Tips  

Teknik Aplikasi Adalah

Teknik Aplikasi Adalah
Teknik Aplikasi Adalah. Sumber Gambar: Google.com

Teknik Aplikasi adalah teknik bordir di mana satu atau lebih potongan kain kita lekatkan pada latar belakang yang lebih besar untuk membuat desain atau pola. Kanvas dapat kita pasang dengan tangan atau mesin. Untuk istilah aplikasi, maka kata itu berasal dari bahasa Prancis applique yang berarti “diterapkan atau digabungkan di atas zat lain”.

Teknik aplikasi adalah

Bebek
Bebek. Sumber Gambar: Google.com

Salah satu manfaat terbaik dari Teknik aplikasi adalah kebebasan! Anda dapat melakukan apa saja dengan memotong bentuk yang Anda inginkan dan menjahitnya dengan kain lain.

Kurva, gelombang, lingkaran, dll. bisa sulit untuk kita satukan tetapi mudah kita terapkan.

Filter menggunakan embossing untuk mencapai kedalaman dan tekstur.

Anda dapat menutupi jahitan dengan benang teknik aplikasi atau benang yang sangat tipis.

Benang kontras memungkinkan Anda menggunakan jahitan sebagai elemen desain.

Bahan bekas dan alat aplikasi

Bunga
Bunga. Sumber Gambar: Google.com

Tergantung pada metode aplikasi yang Anda pilih, Anda dapat menggunakan templat, pengencang, perekat yang meleleh pada saat panas, kanji, lem, jarum khusus, jahitan khusus, kotak lampu, dan pemintal kain yang berguna. Cobalah berbagai teknik untuk menemukan yang paling Anda sukai. Hiasan DIY dasar dapat kita buat dengan jarum, benang, bidal, gunting, dan kain!

Ada banyak gaya, teknik, pintasan, dan opsi desain dengan TEKNIK APLIKASI. Dengan menyiapkan pola teknik aplikasi sebelum menjahit, maka Anda dapat merencanakan untuk menempatkan bentuk – tepi di bawah potongan lainnya tidak perlu kita jahit karena akan tersembunyi. Ini juga mempercepat proses menjahit. Kemudian pola Anda siap Anda gunakan pada saat Anda siap menyulam.

BACA JUGA:   Membesarkan Ukuran JPG

Jika Anda bertanya-tanya apa jenis aplikasi yang ada, saya punya jawabannya!

Jenis teknik aplikasi adalah

Burung Buah
Burung Buah. Sumber Gambar: Google.com

Ada tiga cara utama teknik aplikasi: manik-manik mesin, bordir tangan, dan bordir mulus. Ada berbagai jenis penggunaan untuk metode ini:

Tepi halus

Dekorasi tepi kasar

Kain terbalik

Aplikasi dekoratif.

Ini adalah penerapan sepotong kain ke bagian lain. Biasanya ini adalah latar belakang kanvas dengan beberapa bentuk kita terapkan di atasnya. Estetika ornamen sering orang kembangkan melalui penggunaan warna yang berbeda untuk kontras, seperti gambar merah pada latar belakang hijau. Kemudian dapat kita selesaikan dengan indah dengan benang khusus untuk menambahkan lapisan ekstra, manik-manik untuk menghias bentuk, dll.

Teknik aplikasi dapat kita gunakan pada banyak permukaan dan dapat menjadi cara dekoratif untuk menyelesaikan banyak item seperti bantal, syal, tas dan pakaian. Sebagian besar permukaan dapat kita terapkan dalam satu bentuk atau lainnya.

Metode pembuatan teknik aplikasi adalah

Contoh Teknik Aplikasi Adalah
Contoh Teknik Aplikasi Adalah. Sumber Gambar: Google.com

Ada banyak jenis aplikasi dan Anda mungkin bertanya-tanya mana yang harus Anda gunakan. Ada tiga cara utama untuk mengimplementasikan aplikasi yaitu:

Aplikasi mesin

Tweknik aplikasi manual

Aplikasi dengan perekat

1. Aplikasi mesin

Definisi Teknik Aplikasi Adalah
Definisi Teknik Aplikasi Adalah. Sumber Gambar: Google.com

Saat menggunakan mesin jahit untuk membuat teknik bordir, maka sepotong kain kita jahit ke latar belakang. Anda dapat menggunakan salah satu opsi jahitan yang tersedia pada mesin khusus Anda untuk menempelkan bagian atas kain ke lapisan bawah. Jahitan yang populer adalah jahitan zigzag atau jahitan satin.

BACA JUGA:   Apakah akun WhatsApp Anda telah diretas? ini Solusinya

2. Teknik aplikasi manual

Teknik Aplikasi Adalah dan jenisnya
Teknik Aplikasi Adalah dan jenisnya. Sumber Gambar: Google.com

Ornamen buatan tangan sering orang pilih untuk menjahit. Hiasan tangan adalah saat gambar kita jahit ke lapisan latar belakang dengan jarum dan juga benang. Ini dapat kita lakukan dengan cara yang sederhana atau bisa juga dengan cara yang lebih dekoratif. Jadi, tergantung pada pengalaman Anda.

Salah satu metode tradisional menjahit pada appliqués tangan adalah metode jarum berputar, di mana jarum kita gunakan untuk memutar kelonggaran jahitan sambil menjahit potongan ke latar belakang kain. Maka, ini menciptakan tepi yang rapi alih-alih tepi kasar.

Menggunakan hiasan tangan juga memungkinkan Anda untuk menambahkan sentuhan dekoratif ke proyek Anda dan menambahkan pola dan bentuk yang berbeda tergantung pada proyek yang sedang Anda kerjakan. Hiasan tambahan seperti manik-manik dan manik-manik berfungsi dengan baik untuk menyelesaikan beberapa proyek.

3. Aplikasi dengan perekat

Teknik Jahit Bunga
Teknik Jahit Bunga. Sumber Gambar: Google.com

Jika Anda memiliki waktu yang singkat atau kurang pengalaman, maka Anda dapat menggunakan perekat lelehan panas. Bentuk kain yang Anda buat dapat Anda gabungkan menjadi tekstur latar belakang menggunakan media ini. Dan jika Anda inginkan, maka jahitan akhir dapat Anda tambahkan secara manual atau otomatis.