Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi

Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi
Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi. Sumber Gambar: Google.com

Cara menggabungkan video tanpa aplikasi dengan perangkat lunak dan alat online terbaik. Lewatlah sudah hari-hari ketika pengeditan video dianggap sebagai bisnis teknis. Saat ini, siapa pun dapat dengan mudah memotong, mengedit, atau menggabungkan video di perangkat apa pun, baik itu ponsel, desktop, atau tablet, tanpa pengetahuan teknis apa pun.

Cara menggabungkan video tanpa aplikasi

Berikut adalah beberapa istilah umum yang Anda gunakan untuk mengedit video:

Split file: Proses pemisahan klip video panjang menjadi klip pendek yang dapat Anda putar secara terpisah. Ini sering Anda gunakan untuk membuat video YouTube.

Pangkas / Cut file: Ini adalah proses yang sedikit berbeda. Jadi, memangkas video berarti memotong bagian yang tidak perlu, seperti iklan.

Merge/Merge: Ini melibatkan penggabungan beberapa file video menjadi satu file yang lebih besar. Perangkat lunak pengeditan video memungkinkan Anda untuk menggabungkan video namun dengan resolusi dan format yang sama.

Crop adalah metode menghilangkan atau memotong bagian yang tidak kita inginkan dari sebuah frame dan hanya menyisakan bagian yang kita perlukan dari sebuah gambar.

Jika Anda perlu menggabungkan beberapa video menjadi satu video besar, atau jika mereka berada dalam format video yang berbeda, maka Anda dapat menggunakan alat penggabung atau joiner video. Jadi, berikut adalah 10 perangkat lunak dan alat online teratas yang memungkinkan Anda menggabungkan video.

BACA JUGA:   Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore

Software untuk cara menggabungkan video tanpa aplikasi

1. Wondershare Filmora

Filmora Wondershare
Filmora Wondershare

Wondershare Filmora adalah alat yang hebat untuk menggabungkan video dalam format yang berbeda tanpa mengubah file aslinya. Anda juga dapat membagi dan memangkas video Anda dan menambahkan efek khusus ke dalamnya.

Filmora juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu video yang lebih panjang. Alat potong instan Filmora tersedia untuk Anda jika rekaman Anda diambil dengan kamera aksi. Alat ini juga memungkinkan Anda memotong video 4K besar menjadi potongan-potongan kecil dan memilih bagian terpenting untuk Anda gabungkan menjadi video baru. Dengan aplikasi ini, maka Anda juga dapat membisukan video, menerapkan koreksi warna, dan menggabungkan video dalam berbagai format dengan mudah.

Kunjungi Website:

Filmora

 

2. Bandicut ( bandicam.com )

Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Bandicut Video Cutter
Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Bandicut Video Cutter

Bandicut adalah salah satu alat terbaik untuk menggabungkan beberapa video. Video mudah Anda gunakan dan diproses dengan cepat. Ini mendukung hampir semua jenis file video. Jika Anda menggunakan versi gratis alat ini, video yang Anda sematkan akan memiliki watermark.

Anda harus membeli versi berbayarnya untuk memproses video yang anda sematkan tanpa watermark. Anda juga dapat mengunggah video embed atau embed langsung ke YouTube atau Vimeo.

Kunjungi Website:

Bandicut

 

3. WeVideo.com

Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi WeVideo
Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi WeVideo

WeVideo adalah alat penggabungan video online gratis yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan audio, gambar, video, dll. Pengguna dapat menambahkan video dari situs atau perangkat jejaring sosial, menggabungkan video, dan melengkapinya dengan musik atau efek.

WeVideo menawarkan beberapa transisi pada klip audio individual, media tersimpan gratis menggunakan klip audio perpustakaan, kompetisi video dengan efek suara, audio pudar, dan musik latar. Pengguna tidak perlu mengunduh atau menginstal alat untuk menggunakannya.

BACA JUGA:   Aplikasi Kamera Terbaik

Kunjungi Website:

WeVideo

 

4. Clideo.com

Clideo
Clideo

Situs website Clideo adalah hasil rancangan dan pengembangan oleh Softo. Ini memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa video secara bersamaan dan mendukung hampir semua format video. Bahkan, Anda juga dapat menambahkan batas ke video yang Anda sematkan dan bagian terbaiknya adalah gratis untuk Anda gunakan dengan video tanpa batas.

Selain itu, Anda dapat mengaksesnya melalui browser tanpa registrasi, yang sangat nyaman. Anda juga dapat mengimpor video atau video sebanyak yang Anda inginkan hanya dengan masuk ke situs web. Kemudian Anda juga dapat memilih template rasio aspek atau memotong video.

Selanjutnya, Anda juga dapat menerapkan efek transisi untuk membuat efek penggabungan video yang mulus. Clideo memudahkan untuk menambahkan musik ke video akhir Anda. Bahkan, fitur Drand and Drop juga memungkinkan Anda mengatur video dalam urutan yang Anda inginkan. Intinya, alat ini memungkinkan Anda menggabungkan beberapa video dengan cepat dan juga mudah.

Kunjungi Website:

Clideo

 

Kesimpulan ️cara menggabungkan video tanpa aplikasi

Anda tidak perlu menjadi seorang profesional pengeditan video untuk menggabungkannya dengan cepat. Anda dapat membuka salah satu situs yang disebutkan di atas atau mengunduh aplikasi untuk menggabungkan video dalam berbagai format dengan mudah dan mengekspornya ke perangkat Anda. Jadi perangkat lunak apa yang akan Anda coba hari ini? Beri tahu kami di komentar di bawah.