensi Anda.

BACA JUGA:   Kelola Akun Google Anda

Anda juga memiliki akses ke jadwal mingguan di mana Anda dapat menjadwalkan pengaturan AC yang Anda inginkan kapan saja. Terakhir, ini akan membantu Anda menjaga filter udara AC Anda tetap bersih sehingga Anda dapat mengetahui kapan harus menyervis AC Anda.

Link Unduh:

Cielo Home

 

5. Ambi Climate App

Aplikasi Remote AC Ambi Climate
Aplikasi Remote AC Ambi Climate

Aplikasi remote AC terakhir dalam daftar ini adalah aplikasi Ambi Climate. Fitur terbaik dari Ambi Climate App adalah ia memiliki kemampuan hebat untuk merekam semua aktivitas yang Anda lakukan dengan AC Anda. Selain itu, ia menganalisis informasi yang Anda berikan ke aplikasi dan menindaklanjutinya.

Dengan cara ini, aplikasi ini akan mempelajari dan menginternalisasi pengaturan yang paling Anda sukai dan membuat profil berdasarkan kebiasaan dan preferensi Anda. Jadi pada dasarnya menghemat waktu Anda mengetahui pengaturan AC mana yang Anda sukai berdasarkan iklim luar, hari dan waktu.

Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengatur suhu dan tingkat kelembaban tertentu saat Anda tidak di rumah. Jadi, ini membuat semuanya terkendali, siap untuk Anda kembali ke rumah.

Link Unduh:

Ambi Climate

Kesimpulan aplikasi remote AC

Ingatlah bahwa ketika Anda menggunakan aplikasi untuk AC Anda, Anda dapat menghemat banyak uang untuk konsumsi energi. Ini karena ketika Anda membiarkan AC Anda menyala setelah Anda meninggalkan rumah, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Situasi ini merupakan pemborosan energi dan karena itu uang.

Di sisi lain, jika Anda memiliki aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengontrol AC di mana pun Anda berada, maka mudah untuk mematikannya saat Anda tidak di rumah.

Pada titik ini, Anda mungkin bertanya-tanya apakah salah satu dari aplikasi ini layak untuk Anda miliki. Jawabannya adalah positif. Anda telah melihat semua manfaat yang aplikasi miliki. Namun, jangan abaikan gagasan untuk mengunduh salah satu aplikasi ini tanpa meninjaunya terlebih dahulu.

Anda harus menyadari bahwa semua aplikasi ini berbeda karena mereka menyelesaikan tugas yang sedikit berbeda dan menjalankan fungsinya dengan cara yang berbeda. Maka, Anda bisa mencoba satu atau beberapa yang sekiranya cocok. Tentunya, selanjutnya adalah terserah Anda untuk memutuskan mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda.